Baran Energy Solusi untuk Energy Listrik yang Hemat



Assalamualaikum..

Apa sih yang memberatkan pengeluaran setiap bulan teman-teman semua? Salah satunya pasti tagihan listrik , dulu sebelum ada token pulsa padahal dirumah tidak pakai AC tapi tagihan listrik perbulannya bisa mencapai 1 jutaan lebih dengan kilometer 2200 Watt. Nah setelah pindah memakai voucherpun isi Rp 500.000 belum setengah bulan sudah ada indikator untuk mengisi kembali. Wajar memang sih, karena hampir 80% peralatan rumah tangga semuanya memakai energy listrik. Berharap banget ada listrik gratis jadi kita tidak pusing untuk membayar tagihan listrik setiap bulannya. Apakah bisa??

Baran energy Solusi untuk Energy Listrik Hemat

Bisa itu jawaban yang diberikan oleh Bpk Victor yang mempunyai mimpi sama halnya dengan saya dan ibu-ibu rumah tangga lainnya suatu saat nanti ada energy listrik gratis. Katanya tidak ada yang tidak mungkin kalau Tuhan sudah mengizinkan, kalau kita berusaha pasti ada hasilnya. Di acara temu blogger, media dan mahasiswa di daerah Serpong tepatnya di Foresta Business Loft 1 Jl. BSD Raya Utama  pada tanggal 16 November kemarin. 

Dulu katanya lagi Henry Ford juga bermimpi ingin menciptakan benda yang bisa mengangkut manusia, yang bisa mengalahkan kereta kuda. Dia ditertawakan juga oleh masyarakat. Sebab, zaman dulu kereta kuda sudah menjadi alat transportasi yang paling bagus, kuat dan tidak terkalahkan. Kemudian Wright bersaudara yang mempunyai mimpi benda terbang yang bisa mengangkut manusia, yang dianggap mustahil oleh semua orang. Dan pada akhirnya kini kita bisa bisa menikmati mimpi mereka, yang kedua sebagai alat transportasi yaitu pesawat dan mobil.
 
Bpk Victor Wirawan dan Bpk Trihasa Adicahya
Untuk itu berharap energy listrik ini yang saat ini pasokan listriknya masih berasal dari satu perusahaan dan sumbernya dari fosil. Sementara fosil makin lama makin berkurang ketersediannya dalam memenuhi kebutuhan manusia dan itu waktunya tinggal sedikat lagi. Nah, mungkin itu yang menyebabkan listrik mahal dan naik hampir setiap tahunnya 10 – 15%.

Solusi tentunya harus memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia seperti panas bumi, angin, air dan cahaya matahari yang cara kerjanya seperti power bank menyimpan daya kemudian menyebarkan hasil simpanan dayanya. Selain Bapak Victor hadir  Bpk Trihasa Adicahya memperkenalkan  3 jenis Baran Energy yang merupaka karya anak bangsa yang usia mereka masih relatif muda keren ya, bangga banget.

Produk Baran Energy

Baran Power
Baran Power ini merupakan storage energi untuk rumah secara individu atau bisa seperti daerah perumahan dan kantor. Bentuknya yang kecil seperti kumpulan beberapa battery yang disebut powerwall yang diisi dan kemudian daya yang berhasil disimpan dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari. Cara penempatannya  tidak memakan tempat sangat besar,  mudah dipasang di dinding mana saja dalam bagian ruang rumah manapun. Walau berbentuk storage yang kecil tapi baran power powerwall ini sangat powerfull yang bisa dimanfaatkan oleh rumah tangga agar konsumsi listrik bisa ditekan bahkan hampir gratis. Baran power mendapatkan dayanya bisa melalui listrik konvensional yang berasal dari PLN, seperti sedang mencharge   handphone atau laptop. Lalu bisa juga dari turbin angin dan yang terakhir bisa menggunakan tenaga matahari melalui solar panel.
 
Baran power
Baran EV (Elektric Vihicle)
Baran Energi ini adalah Electric Vehicle yang seperti konsep mobil listrik yanga mempunyai tenaga 600 tenaga kuda dan mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer hanya dengan sekali isi baterai dengan daya 400 kwh. Bisa kebayang naik mobil ini. Seperti mobil balap mungkin ya.


Baran Poperty
Bentuknya seperti kontainer dan ini terbilang ringkas karena tidak membutuhkan lahan yang luas seperti yang ada saat ini. Nah, Baran Cube juga berisi dengan sekumpulan baterai yang fungsi dan cara kerjanya sama seperti Baran Power untuk perumahan. Penggunaan energi matahari atau solar system dibutuhkan juga solar farm agar dapat memberikan daya untuk mengisi Baran Cube. Baran Cube ini mempunyai daya 1 Mega Watt. Dan bisa dipakai untuk komplek perumahan, Ruko.


Membeli rumah sekaligus gratis listrik seumur hidup, wahh kepingin banget pastinya. Nah nanti ada nih yang akan ditawarkan baran energy , ada perumahan tertentu yang kita bisa beli dan mendapatkan pasokan listrik gratis. Jadi beli rumah sudah satu paket dengan baran energy didalamnya. Jadi tidak sabar untuk melihat langsung launchingnya nanti di awal tahun depan.

Tentunya dari semua produk ini kita akan mendaparkan benefit yang menguntungkan bisa menghemat setiap bulanya dan uang dari pengeluaran untuk biaya listrik bisa dipakai untuk keperluan lain tentunya. Saya juga penasaran banget nih, untuk melihat cara kerja dari dekat dan bentuk perumahan yang ada baran energynya. Fantatis bangetkan idenya, semoga saja bisa secepatnya diapresiasikan dirumah saya dan juga rumah teman-teman semua tentunya.



33 comments

Gesang Sari Mawarni said...

Yah... Belum ada ya? Padahal siap beli yg untuk menghemat listrik di rumah.

Okti said...

Eh iya mau banget kalau ada jual rumah sekaligus dengan listriknya
Meski harga lumayan di awal tapi seumur hidup kan jadi bebas tagihan ya...

Nunggu launchingnya juga ah

Rani R Tyas said...

Tapi aku jadi mikir, seandainya pas musim penghujan kan sering mendung tuh seharian. Solusi dari Baran Power gimana ya?

Keke Naima said...

Di rumah orang tua saya pun listrik bisa hampir 1,5 juta per bulan. Memang lumayan banget nih biaya listrik. Mudah-mudahan teknologi ini segera ada, ya

Tati Suherman said...

Wah enak amat ya kalau punya baran power gabusah bayar listrik deh seumur hidup

Mugniar said...

Semoga seluruh rakyat Indonesia mudah mendapatkan Baran Energy ini ya Mbak. Karena membantu banget sebagai sumber energi listrik

Afifah Mazaya said...

Dan nanti, kalau udah bisa listrik gratis, harus tetap listrik supaya emisinya nggak malah jadi banyak. :D

bundayati.com said...

Waaah, bunda gak mau pusing lah dengan yang Baran Power etcetera. Yang penting asal kita bisa hati-hati dalam pemakaian listrik, in shaa Allah bisa terkendali koq pengeluaran untuk listrik.

Rani Yulianty said...

Kalau mau beli Baran Power di mana ya? APa sudah diperjualbelikan? Hehehe...pengen banget nih bisa menekan biaya penggunaan listrik

CatatanRia said...

Untuk harganya gimana mba? Bisa jadi solusi nih buat listrik yg makin mahal hiks. Baran ini bisa dibeli dimana mba?

Rach Alida Bahaweres said...

Mba, inovasi banget ini. Tapi untuk memperoleh produk itu gimana caranya ya mba? Apakah hanya di tempat tempat tertentu saja ?

Noorma Fitriana M. Zain said...

Jadi pengen cepetan punya baran juga. Nunggu ada sosialisai di pekalongan ahh

Uniek Kaswarganti said...

Semoga yang model Baran Power bisa segera dinikmati oleh masyarakat ya. Tinggi nggak sih harga peralatannya?

mardanurdin.com said...

Saya juga tidak sabar Mbak, punya rumah dengan listrik gratis. Kapan yah?

Kapan sosialisasinya di Makassar yah? Saya jadi penasaran nih.

Kurnia amelia said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Caroline Adenan said...

Wahh ini solusi ya buat menghemat biaya listrik.

Nyak Rotun said...

Jadi ini murni punya pihak swasta ya Mba? Bagus banget ya, bisa jadi alternatif energi listrik selain dari PLN

astin astanti said...

Listrik memang utama setelah air untuk kehidupan ya Mbak. Biaya listrik semakin lama semakin bikin puyeng pengeluaran untuk menghidupinya. Salah satu jalannya ya hemat listrik dan solusi banget dong Baran energy ini, bisa buat menghemat pengeluaran untuk listrik yaaa, lumyan dong. Bisa nyimpen ya

Diah Alsa said...

Wooww. Listrik gratis seumur hidup? Mauuu banget dooong Mbak.
Itu 1jt utk 2,200 watt wooow banget Mbak. Saya aja yg bayar 200rban per bulan ini udah komat kamit klo pada boros pakai listrik. Mesin air tuh yg paling menguras juga, huhuhuh.
Mauu juga dooong Baran ini :)

Handriati said...

wiiiih mantep banget ini teknologinya mba, duuuhhhh jadi pengeeen punya secara aku bayar listriknya mahal banget tiap bulan :(

Siti Faridah said...

Di rumahku cuma 450 watt dan belum pasang token listrik karena belum punya uang yang cukup untuk berpindah ke token listrik. Btw, banyak juga produk dari Baran Energy. Keren banget deh semuanya.

Nurul Fitri Fatkhani said...

Asyik banget kalau bisa dipasang di rumah, bisa lebih menghemat pengeluaran.

Tira Soekardi said...

makasih sharingnya

Novi said...

Gelaseeeh inovatif banget yaah, perlu nih dicoba agar listrik jadi lebih hemat :D

Siti hairul said...

Aku tertarik nih, pengen punya heheheheu. Apalagi yang solar sel. Aku dari dulu tertarik banget dengan energi matahari

Blogger Kendal said...

Aku suka Baran, apalagi bikinan orang Indonesia. Indonesia keren ini, dengan penemuan seperti ini yang hemat energi pun menjadikan kita nggak perlu bayar. Duh emak-emak suka banget heheheh, aku pilih baran powerwall ah.

April Hamsa said...

Wah mau banget tu beli rumah yang gratis listrik seumur hidup hehe. Lagi dikembangkan ya mbak propertinya?
Emang yg namanya listrik krusial banget. Manusia kudu cari cara supaya bisa mendapatkan energi listrik yg ramah lingkungan sekaligus murah ya?

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Kemarin habis baca ini juga di blog teman. Bikin saya penasaran teknologinya.
Kapan ya bisa ada sosialisasi di Surabaya?

ade anita said...

aku tertarik dengan baran yang menggunakan tenaga cahaya surya. pingin tahu lebih lanjut penerapannya di rumah-rumah gimana. penasaran

Indah Nuria Savitri said...

Sumber energinya banyak ya mba dan powerful sekai storagenya kalau bisa digunakan untuk banyak alat. Senang rasanya bisa gunakan tenaga surya or angin yang ramah lingkungan

Leyla Hana said...

Sebuah terobosan yang cerdas ya, menghadirkan rumah dgn teknologi Baran Power tanpa listrik. Bisa gak bayar listrik deh.

Ira Hamid said...

kalo udah pake baran ini, kayaknya gak bakalan ada lagi yang demo karena kenaikan harga listrik yaa :)

Titis Ayuningsih said...

Invoasi yang terbaru dan ramah lingkungan ya