Sunday, 28 January 2018

Notebook ASUS X555BP Teman Aktivitas Ibu Jaman 'Now'



"Pagi mba,,, setelah saya baca beberapa tulisan di blog, bisa kita bekerja sama,,!!

Itu isi email yang saya baca. Ish,,, siapa sangka isi blog yang ternyata sebagian isi curhatan teman, dan  kadang menghadiri event bisa di lirik beberapa klien, Alhamdulillah sudah banyak email yang masuk untuk minta bekerja sama. Ternyata saya mulai menemukan keasikkan di dunia tulis menulis itu dan semakin lama bisa dibilang menantang.

Sebenarnya perkenalan dunia menulis ini sudah dimulai sejak jaman kuliah, mulai menulis cerita pendek di kirim ke beberapa majalah tetapi mandek karena majalahnya sudah tidak terbit, dan berlanjut ikut di  beberapa komunitas blogger yang saya ikuti. Nah,,,, disana saya mulai belajar bagaimana menulis yang benar? Belajar google analyst. Bagaimana meningkatkan PV , DA? pokoknya semua yang berhubungan dunia blogging. Dari situ saya mulai berpacu untuk menulis lebih baik. Dengan tulisan di blog akhirnya saya bisa pergi ke beberapa daerah gratis, dan mendapatkan handphone yang hal itu tidak terbayang sebelumnya.

Sangat bersyukur intinya,,, Laptop yang saya pakai dirumah sekarang masih bergantian dengan suami masih seri ASUS tipe A455L. kalau suami tidak bawa ke kantor saya bisa lebih leluasa memakai dirumah. Kalau dibawa suami, saya biasanya ngedraft lewat handphone nanti baru saya pindahkan ke laptop.

Laptop seri inipun ternyata awet banget sudah beberapa tahun ini menemani suami saya kerja dan sayapun nyaman memakainya. Oh iya kegiatan nulis menulis ini saya selingi dengan kerja saya sebagai ibu rumah tangga dan sebagai freelance penulis naskah di salah satu agency di Jakarta. Penulis naskah ini kadang tidak tentu kadang baru dapat 3 bulan sekali dan pernah 6 bulan sekali, tergantung happening di dunia drama yang sedang booming. Tetapi tahun-tahun ini agak sepi karena rata-rata drama di negri ginseng ini sudah tidak lagi memakai dubber berbahasa Indonesia.

Dari penghasilannya keduanya bisa nambah-nambah sangu anak laki-laki yang sedang di pesantren, Kadang kalau sedang jenguk saya bawakan dendeng pedas kegemarannya. ketika sedang makan saya berbisik "Bang,, dendeng pedas ini hasil bunda dari tulisan bunda di blog loh,,,!"  sambil memeluk dia balas berbisik "abang doain biar tulisan bunda banyak yang suka terus bunda bisa buatin dendeng pedas lagi.". Terharu dan bangga pokoknya ketika dari uang sendri bisa buat orang tersayang bahagia.

Ternyata ada hal-hal yang sangat diperhatikan harus bisa membagi waktu antara pekerjaan rumah yang memang sungguh menyita waktu. Ada beberapa prinsip yang saya terapkan agar konsen menulis tetapi pekerjaan dirumah tidak terbengkalai, memasak, menyuci, membersihkan rumah, antar jemput sekolah,, hmmm kalau-kalau dipikir mana mungkin bisa menulis kalau dilihat secara kasat mata pasti tidak ada waktu.

Pertama manajemen waktu dan buat skala prioritas.

Hal terutama yang penting sebenarnya biasanya saya menulis mulai pada malam sehabis sholat isya, karena kebutulan saya menyekelohkan anak perempuan adiknya abang ini di tempat yang tidak pernah memberikan PR, Lumayanlah, malamnya adek cuma baca-baca buku untuk esok harinya, biasanya kalau menulis malam itu ide tulisan selalu mengalir. entah kenapa saya paling tidak bisa menulis kalau di siang hari. beda mungkin dengan teman-teman yang bisa menulis kapanpun. Kalau tidak selesai malam biasanya saya lanjutkan sebelum sholat shubuh. Dan satu lagi menulislah dalam keadaan free, tidak mepet dead line, itu skala prioritasnya, menulis dengan rentang waktu yang tidak mepet membuat ide saya lebih leluasa mengalir karena tidak dikejar-kejar waktu.

Kedua Terus belajar

Menulis itu bukan hanya menuangkan kata-kata belaka, tetapi apakah tulisan kita bisa bermanfaat untuk orang lain, justru itu perlu belajar terus sampai akhir, kreatifitas menulis selalu menyuguhkan tantangan untuk dipelajari, semakin banyak bertemu teman selalu ada pelajaran yang bisa diambil apalagi bergabung di komunitas blogger, selalu bertambah ilmu setiap harinya, satu lagi resepnya banyak membaca.

Ketiga konsisten

Menulis adalah dunia penuh kreatifitas ada ide yang harus dikembangkan dan hanya konsisten satu-satunya agar kita bisa mencapai target, konsisten menulis, konsisten bahwa dunia menulis bisa membuat kita berarti atau ada

Itu saja sih kunci yang saya pakai selama ini untuk menulis. Ternyata ketika saya mengenal dunia blogger ada satu lagi yang diperhatikan yaitu foto, Gambar yang menarik yang kita sisipkan di blog menjadi  nilai tambah juga pada blog. Nah,,,, akhirnya saya mulai belajar foto dari adik ipar yang mempunyai kamera dslr,  ternyata hasil dari foto itu berbuah uang juga ketika saya mengupload di instagram ada klien yang meminta saya untuk jadi soft buzzer untuk produknya. Tuh... rezeki lagikan,,, dan pernah juga dapat workshop gratis photoghrapy dari kamera merk terkenal, padahal saya belum punya kamera. Hasil dari hunting foto-foto dari kamera yang saya pinjam tersimpan di laptop suami.
from website asus.com

Ketika saya melihat iklan Notebook ASUS seri X, yang harganya tidak terlalu mahal.  Sepertinya saya lagi kepingin Notebook ASUS X555BP. Notebook mainstream mumpuni dengan harga terjangkau, noteboox ini mempunyai performa yang canggih dan desain yang elegan , harga nyaman dikantong Rp. 5.599.000,-. yang membuat naksir berat dengan notebook ini desain di bagian cover ada tehnik spun line/guratan lurus  jadi kalau membawa itu tidak licin dan tidak mungkin jatuh, karena agak kasar saat dipegang dan satu lagi tidak mudah kotor karena tidak ada bekas pegangan jari kita.
Karena saya suka warna hitam ada warna hitamnya juga  yang agak doft, kalau warna hitam itu kesannya elegan dan terkesan limited edition, seperti kendaraan bermotorlah kalau warna hitam itu terkesan mewah dan mahal. Dan saya juga butuh untuk menyimpan data base naskah drama yang saya tulis dan juga hasil foto, tentunya butuh ruang penyimpanan yang cukup besar dan Noteboox ASUS X555BP ini ruang penyimpanannya sebesar 1TB. HDD yang dibantu dengan penyimpanan RAM sebesar 4GB. Dan notebook ini ada konektor yang bisa membantu tranfers data lebih cepat. Dengan dukungan port konektor yang paripurna disediakan. Antara lain, HDMI, 2 USB A 3.0, 1 USB 3.1, audio jack, VGA port, dan RJ45 LAN.
from website asus.com
Dengan ukurannya  38.2 x 25.6 x 2.58 mm dengan layar 15,6” lebih leluasa memandang layar karena saya minus/rabun jauh.  untuk di bawa kemana-mana juga tidak terlalu berat, jadi kalau di bawa ke tempat kerja/event blogger ngga buat pundak pegel. Satu lagi keunggulannya yaitu battery yang tahan lama  ASUS X555BP dilengkapi dengan battery berjenis polimer. Seperti diketahui jenis battery tersebut ketahanan batetery sampai dengan 2,5 kali lebih kuat ketimbang battery dengan jenis Li-ion silinder, dikarenakan didesain dengan lower energy density sehingga dapat menghasilkan penetrasi pengisian daya yang lebih maksimal.  Bahkan setelah diisi ulang setelah beberapa kali pun, battery ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.

Ini main spec ASUS X555BP

Main Spec.
ASUS X555BP
CPU
AMD A9 9420 Duad Core APU with Radeon R5 M420 Graphichs
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR3 Memory
Storage
1TB HDD
Display
15,6” 16:9 HD (1366x768)
Optical Disk Drive
Super-Multi DVD
Graphics
Radeon R5 M420 Graphichs
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
Built-in HD camera and array mic
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers And Microphone, SonicMaster Lite Technology, ICE Power support
Dimension
38.2 x 25.6 x 2.58 mm
Battery
37 Whrs Polymer Battery
MSRP
Rp5.599.000
Warranty
2 years full global warranty
                                                                                                                                                                             (Sumber ASUS)


Mudah-mudahan jika Notebook ASUS X555BP ini sudah hadir di rumah bisa membantu pekerjaan saya, tidak menunggu suami lagi ketika akan menulis. Bisa lebih fokus dan tentunya berkratifitas lagi.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com







43 comments:

  1. notebooknya gak terlalu berat ya mbak, cocok dibawa hangout kemana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, nyaman dan kwalitasnya tebukti seri ASUS itu awet.

      Delete
  2. Asus nih bnr2 recommended bgt mbak. Setiap aku ke toko laptop beli aksesoris laptopku pasti ditawarin ganti terus. Ktnya Asus paling bagus da favorit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,,, karena memang terjamin kwalitasnya sih,,,

      Delete
  3. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Blog Competition ASUS AMD - Laptop for Everyone. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin semoga, terimakasih mba sudah mampir

      Delete
  4. Notebook asus memang keren2 ya mbak.dan yang penting menunjang mobilitas sehari-hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kepingin banget ini,,, hils nabung dulu syukur2 dapat dari blog ini

      Delete
  5. Laptop yang enggak berat untuk dibawa kemana-mana sepertinya memang mulai harus dipertimbangkan masuk list nih. Aku biasanya nulis jam kerja sih, pagi sampai malam kalau pas lagi enggak kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh atuch ikutan kompetisi blognya, kali aja nyangkut, iya beda atuch, ngerjain rumah tangga selesai dulu baru nulis saya mah

      Delete
  6. Notebooknya keren2 ya mba..
    Aq juga mupeng satu yg hitam juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hitam is number one, ya tapi kalau dapat warna lain juga ngga apa2 yang penting ASUS notebooknya

      Delete
  7. Ibu jaman now senjata perangnya laptop yaa Mbak Utie hihii, sama kayak saya, kalo gak ada laptop saya gak bisa kerja hiiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,, senjata selain hp ya notebook buat cari2 tambahan yang besar hehe kalau fokus bisa jadi kerjaan menjanjikan mba,,,

      Delete
  8. Senangnya kalau punya laptop yang bia menemani untuk mendukung kegiatan menulis ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang banget mva alida apalagi kalau punya sendiri hiks,, jadi lebih leluasa pakenya

      Delete
  9. Layarnya lumayan besar yaaa, enak buat nonton film hihi. Emang benar manajemen waktu nomer 1! Lagi belajar cari waktu yang pas juga nih buat ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba lagi belajar juga, mudah2an konsisten ini,,

      Delete
  10. Asus canggih dan keren ya...

    ReplyDelete
  11. aku mupeng pengen punya huhu... good luck ya mba kontes nya, semoga laptop asus nya rejeki mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, sama2 juga ya,, mudah2an notebook ASUS bisa singgah dirumah

      Delete
  12. Keren deh laptopnya, aku pun lagi butuh yang baru, yang lama rusak.

    ReplyDelete
  13. Skala prioritas penting untuk membantu kelancaran kerjaan ya mbak. Apalagi dibantu fasilitas kayak notebook ini. Semoga sukses dan menang ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin sama2 ya mba ikutan jugakan lombanya mudh2an dapan notebook ASUS baru kita

      Delete
  14. Jadi Kepikiran ganti laptop deh setelah baca artikel ini, wkwkwk. Aminin dulu aaah :))

    ReplyDelete
  15. Kegiayan ngeblog memangnharus paripurna, cucok didukung laptop begini mah. Beliii

    ReplyDelete
  16. Walaah isi curhatan temen ditulis di blog..Aku ga mau curhat lagi ah kekeke... laptopnya cakep. Pinjem ya nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ish,,, kan izin dulu sama si empunya mba,, haha itu cerpen jadinya malah jadi naskah drama

      Delete
  17. Wah..kebetulan aku juga lagi cari laptop buat anakku nih. Asus cocok buat segala kalangan dan usia juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pilihan warna lain mba,,, kuning, merah, putih bagus2 warnanya

      Delete
  18. Harga terjangkau ya mba, bisa jadi referensi buat ganti laptopku yg dah tua nih.. ngga berat dan ukurannya pas bingits untuk Ibu jaman now :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kemarin jua liat di pameran gitu,,, haha di pegang2 sama saya,,, harganya tidak terlalu mahal untuk spek sebagus ASUS

      Delete
  19. Mupeeengsss, laptopku juga udah eror euy. Dah gak mumpuni banget, buat dipake lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikutan lombanya ASUS kan mba,, good luck ya

      Delete
  20. Ya ampun, Asus kok ga ada abis2nya ya inovasi untuk laptopnya. Tipis pula begitu lagi, jadi nyaman ditenteng kemana-mana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semakin berinovsi semakin keren dan bikin punya

      Delete
  21. Yeayyy saya pun tim laptop ASUS yang samaan dengan Mba Utie, haha... Eh ya itu laptop suami ya. Moga Mba Utie juga punya laptop AUS sendiri ya. Makin ke sini, laptop ASUS memang makin keren2 sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, ini masih gantian pinjem, haha doakan ya miss, smoga asusnya mampir ke rumah

      Delete
  22. Aduhh naksir banget sama asusnya.. teknologinya oke bangey nih

    ReplyDelete
  23. Lega banget ya Mbak Asus seri X555BP ini. Udah layarnya besar, memori nya besar, ada Video Graphicnya lagi. Hmm, termasuk murah kalau harganya 5,6 juta itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kepingin punya ini ngeliat speknya bagus banget

      Delete
  24. Mantap bingits ya laptop Asus ini. Termasuk ringan, teknologi canggih. Aku mau beliin buat anakku yang sekarang duduk di kelas 7. Terjangkau juga harganya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,