Thursday, 25 July 2019

Festival SGM Bunda Siapkan Generasi Maju

Festival SGM Bunda Siapkan Generasi maju
Masa kehamilan adalah moment yang bahagia tentunya dan kesehatan bunda  menjadi awal tumbuh kembang si kecil. Nah, Festival Bunda Generasi Maju merupakan serangkaian kegiatan edukatif yang dipersembahkan oleh SGM Bunda bagi para bunda agar lebih memahami bahwa masa kehamilan merupakan awal dari periode 1000 hari pertama kehidupan (HPK) bagi sikecil.



Pada tanggal 21 Juli berlangsung Festival SGM Bunda putaran ke 3 di Jakarta tepatnya di Area Parkir Selatan Senayan. Yang sebelumnya diadakan di Surabaya pada tanggal 21 April, di Jogjakarta pada tanggal 28 April dan selanjutnya akan diadakan di daerah Bandung pada tanggal 28 Julli 2019 bertempat di Taman Tegallega.
Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Di Festival SGM Bunda kali ini banyak sekali kegiatan dan area yang bisa dinikmati pengunjung terutama ibu hamil, kebetulan saya datang pukul 07:45 setelah regristasi mendapatkan passport untuk menikmati 4 area bunda yang berisi kegiatan edukatif dan menyenangkan. Tetapi sebelum menikmati 4 area itu terlebih dulu mengikuti talkshow yang menghadirkan pembicara antara lain:
  • Dr. Andri Hondir, SpOG spesialis kandungan
  • Riszha Ganjar MarketingManager SGM Bunda
Dr. Andri mengatakan bahwa 1000 HPK adalah yang menentukan cerdas tidaknya dan baik tidaknya pertumbuhan sikecil. Nah ibu hamil harus mengetahui paduan nutrisi yang lengkap melengkapi kebutuhan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein dan lemak sedangkan zat gizi mikro sepeti vitamin dan mineral.
Festival sgm bunda siapkan generasi maju
Kika: Ibu Riszha, Dr.Andri dan Mc
Selanjutnya penuhi kebutuhan cairan minum banyak cairan terutama air putih untuk menghindari dehidrasi. Ada perbedaan kebutuhan cairan dalam tubuh ternyata
  • Dewasa 7 gelas (1.8 liter/hari)
  • Ibu Hamil 8 Gelas (300ml/hari)
  • Ibu menyusui 10 gelas (700ml/hari) 
Nah ternyata ibu hamil juga dianjurkan untuk berolah raga lanjut Dr Andri, olah raga terbaik bagi ibu hamil yaitu aerobics (low impact), renang, sepeda stasis dan yoga. Banyak sekali keuntungan berolahraga selama kehamilan yaitu
  • Mengurangi ketidaknyamanan selama kehamilan
  • Memperbaiki postur tubuh.
  • Membuat tubuh lebih lentur.
  • Meningkatkan sirkulasi.
  • Membantu mengedan saat melahirkan.
  • Menguatkan otot-otot yang lemah karena kehamilan (perut pinggang, dasar panggul).
Sedangkan menurut Ibu Riszha bahwa peran susu bunda selama kehamilan sangat bermanfaat sekali antara lain membantu mencukupi asupan nutrisi makro atau mikro, melengkapi konsumsi makanan bergizi dan seimbang agar ibu tetap sehat. Gizi ibu optimal, dukung anak generasi maju untuk capai potensi prestasi, berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang , mandiri, supek dan percaya diri. Khususnya SGM Bunda mengandung formula yang tinggi (COMPLINUTRI) 
  • Tinggi kandungan zat besi mendukung pencegahan anemia pada bunda 
  • Tinggi asam folat mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin
  • Mengandung minyak ikan mendukung perkembangan saraf dan otak janin
  • Tinggi kalsium dan Vitamin D membantu pembentukan tulang janin.
Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Sudah sejak tahun 2012, SGM Bunda mendukung pemenuhan nutrisi bunda dimasa hamil dan menyusui. Dan tersedian ada 3 variant dari SGM Bunda yaitu vanila, coklat dan yang akan launching yaitu rasa jeruk. Setelah acara talkshow selesai para bunda mulai bisa menikmati Area Bunda yaitu
  1. Area Bunda Sehat, disini bunda bisa konsultasi kehamilan dan USG dengan tenaga kesehatan juga bisa mengikuti yoga bersama pasangan yang dipandu oleh instruktur yoga yang berpengalaman.
  2. Area Bunda Santai, area ini banyak sekali peminatnya karena para bunda bisa ditreatment dan dimeassage berupa relaksasi totok wajah dan pijitan di kaki dan tangan yang didukung oleh tenaga profesional dari Mom & Jo.
  3. Area Bunda Cerdas, di area ini para bunda bisa mengetahui seputar  mitos dan fakta tentang kehamilan dan juga bisa mengikuti games seru yang edukatif.
  4. Area Bunda Jajan setelah dipijat dan di USG atau setelah melakukan yoga bersama bisa menikmati jajanan sehat yang disediakan.
Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Seru banget acaranya. Setelah itu masih ada acara yaitu demo cooking bersama Chef Kevin Christian membuat es strawbery sirsak dan es alpukat choco crucnh, alternatif lain bagi yang pada tri mester pertama tidak bisa minum susu. SGM Bunda ternyata bisa dikreasikan dengan buah dan menjadi minuman yang segar dan nikmat. 

Dan terakhir ada juga demo make-up bersama wardah, perubahan hormon dan fisik saat hamil terkadang bisa membuat bunda hamil tidak percaya diri, menggunakan kosmetik pun harus hati-hati karena tidak semua kandungannya aman. Dan wardah memberikan tips dan trik bagaimana hamil tetapi tetap kelihatan cantik.
Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Festival sgm bunda siapkan generasi maju

Manfaat banget nih acara festival SGM Bunda siapkan generasi maju dengan tema Bunda sehat sebagai langkah awal dukung generasi maju. Nah untuk kamu yang belum bisa mengikuti acara festival SGM Bunda ini mudah-mudahan yang saya tulis dapat bermanfaat ya. Dan nantikan untuk warga Bandung tgl 28 Juli nanti.

Oh iya SGM Bunda juga melakukan edukasi melalui platform digital yaitu :
  • Facebook SGM Bunda 
  • Instagram @sgmbunda
Yang berfungsi sebagai pusat informasi dan edukasi seputar kehamilan dengan berbagai fitur yang bermanfaat tentunya, ada artikel, live chat dengan dokter dan ahli nutrisi, tips kehamilan, serta aktivitas digital lainnya jangan lupa follow ya.

#FestivalBundaGenerasiMaju
#LangkahAwalDukungGenerasiMaju

utieadnu

No comments :

Post a comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ