Memasak Jadi Mudah dengan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron

Memasak Jadi Mudah dengan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Polytron.
Hai semua semoga selalu sehat-sehat ya,,,, eh iya siapa sih yang sampai sekarang kalau memasak itu kayaknya repot banget, butuh waktu khusus buat masak, karena prosesnya yang lama belum lagi sesudah masak cuci-cuci peralatan masak… Hiks sampai semua matang jadi gak nafsu makan karena terasa udang kenyangπŸ˜‰

Jadi mau gak mau kepikiran “mending beli lauk matang aja ya... tapi… kan boros… !’". Nah sekarang aku mau kasih tau nih bagaimana masak gak ribet , praktis dan cepat dan hasil masakan gak kalah dengan chef yang ada di resto-resto. simak ya…

memasak-jadi-mudah-dengan-tiara-pot-pro-polytron


Kebetulan kemarin aku diundang cooking class oleh Polytron dan disana ada 2 alat peralatan dapur yang buatku amaze karena saking praktisnya yaitu Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe.

Acara Cooking Class nya dipandu oleh Chef Beatrix alumni Master Chef Season ke 4. Memasak 2 macam masakan yaitu Hainan Chicken Rice dan Albondigas Soup.

Sekarang aku mau bahas dulu nih, satu-satu tentang Tiara Pot Pro Polytron dan Rice Cooker Donabe.

Tiara Pot Pro Polytron

Tiara Pot Pro ini canggih lengkap dengan fitur 12-in-1 Function Mode. Hanya dengan menekan satu tombol kita sudah bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide.

Tiara Pot Pro dilengkapi dengan fitur Smart Steam Release dengan katup penutup yang memiliki sistem kerja otomatis untuk memasak makanan dengan bertekanan tinggi sehingga menghasilkan masakan yang lebih empuk dengan waktu memasak yang lebih singkat. Lengkap dengan fitur Quick Release, yaitu proses mengeluarkan uap dengan cepat dan aman setelah proses memasak selesai.

tiara-pot-pro-polytron
Tiara Pot Pro Polytron dan Flexible Air Fryer

Juga ada fitur faster family meal, membuat proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode memasak tradisional, sehingga hemat waktu dan lebih praktis.

Tiara Pot Pro, sangat aman digunakan untuk yang baru bisa masak maupun bagi kita yang super sibuk. 

Di samping itu selama memasak dengan Tiara Pot Pro, kita tetap dapat melakukan aktivitas lainnya tanpa mengganggu aktivitas keseharian yang padat, dan Tiara Pot Pro akan “memberi tau” kita nih ketika makanan sudah siap.

Kalau dilihat nih, Tiara Pot Pro, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Dilengkapi juga dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat kita ketahui sesuai dengan tampilan di layarnya. Cukup pilih mode memasak yang kita inginkan dan siapapun bisa memasak seperti chef profesional dengan Tiara Pot Pro.

Selanjutnya Rice Cooker Donabe

Rice cooker Donabe dengan teknologi terbaik DONAHEAT 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan, nasi tetap hangat, tidak berkerak dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Donabe memiliki kapasitas dua liter yang mampu memberikan pemanasan “3D" pada nasi sehingga tekstur nasi menjadi lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut dan harum seperti nasi dari restoran Jepang.

rice-cooker-donabe-polytron
Rice Cooker Donabe Polytron

Penyebaran panas pada Donabe lebih merata keseluruh bagian nasi yaitu bagian samping, bawah dan atas, sehingga nasi matang sempurna dan menjadikannya lebih tahan lama dan tidak mudah basi.

Pada bagian panci Donabe terbuat dari material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Panci ini juga sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari.

Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Rice cooker Donabe memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut, dan pulen.

Sedangkan ketika memanaskan, rice cooker Donabe mampu menghasilkan suhu hangat yang stabil pada nasi hingga 48 jam sehingga nasi lebih tahan lama dan tidak mudah menguning dan tidak menjadi bau. Sistem pemanasannya pun merata dengan fitur Tiara 3D yaitu panas merata pada bagian samping, atas, dan bawah.

Donabe adalah rice cooker masa kini dengan desain cantik Inner Pot Honeycomb Pattern dan LED display-nya di desain dengan LED indikator yang tampil makin cantik dan elegan. Tersedia dengan warna white grey yang cantik dan modern.

rice-chicken-hainan-ala-chef-beatrix
Chef Beatrix

Memasak dengan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe 

Sekarang pasti semua mau resep dari Chef Beatrix, bahan-bahanya semua mudah didapat. dan waktu memasak ini hanya butuh waktu 20 menit. Kata Chef Breatix "masakan enak ini pun tergatung dari peralatan masaknya juga."

Resep Hainan chicken rice (memakai Rice Cooker Donabe)

Bahan Nasi:
  • 300 gram beras
  • 750 ml kaldu ayam ( satu ruas jari diatas beras)
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3 sdm bombay cincang
  • 30 gr jahe, dimemarkan
  • 2 sendok teh garam
  • Secukupnya minyak wijen (1 sendok makan minyak untuk menumis)
Bahan Kuah Kaldu:
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1.000 ml kaldu ayam
  • 1 sendok makan rata garam atau kaldu bubuk
Bahan siraman ayam:
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 2 sdt kecap asin
  • 5 sdm kaldu ayam
memasak-jadi-mudah-dengan-rice-cooker-donabe
Memasak Hainan Chicken rice dengan Rice Cooker Donabe Polytron

Cara Membuatnya :

Untuk petama panaskan dulu Rice Cooker Donabe kemudian tambahkan rebus ayam di dalam air bersama jahe, bawang putih, dan daun bawang sampai mendidih. Masukkan minyak wijen, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Masak sampai ayam matang. Angkat ayam. Lap kering. Buang tulangnya. Potong-potong.

Untuk Nasi, tumis bawang putih dan jahe sampai harum, masukkan beras tuangkan kaldu. Tambahkan beras, garam dan merica. Tutup rice cooker masak sampai matang setting timer 20 menit.

Kemudia angkat dan sajikan jangan lupa bahan  Siraman ayam, campur jadi satu semua bahan, siram diatas ayam. Ini beneran enak. dagingnya ayamnya empuk dan tidak lembek nasinya juga pulen.

Kemudian resep ke dua Albondigas Soup (Sup bola-bola ayam) dengan Tiara Pot Pro

Bahan-bahannya
  • 1/2 kg paha ayam cincang
  • 1 telur besar
  • 100 gr Bombay cincang halus
  • 1 cup nasi putih
  • 3 siung bawang putih cincang halus
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh lada hitam bubuk
  • 1 sendok teh oregano kering
  • 50 gr kacang merah yg sudah empuk (yang sudah direbus)
Soup
  • 3 sdm Bawang bombay cincang
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 2 liter kaldu ayam
  • 250 gr tomat segar yang haluskan (di blend)
  • 3 wortel besar potong potong 
  • 4 kentang potong
Opsional:
Irisan daun ketumbar dan jeruk nipis yang baru dicincang

Sup-bola-bola-ayam-tiara-pot-pro-polytron
Memasak Albondigas Soup dengan Tiara Pot Pro polytron

Cara Membuat
  • Campur ayam giling, telur, bawang merah, beras, bawang putih, garam, bawang putih, merica, dan oregano ke dalam mangkuk besar dan aduk dengan tangan atau sendok sampai tercampur
  • Bentuk bola 2 inci dari campuran dan atur bola di piring untuk nanti.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih, tambahkan kaldu ayam dan tomat yang dihancurkan ke Tiarapot, didihkan dengan api sedang-tinggi.
  • Tambahkan wortel, kentang, kacang merah ke dalam panci dan biarkan mendidih lagi selama 5 menit lalu kecilkan api menjadi sedang-rendah. Tambahkan bakso ke dalam kaldu dan biarkan masak selama 10 menit
  • Tambahkan 2-3 gelas air lagi jika perlu dan biarkan mendidih selama 10-15 menit lagi, atau sampai sayuran lunak.
  • Angkat panci dari api dan biarkan dingin selama 5 menit sebelum disajikan dengan irisan daun ketumbar dan jeruk nipis yang baru dicincang.
Setelah jadi dan kita mencicipi semuanya enak banget, kacang merah, wortel dan kentagnnya tidak hancur, bola-bola ayamnya pun gurih tidak lembek.

memasak-jadi-mudah-dengan-tiara-pot-pro-dan-rice-cooker-donabe-polytron
Albondigas soup

Gimana nih pastinya jadi tertarik untuk melengkapi dapur kita semua dengan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe. Oh iya ada juga yang  suka gorengan tapi tanpa minyak , yaitu Flexible Air Fryer. Air fryer yang satu ini memiliki tutup transparan berbahan tempered glass yang memungkinkan kita untuk melihat makanan saat dimasak. sifatnya portable dapat mengubah panci apa pun menjadi air fryer secara instant.

Nah untuk Pembelian Tiara Pot ProRice Cooker Donabe dan Flexible Air Fryer  selain bisa dibeli di dilakukan di seluruh toko elektronik online dan offline, Untuk official store online, bisa di website Polytron dan e-commerce Blibli.com dengan harga promo sampai tanggal 2 Oktober 2022, Untuk Tiara Pot Pro Rp 949.000 ,  Rice Cooker Donabe Rp 479.000 dan Flexible Air Fryer Rp 449.000,-. Dan kesemuanya dengan watt listrik yang rendah

Kapan lagi nih masak jadi mudah dengan peralatan dapur dari Polytron. Sajikan hidangan yang lezat dan bergizi untuk keluarga tercinta  tanpa ribet.

utieadnu.πŸ™‚












 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


33 comments

Kyndaerim said...

Mupeng dong sama Rice Cooker Donabe, mana harganya diskon pula, aduh, auto masuk keranjang deh nih.. hehe..

Diah Alsa said...

kalau punya Rice Cooker ini bakalan jadi lebih mudah untuk urusan masak-masak ya, apalagi tahan lama gitu ya pemanasnya, nasi juga tidak jadi kuning dibuatnya.

Linasophy said...

Yaaahhh bikin mupeng aja peralatan masaknya nih dari Polytron. Btw thanks resep²nya mbak, ntar kapan siapa tahu ada waktu eksekusi 🀭

Tira Soekardi said...

Wah bener2 praktis. Peralatan masak gunakan listrik memang lebih cepat matang

Sapti nurul hidayati said...

Beneran praktis ya... Bisa disambi ngapa-ngapain. Sangat membantu apalagi pas pagi hari di mana semua lagi sibuk-sibuknya.

Ria Tumimomor said...

Penampakan rice cooker-nya menggoda banget... Plus, lg nyari yg kalau sdh dimasak, nasinya gak jd kuning gituh. Jadi, info ini pas banget buat aku yg lagi butuh rice cooker baru.

Naqiyyah Syam said...

punya rice cooker yang bagus membantu banget masak ya biar makin semangat memasak ya

Tukang jalan jajan said...

Peralatan memasak yang praktis dan bisa digunakan untuk membuat aneka masakan lezat. Tidak perlu takut gagal ya Pak. Kudu dicoba nih belikan orang rumah

Ada Resensi said...

Duh, peralatan masaknya.... Pastilah makin rajin dan makin semangat masak kalau begini sih. Jadi seneng bereksperimen masak macem-macem.

Nunu Amir said...

mantap nih mba, nasi hainannya terlihat enak. bte, rice cookernya brp watt ya?

Tetty Hermawati said...

cakep banget asli ini produk dari Polytron, dari dulu aku pengen banget punya slow cooker sama pressure cooker elektrik, eh ini udah bisa dapet dalam satu produk ya, hemat uang dan hemat tempat di dapur deh

Dzulkhulaifah said...

Siapa yang kalau masak repot banget? Tentu saja itu aku, Maaak! Ya Allah capek banget nyuci perabotannya, ya nggak, sih? Makanya sesudah masak tuh malahan nggak pengin makan rasanya. Udah keburu lelah. Kalau punya Tiara Pot Pro sama Rice Cooker Donabe sih enak, yaaaa.

Ainhy Edelweiss said...

Duh mupeng banget sama rice cookernya serba guna yah, bisa memasak sup dengan lebih mudah juga, pengen beli jadinya

Aisyah Dian said...

Wah mupeng banget sama Tiara Pot Pro sama Rice Cooker Donabe semua jadi serba simple ya ya mbak masak jadi mudah

rachma said...

jaman sekarang semuanya jadi praktis ya mbaa
penasaran sama resep ayam hainannyaa
pengen coba
hehe

Mega Rachma said...

Pas banget nih lagi nyari rice cooker baru, soalnya rice cooker dirumah udah 5 tahun pakai dan udah ngelupas. Tapi masih bingung pake merk apa ya. Nemu artikel ini, jadi pengen ngepoin lebih lanjut soal rice cooker donabenya kalo bikin nasi kaya nasi jepang

Nanik nara said...

Mbak... aku mupeng ama Tiara Pot Pro dari Polytron ini, punya 12 fitur yang bisa diatur sesuai kebutuhan kita memasak. kalau punya ini dapaur bakal lebih bersih dan rapi, nggak banyak panci dan peralatan lain bergelantungan. Harganya juga nggak sampe 1 juta

Indah Nuria Savitri said...

cooking pot kayak begini memang praktis banget yaaa mbaaa. boleh juga nih punya satu di rumah

Khoirur Rohmah said...

Dua duanya punya keunggulan masing2 ya mbak. Pastinya bisa berfungsi sesuai kebutuhan juga. Tapi kalau aku misal ada budget, mau tuh sama Polytron Tiara Pot Pro nya yang multifungsi ini

lendyagassi said...

Aku biasanya masak nasi di rumah cepet banget keringnya..
Jadi kalau ada produk Rice Cooker terbaru dari Polytron yakni Rice Cooker Donabe, memasak bukan hanya nasi, tapi ada banyak fitur lainnya yan g bisa digunakan.

Apalagi ada Tiara Pot Pro Polytron.

Okti Li said...

Kualitas elektronik dari Polytron tidak diragukan lagi. Saya percaya karena sejak kecil keluarga sudah menjadikan brand ini pengisi kelengkapan di rumah. Sekarang lebih modern ya produk dari Polytron ini

Tanti Amelia said...

Naksir banget sama Tiara pot pro kok enak gitu yaaa... Masak apa aja bisa di satu panci. Tinggal dikasih timer deh jadi ketahuan bahwa masakan udah mateng. Udah gitu pake listrik jadi ga usah takut habis gas!

Dee_Arif said...

Tiara PotPto dari Polytron ini
Membuat kegiatan memasak kita makin mudah ya mbak
Bisa masak yang enak enak macam chef

Mugniar said...

Penasaran dengan Tiara Pot Pro. Berapa besar data listrik yang dibutuhkan ya?

duniaeni.com said...

Ooh harga potnya hampir satu juta ya, kukira 400 ribu sekian itu. Tapi tetap terjangkau ya buat sekecil itu

Finaira Kara said...

Mana ngiler banget sama yang Tiara Pot Pro, udah all in one banget kan itu bisa buatmasak segala masakan. Nabung dulu nih buat punya Tiara Pot Pro, lumayan ngirit tempat jadinya kan hahaha karena yang biasanya banyak benda elektronik, bisa pakai Tiara Pot Pro aja

Sri Widiyastuti said...

enak ini ya alat masak Tiara pot ini untuk keperluan masak besar kalau ada tamu tinggal masak-masak cantik di dalamnya. gak perlu banyak peralatan masak lagi dan gak takut gas habis karena pakai listrik

duniamasak said...

cakep banget yang warna putih :') waktunya ganti rice cooker nih

fanny_dcatqueen said...

Kirain harganya bakal mahal, di atas sejutaan gitu mba, ternyata masih di bawahnya, rice cooker malah di bawah 500rb yaaa 😍😍😍😍😍. Sukaaaa sih, sampe bingung kalo beli, mau yg mana. Enak di borong semua, tapi aku kan ga sesering itu juga masak 🀣. Rice cooker Ama tiara pot itu yg menarik.

Air fryer tapi jadi kepengin Krn memang udh ngurangin goreng2. Lumayan setidaknya ttp bisa makan gorengan tanpa minyak kalo punya ini. Kemarin2 yg bikin aku masih mikir beli airfryer, takut Watt nya gede aja. Tapi kalo low Watt gini mau banget

Hanifa said...

Kayanya perlu nabung buat beli Tiara Pot Pro dari Polytron ini deh Mak. Output masakan yang dihasilkan bisa macem-macem dan nggak perlu waktu yang terlalu lama untuk mengolahnya :))

Bayu Fitri said...

Jadi pengen punya Tiara pot Polytron nih saya kayaknya masak apa saja jadi simpel ya tinggal sekali klik gitu

Naqiyyah Syam said...

akan sangat membantu ya kalau masak pakai ini, biasanya kalau fasilitas mendukung, masak makin happy

audri said...

Aku emang pecinta produk dari polytron banget, hasil masakannya juga beda dari yang lain. Sampai sekarang masih pake, padahal udah pake dari waktu kecil hhe