Monday, 7 August 2017

Philips AVENT Solusi Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak




Menjadi seorang ibu yang melahirkan bayi kemudian menyusuinya menjadi moment yang tidak dapat dilupakan ada hal-hal bahagia yang tidak bisa dilukiskan, seorang bayi kecil hadir di pelukan kita,, rasanya tidak henti mengucap syukur. Selama enam bulan bayi hanya mengkonsumsi ASI ada lelah ada tangis walaupun semuanya hilang ketika melihat dia tertidur pulas. 

Sama halnya waktu anak pertama saya lahir, setelah menikah langsung pindah ke rumah baru jauh dari orang tua dan saudara, ternyata bukanlah hal yang mudah, kadang bingung harus berbuat apa, terlebih dahulu, memikirkan masak, membereskan rumah belum lagi si kecil yang baru lahir perlu perhatian ekstra.  Sempat awal-awal keteteran, karena belum bisa mengatur waktu dulu waktu menyusui bayi selalu saja saya ikut tertidur, jadi pekerjaan lain terbengkalai,,, hhhhh,,,, namun setelah berlangsung 2 bulan baru bisa mengatur waktu, bisa berbagi tugas dengan suami dan untungnya di bantu dengan “mba cuci” untuk kerjaan menyuci dan menyetrika.  Masa kacau balau lewat karena belajar banyak dari kakak dan ibu yang berkunjung ke rumah walau hanya satu minggu.

Memang setelah anak lahir saya fokus untuk bekerja di rumah berhenti dari pekerjaan kantor yang hampir 10 tahun saya geluti, bukan hal mudah sih, jadi sering terkaget-kaget menghadapi hal-hal dulu dibayangkan sangat mudah pekerjaan ibu rumah tangga itu, tapi ternyata penuh intrik yang sebenarnya intrik itu kita yang buat sendiri dan kita juga yang bisa menyelesaikannya.Setelah masa enam bulan lewat baru saya memikirkan tambahan asupan untuk si kecil, mulanya pada bulan pertama saya memperkenalkan buah-buah terlebih dulu, konon katanya buah lebih aman didalam pencernaan bayi,  

Nah, kebetulan waktu pernikahan mendapatkan hadiah “blender Philips”  pertama kali membuat jus buah pisang saya campur dengan ASI kemudian saya blender, Alhamdulillah si kecil makan dengan lahap, setiap harinya saya perkenalkan  buah-buah kadang pepaya, pear, apel, jeruk,  tapi tetap campurannya masih memakai ASI. Cara kerjanyapun mudah tinggal pencet tombol dan kekencangan memutar bisa  kita pilih sendiri. Dan satu lagi cara mencucinyapun sangat mudah.

jus pisang

Nah pada bulan ketujuh baru saya memulai makanan padat itupun hanya siang hari, pagi dan sore tetap saya beri jus buah. Makanan padat pertamanya yaitu nasi hati ayam brokoli, pertama saya cuci bersih brokoli dan hati ayam saya rebus kemudian diblender, melihat dia makan dengan lahab pun jadi senang apalagi blender Philips ini amat membantu pekerjaan dan tidak ribet cara pemakaiannya, baru pada bulan kedelapan saya tambah memberikan nasi timnya pagi jus buah siang dan sore nasi tim yang saya campur dengan beberapa sayuran dan lauk pauk .

Sekarang ada produk baru dari Philips yaitu “Steamer Blender”  kombinasi steamer dan blender ini akan sangat membantu kita membuat mpasi sikecil kita tidak perlu lagi merebus dari tempat yang terpisah, adapun cara-caranya sebagai berikut :


mpasi nasi+syr daunsingkong+hati ayam
  1. Masukkan air ke dalam wadah air pengukus Philips
  2. Tutup wadah air untuk steamer
  3. Masukkan seluruh bahan (sayuran, dan lauknya (bisa hati ayam ,daging sapi atau daging ayam) dan nasi yang sudah matang.
  4. Tutup wadah sampai rapat
  5. Kukus selama 20 menit, kemudian balikkan posisi wadah dari mode steamer ke mode blender, pasang wadah secara tepat.
  6. Terakhir haluskan seluruh bahan sesuai kecepatan yang kita inginkan..
Dengan hadirnya steamer blender philips ini tentunya pekerjaan menjadi bertambah ringan dan tidak ribet hanya dalam satu wadah kita bisa membuat nasi tim, ataupun jus buah yang keras (pear, apel) sebelum di blender tentunya harus dikukus dulu. Kalau waktu jaman si kecil mengukus dengan tempat yang terpisah sekarang hanya menggunakan  satu tempat itupun tidak perlu menunggu waktu yang lama.

Selain steamer blender banyak produk-produk dari MPASI PHILIPS AVENT yang bisa kita dapati di e-comerce JD.ID tinggal klick  atau bisa kita lihat di FanPage Facebook Philips Home Living AVENT 

Nutrisi sikecil dimulai dari 1000 hari pertama, dan itu akan menentukan kecerdasannya kelak hingga dewasa adapun 1000 hari pertama itu dimulai dari 270 hari ketika masa kehamilan +  365 hari usia 1 tahun  + 365 hari usia 2 tahun, itulah sebenarnya masa-masa emas yang perlu kita sebagai orang tua untuk memberikan ASI dan gizi yang baik untuk kecerdasan dan tumbuh kembang  si kecil kelak. penuhi kebutuhan zat besi, proten, vitamin, lemak dan karbohidratnya.

Dengan hadirnya produk Philips AVENT tentunya MPASI praktis dan mudah  rangkaian produk elktric sangat mendukung kita sebagai orangtua dalam memberikan ASI ekslusif dan juga makanan pedamping ASI (MPASI), 

Adapun produk-produknya yaitu.
  •  Philips AVENT Comfort Electric Breast Pump dengan bantalan khusus untuk membantu ibu, khusunya ibu yang bekerja, untuk menghemat tenanga dan waktu saat memompa ASI di kantor.
  • Philips AVENT  Fast Bottle Warmer yang berfunsi untuk menghangatkan susu secara merata hanya dalam 3 menit.



  • Philips AVENT 1 in 1 Electric Steam Streilizer yang didesain untuk dapat menstrerilkan lima hingga enam botol, sekaligus membunuh 99,9% kuman berbahaya


  • Philips AVENT 4 in 1 Healty Baby Food Maker yang menggabungkan fungsi kukus, blender, defrost dan reheat di dalam satu produk.


Produk-produk ini semua diciptakan untuk memudahkan kita para Ibu sesuai jaman sekarang yang serba praktis  tetapi tetap peduli dengan kebersihan dan kwalitas yang diberikan. Oh ya untuk phlips AVENT 4 in 1 selalin untuk si kecil kita juga bisa menggunakannya jika kita ingin membuat bubur atau saus.

Dr. dr Damayanti R Sjarif Sp.A (K)
Selama 30 tahun lebih, Philips AVENT terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi ibu dan si kecil, yang melibatkan dalam mengembangkan produknya para ahli termasuk dokter anak, psikolog dan juga para orang tua. Dengan rangkaian produk electricnya yang tentunya sudah tidak diragukan lagi akan kwalitasnya,



21 comments:

  1. suka sama produknya Philips Avent benar-benar memahami kebutuhan ibu kepada anaknya

    ReplyDelete
  2. Iya ya, Mba kalau dari ibu pekerja tiba2 jadi ibu rumah tangga bikin kita harus adaptasi ulang. Apalagi punya baby. Untungnya skrg jaman makin canggih semua keperluan urus bayi dah ada yg ngatasi. Seperti philiphs ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btulmvnht mba ade,, jd praktis dn gk Tibet caranya

      Delete
  3. Berkat adanya Philip Avent jadinya membantu banget. Dlu anakku pas kecil juga terbantu euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gitu awet lagi mba,, suka jdnya Sama product Philips

      Delete
  4. Wuah keren nih, kombinasi steamer dan blender. Produk Philips kualitasnya bagus ya, nggak gampang rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy praktis mba lianny jd gk bikin repot

      Delete
  5. Bebe Hiro lucuuuu! Sekarang umur berapa sih? belum pernah ketemu. Btw, aku naksir blender steamer Philips. Ringkas untuk membuat MPASI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya naksir juga saya,,, sdh 1 th lebih mba,,,

      Delete
  6. Aduh, produk-produk Avent emang selalu bikin mupeng.. apalagi kualitasnya emang udah terbukti. Tapi harganya ituu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tapi kalau Ada harga Ada barang haha,,. Kalau awet sampai tahunam berarti ini hemat mba,,,^^

      Delete
  7. Produk Philips Avent ini katanya emang bagus banget ya. Saya belum pernah punya sih. Heuheuheu

    ReplyDelete
  8. Brand ini kualitasnya bagus. Beli udah bertahun2 awet saja..

    ReplyDelete
  9. belinya dimana ya? kok saya cari di supermarket terdekat susah

    ReplyDelete
  10. Produk Philips bagus2 ya. Dulu awal2 punya anak pernah dipinjemin pompa ASI Philips sama temen, meski bekas tapi performanya masih ok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mba April,,, klau awet tahunan,, berarti product Philips trmasuk awet y

      Delete
  11. Wah baby nya sudah ngerti dan sadar kamera saat dua bulan. Para momy jadi gak bingung lagi soal MPASI dan lama bikin mpasi

    ReplyDelete
  12. Steamer gini bisa dipakai untuk ngukus sayuran. Philips sekarang makin banyak produk yang dikhususkan untuk ibu dan bayi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mba Nita Keren bngt inovasi Philips

      Delete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,