Saturday, 20 July 2019

Film Koboy Kampus

Film Koboy Kampus, Cerita Masa Kuliah Pidi Baiq
Hai semua masa-masa kuliah menjadi salah satu masa-masa yang tidak terlupakan bagi banyak orang. Tidak terkecuali bagi Pidi Baiq, yang dikenal sebagai penulis cerita Dilan yang banyak ditonton masyarakat Indonesia. Banyak hal yang belum diketahui dari sosok yang lebih sering disapa "ayah" tersebut. Pidi Baiq, ternyata memiliki cerita menarik saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB). Salah satu cerita menarik Pidi adalah tentang koboy kampus

Penulis novel best seller ini kembali menggelontorkan cerita yang tidak kalah menarik dan diharapkan bisa diburu penikmat cerita novelnya. Kali ini cerita yang diangkat tidak lagi seputar anak SMA tapi ke kalangan mahasiswa
film koboy kampus

Istilah Koboy Kampus sendiri muncul di lingkungan ITB setelah adanya lagu Koboy Kampus yang dibawakan oleh The Panas Dalam. Mahasiswa yang tergabung di koboy kampus, kerap menjalani kehidupan tanpa aturan. Mulai dari jarang pulang ke rumah, hingga sering berbicara politik di dalam kampus. Dan juga sebutan bagi mahasiswa yang terlambat lulus bahkan terancam di drop out (DO). Mereka lebih memilih untuk bermain daripada mengikuti proses perkuliahan yang sudah dijadwalkan.

Ceritanya saat mahasiswa itu Pidi Baiq dan teman-temannya mendirikan sebuah negara fiktif yang bernama Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam. Dikarenakan protes dengan konflik yang terjadi pada pemerintahan jaman orde baru, BBM naik, harga-harga bahan pokok mahal. Pada akhirnya Pidi mendirikan negara fiktif merupakan negara yang wilayahnya hanya seukuran ruang studio di kampusnya.

Bagaimana jalan certanya? adegan demi adegan selalu membuat kita tertawa karena kekocakan dan kekompakan Pidi bersama kelima kawannya, Pidi Baiq diperankan secara apik dan oleh pendatang baru Jasan Ranti yang juga merupakan musisi. Selain Jason Ranti ada juga Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, hingga Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, serta Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri.

Ternyata sebelum memulai syuting, seluruh cast bertemu langsung dengan tokoh-tokoh cerita yang ada di kehidupan nyata. Agar bisa belajar untuk mendalami karakter yang diperankan masing-masing pemain. Bahkan, para pemain juga sampai datang ke basecamp The Panasdalam. Para pemain film Koboy Kampus itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendalami karakter yang diperankan. Contohnya, Jason yang memerlukan waktu dua minggu untuk mendalami karakter Pidi Baiq.

Film ini akan membawa kita ke jaman tahun 90-an dan bisa membuat kita kangen untuk kuliah lagi, kangen kampus. Selain itu, kita juga diingatkan hal-hal di masa lalu seperti, telepon umum yang masih pakai koin, wartel, sampai baju yang dipakai oleh para pemain khas 90-an.

Film ini juga menceritakan kisah percintaan ala anak kuliahan, kita bisa tahu bagaimana model gombalan di tahun 90-an yang ternyata puitis banget. Tentu saja disertai sentuhan komedi di film ini yang pastinya bikin kamu ngakak. Pokoknya dijamin seru nonton film ini yang akan mulai ditayangkan mulai tanggal 25 Juli 2019 di bioskop. 

film koboy kampus
Saat Prees Conference
Oh iya Film Koboy Kampus ini diproduksi oleh MNC Pictures bersama dengan 69 Production, yang disutradarai langsung oleh Pidi Baiq yang didapat dari film ini Pidi dan kawan-kawannya memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Jangan lupa untuk menyaksikan Film Koboy Kampus, cerita masa kuliah Pidi Baiq yang bakalan menghibur kamu, pokoknya nggak bakalan rugi. Sebelum ke bioskop bisa saksikan trailernya disini, pasti bikin penasaran untuk nonton.

1 comment :

  1. Film ini lucunya murni apalagi banyak sindiran yang dibawakan secara humoris

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ