Tuesday, 23 January 2018

Menikmati Wisata Alam di Tengah Hiruk-pikuk Kota Surabaya

Kota Surabaya memiliki destinasi wisata yang lengkap. Kita tidak hanya bisa menjumpai keberadaan wisata kuliner, museum, atau taman hiburan. Di kota ini, wisatawan juga bisa menjumpai keberadaan destinasi wisata alam. Pilihan wisata tersebut sangat tepat bagi para pelancong yang ingin merasakan suasana berbeda di Surabaya.



Pilihan tempat wisata alam di Kota Surabaya juga beragam. Namun jika berencana untuk pergi ke Surabaya, ada baiknya kita segera mencari tiket pesawat ke kota ini dari jauh-jauh hari. Nah untuk mencarinya, tiket pesawat Surabaya promo bisa kita dapatkan di Airy tiket pesawat loh. Kemudian inilah beberapa rekomendasi pilihan lokasi berlibur yang bisa Anda pertimbangkan :

·         Wisata Mangrove Wonorejo

Wisata Mangrove Wonorejo menjadi pertimbangan wisata alam pertama yang bisa dikunjungi selagi di Surabaya. Kawasan hutan bakau ini menawarkan suasana yang sunyi, jauh dari keramaian kota. Apalagi, hutan ini menjadi rumah bagi 7 jenis primata, 16 jenis tanaman bakau, 80 jenis burung, serta kurang lebih 50 jenis serangga.

Selain menyaksikan suasana alami, wisatawan juga bisa mencoba berbagai aktivitas ketika berkunjung ke Wisata Mangrove Wonorejo. Salah satunya adalah berkeliling naik perahu di sekitar perairan hutan bakau. Biaya sewa perahu tidak terlalu mahal, hanya Rp 30ribu. Tidak ketinggalan, wisatawan di sini juga bisa mendapatkan informasi tambahan terkait hewan-hewan yang tinggal di area hutan bakau.

·         Wisata Mangrove Gunung Anyar

Wisata Mangrove Wonorejo bukanlah satu-satunya hutan bakau di Surabaya. Ada pula tempat serupa lainnya, yakni Wisata Mangrove Gunung Anyar. Tempat wisata alam ini memang kurang begitu dikenal wisatawan, mengingat keberadaannya terbilang masih baru.

Suasana di tempat ini pun tidak kalah asri dibandingkan Wisata Mangrove Wonorejo. Wisatawan bisa naik perahu nelayan untuk menyusurui jalur air di sepanjang hutan bakau. Tidak ketinggalan, beragam aktivitas lainnya seperti memancing, bersepeda, atau wisata kuliner juga bisa dilakukan di sini.

Lokasi Wisata Mangrove Gunung Anyar ini juga sangat mudah, berada sekitar 2 km dari Kampus UPN Veteran Surabaya. Untuk masuk ke area hutan bakau ini, para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10ribu per orang.

·         Kebun Bibit Wonorejo

Pilihan berikutnya untuk menikmati suasana alami di Kota Surabaya adalah Kebun Bibit Wonorejo. Sesuai dengan namanya, kebun ini merupakan tempat pembibitan tanaman yang kemudian disebar ke berbagai taman lainnya di Kota Surabaya. Tidak hanya itu, pengelola taman juga melengkapi kebun ini dengan berbagai fasilitas. Hal itu membuat para pengunjung bisa mencoba beragam aktivitas.

Keberadaan danau di tengah-tengah kebun menjadi daya tarik utama para pengunjung Kebun Bibit Wonorejo. Para pengunjung bisa bersantai di tepi danau sembari berfoto di area dermaga kayu. Tidak ketinggalan, wisatawan yang berkunjung bersama anak juga dapat menuju ke Wall Climbing Anak. Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lain berupa area berkemah, Rumah Anggrek, jogging track, kran air minu, ataupun pusat wisata kuliner.

Menariknya, dengan beragam fasilitas lengkap tersebut, Kebun Bibit Wonorejo bisa dikunjungi secara gratis. Untuk merasakan suasana alami di sini, wisatawan bisa datang langsung ke lokasinya, di alamat Jalan Kendal Sari Blok RK nomor 70, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Kalau ingin liburan ke Surabaya, wisatawan sebenarnya bisa memilih beragam alat transportasi. Bagi yang punya waktu liburan terbatas, menggunakan transportasi udara adalah pilihan bijak. Karena selain lebih cepat, memperoleh tiket pesawat murah saat ini juga tidak sulit.

Solusi mudah dalam berburu tiket pesawat murah yaitu menggunakan layanan penyedia tiket pesawat dari Airy. Di sini, kita dapat menemukan tiket tujuan ke Surabaya dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia. Pilihan maskapainya juga beragam, mulai dari Lion Air, AirAsia, Citilink, Batik, Air, Sriwijaya Air hingga Garuda Indonesia.

Dengan keberadaan destinasi wisata alam tersebut, liburan ke Surabaya tidak akan terasa membosankan. Kita bisa memilih sendiri tipe liburan seperti apa yang diinginkan. 

Selamat bersenang-senang, ya.

10 comments :

  1. Yaa!! Memang ditengah kesibukan kota kita butuh reflesing untuk menenangkan pikiran ...sebagai contoh untuk berlibur seperti yang telah dijelaskan diatas..😄😄

    ReplyDelete
  2. Udah mengunjungi ketiganya dan memang recommended untuk menghilangkan penat. Apalagi kalo tinggal di surabaya yang nggak cuma dihadapi sibuk kerjaan tp juga macetnya jalanan 😅😅.

    ReplyDelete
  3. sukak banget menikmati suasana kebun bibit wonorejo :)

    ReplyDelete
  4. Wah saya pernah tuh ke Mangrove wonorejo... asyik juga bisa naik perahu dan bersantai disana

    ReplyDelete
  5. Enak ya bnyk wisata alam di kota

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen jalan kaki di bawah pohon di samping danau :)

    ReplyDelete
  7. Kebun bibit itu sama dengan taman flora kah mbak? Taman flora yang setelah terminal bratang arah ke menur?

    ReplyDelete
  8. Loh, kenapa ya aku belum pernah ke Wisata Manggrove Wonorejo dan Gunung Anyar. Yuk mba kita ke Surabaya dan menikmati fasilitas wisata menarik yang ditawarkan Surabaya

    ReplyDelete
  9. bersyukur ya masih banyak wisata alam berupa tanaman, pernah sekali main ke hutan mangrov di daerah Cilacap, rasanya sejuuk banget, padahal di tengah kota

    ReplyDelete
  10. Kalau ke Surabaya bayangan saya selalu laut sama mall, ee ternyata ada wisata kayak gini juga ya. Kemana aja saya si orang jawa Timur. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,