Buka Puasa Bersama di Dapur Solo

Buka Puasa Bersama di Dapur Solo The Park sawangan
Alhamdulillah nih akhirnya kita sampai di bulan Ramadan yang penuh berkah, yang pastinya kalau Ramadan itu ada saat yang dinanti-nanti yaitu buka puasa. Makan bersama saat berbuka itu beda ada feel tersendiri yang membuat hati kita bahagia, itulah yang dinamakan nikmat dari Allah SWT.

Oh iya Ramadan juga saatnya menjadi momen berkumpul dengan teman-teman yang mungkin sudah lama tidak bertemu. Nah saat buka bersama dengan teman-teman menjadi obat temu kangen yang bikin happy.

bukber-di-dapur-solo

Aku ada rekomendasi tempat yang nyaman dan cukup luas juga dengan design yang unik dan modern menjadi ciri khas dari resto ini. Mengusung masakan Barat Jawa dan Timur Jawa yang pas dilidah membuat resto ini bikin kangen untuk dikunjung lagi, apalagi harganya lumayan terjangkau. Iyap namanya Dapur Solo.

Design Dapur Solo Design Unik dan Modern 

Dapur Solo bermula dari kedai kecil garasi rumah yang berdiri dari tahun 1988. Kini telah mempunyai cabang yang ada di wilayah-wilayah kota Jabodetabek. Salah satunya yang aku kunjungi bersama teman-teman yaitu Dapur Solo The park Sawangan.

Saat masuk resto  terdengar gamelan Jawa yang bikin kita kangen kampung halaman, dengan mengusung design unik dan modern terlihat ornamen di beberapa ruangan. Dengan tegel ubin dan kanopi berbentuk batik serta dinding pemisah dari perpaduan rotan dan kayu.

dapur-solo


dapur-solo-the-park-sawangan
Ruangan indoor lesehan yang unik

Ada ruangan seperti lesehan tetapi tidak duduk bersila seperti kebanyakan resto lainnya. Kaki kita tetap nyaman seperti duduk biasa jadi tidak membuat kaki pegal, dengan ornamen kayu jendela tempo dulu berwarna hijau dan lantai kayu terasa homie banget.

Selain ruangan indoor yang menarik ada juga ruangan outdoor yang luas di teras juga di belakang resto. Pelayan yang ramah yang siap menyambut kita di depan resto menjadi nilai plus tersendiri dari Dapur Solo.

bukber-di-dapur-solo
Ruangan outdoor yang luas

Biasanya kalau memang kita ingin datang saat buka puasa, pastinya resto ini penuh jika datang last minute waktu berbuka, agar bisa duduk dengan nyaman kita juga bisa  melakukan reservasi di H - 2 nya.

Menu Ramadan di Dapur Solo.

Nah , di bulan Ramadan ini pun Dapur Solo menyediakan banyak menu, selain menu yang sudah ada di Dapur Solo, ada juga paket menu khas Ramadan.

Dengan harga mulai 35rb kita sudah dapat menikmati aneka hidangan untuk berbuka mulai dari kudapan hingga menu kuah-kuahan yang pastinya pas untuk santapan berbuka.

paket-iftar-dapur-solo

Tersedia 3 paket menu Iftar Ramadan yaitu:

Iftar A:
  • Serabi Solo + Es Pisang Ijo
Iftar B:
  • Nasi Gudeg Jogja + Es Pisang Ijo
Iftar C:
  • Sate Ayam Madura
  • Soto Ayam
  • Sop Ikan Asin Pedas
  • Bakwan Sayur
  • 2 Nasi Putih + 2 Es Pisang Ijo
Karena kemarin kami datang berempat jadi memesan paket iftar C, dua porsi.  Yang paling recomended banget adalah es pisang ijonya, cocok banget pas adzan berkumandang minum ini, rasa manis gula aren nya pas, pisang dan daun pandan menjadi satu menyegarkan tenggorokan.

Soto ayamnya bikin hangat perut jika ditambah dengan perasan jeruk nipis dan sambal. Kuah sop ikan asin pedasnya bikin segar. Bakwan sayurnya masih crunchy tidak lembek walaupun sudah agak dingin. Sedangkan untuk satenya ayam nya empuk siraman saus dan cabe irisnya bikin nagih. Kalau aku nilai untuk paket menu Iftar C ini 9/10.

paket-iftar-dapur-solo

bukber-di-dapur-solo

dapur-solo


Pastinya teman-teman juga ingin mencoba nih dan merasakan sensasi buka puasa bersama di Dapur Solo, makanya jadiin rencana bukber bareng teman-teman.

Oh iya selain paket menu iftar ada juga Hampers Hari Raya yang kita bisa berikan untuk saudara, keluarga atau teman, untuk info pemesanan bisa hubungi 0858 9911 1988.

Ada 2 jenis menu hampers yaitu
  • Hampers Lontong Opor
  • Hampers Ayam Bakar Pedas
hampers-hari-raya-dapur-solo

So, gak usah bingung cari tempat bukber yang nyaman dengan harga terjangkau. Kalau aku sih pilih di Dapur Solo karena sajian menunya tuh pas, gak terlalu banyak dan gak terlalu sedikit. Jadi sajian habis tuntas disantap. Apalagi sudah mengantongi izin Halal jadi tambah aman pastinya. Ok! Aku tunggu ya buka puasa di Dapur Solo!😉

utieadnu




8 comments

  1. Hmm.. Baru aja kemaren ke Mall yg ada Dapur Solo nya di Bandung.. Tapi masih ragu jadi numpang lewat.. Kalo udah ada review nya baru berani coba..

    ReplyDelete
  2. Dapur solo,ih jadi kangen krn masakannya emang enak-enak banget. Gudegnya juga,sambal goreng krecek plus cabe rawit ya wuihhh :)

    ReplyDelete
  3. Ngelihat restoran Dapur Solo yang terlihat luas dan nyaman pastinya cocok banget nih buat bukber bareng bestie. menu makanannya juga pas banget sama selera saya. Rekomended nih kalo rasa makanannya 9/10

    ReplyDelete
  4. Suasananya kayaknya enak ya. Menunya juga lengkap. Aku salfok sama spot lesehannya sih gemes banget

    ReplyDelete
  5. Dapur Solo ini emang tempar yang sangat pas buat buka bersamanya mbak
    Tempatnya nyaman, menu menunya lengkap dan lezat

    ReplyDelete
  6. Vibes-nya asyik ya kalau lihat dari foto-fotonya. Buat aku yang suka sama masakan Jawa, menunya cocok banget nih untuk aku. Mau ajak keluarga bukber di sini aah.

    ReplyDelete
  7. Senangnyaaa Mba bisa bukber, saya kangen momen buka bersama begini, udah lama bahkan lupa kapan terakhir buka bersama hahaha...
    Apalagi tempatnya juga nyaman, banyak pilihan tempat duduknya dan menunya...

    ReplyDelete
  8. Aku makan di sini juga beli yang paketan. Habis 100 ribu berdua, kenyang banget sampe dibawa pulang serabinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏