Sunday, 27 August 2017

Bebas Ikhtiar dari Asuransi Jiwa FWD Life



PT. FWD Life Indonesia, memahami bahwa kebutuhan asuransi di Indonesia sangatlah penting, penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam membuat  PT. FWD Life ingin mengedepankan dan  memberikan rasa nyaman dan aman maka diluncurkan asuransi yang berbasis syariah yaitu asuransi jiwa syariah BEBAS IKHTIAR. Pada tanggal 25 November 2016.

Asuransi jiwa syariah Bebas Ikhtiar adalah juga sebagai wujud komitmen FWD Life dalam mengembangkan pasar asuransi yang berbasis syariah di Indonesia. Tetap  didukung dengan tekhnologi digital aplikasi on-linenya, Bebas Ikhtiar membantu masyarakat dalam mempersiapkan asuransi dan investasi sekaligus melakukan donasi dengan mudah
Pengertian asuransi syariah secara umum adalah :
Sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN), asuransi syariah diartikan sebagai usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang atau pihak melalui sistem investasi dalam bentuk aset atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) sesuai syariah.


Konsprensi press fashion rock FWD Life
Produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif merupakan yang pertama di Indonesia, Bebas Ikhtiar memungkinkan semua orang dengan berbagai latar belakang agam untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang sekaligus membantu donasi secara sistematis yang memudahkan nasabah unuk beramal, nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman dan transparan sesuai dengan prinsip syariah.
Dengan Bebas Ikhtiar nasabah diberi kemudahan antara lain :
  • ·         Berzakat
  • ·         Infaq
  • ·         Hibah
  • ·         Wakaf tunai
Dan keunggulan lainnya dari produk asuransi jiwa unitlink syariah FWD Life. “Dari sisi investasi, dengan produk BEBAS IKHTIAR nasabah berkesempatan untuk mengembangkan hasil investasi secara optimal dimana 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun kedua. Nasabah juga dapat menikmati total bonus loyalitas sampai dengan 160% dari kontribusi mulai tahun ke-7*. Selain itu produk ini juga menyediakan dua pilihan Dana Investasi (Investment Fund) sehingga memberikan manfaat investasi yang optimum bagi nasabah. Sedangkan untuk manfaat proteksi, BEBAS IKHTIAR memberikan perlindungan maksimal sampai dengan usia 100 tahun, serta tambahan manfaat jika nasabah meninggal akibat kecelakaan



President Director FWD Life Rudi Kamdani menambahkan, FWD Life ingin memberikan kontribusi lebih pada industri asuransi jiwa syariah melalui layanan dan produk inovatif didukung teknologi digital. Dengan inovasi digital teknologi, tantangan yang dihadapi menjadi sebuah kesempatan untuk meningkatkan penetrasi asuransi karena nasabah bisa merasakan pengalaman berbeda melalui sales paperless platform yang digunakan oleh para agen asuransi FWD Life. Ini menjadi hal pertama di industri dimana proses pembelian asuransi jiwa syariah sampai polis terbit dilakukan secara digital sehingga proses berasuransi menjadi mudah, nyaman dan transparan.


rancangan Barli Asmara foto by Ig hardrockfm
Chief of Product Proposition & Sharia PT FWD Life Indonesia Ade Bungsu menjelaskan BEBAS IKHTIAR memiliki tiga kelebihan utama, yakni memberikan manfaat asuransi, memaksimalkan dana investasi dengan bonus loyalitas dan pembagian surplus underwriting, serta menyediakan fitur donasi secara sistematis untuk membantu sesama sesuai prinsip syariah. FWD Life didukung oleh dua lembaga  yang terpercaya di Indonesia yakni Dompet Dhuafa untuk mengelola dan menyalurkan donasi dari pada nasabah kami dalam bentuk zakat, infaq dan wakaf tunai; serta Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal. Jadi dengan produk BEBAS IKHTIAR, nasabah bisa mempersiapkan keuangan untuk masa depan serta mempersiapkan tabungan untuk di akhirat. Ujarnya pada konsprensi press di Hotel akmani Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2017.

Dan FWD Life juga. menghadirkan kolaborasi inovatif dengan salah satu desainer ternama Indonesia, Barli Asmara. Kolaborasi ini, menghasilkan sebuah karya eksklusif berupa scraft yang di desain khusus oleh Barli Asmara untuk nasabah FWD Life yang memiliki gaya hidup modern dan telah mempersiapkan perlindungan yang dibutuhkan.

Pada bulan Januari 2017, untuk 200 pembelian produk BEBAS IKHTIAR yang pertama, nasabah bisa mendapatkan scraft eksklusif hasil karya Barli Asmara dan berdonasi senilai Rp 200 ribu yang akan disalurkan kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia untuk berbagai kegiatan sosial. Dengan kolaborasi ini, nasabah FWD Life yang memiliki Asuransi BEBAS IKHTIAR akan mendapatkan 3 keuntungan yakni mendapatkan asuransi jiwa & investasi optimal, berbagi donasi namun tetap fashionable.


lelang amal terkumpul 25 juta disumbangkan ke dompet dhuafa
Dalam memeriahkan peluncurannya Asuransi Jiwa Syariah Bebas Ikhtiar PT. FWD Life berkolaborasi dengan Hard Rock 87,6 FM Mengadakan Fashioin Rock menampilkan tiga jenis rancangan Barli Asmara dan didukung oleh artis-artis kenamaan seperti Andien, Star & Rabbit, The White Shoes dan The Couples Company,di pelatran Sarinah Thamrin,  Kolaborasi yang menarik ini tentu saja selain Hard Rock FM sebagai program radio yang trendsetter di Jakarta juga akan membidik pasaran anak-anak muda Jakarta karena fashion dan musik tidak bisa dipisahkan.

Konsep yang acara yang mengusung tema “Bebaskan Langkah, Tetap Syariah” ini merupakan wujud komitmen  FWD Life dan Hard Rock FM dalam menghadirkan acara yang berkualitas, inovatif dan mendukung FWD Life dalam meraih visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan mengedepankan  manfaat proteksi, investasi  dan fitur donasi  dari produk asuransi jiwa syariah Bebas ikhtiar. Dan akhir acara terkumpul dana sebesar Rp 25 juta yang akan disumbangkan kepada Dompet Dhuafa.




27 comments:

  1. Keren banget ini. Udah dapat scarf & didonasikan pula. Scarfnya cantiiik

    ReplyDelete
  2. Rancangannya Barli Asmara emang kece2 yo mak, aku mupeng scraftnya juga :)
    Keren euy inovasinya FWD, smoga makin bnyak acara yang menginspirasi seperti ini ya.

    ReplyDelete
  3. Wah, jarang-jarang nih perusahaan asuransi jiwa berkolaborasi dengan designer. Bagus-bagus karyanya.

    ReplyDelete
  4. Wahhhh keren-keren. Baru kali ini aku lihat ada perusahaan asuransi berkolaborasinya sama designer.
    Hmmm syariah lagi ya. Harus dipertimbangkan nih.

    ReplyDelete
  5. Keren nih acaranya, sayang pas aku gak bisa datang

    ReplyDelete
  6. Mbak kalau FWD ini, selain asuransi jiwa, apakah juga punya asuransi pendidikan buat anak? AKu penasaran nih kyknya FWD sdng sering2 disebut namanya TFS

    ReplyDelete
  7. sukaaak dengan koleksinya. terlihat santai dan bisa dipakai sehari-hari tapi tetap syariah

    ReplyDelete
  8. Koleksi Barli Asmara memang keren, saya sempat LLD waktu sore hari melewati pelataran Sharinah.

    ReplyDelete
  9. Aku terpesona dengan penampilan star and rabbit saat FWD Fashion Rocks. Mmh asik ya kalau memiliki asuransi tapi juga bisa donasi :)

    ReplyDelete
  10. Banyak juga uang hasil lelang amalnya ya. Bikin acaranya tambah keren dan manfaat

    ReplyDelete
  11. acaranya kece, kolaborasi musik, fashion dan life insurance yang kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy memang keren banget acaranya huhu sayang agak molor ya,,, jadi kemaleman pulangnya

      Delete
  12. Asuransi bebas ikhtiar bisa jadi pilihan siapapun yg ingin merasakan manfaat perlindungan dan investasi secara syariah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba rasa aman berasuransi sekaligus investasi juga

      Delete
  13. FWD keren. cara mereka memperkenalkan asuransi beda dari yang lain

    ReplyDelete
  14. FWD memang keren ya.. .selalu meluncurkan inovasi² terbarunya

    ReplyDelete
  15. Pasti rame banget ya acaranya ,,,keren banget.

    ReplyDelete
  16. Seneng banget ya sambil beli asuransi bisa beramal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sambil berinvstasi bisa sedekah juga, jd double keuntungannya

      Delete
  17. Asuransi berdasarkan syariah ini mengakomodir kebutuhan masyarakat akan asuransi yang halal tanpa riba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mdh2an iya tanpa riba jd kita dk khawatir ke depannya

      Delete
  18. Seneng banget sama yang ditawarkan FWD, beramal tapi fashionable, semoga tujuannya selalu jelas dan tercapai deh, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini kobolarasi yang keren dan baru pertama di Indonesia

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,