Tuesday, 20 November 2018

Pesan Hotel Lewat Pegipegi ke Bandung


Assalamualaikum,,

Mengunjungi Bandung pasti membuat kangen untuk balik lagi karena Bandung mempunyai magnet tersendiri selain keindahan alamnya Bandung juga terkenal dengan tempat belanja, kuliner yang khas. Walaupun hampir sama dengan Jakarta sekarang rada panas sejuknya sedikit menghilang kalau sudah di daerah perkotaannya.

Ceritanya ke Bandung kali akan menceritakan pengalaman menginap semalam di Hotel Aston Pasteur. Biarpun semalam tapi sangat terkesan dengan pelayanan hotel dan kamar yang memang rekomendasi banget untuk menginap lagi. Selain menginap semalam di Hotel Aston Pasteur tujuannya utamanya menghadiri pernikahan teman yang rumahnya tidak jauh dari jarak hotel yang diadakan hari minggunya sekaligus seharian keliling jalan Pasteur.

Pesan Hotel Lewat Pegipegi

Berangkat dari Jakarta pukul 12:00 pada jumat malam hal ini sengaja dikakukan karena ingin sholat Shubuh di Masjid salman ITB Bandung. Perjalanan lancar pukul 04:00 kita sudah berada dilapangan parkir Masjid Salman. masjid yang satu-satunya di Indonesia tidak menggunakan kubah dan kata Masjid salman ini dinamai langsung oleh Presiden RI pertama yaitu Bpk Soekarno. Setelah selesai sholat shubuh kita jalan-jalan pagi sambil menikmati udara kota Bandung yang belum tercemar asap polusi kendaraan. Di dekat Masjid salman ada taman Ganesha yang biasanya setiap pagi kalau weekend banyak warga sekitar berolahraga disini.


Setelah puas jalan-jalan sekitaran masjid  akhirnya kita menuju Hotel Aston Pasteur untuk bersih-bersih sekaligus beristirahat sebentar. Masuk ke loby hotel tas-tas bawaan kita di dalam mobil  yang diturunkan petugas, sambutannya luar biasa bangetkan.  Sambil menunggu chek in saya menunggu di lobby hotel Aston Pasteur yang sangat luas dengan langit-langit yang cukup tinggi dan designya yang bergasa rustik. Yang terlihat jelas dari lantai yang bermotif dan bangunan dalamnya dibiarkan berkesan natural karena dengan tekstur yang sedikit kasar seperti tidak terselesaikan.

Tampilan Beranda pegipegi.com
Oh iya saya pesan hotel Astos Pasteur lewat Pegipegi seminggu sebelumnya , caranyapun sangat mudah sama halnya dengan pemesan tiket kereta api atau pesawat. Caranya sebagai berikut :
Cari hotel
Buka halaman pegipegi.com klik disini , lalu  tinggal ketik nama daerah/nama tempat wisata/nama hotel, pilih tanggal mulai menginap, berapa malam akan menginap, lalu klik tombol cari.

Pilih hotel
Di halaman pencarian yang muncul, silahkan pilih hotel yang di inginkan untuk mendapatkan rincian harga, kamar yang tersedia, fasilitas,  dari hotel pilihan kita.

Pesan hotel
Setelah menemukan hotel pilihan, bisa pilih berapa kamar yang akan dibooking dan juga jenis kamarnya.

Isi data dan bayar tagihan
Sekarang  tinggal isi form pemesanan dengan data tamu yang akan menginap. Artinya Jadi, kita  bisa saja memesan hotel untuk orang lain tapi kita yang membayar, cukup dengan mengisi pemesanan dengan data orang tersebut.

Review kembali pemesanan yang dilakukan. Setelah yakin benar silahkan klik tombol bayar dibagian bawah. Cara pembayarannya ada beberapa macam, bisa dipilih sesuai dengan keinginan anda. Cara pembayaran pemesanan hotel di pegipegi bisa dilakukan melalui transfer ATM, kartu kredit, dan juga Indomaret.

Pengiriman E-ticket atau voucher hotel
Setelah pembayaran  diterima, maka anda akan menerima email voucher hotel berupa e-ticket. Biasanya maksimum 60 menit setelah pembayaran diterima. E-voucher ini bisa kita  tunjukan saat check in hotel nantinya.

Cukup mudahkan teman, Nah saya memilih dari beberapa tipe kamar hotel yang ditawarkan, saya memilih kamar yang 2 tempat tidur karena ruangannya luas dan designnya bagus dan sudah termasuk sarapan. Di dalam ruangan terdapat tempat tidur  dan di depannya terdapat rak meja serbaguna yang digunakan sebagai meja kerja. Setelah bersih-bersih akhirnya kita turun untuk sarapan.





Sarapan di Hotel Aston Pasteur Bandung

Di Hotel Aston Pasteur Bandung terdapat Restoran Kambera yang berada di lantai yang sejajar dengan lobby. Selain melayani tamu hotel, restoran ini dibuka juga untuk umum. Menawarkan menu makanan western sampai makanan Indonesia dengan harga yang relatif murah untuk ukuran hotel bintang empat menu sarapan sangat lengkap, mulai dari berbagai olahan telur, bubur dan soto ayam, makanan utama telur bali, ikan asam manis. Juga boleh memesan aneka mie yang langsung dimasak oleh koki yang bertugas saat itu, berbagai jenis buah disediakan, bisa dimakan dengan bumbu rujak yang sudah tersedia. Di samping sarapan, Restorant Kambera ini melayani untuk pengunjung hotel yang menginap atau orang luar yang ingin menikmati makan siang di sini.

Restoran Kambera



Akhirnya setelah menikmati sarapan selesai kita keluar untuk mengunjungi tujuan pertama yaitu NuArt Sculpture Park
lobby NuArt
NuArt Tampak dari depan
NuArt Sculture Park
Nu Art Sculpture Park adalah taman seni patung pribadi Bpk Nyoman Nuarta yang merupakan salah satu pematung Indonesia sekaligus pelopor Gerakan Seni Rupa Baru pada tahun 1976. Salah satu karya Nyoman Nuarta yang paling dikenal adalah Patung Garuda Wisnu Kencana yang berada di Badung Bali, Jalesveva Jayamahe (Surabaya) dan Monumen Proklamasi yang terletak di Jakarta. Disni  bisa melihat berbagai karya patung yang dihasilkan oleh pemahat patung Nyoman Nuarta dengan keidahan yang luar biasa. Bagi penggemar patung, harga 50 ribu untuk  tiketnya, sepertinya bukan suatu hal yang mahal, karena patung-patung karya Nyoman Nuarta disimpan dalam tempat yang sangat terawat dan bersih. Jam bukanya  09:00 – 17:00  untuk harga tiket kalau anak-anak Rp 25.000 dan dewasa Rp 50.000 beralamat di Jl Setraduta Raya No. L6 Ciwarruga Bandung.


Ciwalk by trivisor
Cihampelas Walk
Setelah puas melihat semua koleksi patung akhirnya kita melanjutkan perjalanan lagi ke Cihampelas Walk, dulu Cihampelas terkenal dengan pusat belanja berbahan jeans yang harganya jauh lebih murah dibandungkan dengan  yang lain. Tapi sekarang Cihampelas Walk atau sering disingkat menjadi Ciwalk adalah sudah banyak berubah dan merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang terkenal untuk wisata belanja dan wisata kuliner.

Ciwalk merupakan sebuah mall yang tergolong baru, karena baru mulai dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walau tergolong baru, Ciwalk saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi di Bandung. Hal yang menjadi pembeda Cihampelas Walk dengan mall lainnya. Dengan perpaduan indoor dan outdoor, yang dapat kita nikmati kenyamanan mall kelas atas sekaligus menikmati kesejukan udara pegunungan kota Bandung. Dengan luas lebih dari 3 hektar, Ciwalk adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu di Bandung bagi segala kalangan dan usia.

Katanya sih waktu kita datang ke Ciwalk akan sangat menentukan suasana karena berjalan-jalan di Ciwalk pada siang, sore, dan malam hari suasananya akan sangat berbeda. Hal ini dikarenakan lampu dan hiasan di Ciwalk telah diatur sedemikian rupa sehingga. Setelah makan disalah satu resto dan keliling mencari hadiah untuk pengantin, kaki terasa pegel juga. Karena Jam sudah menunukkan pukul 07:00 Malam akhirnya kita kembali ke hotel, karena pagi-pagi harus sudah berada di rumah teman.

Sampai kamar hotel langsung terlelap, mungkin karena saking ngantuknya atau pegel karena jalan seharian, baru bangun sekitar pukul 05:00 pagi. Menginap di hotel  Aston  Pasteur Bandung walau cuma semalam pelayanannya ramah banget, rekomended untuk balik lagi kesana kamarnya wangi, kamar mandinya juga bersih. Nah, Kalau kamu semua mau ke Bandung cobalah untuk menginap disini dan jangan lupa pesan hotel melalui pegipegi selain mudah banyak program discountnya. Memang tidak cukup kalau hanya sehari travelling ke Bandung karena masih banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat



44 comments :

  1. Aston termasuk juara untuk menu sarapannya. Menunya enak-enak dan pilihannya juga banyak

    ReplyDelete
  2. duh udah lama enggak jalan-jalan ke Bandung, pingin banget jalan jalan lagi kesana...

    ReplyDelete
  3. restorannya keren ya...masakannya pasti enak.jadi pengen ke bandung.

    ReplyDelete
  4. Aston dan bandung memang juarak yah mba, aston dengan menu sarapan yang enak dan beragam, bandung dengan jajanan kuliner yang tak ada habisnya.. jadi pengen ke bandung ini, tapi katanya macet banget yah??

    ReplyDelete
  5. pengen banget ke bandung...
    sarapannya enak banget ya, Aston emang juara.

    ReplyDelete
  6. Terakhir ke Bandung tahun 2014. Rencananya tahun depan mau jalan2 ke Bandung. Jadi pengen nginep di aston juga.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah ke Bandung sama sekali. Setelah baca postingan ini aku baru tahu kalau bisa booking hotel melalui pegipegi. Aku kira cuma bisa booking tiket pesawat aja kalau pakai pegipegi.

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba booking dengan pegipegi satu kali and it was quite satisfying. Seruuu ya ke Bandung

    ReplyDelete
  9. Wow ..menu sarapannya juara banget ya. Boleh jadi rekomendasi buat next kebandung lagi nih

    ReplyDelete
  10. Aku juga pernah ke Nu Art 2 kali tuh. Yang pertama malah ketemu langsung sama Pak Nyomannya, nah yang kedua bawa anak-anak ke sana karena mereka suka sama museum

    ReplyDelete
  11. Nanti main-main lagi ke bandung ya mba. Saya malah belum pernah mba ke nuArt sculture park, eh malah baru tau hehehe jarang main keluar rumah hehe

    ReplyDelete
  12. Btw itu sarapan mak Utie enak-enak banget kayaknya duhhh laper yes. Sekarang kalau pesen hotel atau tiket pesawat mending online ya mak mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  13. Bunda beberapa x ke Bandung tapi kulinerannya di sepanjang jalan menuju Bandung. Blm pernah kulineran di resto Bandung. Pengen banget.

    ReplyDelete
  14. Aku jadi ingin ke Bandung juga. Gampang jadinya ya Mbak kalau pesan tiket lewat pegi-pegi

    ReplyDelete
  15. interior hotelnya keren banget yaa, makanannya juga keliatan enak. kalau punya kesempatan ke bandung lagi, mau ah nyoba nginep di situ :)

    ReplyDelete
  16. pengen ke Bandung, udah lama banget gak ke Bandung huhuhu...

    ReplyDelete
  17. Sekaang mah kalau mau keluar kota gampil ya pesan hotel, bisa pakai aplikasi, bisa dapet hotel kece juga ya

    ReplyDelete
  18. Pengen banget bulan depan ke Bandung. Dan bisa pesan hotel di pegi pegi. Senang nih kalau ada rekomendasi hptel yang tepat buat liburan sekolah kelak

    ReplyDelete
  19. Bikin pengen ke Bandung lagi.. padahal libur pergantian tahun kemarin saya ke sana.. tapi cuma 2 hari, dan belum puas. Pengen deh ke masjid Salman ITB juga..

    ReplyDelete
  20. MasyaAllah, ada foto baked potato. Aston tuh juaraaa baked potato dan baked tomatoesnya. Hiks pingiin

    ReplyDelete
  21. Bandung banyak sekali ya tempat yang menarik untuk dikunjungi. Saya belum pernah memesan melalui Pegi Pegi, next sya coba akan memesan hotel lewat Pegi-Pegi deh.

    ReplyDelete
  22. Bandung...pengen ke sana khusus jalan2 deh, karena beberapa kali ke sana dinas, jadi ga bisa nikmati Bandung nya..

    ReplyDelete
  23. Baca ini aku jd pengen ke Bandung lagi, Mbk. Pengen tinggal agak lama di Bandung, beberapa hari an lah, biar puas gitu. Jd krn rencananya pgn nginep beberapa hari, kayaknya aku juga butuh aplikasi pegipegi ini deh, buat nyari tempat nginep beberapa hari. Makasih share pengalamannya ya mbk

    ReplyDelete
  24. Hotel Aston emang bagus dan bikin betah. Sayang aku cuma nginep semalam wkwk. Anak2 protes karena cepet2 pulang.

    ReplyDelete
  25. Aku pas banget mbak sewaktu ke Bandung beli tiket kereta pake aplikasi pegipegi ada promo pula..lumayan banget

    ReplyDelete
  26. Jadi kangen shalat di masjid Salman. Mesti diagendakan nih ke Bandung dan booking hotel 2 malam.

    ReplyDelete
  27. Makin mempermudah aja kalau mau jalan-jalan.
    Ruangannya tampak nyaman banget deh~

    ReplyDelete
  28. Udah disaranin teman pakai jasa Pegipegi biar mudah ke Bandung.
    Semoga 2019 beneran bisa kesana.

    ReplyDelete
  29. Bandung emang salah satu kota yg ngangenin ya Mbak, selalu ingin buat kita berkunjung kesana. Saya pengen ke Bandung lagii, huuaaa.
    Mau coba cek harga tiket dan hotel di PegiPegi juga aahh :D

    ReplyDelete
  30. Kalo dengan pegi2 aku punya pengalaman 2x pesan penginapan
    suka, karena lebih murce dibandingkan tarif sejenis lainnya.

    ReplyDelete
  31. Aku kemarin main ke Bandung tapi belum puas cuman sebentar aja soalnya.

    ReplyDelete
  32. aku blm pernah nih booking lewat pegipegi, pengen coba juga ah tar

    ReplyDelete
  33. Aku mau juga lah liburan ke Bandung. Mulai intip2 pegipegi dulu klo gitu ;)

    ReplyDelete
  34. Ooo jadi kalau mau ke museum itu atau ke Cihampelas walk baiknya nginepnya di area Pasteur ya?
    Wah pesen hotel pakai pegipegi praktis ya, tinggal booking dpat etiket trus bayar tfs

    ReplyDelete
  35. Pengen banget ke Banduuung. Masa terakhir ke sana pas masih lajang, dan sekarang udah beranak dua, wkwk. Semoga bisa liburan ke sana bareng keluarga, nggak kebayang senengnya anak-anak diajak ekdplor Bandung.

    ReplyDelete
  36. Menu sarapannya enak enak mba. Itu kalo anakku bisa staycation di sana.pastj betah makan banyak

    ReplyDelete
  37. Asyik ya, sekarang pesan apa apa bisa dilakukan di rumah, termasuk booking hotel. Jadi praktis dan bisa melakukan hal lain seperti packing jadi hemat waktu.

    ReplyDelete
  38. foto yang pertama kali bagus banget, kayak lukisan. pas latar belakang dinding kamar hotelnya bagus

    ReplyDelete
  39. oh, aku belum pernah pake pegi-pegi. biasanya pake brand lain. Lain kali coba ah pesen pake pegi-pegi

    ReplyDelete
  40. Pengen travelling yang low baget termasuk until tempat rehat . Makai pegi-pegi semua emang jadi lebih mudah hehehe

    ReplyDelete
  41. Aaah kangen Bandung, kangen combro, di Semarang ga ada soalnya yang jual combro 😁😁

    ReplyDelete
  42. Wah baru tahu ada Nu Art, hotelnya asyik buat nginap bareng keluarga

    ReplyDelete
  43. Maaaak ajak aku ngebolang bareng ke Bandung dong
    Kayaknya asik juga nih emaks day out hahaha

    ReplyDelete
  44. Lengkap banget ya pilihan menu sarapan di hotelnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,