Panen Cuan dari Rumah Aja

Panen cuan dari Rumah Aja Berkat IndiHome Internet Indonesia
Punya usaha rumahan sepertinya tidak terbayangkan sejak awal, sejak mengundurkan diri dari tempat kerja dan punya anak, saat itu hanya fokus memperbesar buah hati yang memang jarak kelahirannya terlalu dekat. Nah saat mereka sudah agak besar mulai banyak waktu luang. Jadi kepingin banget punya penghasilan sendiri. Kalau melamar kerja sepertinya sudah tidak mungkin karena saingannya terlalu berat sama anak-anak fresh graduated tentunya.

Saat asik scroll medsos, dan memang berteman dengan beberapa foodies dan pernah juga belajar food photography. Hampir semua medsos nya isinya makanan semua dari kue kering, cake sampai makanan khas daerah. Akhirnya kepikiran untuk kursus  online baking , walaupun awalnya ragu karena sama sekali tidak jago masak. Tapi setelah trial and error hasil masakannya banyak yang suka.

panen-cuan-dari-rumah-aja


Jadilah buka PO awalnya dari teman Whatsapp, tetangga sampai akhir ikut pameran yang di support oleh Kecamatan. Dan jadilah “Jasmine Cake” yang berjalan hampir 5 tahun ini. Walaupun pesanannya belum begitu banyak. Dan hanya ramai orderan pada momen-momen tertentu seperti lebaran, idul adha, acara ulang tahun, acara lamaran dan kadang arisan rumahan karena kami memang belum punya outlet.

Tapi bersyukur saja dan terus mengikuti kursus online ke level berikutnya dan juga sering melihat tutorial di youtube menu-menu baru yang sedang kekinian, Itupun karena dukungan dari internet rumah yaitu IndiHome internetnya Indonesia. Yang cepat tanpa buffering jadi kursus online pun berjalan lancar. Dan selama ini juga terima PO kue dari Whatsapp dan media sosial.

Provider WiFi Rumah dan Internet Cepat Terbaik dari IndiHome

Sudah sejak lama jadi langganan Internet Provider IndiHome ini, karena memasangnya juga mudah dan praktis dan bisa diakses oleh seluruh anggota keluarga, jaringan WiFi pun menawarkan layanan internet dengan biaya berlangganan yang lebih terjangkau.

Kalau menurut aku sih, layanan internet rumah sangatlah penting mengingat ada banyak berbagai macam aktivitas yang dilakukan di rumah. Suami anak-anak terlebih saat pandemi kemarin. Dengan adanya internet, WFH suami dan anak-anak belajar daring berjalan lancar. Dan tentunya bisa memperoleh informasi terbaru, sampai mendapat hiburan tanpa harus keluar rumah. Internet Telkom Indonesia  ini sangat bisa diandalkan. Terus stabil tanpa pengaruh cuaca dari luar.

Tips Usaha Rumahan Agar Stabil

Kembali ke usaha rumahan aku, tidak semudah yang dibayangkan ya teman-teman inti kita harus sabar, menjaga kualitas yang terpenting dan fast respon jika ada yang memesan. Ada juga nih beberapa tips yang bisa aku bagikan:

Minta Dukungan Keluarga,
Keluarga menjadi elemen terpenting sebelum memulai bisnis, apalagi yang baru mau mulai usaha rumahan. Bisa dibilang keluarga menjadi support utama. Awal membuka rumahan ini pun yang pertama kali jadi team marketing adalah keluarga.

Jangan Takut Gagal
Setiap bisnis atau usaha hanya memiliki 2 pilihan, yaitu sukses atau gagal. Kalau kita tidak mencoba gimana bisa sukses. Ada satu kata yang selalu menjadi acuan aku sih “Suatu proses tidak memungkiri hasilnya”. Kita harusnya punya mental satu kali gagal 1000 kali harus bangkit lagi.

Tertib Administrasi
Hitung secara teliti modal awal, pergunakan peralatan yang ada jika sudah ada penghasilan disisihkan untuk membeli peralatan lain jangan campurkan keuangan usaha dengan keuangan pribadi apalagi keuangan rumah tangga sehari-hari.

berkonten-ria-tanpa-batas
Jongkong Khas Batawi

Tentukan Keunikan dari Produk Bisnis Rumahan
Ketika sudah memulai bisnis, agar produk yang kita miliki dapat diterima baik oleh konsumen, kebetulan di “Jasmine Cake: ini Jongkong menjadi favorite, Jongkong pernah dibawa ke Singapur waktu itu pemesan 100 bungkus untuk buka bersama. Dini hari sudah ada di Bandara untuk mengantarkan pesanan karena, pesawatnya berangkat jam pertama penerbangan.

Kemudian seperti yang sudah aku katakan pertahankan kualitas dan mutu pelayanan, kalau ini sudah ada pasti customer akan balik lagi untuk memesan.

Update menu terbaru yang sedang booming, coba belajar untuk membuatnya bisa dengan ikut kursus online atau melihat tutorialnya di Youtube.

Ikut Pameran Gratis
Kalau memang tidak ada cukup uang banyak, biasanya di tempat kita tinggal tingkat kelurahan atau kecamatan selalu support UMKM . Daftarkan bisnis rumahan kita dan ini sama sekali tidak dipungut bayaran. Kemarinpun ikut sertifikasi HALAL di support oleh kecamatan.

panen-cuan-dari-rumah-aja


Berkonten Ria Bersama IndiHome
Nah ini salah satu jalan juga nih, untuk kita menaikan branding usaha rumahan. Karena memang sudah sejak lama memakai IndiHome jadi dimanfaatkan semaksimal mungkin pemasaran lewat media sosial yang ada. Apalagi ini berhadiah besar kita bisa ber aktivitas tanpa batas karena dukungan internet IndiHome.

Yang pastinya manfaatkan waktu luang, di rumah pun kita bisa beraktivitas tanpa batas dengan menghasilkan pundi-pundi rupiah, yang nantinya akan mewujudkan impian kita.


utieadnu

23 comments

  1. Sekarang makin banyak tuh bisnis rumahan yg marketingnya full online. Di tiktok banyak banget bisnis rumahan yg jualan saat live. Nah kalau kayak gt, jelas jaringan internet yang lancar dan stabil jadi syarat mutlak

    ReplyDelete
  2. Dari hobi bisa jadi cuan di zaman sekarang udah makin mudah ya mbak. Dengan kehadiran internet cepat dari IndiHome kita udah bisa jualan online dari rumah deh. Tinggal ikhtiar aja membuat kue atau masakan dengan resep istimewa dan marketing via media sosial, insya allah bakalan laris.

    ReplyDelete
  3. Di mana ada niat dan usaha tak kenal menyerah, di situ ada jalan. Bahkan usaha rumahan seperti bikin kue pun bisa sukses dan menghasilkan, asal tahu caranya dan mau menjalankannya.

    Internet stabil, bisnis stabil. Kurasa itu ungkapan yang tepat buat para pedagang makanan di zaman sekarang. Pakai Indihome biar makin lancar pemasaran bisnisnya.

    ReplyDelete
  4. sebelum melabeli diri menjadi blogger dan conten creator, dulu aku pernah banyak berdoa semoga ada pekerjaan sampingan yang hasilnya lumayan dan bisa dikerjakan dimanapun, eh kecanggihan teknologi digital membuat doaku bisa menjadi nyata, sejak akses internet lancar jadi bisa menghasilkan cuan meski dari rumah saja

    ReplyDelete
  5. Keberadaan internet memang bisa memperluas jangkauan pasar. Tinggal pelajari cara berbisnis yang tepat. InsyaAllah bisa panen cuan, deh.

    ReplyDelete
  6. Dengan menekuni apa yang disukai, meski dimulai dari rumah, dengan bantuan internet cepat, kini bisnis bisa menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Senang sekali dengan semangat kak Utie..
    Menginspirasi

    ReplyDelete
  7. Semoga ke depannya Jasmine Cake berkembang ya mba Uti. Itu nastarnya cakep2 bgt hihi
    Aku nggak tergerak untuk bikin nanas deh mba.
    Alhasil beli kalau nastar 😁
    Keren memanfaatkan teknologi buat belajar.
    Kalau inet lancar tanpa buffering pasti happy

    ReplyDelete
  8. Mba Utie. mantap bener Jongkong terkenal banget hingga pemesanan luar lebih dari 100 buah gitu. Makin laris ya. Senangnya kalau bisa hasilkan cuan dari rumah ya

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah udah jalan 5 tahun, kereenn. Sebenernya tantangannya ada di takut memulai yaa dan takut rugi. Tertib administrasi tuh emang wajib ya, supaya usahanya tercatat dan berkembang terus :D

    ReplyDelete
  10. Kalau lihat saudaraku yang buka katering, dia juga pakai internet buat promo. Meski ya gak wow banget kaya pakai IG atau TikTok. Sejauh ini ramai sih yang order

    ReplyDelete
  11. Waktu dulu mau pasang indihime niat yah ya gitu juga, paling gak bayaran bulanannya yah uang dari konten. Alhamdulillah berhasil bahkan lebih, hehehe. Memang gak bisa kalo gak ada indihome, aku bisa lemot ngontennya

    ReplyDelete
  12. Benerr banget dengan adanya internet bisa usaha dari rumah saja, bisa jualan, menulis, content creator, bloggger youtuber dkk.

    Pastikan menggunakan provider yang rekomended tidak sering gangguan dan was wes wuss kecepatannya (gusti yeni)

    ReplyDelete
  13. Bisnis rumahan kian menjanjikan, dan mendulang keuntungan. Yang penting tekun dan konsisten. Apalagi sekarang pemerintah memperhatikan banget UMKM.

    ReplyDelete
  14. Sekarang ini memang bisnis rumahan makin berkembang dengan adanya internet
    Promosinya dilakukan secara online sehingga jangkauannya lebih luas

    ReplyDelete
  15. Di era digital ini kita dimudahkan untuk mencari uang via internet walaupun di rumah aja berkat semangat dan berkarya bisa menghasilkan pundi-pundi

    ReplyDelete
  16. Cantik banget itu nastar buatan Jasmine Cake, jadi pengin nyomot niiihh...
    Semoga sukses selalu dengan usaha rumahan ya mbak. Selalu semangat untuk nyobain resep lainnya. Berburu resep dan memasarkan makin mudah ya berkat dukungan koneksi internet yang stabil dan kencang.

    ReplyDelete
  17. dari hobi jadi cuan nggak ada hobi yang paling nikmat kecuali hobi yang dibayar, sama kaya kawanku hobi bikin kue terakhir jadi jualan dan laris manis pas lebaran karena kuenya memang lembut karena pake butter

    ReplyDelete
  18. Mbak Utieee aku baru tahu tentang bisnis Jasmine Cake ini. Kereeen!
    masya Allah ternyata udah jalan 5 tahun yaa, semoga makin berkembang didukung internet cepat IndiHome jualan online makin sat set!

    ReplyDelete
  19. Memasarkan produk jualan memang penting dengan internet cepat
    Apalagi kalau punya skill menghasilkan produk rumahan layak jual

    ReplyDelete
  20. Kerja dari rumah memang bisa menghasilkan cuan ya Uthie.Kakak sepupuku saat Lebaran kemarin lumayan meraup banyak cuan saat jualan kue kering.

    ReplyDelete
  21. internet memang membantu banget untuk usaha rumahan ya bukan cuma buat promosi tapi dalam banyak hal lainnya

    ReplyDelete
  22. Aku pun di rumah udah sejak 2019 akhir pake IndiHome. So far jarang banget maintenance yang sampe berhari-hari dan makin ke sini makin jarang ada kendala. Sesuai sama harga yang harus dibayar setiap bulannya. Itu kenapa aku jadi males nongkrong karena di rumah udah sekenceng itu internetnya wkwk

    ReplyDelete
  23. Setujuuu, sekarang tuh di rumah aja pun bisa mneghasilkan cuan loh. Tentunya dengan bantuan internet cepat dari INdiHome yaaa.. mo jualan pun jadi mudah pake internet yaaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏