Liburan di Rumah Bersama Paddle Pop Seaventure

Liburan di Rumah Bersama Paddle Pop Seaventure
Hai,, kalau lagi liburan lebaran kayak gini jadi ingat nih 3 tahun yang lalu kita sekeluarga snorkeling ke Pulau Pramuka. Kebetulan juga karena dapat tawaran homestay gratis disana.

Selama perjalanan ke Pulau Pramuka disuguhi pemandangan laut yang luar biasa juga sempat mampir ke Pulau Gosong Patric.  Pulau ini bisa dijumpai saat pagi hari jika air laut surut. Pasir pantai Patric ini sangat halus pokoknya kemarin itu rezeki banget.

paddle pop seaventure

Selama snorkeling tidak henti-hentinya mengagumi pemandangan bawah laut terumbu karang yang berbentuk seperti bukit yang lerengnya sangat curam, semakin berenang mendekat semakin terpesona dengan luasnya area karang yang ditumbuhi soft coral warna hijau, ungu dan oranye juga berbagai jenis ikan warna-warni yang belum pernah kami lihat sebelumnya.. Rasanya seperti kangen dan hawa laut masih tercium begitu melihat folder foto.

Andai tidak pandemi mungkin  sudah mengajak anak-anak kesana. Tapi karena saat ini tidak memungkinkan untuk pergi jauh jadi menunggu situasi aman dulu.

Senangnya  dapat informasi dari media online ternyata kita bisa menikmati wisata bawah laut secara virtual bersama Paddle Pop dan Jakarta Aquarium. Ini ide yang menarik banget pasti anak-anak suka.

snorkeling
Snorkeling di Pulau Pramuka

snorkeling
Abang dan terumbu karang

Cara Bermain di Paddle Pop Seaventure

Ternyata nih untuk menjelajahi wisata dasar laut itu caranya mudah banget dan murah meriah. Dan pastinya anak-anak bakalan happy nih ya caranya.
  • Beli 4 es krim paddle pop, variannya bebas ya. Belinya harus di Indomart, alfamart atau alfamidi. Jangan di tempat lain.
  • Kemudian foto struk pembeliannya, lalu kirimkan melalui pesan wa ke nomor 0858-1223-1223. 
  • Tunggu maksimal 3×24 jam, nah kita akan mendapatkan kode unik sebagai kunci untuk mengakses www.paddlepopmainyuk.com
Mulai deh menjelajah dunia virtual bawah laut dan nikmati keseruannya. Dan Satu kode, bisa digunakan sebanyak 3 kali, masing-masing selama 12 jam. 
paddle pop
Masukkan kode unik setelah mendapatkan
balasan dari admin paddle pop

Banyak Aktivitas Seru di Paddle Pop Seaventure

Saat mulai mengakses webnya selain bisa menyaksikan keindahan laut/paddle pop seaventure banyak juga permainan yang bisa kita ikuti dan yakin deh anak-anak bakalan happy. Ada beberapa aktivitas seru di paddle pop seaventure ini, yaitu :
  • Wisata virtual  seaventure ke Jakarta Aquarium Safari
  • Main yuk! dari  Playdate Indonesia
  • Kuis berhadiah.
  • Kompetisi foto.
liburan di rumah
Pilih dari 4 permainan, kemudian ikuti keseruan
dan kompetisinya

Wisata Virtual Seaventure ke Jakarta Aquarium Safari
Aktivitas ini membawa kita mengenali dunia bawah laut. Nah disini dipandu oleh Kak Sigi, kalau di Pulau Pramuka kemarin ada Mang Akin, jadi kangen sama sosok tua yang murah senyum itu.

Kak Sigi yang memandu dalam kegiatan ini. Memperkenalkan  kita untuk lebih  mengenal kehidupan biota laut ada gurita, ikan pari, kuda laut, ikan hiu dan dugong. Ada juga drama mengenai putri duyung yang menari serta ada juga aktivitas interaktif.
paddle pop seaventure
Mengenal biota laut

Aktivitas interaktifnya antara lain, meminta anak-anak untuk mencari benda yang ada disekitar rumah.  Seru sih anakku sangat menikmati. Setelah itu ada kuis yang harus menjawab pertanyaan berkaitan dengan video tentang hewan laut yang baru saja ditontonnya.

Main Yuk!  dari Playdate Indonesia
Ada juga beberapa permainan seru yang bisa kita ikuti. Salah satunya adalah Sinking or Floating yang menarik dan bikin penasaran. 

Lebih lengkapnya ada 4 kegiatan bermain yang idenya dipersembahkan oleh Playdate Indonesia, yakni:
  1. Twister Water Play
  2. Rainbow Bubble
  3. Sinking or Floating
  4. Oxygen Tank & Diving Goggles
Anakku memilih Sinking or Floating karena penasaran kenapa telur bisa mengambang, saat diberikan air garam jadi dia ingin membuktikannya sendiri. Dan kebetulan juga  bahan-bahanya lengkap.

Bahan-bahannya
  • 1 liter air,
  • 3 wadah bening, isi masing-masing 30 ml air.
  • 5 sendok makan garam,
  • 3 butir telur,
paddle pop
Setelah bereksperimen mengikuti permainan ini dapat disimpulkan ternyata air asin yang pekat lebih padat ketimbang air biasa dan mengakibat telur bisa mengapung, sedangkan air biasa atau air keran telur jatuh ke dalam atau tenggelam.

Dengan kata lain, "menambahkan garam ke dalam air akan meningkatkan massa jenis air. Suatu benda akan mengapung jika massa jenisnya lebih kecil daripada massa jenis cairan tempatnya berada. Karena itulah air yang mengandung garam cukup banyak mampu mengapungkan telur yang akan tenggelam bila dicelupkan ke dalam air tanpa garam".

Kuis Berhadiah
Kalau ingin mengikuti kuisnya seluruh pertanyaan dari kuisnya berkaitan dengan es krim paddle pop. Dan bisa kok beberapa kali mencoba agar dapat nilai yang lebih besar.

Kompetisi Foto di Instagram
Selanjutnya ada nih kompetisi foto di instagram dengan hadiah yang menarik , jangan lupa saat nonton atau bermain di paddle pop seaventure diabadikan ya

Caranya unggah foto dengan twibbon yang sudah disediakan. Lalu posting di instagram dan ajak 3 teman untuk mengikuti keseruannya ini. Mention juga @paddlepop.idn Jangan lupa untuk menggunakan hashtag #PaddlePop #PaddlePopMainYuk #Seaventure. 

Setiap bulan bakal dipilih pemenangnya. Hadiah bagi pemenang adalah kolam renang dan play kit dari Paddle Pop. Periodenya berakhir sampai 30 Juni 2021, jadi masih banyak kesempatan nih untuk ikutan.

Nah jadi, selama liburan  di rumah bersama  Paddle Pop Seaventure bisa nih jadi pilihan untuk bermain, kuisnya menambah pengetahuan dan pastinya gak bikin anak-anak boring. Yuks mom’s jangan lupa ikutan ya. Tentunya bermain bersama anak-anak selain menambah bonding yang pastinya akan mereka kenang sampai dewasa kelak.

utieadnu

23 comments

  1. Asyiknyaa bisa wisata virtual ke Jakarta Akuarium ..... menyenangkan pastinya ya buat anak2

    ReplyDelete
  2. Lebaran enggak mudik pas bisa seseruan bareng Paddle Pop Mian Yuk Seaventure..sampai beli lagi dan lagi Paddle Pop. Saoalnya wisata virtualnya seru. Juga ada kuis dan bisa coba praktekin permainan yang ada di webnya, anakku beneran happy

    ReplyDelete
  3. Program Paddle Pop Main Yuk #SeaVenture adalah salah satu ajang yang bisa kita manfaatkan untuk menghabiskan waktu di rumah, di sela-sela anak belajar online atau PJJ. Tak hanya menghibur, acara ini juga akan menambah wawasan serta daya imajinasi anak.

    ReplyDelete
  4. Ahhh, jadi pengen snorkeling atulaaah, ngebayangin di Pulau Pramuka snorkeling jadi Mupeng. Btw ini liburan yang super kreatif banget dari Paddle Pop, liburan yang anti mainstream bikin anak - anak suka hanya dengan jajan paddle pop bisa berwisata dan berpetualang di bawah laut. Sensasi yang luar biasa pastinyaa, dan berkessan bagi anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Paddle pop bisaaa aja bikin hal² yg kreatif jadi anak² gak bosen selama pandemi.

      Delete
  5. Anakku juga seneng banget dapat hiburan di paddlepop seaventure ini mbak. Nukarin struk sampai 3 kali karena pengen nonton videonya berulang kali

    ReplyDelete
  6. liburan di rumah jadi tetap seru karena memang banyak yang bisa lakukan bareng ya mba.. termasuk yang satu ini

    ReplyDelete
  7. Paddle pop kreatif banget ya. Liburan di rumah pun jadi nggak membosankan. Bisa snorkeling meski melalui monitor lepi.

    ReplyDelete
  8. Libur lebaran pingin jalan-jalan tapi nggak bisa karena situasi masih nggak aman, pastinya jadi bikin kangen dengan keseruan saat snorkeling di Pulau Pramuka, ya mbak Utie. Ternyata nggak perlu sedih, ada SeaAdventure Paddle Pop yang bisa mengatasi kerinduan akan dunia bawah laut. Meskipun virtual, tapi nggak kalah seru. Bisa bermain, dan ada kuis segala. Pastinya nggak akan bikin libur lebaran jadi membosankan. Saya jadi pingin juga SeaAdventure dengan paddle pop :D

    ReplyDelete
  9. seru banget yaa wisata virtual gini. kalau udah pernah snorkeling pasti berasa deh kangennya ya kalau ikutan seaventure ini. hihihi

    ReplyDelete
  10. Cukup terobati lah ya jalan-jalan seru begini meski pun virtual. Apalagi ada eksperimennya juga. Kolaborasi yang keren dari Paddle Pop dan Jakarta Aquarium

    ReplyDelete
  11. Emang deh paling bisa ini Paddle Pop nyenengin hati anak-anak ya, dengan wisata virtual bawah laut. Selain itu juga ada ide bermain yang bisa kita ikuti di rumah ya mbak.

    ReplyDelete
  12. Wah seru eksperimen telurnya, jadi lebih paham kenapa bisa gitu ya, Mak. Iri deh sama anak-anak sekarang, media belajarnya seru-seru dan ga bosenin

    ReplyDelete
  13. Program yang ditawarkan paddle pop yang mengangkat seaventure yuhuuu bener neh, jejalanan dengan aman meski di rumah saja, bisa jelajah wisata laut di Jakarta Aquarium. Kudu siap-siap borong paddle pop ini agar bisa maksimal petualangan bawah laut.

    ReplyDelete
  14. Aaah beneran snorkeling ya, kangen laut. Sementara aku nonton wisata virtual Paddle Pop aja udah heboh sendiri ketemu hiu, pari, dugong ... Seru!

    ReplyDelete
  15. Udah nyobain mak, mainin gamenya bareng anak-anak. Seruu banget memang. Selain seru anak-anak bisa belajar banyak.

    ReplyDelete
  16. Kak Utie...
    Kaka sudah beranjak remaja yaa... Suka banget snorkeling, tapi belum pernah.
    Coba latihan dulu dengan merasakan sensasinya bersama Paddle Pop Seaventure ini yaa..

    ReplyDelete
  17. wahh nggak hanya bisa menikmati keindahan alak bawah laut melalui Seaventure aja ya mbak, tapi juga banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di rumah
    paddle pop bikin liburan sekolah jadi lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  18. Seru banget ya Paddle Pop Main Yuk ini. Semoga deh nanti ada program begini dengan tema yang lain. Anak-anaku excited banget lihat banyak hal baru di sini. Nambah wawasan sekaligus hiburan.

    ReplyDelete
  19. pas banget buat nemeni liburan kenaikan kelas ini. jadi seneng pasti anak-anak
    kreatif mak sambil ngenallin dalem bawah laut itu apa aja
    beli ah coba

    ReplyDelete
  20. Selain ada banyak kegiatan seru bareng Paddle Pop Seaventure. Rupanya ada kuis dan kontes intagramnya juga yaa.. lumayan nih kalau menang dan dapat hadiah dari kuis/kontesnya

    ReplyDelete
  21. Wah seru banget ya berpetualang bawah laut bareng anak. Iya andai pandemi udah berakhir pastinya bakal diving atau snorkling beneran hiks. Its okey bisa wisata virtual juga

    ReplyDelete
  22. Liburan dirumah aja tetep seru bareng Seaventure yaaaa.. anak anak aku juga dah nyobain nih, plus ga lupa ikutan kompetisi dan kuis berhadiahnya jugaaa.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ