Viessmann Hadirkan Teknologi Solusi Pengolahan Air Bersih

Viessmann Hadirkan Teknologi Solusi Pegolahan Air Bersih dan Berkelanjutan

"Minum langsung dari keran
dan mandi air hangat tanpa harus masak air"

Air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup, dan air bersih merupakan hal yang paling fatal bagi kehidupan kita. Dimana setiap hari kita membutuhkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya.

Dengan air yang bersih tentunya membuat kita terhindar dari penyakit. Kalau kita tahu, saat ini masalah air bersih merupakan barang yang langka di negeri tercinta kita ini, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta, air bersih merupakan barang yang mahal dan sering diperjualbelikan.

viessmann-teknologi penyaring dan pemanas air


Contohnya rumahku di Depok untuk minum aku beli dari air galon yang merk sudah lumayan ternama dan untuk masak aku beli air galon isi ulang. Karena disini kalau hujan airnya menjadi keruh agak coklat jadi kadang kalau mandi pun aku harus pakai kain (biasanya pakai kaos kaki bekas) di keran agar ketika air sampai ember agak bersih. Agak ribet memang ya mau gimana lagi.

Nah pada tanggal 27 Oktober kemarin seperti permasalahan tentang mendapatkan air bersih terjawab deh. Viessmann yang merupakan produsen global dari Jerman yang berfokus pada pemanas, industri dan pendingin. Kini meluncurkan serangkaian solusi untuk air bersih dengan teknologi terbaru di Indonesia dan Singapura, meliputi pemurni air listrik dan non-listrik, pemanas air tabung dan instan, serta sistem air panas yang higienis.

Viessmann juga mendukung kebutuhan industri melalui solusi-solusi energinya, yang mencakup ketel uap, ketel air panas, ketel limbah panas, dan pompa air panas.

Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara juga mempertimbangkan pengembangan perjalanan pelanggan (consumer journey), dengan mengoptimalkan platform eCommerce dan konektivitas aplikasi. Hal ini merupakan bagian dari solusi inovatif perusahaan yang dipimpin oleh generasi keempat Viessmann dalam mengadopsi teknologi modern guna menghadirkan solusi terintegrasi, yang menghubungkan produk dan sistem melalui platform dan layanan digital.

Teknologi Viessmann Pemurni dan Pemanas Air

viessmann-penyaring-air



Viessmann Pemurni Air (Water Purifier)

Pemurni air berteknologi canggih dari terdiri dari enam seri pada merek VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6 – yang masing-masing dilengkapi dengan fitur unik tersendiri untuk kebutuhan mencuci, mandi dan air minum.

Seri VITOPURE S1, S2, S5, dan S6 dapat mencegah sedimen, karat, ganggang dan partikel berbahaya lainnya memasuki pasokan air, yang akan berpengaruh pada ketahanan dan menjaga kualitas perangkat rumah tangga seperti mesin pencuci piring, mesin cuci dan pemanas air.

Sementara, seri S3 menawarkan manfaat positif pada rambut dan kulit karena dapat mengekstrak mineral yang menyebabkan kerak seperti kalsium dan magnesium.

teknologi-viessmann
picture by viessmann

Viessmann juga menghadirkan sebuah terobosan untuk membantu memenuhi kebutuhan air minum bagi keluarga Indonesia, dengan menerapkan sistem filtrasi bertingkat pada seri S4 dan S4-RO, yang membuat air keran aman untuk diminum. 

Untuk memungkinkan hal ini, filter karbon aktif terkompresi diterapkan untuk menghilangkan warna, bau dan rasa pada air, sedangkan filter senyawa Kinetic Degradation Fluxion (KDF) menghilangkan klorin, logam dan mengurangi kerak.

Seri S4 dan S4-RO juga memastikan keamanan dari kuman, virus, bakteri serta kandungan lainnya seperti telur serangga dan pasir melalui keramik diatomite dan filter serat PP (polypropylene).

Selain itu, berdasarkan survei air yang dilakukan oleh Viessmann di Indonesia melalui sebuah mitra lokal pada awal tahun ini, membuktikan bahwa filtrasi S4 dan S4-RO mampu membuat air keran memenuhi standar layak minum. 

Misalnya, air minum tidak boleh memiliki tingkat kekeruhan di atas 5,0 nephelometric turbidity unit (NTU), sedangkan seri S4 dan S4-RO kami mampu menyaring hingga 0,56 NTU,

Di antara zat kimia berbahaya lainnya yang dapat ditemukan dalam air, tingkat pH juga merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan. Filter kami mampu menjaga air pada tingkat pH 7,29 - 7,58, yaitu berada di lingkup aman standar layak minum 6,5 - 8,5.

Zat kimia lainnya seperti arsenik, merkuri, timbal, besi, mangan, aluminium, tembaga dan sebagainya juga terjaga pada tingkat aman jika menggunakan filter seri S4 dan S4-RO milik Viessmann. Bahkan, dapat mengeliminasi zat biologis seperti bakteri e. Coli dan coliform menjadi kurang dari tingkat nol, sehingga menjaga keluarga Indonesia dari penyakit pencernaan.

viessmann-teknologi-penyaring-dan-pemanas-air


Viessmann Pemanas Air  (Water Heater)

Mandi air hangat tentunya juga menjadi pilihan kita, apalagi setelah seharian kerja kadang mandi air hangat bisa menjadi pilihan untuk relaksasi dan menghilangkan rasa lelah dan stres. Air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit untuk mengeluarkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah serta kualitas istirahat

Nah Viessmann juga ada produk pemanas air terbaru, namanya, VITOWELL easy untuk pemanas listrik instan dan VITOWELL comfort untuk pemanas listrik tabung, menghadirkan integrasi dengan teknologi filterisasi air. VITOWELL hadir dalam tiga segmen, yakni Classic, Premium, dan Deluxe untuk menawarkan pilihan kenyamanan yang berbeda kepada pengguna, tersedia dalam desain compact yang cocok untuk ruang terbatas dan model yang lebih kecil untuk penggunaan di dapur.

Kita dapat memanfaatkan presisi tingkat tinggi VITOWELL dalam pengaturan suhu karena menawarkan efisiensi konsumsi listrik, dilengkapi dengan pengatur waktu elektronik dan layar sentuh lembut yang memudahkan untuk mengontrol tingkat pemanasan air.

Dan, Viessmann senantiasa memprioritaskan keamanan karena VITOWELL dilengkapi dengan EarthLeakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double-safety Thermostat untuk mencegah korsleting listrik dan panas yang berlebih. Selain itu, produk ini diproduksi dengan Teknologi Ceratech, elemen pemanas keramik dan bahan ABS berkualitas tinggi untuk memastikan daya tahan, sehingga kita tidak akan direpotkan dengan perawatan dan perbaikan.

Jadi kesimpulannya,

Keunggulan yang ditawarkan oleh produk Viessmann misalkan seri VITOPURE S4 dan S4-RO adalah membuat kita hemat uang dalam jangka panjang, contohnya kita tidak perlu lagi bergantung pada air kemasan atau galon karena air keran sudah aman untuk diminum atau mencuci bahan makanan.

Selain itu,  memungkinkan kita mengurangi penggunaan air kemasan. Kita juga bisa juga berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan melalui pengurangan sampah plastik, yang dapat mendukung Indonesia agar tidak lagi menjadi pencemar plastik terbesar kedua di dunia.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, produk dari Viessmann bisa jadi pilihan jika kita ingin mempunyai alat yang bisa mengolah air jadi lebih baik lagi. 

viessmann-teknologi-penyaring-dan-pemanas-air

Setiap seri VITOPURE masing-masing memiliki keunggulan dan fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, harga yang dibanderol untuk tiap seri pun berbeda. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai beragam produk dari Viessmann bisa menghubungi No. Whatsapp di +62 811-8894-004. Dan bisa juga beli via online di official store Tokopedia atau Shopee. 


utieadnu

13 comments

  1. Kayaknya bakal berguna banget buat beberapa daerah yang tinggal dengan banyak mineral. Contohnya kayak di tempatku yang air tanahnya itu mengandung kapur karena kebetulan dekat dengan pegunungan yang ada kapurnya

    ReplyDelete
  2. Penting banget nih punya Viessmann karena jujur saja, tidak yakin dengan kondisi air di tempat kami. Kalau ada Viessmann kan jadinya lebih tenang.

    ReplyDelete
  3. Apakah ada biaya untuk maintenance ketika menggunakan Vitopure dari Viessmann?
    Karena semakin kondisi air di suatu daerah keruh, maka filternya semakin cepat kotor juga kan yaa..?
    Aku uda lama banget pingin punya alat penyaring air minum begini.. Kebayang investasi jangka panjang.

    ReplyDelete
  4. Kebutuhan akan air minum bersih itu penting ya mbak
    Viessmann bisa menjadi solusi menghadirkan air minum bersih bagi keluarga di rumah

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu aku kalau ada penyaring yang multiifungsi kayak gini ya mbak. auto kepikiran buat fasilitas anak-anak kost an di Malang, penasaran sama harganya xixixi. Apalagi kalau di Malang lagi dingin, tinggal pakai Viessman untuk membantu mandi pakai air hangat ya. Produk dari Jerman emang sudah banyak kog yang terbutkti kualitasnya

    ReplyDelete
  6. Jika beli di awal memang terasa berat ya, Maak. Tapi kalau melihat manfaat untuk jangka panjangnya yaa enggak ragu lagi. Apalagi sistem filtrasinya udah canggih gitu.

    ReplyDelete
  7. Beneraan bisa menghemat pengeluaran nih , karena enggak tergantung pada air kemasan lagi. Bisa tercukupi air minum dan kebutuhan rumah tangga pasti

    ReplyDelete
  8. Wah, inovasi baru ya dari Viessmann untuk mengatasi permasalahan air dalam rumah tangga. Kalau air keran udah bisa langsung diminum berkat Vitopure dari Viessmann, iya bisa hemat pengeluaran jadinya.. Hehe.

    ReplyDelete
  9. Keren ya mba, ngga hanya sekedar heater lho. Ini produk yang cocok banget untuk masyarakat urban yang sering terkendala air bersih.

    ReplyDelete
  10. Pengen Viessman penyaring air, jadi nggak repot beli air isi ulang ya. Lebih hemat dibandingkan beli air galon. Dulu sempat mau beli penyaring tapi belum kesampaian. Semoga bisa punya ini suatu hari nanti amin yra

    ReplyDelete
  11. Kalau punya produk ini air di rumahku juga pasti lebih bersih ya mba. Apalagi dengan inovasi teknologi dari Viessman ini keren banget.

    ReplyDelete
  12. Jerman memang terkenal dengan teknologi pengolahan air. Aku baru ngikutin setelah tau dia salah satu negara pendaur ulang terbaik dunia. Kalo di rumahku air sumur nya pH 4,bisa ya jadi pH 7 gitu Mba? Trus harga filternya berapa ya kira2

    ReplyDelete
  13. Pengin banget punya pemanas air di rumah. Jadi kalau mandi pagi nggak kedinginan. Haha. Kalau habis pergi-pergi atau lagi capek pun enaknya mandi dengan air hangat, Mak. Aku udah kepoin harganya di Shopee. Nabung dulu. Hehe.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ