Parfum In Bed With Ussy Pratama

Parfum In Bed With Ussy Pratama Mimpi Besar Ussy Pratama yang Terwujud
Hai semua… Pada dasarnya, nih kita semua memiliki aroma alami yang dapat menyebabkan orang lain nyaman saat berada di sekitarnya. 

Salah satunya ciri khas parfum, memiliki aroma parfum yang akhirnya menjadi ciri sendiri sangat menyenangkan. Terlebih jika orang-orang yang berada disekitar kita sudah menghafalnya. Aromanya mungkin sudah dapat tercium sebelum dan sesudah kita ada di hadapan mereka.
in-bed-with-ussy-pratama

Apalagi bagi perempuan nih. Setiap aspek yang ada pada diri mereka selalu menjadi perhatian khusus. Mulai dari riasan yang pas, padu padan pakaian yang sesuai, hingga wewangian yang bisa menemani mereka sepanjang hari.

Rasanya tidak ada perempuan yang mau keluar rumah tanpa menggunakan parfum. Parfum tidak sekedar wewangian untuk menciptakan aroma yang enak dihirup saja. Biasanya nih pilihan wewangian yang kita pilih bisa menunjukkan identitas kita yang sebenarnya, dan satu lagi tentu menjadi penampilan kita lebih menarik dan lebih percaya diri.

Launching In Bed With Ussy Pratama
Hal itu juga yang dilakukan artis cantik Ussy Sulistiawaty istri dari Andhika Pratama, sedari sekolah sudah mengoleksi parfum dari belum mampu membeli parfum mewah hingga sekarang, mungkin koleksinya sudah ribuan parfum dari yang murah sampai yang termahal kata Andhika di sela-sela launching proyek yang selama ini diimpikannya yaitu parfum dengan merk sendiri In Bed With Ussy Pratama. Pada tgl 28 mei 2021 di The Flow Jakarta Selatan.
parfum nuklir
Saat Launching Andhika Pratama dan
Ussy Sulystiawati

Dibalik cerita launching parfumnya ini, ternyata Ussy pernah berjualan parfum yang dibelinya dibilangan Blok M Jakarta kemudian dipindahkan ke botol-botol kecil untuk dijual ke teman-teman kuliahnya. Dan juga pernah punya pengalaman yang tidak enak ketika SMA,  ada temannya yang "kaya" istilahnya Ussy pernah bertanya "eh pakai parfum apa?"
Bukan menjawab temannya ini malah menghina "Eh lo gak akan mampu beli parfum ini!" . Semenjak itulah Ussy bersumpah dalam hatinya suatu saat aku akan buktikan bahwa aku mampu membelinya.

Dan ternyata sekarang, Ussy memiliki banyak jenis parfum  walau sudah tersisa 200an botol  dari koleksi sebelumnya. Akhirnya berpikir untuk meneruskan hobi untuk punya parfum dengan merk sendiri dan  Parfum In Bed With Ussy Pratama merupakan mimpi besarnya yang terwujud. Dan digadang-gadang  sebagai bayi ke 6 dari pasangan yang selalu mesra ini. 

Mulai direncanakan sejak tahun 2019. Dan sudah banyak meninjau pabrik parfum di Indonesia. Tapi ternyata katanya mentok sama aroma Indonesia padahal  ingin menggabungkan wangi khas Indonesia dan Eropa.
in-bed-with-ussy-pratama
Ussy dan sebagian koleksi
Parfumnya pict by instagram @andhiiikaprtama

Hingga akhirnya diperkenalkan oleh seorang perfumer asal Jerman dan diproduksi di Spanyol. "Karena pandemi tadinya, mau bolak-balik Jerman untuk buat parfum. Terus,  hamil dan gak bisa cium parfum. Pasti mual, selama 3 bulan. Kayak ditegur sama Tuhan karena boros beli parfum'

Akhirnya komunikasi lewat telepon dan sampel jenis wewangian dikirim dari Jerman. Ini prosesnya lama sekali dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. 

"Kenapa aku ingin memadukan Indonesia dan Eropa?, karena Indonesia punya bahan baku luar biasa yang bisa diolah. Jadi, oudnya dari sini. Ada aroma wood, peppermint dan bunga-bunga dari Eropa juga. Dan juga rata-rata parfumkan sudah identik dengan parfum luar, Jadi aku ingin membuat yang beda. Ada Indonesianya dan ada Eropanya."

Awalnya meski sempat putus asa, namun upaya tersebut dilanjutkan hingga finalisasi produk yang berhasil dikirim dari Spanyol ke Indonesia. Dan pada akhirnya menemukan aroma yang pas. Kemudian, diolah hingga akhirnya Parfum bertajuk In Bed With Ussy Pratama ini tercipta.

Bukan hanya itu In Bed With Ussy Pratama juga mendapatkan sertifikat IFRA (The International Fragrance Association). Karena terbuat dari bahan organik tidak menimbulkan elergi dan bagus untuk kesehatan juga. 

Bagi saya yang mendengarnya merupakan sukses yang tidak dibilang instan pasti ada proses yang panjang dan bukan main-main untuk mewujudkan parfum dengan merk sendiri.
in-bed-with-ussy-pratama
Ussy dengan parfumnya 
Pict IG @inbedwithussypratama

In Bed With Ussy Pratama Kenapa di sebut Nuklir?

Lanjutnya kenapa In Bed With Ussy Pratama menyebutnya sebagai parfum nuklir. "Nuklir yang aku maksud bahasa parfum yang wanginya luar biasa. Artinya ketika aku pakai terus aku udah jalan orang-orang akan bertanya itu dia pakai parfum apa?" Itu definisi nuklir yang dimaksud.

"Jadi aku tidak mau pakai parfum yang malu-maluin atau istilahnya its nothing, Karena nantinya orang akan membandingkannya dengan parfum asing".

"So bagaimana aku bisa mempunyai produk ketika orang pakai ada harga dan ada kualitas.  Ketika semprot sekali saja itu wanginya tahan lama dan wanginya ini bukan Indonesia banget tapi perpaduan Eropa. Nah parfum ini juga merupakan ciri khas aku dan termasuk jenis unisex bisa hemat kalau beli parfum ini bisa dipakai oleh kaum laki-laki juga. Karena yang harus wangi bukan perempuan saja lelaki pun harus wangi."
eou-de-parfum-in-bed-with-ussy-pratama
In Bed With Ussy Pratama

Ingredients In Bed With Ussy Pratama Perpaduan Indonesia dan Eropa

Ternyata ada yang unik dari bahan baku In Bed with Ussy Pratama, yang sebelumnya saya pun tidak mengira ini bisa dibuat parfum.

In Bed With Ussy Pratama adalah eau de parfum dengan top notes oriental beraroma woody dan spicy oriental Parfum ini terbuat dari lada Lampung dan kayu manis Kerinci di Sumatera. Untuk heart notes nya, aroma mawar Bulgaria utuh, violet Prancis, dan geranium Afrika Selatan, yang akan memikat indera penciuman. Serta ada aroma kayu gaharu Jawa dan amber Bali sebagai base notes yang membuat wanginya tahan lama.

Kemarin saya mencoba disemprotkan dipergelangan tengan, awalnya memang strong kemudian wanginya berubah menjadi lembut dan terakhir serasa stay di kulit aromanya jadi tahan lama. Pokoknya unik banget. Oh iya hampir lupa kalau kita pakai parfum nih ada baiknya setelah disemprotkan jangan digosok-gosok karena akan merubah asli wanginya kata Ussy diamkan saja, setelah disemprotkan.

Produk Limited Edition

Nah untuk In Bed With Ussy Pratama. Kata Andhika "ini sengaja diproduksi limited edition sekitar 5000 botol agar aromanya bikin kangen,  karena ini merupakan proyek idealis dan Ussy suka banget dengan wanginya. 

Dengan harga Rp 1.370.000 per 100ml lebih murah dibandingkan dengan harga parfum lainnya, apalagi ini termasuk eau de parfume  dan sifat long last. Jika ini habis, maka itu saja. Selanjutnya akan memproduksi parfum dengan aroma lain. "Dan alhamdulillah-nya nih, ada permintaan dari buyer di Taiwan dan Australia, sedang dalam proses jualan di sana."

Seneng banget mendengarkannya ya. Seperti yang kita ketahui di blog saya sebelumnya Ussy selalu turun langsung mulai bisnisnya dari kuliner membuka resto, pernah mengeluarkan  album single yang berjudul Hadija, kemudian kosmetik sampai jalan ke gang-gang sempit, dan untuk parfumnya ini pun selalu all out, bukan hanya numpang namanya di tempel ke parfum. 
in-bed-with-ussy-pratama
Packages In Bed With Ussy pratama
Pict by Tian

Dari package-nya yang unik karena seperti selimut, jika dibuka dalamnya, ide package-nya dari Andhika sendiri warna hitam dan putih di box mendominasi, serta warna hitam dan gold membuat botol parfum terlihat elegant.

Bahkan nih ketika In Bed With Ussy Pratama tercipta ada pro kontra. Soal foto, tapi yang menyejukkan didengar oleh saya ketika  Andhika bilang "Gak perlu bikin semua orang terima, gak perlu bikin semua orang suka, Orang sudah cukup melihat Ussy yang sederhana, seorang Ibu yang baik, artis sering ke pasar, ke dapur, jadi saya sebagai suami ingin melihat sisi Ussy yang lain, kalau kamu bisa tunjukan  ini ke dunia, Mungkin orang akan terkaget-kaget. Dan akhirnya kejadian ujar Andhika, Karya kita tuangkan ke dalam parfum ini." ((meleleh gak sih, dengarnya)). 

Karena kalau orang tahu foto itu sebenarnya In Bed With Ussy Pratama menceritakan keintiman yaitu dengan wewangian yang sexy.  'Nah jadi ketika orang memakai parfum ini seolah-olah nih, sedang tidur dengan kami berdua. "😊

Nama (In bed) ini pun terinspirasi dari kanal youtube mereka berdua yaitu Ussy Andhika Official ada content Teman Tidur yang sudah memiliki 2.29M  subscriber. Artinya In Bed itu keintimannya jadi dituangkan ke dalam karya Parfum ini. karena juga terinspirai dari tempat tidur,  ini akan menonjolkan sisi personal Ussy, kalau perempuan wangi otomatis lawan jenis akan tertarik.

Dan selanjutnya kata Andhika, "Pakailah parfum saat dirumah yaitu untuk pasangan, jangan hanya kalau keluar rumah ketika ketemu tema, arisan." Ucapan Andhika seakan mencentil Ussy dan saya juga.  Kalau Ussy sering memakai minyak telon di rumah ketimbang parfum. Sedangkan saya gak pernah pakai parfum 🤦

Cara Mendapatkan  Parfum In Bed With Ussy Pratama
So,,, gimana penasaran bangetkan sama harumnya, kemarin juga launching sudah habis hampir separuhnya. Kalau tidak mau ketinggalan silahkan pesan ke webnya www.ussypratama.com dan cara pembayarannya juga mudah bisa melalui e-wallet seperti Gopay. OVO, Dana dan m-bangking.

Ada juga product travel kit kalau kalian ingin mencoba nih harumnya seperti apa bisa melalui instagram @etc.ig ukuran 10 ml. Tetapi kalau sudah cocok langsung ke websitenya ya. Soalnya limeted edition sayang banget kalau terlewatkan.

Jadi dari 2 pasangan ini kita bisa belajar  banyak untuk mencapai mimpi, ada proses panjang yang dilalui bukan dengan instan. Dan ketika kita sudah benar-benar berusaha, pasti akan ada jalan kemudahan pun pastinya nanti ada yang pro kontra. Tinggal dikitanya nih berani menghadapinya. Dan jangan pernah menghina seseorang ya..

Lewat parfum In Bed With Ussy Pratama. Ussy berani mewujudkan mimpi dan hobinya untuk memiliki parfum dengan merk sendiri dan mempunyai ciri khas wewangian yang belum dimiliki parfum manapun. Gak percaya coba order pasti gak bakalan nyesel.

Semoga bermanfaat ya.
Utieadnu

49 comments

CIci Desri said...

oww ini yang kemarin ramai dibicarakan ya mba, penisirin sama aromanya sih aku tuh. Harganya cukup terjangkau sih dibanding yang lain untuk ukuran segitu mba.

Nchie Hanie said...

Waah, wangi parfumnya penasaran, unisex jugaa.Iya nih aku nontin di infotainment pas launchingnya hahaa. Btw asik banget ya kalo udah suka sama koleksi parfum, keknya wangiii ajaa sepanjang hari. Hahaaa.. perkataan Andhika bikin nabok yaa, pakaialah parfum saat di rumah jangan hanya pas arisan aja yaaa.

bundayati.com said...

Iya, Nchie, bunda jugs penasaran nih pengen pesen. Terjangkau dompet gak ya. Dulu ketika Poppy Darsono punya parfum juga wangi parfumnya aduhai lembut wangi, manis menawan. Mau klik linknya aaah, Wewangian Ussy Pratama, bayarnya juga gampang bnyk caranya. Pasan
ancang-ancaaaang.....

Dian Restu Agustina said...

parfum nuklir...wow banget nih pasangan yang sangat kreatif ini. In Bed with Ussy Pratama, hanya 5000 biji...keren idenya, limited edition terus bikin lagi wewangian lainnya. Penasaran sama wanginya saya

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) said...

Molly penasaran banget sama. Kebetulan ngefans sama andhika-ussy juga, pasangan beda usia yg tetap harmonis sampe sekarang.

Mugniar said...

Ide menggabungkan aroma Indonesia dan Eropa itu unik. Daan namanya pun unik .... catchy :)

Nurul Dwi Larasati said...

Ussy dan Andhika kalau ngeluarin bisnisnya emang nggak main-main ya. Sekarang ada parfum yang bikin wangi sampai ke tempat tidur.

Lia Yuliani said...

Ternyata parfum ini emang impiannya Ussy ya. Pasti seneng banget udah launching parfum Inbed with Ussy. Penasaran deh sama wanginya kaya apa. Cuman mungkin sebanding ama harganya ya, soalnya ini brand artis ternama juga.

Sapamama said...

Aku baca jenis tanaman yang dipakai untuk parfumnya aja udah berasa kecipratan harumnya mam. Jadi penasaran deh sama aroma real parfum ini. Keren yah Ussy Pratama udah jadi branding yang kuat.

Andiyani Achmad said...

wanginya nempel meski udah dipakai berjam-jam, ini parfum mewah dan kualitasnya setara dengan parfum branded yang dijual diluaran

Mutia Erlisa Karamoy said...

Duh jadi pingin nyobain juga dan tahu seperti apa sih wanginya tapi harganya lumayan ya sebandinglah dengan kualitasnya yang oke banget. Jadi pingin nyobain yang versi travel kitnya

Ayi Prima said...

Packagingnya menarik. Simpel tapi kelihatan banget elegannya. Trus dari bahan-bahannya, udah kebayang deh harumnya parfum ini.

lendyagasshi said...

Selamat yaa...
Sudah lahir anak ke enam dari pasangan yang selalu hangat yakni Ussy dan Andhika.
Aku suka banget konsep bisnisnya yang sellau totalitas. Ussy ini keren dan enpowering women banget.

Dewi Rieka said...

Proses pembuatan mulai dari pilih aroma, bahan, hingga kemasan ternyata tidak mudah ya karena pembuatnya di Itali, keren banget inovasinya Ussy ini

Susi Susindra said...

Penasaran dengan wanginya, nih. Penasaran juga apakah suami saya akan suka dan mau pakai parfumnya. Jujur saja ini pertama kali tahu ada parfum unisex alias bisa dipakai laki-perempuan.
Memang ilmu perparfuman saya masih keciiiil... sekali

Husnul Khotimah said...

Bener banget mbak, nggak ada kesuksesan yang instant, selalu ada cerita panjang dibaliknya... pasangan yang menginspirasi ^^

Dee_Arif said...

wah aku penasaran sama wanginya parfum In Bed With Ussy ini
packagingnya juga terlihat sangat mewah ya mbak

Utie Adnu said...

Unik dn harummm banget mba seharian kemarin di kasih yg 10 ml wangi terus tuh di pake

Utie Adnu said...

Hehe iya bener hayuh teh Cobain bener bikin pede seharian ini

Ade UFi said...

Wah saya jadi penasaran mau tau wanginya seperti apa, Mba. Kalau dari ulasan Mba Utie wanginya itu seperti nuklir. Buat orang menengok bertanya "ini dia pakai parfum apa ya?" pasti harumnya dasyat nih,

Farida Pane said...

Aku kalau bayangin notesnya kayaknya terkesan cewek yang tangguh gitu bukan, sih?

Primasari AndiMirati said...

selalu kagum sama pasangan Ussy-Andika.. kompak banget dan penuh semangat untuk berbisnis.. kreatif juga..

nurul rahma said...

Wohoo, Ussy memang ciamik
Bisa membidik niche market yg keren abis
Mantuuul, semoga laris manis ini parfum besutan doi

nchie Hanie said...

Ahaa Bundaa ..Cuss Kepoin biar kita bisa persiapan dan wnagi sepanjang hari.
Btw akutu salut sama Ussy, beneran ga instan untuk berbisnis apalagi parfum ini dan menjadi ciri khas tersendiri. Pokoknya sukses ya Ussy!!

Mugniar said...

Kagum sama orang yang berani berbisnis dengan modal awal sebagai "konsumen" seperti Ussy ini. Dari awalnya yang suka banget pake parfum sampe punya ribuan botol sampe jadi bisnis. Eh dari dulu ya dia bisnisnya, sewaktu masih kuliah bisnis kecil2an. Keren ya. Masya Allah.

lianny said...

Wah penasaran wanginya seperti apa ya parfum in bed with ussy pratama, perpaduan indonesia dan eropa. Pasti unik! Aku juga nih gak pernah pakai parfum hahaha, entah kenapa kepala suka pusing nyium aroma parfum, apalagi yg strong :D

Meykke Santoso said...

Keren ya Ussy, produktif banget. Sekarang jadi punya bisnis parfum juga. Kapan ya bisa beli parfumnya Ussy?

Siti Nurjanah said...

Memadukan aroma Indonesia dan Eropa
Kebayang sih wanginya yg begitu elegan,
Utk harga cukup lumayan tapi worth it ya, karena kan katanya tahan lama bahkan sudah mendapat sertifikat IFRA

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) said...

Ussy sulistiawati keren banget launching produk baru. baru tahu loh molly ini parfumnya punya ussy, namanya juga unik

Keke Naima said...

Saya pernah papasan sama orang di trotoar. Seketika wangi parfumnya tercium. Saya otomatis menoleh ke belakang setelah dia lewat. Udah kayak di film-film hahahaha. Tetapi, memang parfum bisa menimbulkan kesan pertama yang menyenangkan atau tidak. Jadi penasaran juga kan dengan wanginya yang perpaduan Indonesia dan Eropa

Nanik nara said...

Ternyata dari jaman masih SMA Ussy udah punya jiwa wirausaha ya, kulakan parfum di blok M, lalu dijual ke teman-teman sekolahnya.

Kemasannya parfum in bed with ussy pratama ini elegan banget, hitam dan emas, perpaduan dua warna yang memberi kesan mewah

Rina s said...

Mantap nih bisnis bisnis Ussy dan Andika, setelah kuliner kini parfum. Penasaran sama wanginya. Dijual di website Ussy untuk sementara atau nanti bisa beli di market place mba

Nia K. Haryanto said...

Nama parfumnya catchy. Bikin penasaran. In Bed With Ussy. Duh beneran penasaran deh sama wanginya. Tampilannya juga lux gitu ya. Pastinya juga mewah. Harganya juga. Ah maaaauk :D

Milda Ini said...

mantap nih parfum, sesuai juga ama harganya ya mba, dipake sedikit aja wanginya bisa awet, btw soal wangi alami saya suka wagi suami setelah mandi sih, hahaha

Diah Kusumastuti said...

Wah jadi gak asal tempel nama beken di botol parfum, ya. In bed with Ussy Pratama ini memang melalui kerja keras ya kalau aku menyimak ceritanya. Jadi salut sama usaha kedua pasangan ini. Patut dicontoh kerja kerasnya.

Sapti nurul hidayati said...

Wewangian memang nggak bisa lepas dari keseharian ya mbak. Khusus untuk parfum selain untuk PD juga untuk menjaga mood juga. Inspiratif banget cerita dari ussy, dari hobi koleksi parfum jadi punya usaha parfum. Pasutri yang kompak mmg usy dan andika ini..

tantiamelia.com said...

Aah inspiring banget yaaa
keduanya ini dua anak muda yang berani bermimpi - berani bercita cita sekaligus berani bekerja keras untuk wujudkan impiannya

Maya Siswadi said...

Wah ternyata parfum ini beneran limited edition? Kalau udah abis, ga diproduksi lagi? Buat kolektor parfum wajib punya nih

lendyagasshi said...

Gak pernah berubah image Ussy dan Andhika di mata fansnya.
Selalu humble dan apa adanya. Juga konsep bisnisnya yang berdasarkan hobi. Jadi yakin banget, bakalan totalitas saat melakukannya.

echaimutenan said...

akkk yang lagi seliweeran iniii
pasti wanginya enak
percaya ama pilihan ussy produknya enak semua
gold hitam perpaduan desain jadi bikin eksklusif ya mak

Utie Adnu said...

Ini bener teh wangiy enakeun unik dan. Stay banget tahan lama

Utie Adnu said...

Iya gak nyesel klo dah beli cusss ke website nya mba

Utie Adnu said...

Iya akupun mba.. selalu Suka, sama kerja kerasnya

Utie Adnu said...

Hayuh kak Cobain ini beneran wanginya belum Ada...Aku sukaa banget

Utie Adnu said...

Siap karena dirumahpun harus wangi juga

Utie Adnu said...

Iyai ini 100ml worth it banget mba

Utie Adnu said...

Nah iya gàk kepikiran sebelumnya bisa dipakai untuk Parfum

Utie Adnu said...

Bener bnaget mba... Pede Aja kalau pakai parfum in bed with ussy pratama

Farahdjafar said...

Jadi penasaran pengen beli deh ini blm ada di ecomerce gitu yah mba utie?