Saturday, 10 November 2018

Go! Wet di Grand Wisata Bekasi


Assalamualaikum..

Mendengar kata Bekasi apa yang terlintas dibenak teman-teman? Jauh, macet dan panas. Sepertinya 3 kata itu memang cocok dengan Bekasi hingga ada yang bilang Bekasi termasuk kota di planet lain. Dulu sebelum menikah sayapun pernah tinggal di daerah Bekasi Selatan tepatnya di Jati asih. Hampir 10 tahun lebih. Jadi Bekasi sudah menjadi bagian dalam hidup saya sehari-hari. 

Nah, saya akan memperkenalkan hunian yang terletak di Bekasi Timur. Yang akan merubah paradigma Bekasi sebagai kota di planet lain. Hunian yang jauh dari kebisingan kota namun masih ada nuansa bisnis yang mengalir. Yaitu Grand Wisata Bekasi persembahan dari Sinar Mas Land. Akses tol dan jarak dari pusat bisnis yang tidak jauh, adalah keunggulan hunian ini. Grand Wisata Bekasi membangunkan sinergitas antara lingkungan hunian yang nyaman dan asri serta mampu mengakomodir kegiatan bisnis penghuninya. Memadu-padankan konsep LivePlayand Work. 

Go Wet di Grand wisata Bekasi

Dengan konsep Natural urban living merupakan konsep tematik yang ditawarkan Grand Wisata Bekasi untuk menghadirkan luxurious perkotaan, berbaur dengan segarnya nuansa alami. Sebagai kota mandiri di kawasan timur Jakarta, Grand Wisata Bekasi menghadirkan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penghuninya, terutama untuk menunjang aktivitas bisnis dan sehari-hari.

Perumahan Grand wisata terletak ditanah seluas 1100 hektar dan mempunyai langsung akses Tol Jakarta – Cikampek KM 21. Dengan fasilitas yang lengkap adanya sarana pendidikan Sekolah, (Al-Azhan, SMAN5, IPEKA, NOTREDAME), Rumah sakit (RS. Hermina, EKa Hospita, Mitra Keluarga), Masjid, Spot Center, Club House dan beberapa tenants seperti KFC, Burger King, Starbucks dan McDonald’s ada Café Walk, Commercial Banks, BCA Tower, Suprmarket (Farmers Market), Modern market dan dalam waktu dekat ada food cord Gelar Waroeng dengan total area 8.800m3.

Hunian Grand Wisata terdiri dari beberapa cluster Water Spring, Cherry Ville, La Monte, Water Terrace yang harga hunian disini sekitar 2 M. Selain fasilitas yang sudah saya sebutkan ada tempat yang santai istimewa yang mengisi lahan seluas 7,5 hektar yaitu Go! Wet atau lebih lengkapnya Go! Wet Waterpark lokasinya di didalam lingkungan Grand Wisata Bekasi. Persisnya di Jalan Southern Boulevard Kav 1. Yang menjadi tempat Sinar Mas Land Gathering Blogger 2018 pada tanggal 4 November kemarin.
 
Tipe hunian yang ada di Grand Wisata Bekasi
Berangkat dari Depok Sawangan kira-kira pukul 7 pagi alhamdulillah perjalanan lancar dan pukul 08:30 sudah tiba di Go! Wet, sebelum acara dimulai kita semua diberi tiket voucher gratis tentunya untuk ditukarkan di kasir sebelumnya menukar kartu tanda pengenal di informasi. Kalau pengunjung umum untuk masuk ke Go! Wet harus membayar. Pada hari biasa (weekday) tiket anak-anak Rp 100.000 dan dewasa Rp 175.000. Sementara kalau akhir pekan, tiket anak-anak Rp 150.000 dan dewasa Rp 225.000. Itu di luar sewa gazebo dan loker, nah, bagi yang ulang tahun cukup membayar Rp 50.000,-.
 
wahana go splash
Masuk ke area Go! Wet sejumlah wahana sudah siap menunggu. Air biru yang menyejukkan mata dan ada Go! Splash, Go! Spin, Go! Twist yang letaknya bersebelahan. Lalu di belakangnya ada Go! Sport dan Go! Lazy. Di deretan paling belakang ada tiga wahana. Masing-masing dalam satu wahana Go! Fast, Go! Flash, Go! Speed, dan Go! Sprint. Di sebelahnya, ada Go! Wave. Lalu di sebelah Go! Wave ada Go! Boomer, Go! Fun, Go! Play, Go! Round, dan Go! Spray. 
Beberapa Team Grand Wisata Bekasi, Go!Wet
Sudah tidak sabar untuk main air, dua anak saya  saja langsung terjun kedalam air. Acara gathering dilakukan dia area Pro Shop lumayan tempatnya nyaman. Hadir  Ibu Heni, Bpk Hans dan beberapa team acara. yang memperkenalkan hunian  Grand Wisata dan juga sejarah awal mulanya berdiri Sinas Mas Land, sehabis memberikan materi akhirnya kita diajak keliling untuk melihat secara keseluruhun hunian dan semua fasilitas. Bener deh nyaman banget untuk tinggal disni, semuanya sarana lengkap jadi memudahkan penghuni yang tinggal disini.

Akhirnya setelah keliling-keliling kita istirahat sebentar untuk makan siang dan sholat zuhur. Dilanjutkan pembagian hadiah untuk best Instagram dan best twitter. Dak akhirnya acara free kita main sekarang menyusul anak-anak saya yang kulitnya sudah hampir berubah warna ini. 

Oh iya hampir lupa  Masuk ke Go! Wet tidak boleh membawa makanan dan kalau minuman dalam kemasan masih diperbolehkan   Tapi jangan khawatir. Karena di dalam ada foodcourt. Letaknya di sebelah kiri pintu masuk. Belanja di dalam area Go! Wet Waterpark bisa menggunakan gelang atau smartcard yang diisi deposit minimal Rp150.000. Bisa ditambah kredit minimal Rp 50.000. Gelang itu bisa digunakan untuk semua transaksi di dalam area Go! Wet Waterpark. Mulai untuk pembelian makanan, minuman dan penyewaan locker atau gazebo.
Area FoodCourt
 
Air jenir biru di wahana go splash
Wahana Go! Splash

Perhatikan jangan sampai gelang itu hilang karena deposit hanya bisa dikembalikan dengan menukar gelangnya.  Saya mulai main air di Go! Splash. Wahana ini cocok untuk anak-anak, tapi ada juga orang dewasa yang menemani anak-anaknya. Serunya, di wahana ini ada lorong-lorong serta seluncuran yang siap untuk dijelajahi. Berseluncur melewati lorong-lorong yang berkelok itu rasanya deg-degan. Seluncurannya tidak terlalu panjang karena memang untuk anak-anak. Tambah seru lagi karena ember raksasa yang menumpahkan air.

Wahana Go! Boomer

Setelah basah dan pemanasan di Go! Splash, kami pindah ke Go! Twist dan Go! Spin. Wahana ini agak berbeda meski sama-sama peluncuran. Tempat permulaan berseluncur telatif tinggi. Pengunjung akan meluncur di seluncuran setengah lingkaran menggunakan ban melewati corong raksasa dan akhirnya terhempas ke kolam. Jadi di dekat tangga ada ban yang disediakan. Bisa untuk sendiri atau berdua. Saya mencoba dua-duanya. Seru banget karena meluncur dari ketinggian dan lebih cepat. Setiap pengunjung pasti berteriak histeris. Tetapi saat terhempas ke kolam, tertawa bersama-sama.

Kolam ombak Go! Wave
 Kolam Ombak Go! Wave

Nah, ingin merasakan suasana di pantai, kita bisa ke Go! Wave. Wahana berupa kolam renang dengan ukuran yang luas. Ini bukan sekadar kolam renang. Ada ombak buatannya yang tidak monoton tapi memiliki kekuatan berbeda-beda. Pengunjung yang sedang berenang akan merasakan pengalaman berenang di pantai walaupun airnya tidak asin. Ya setidaknya mengobati kerinduan saya pada laut biru dan main air di pantai. Sambil rebahan di atas ban, goncangan ombaknya cukup terasa. Ombak buatannya tidak ‘bermain’ lama. Hanya 10 menit atau 15 menit saja dengan interval waktu sekitar 1 jam sekali

Bermain Papan Seluncur

Setelah ombaknya berhenti. kami meninggalkan Go! Wave, saatnya bermain yang menguji adrenalin. Disni ada 4 wahana papan seluncur  atau slide yang menyenangkan. Salah satunya wahana. Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan  Go! Flash atau  Red Slide karena papan luncurnya berwana merah. Di Go! Flash ini para pengunjung harus menggunakan ban yang besar dan digunakan untuk 3 orang, karena saya tidak berani cukup melihat dari kejauhan saja, jalurnya cukup unik dengan beberapa tikungan tajam dan turunan yang mencekam. Praktis membuat jantung berdebar, ditambah lagi dengan cipratan air ketika sedang berseluncur dan jatuh ke kolam renang, memberikan sensasi tersendiri bagi siapa saja yang mencoba. Ketinggian kira-kira mencapai 12 meter.
Foto bersama di depan kantor Galeri Marketing
Grand Wisata Bekasi (picture Mas Haris)
Akhirnya karena jam sudah menunjukan pukul 2 : 30 siang kita memutuskan untuk selesai bermain air setelah bilas dan bersih-bersih. Anak-anak terlihat puas banget kemarin, sampai rumahpun tidak berheti untuk cerita walaupun hampir seharian berada didalam air. Hadirnya Go! Wet di Grand Wisata Bekasi benar-benar memberi warna lain bagi Bekasi, tidak  percaya buktikan saja sendiri.

Semoga bermanfaat ya..



48 comments :

  1. Wow, di Bekasi ada tempat yang kayak gitu? :D
    Wah saya ada saudara disana. Kapan2 kalau main kesana sama keluarga bakal sy ajak kesitu. Soalnya kadang males kalo ke Bekasi, ya macetnya itu :D

    ReplyDelete
  2. Fahmi sudah lama ingin berenang di kolam ombak. Belum kesampaian. Maklum di Cianjur mah tidak ada. Baru tahu ini kalau di Bekasi ada kolam yang dimaksud. Bisa jadi referensi nih...

    ReplyDelete
  3. Seruuuu....main air disini. Jadi kepengen kesini lagi, ga nyesel deh kalau berenang di Go Wet Waterpark Bekasi ini

    ReplyDelete
  4. Wahana airnya mengasyikan banget utk refreshing apalagi utk usia anak2 pasti pada betah seharian disana secara konsepnya beragam dan tampak mengasyikan

    ReplyDelete
  5. Asiik y mba utie , ank AQ betah sampe sore padahal perjalanan jauh kita

    ReplyDelete
  6. Wah kalau bawa tiga ponakanku bisa enggan buat pulang nih.. Soalnya pada demen kalau urusan main air. Kapan-kapan ah ke sana

    ReplyDelete
  7. Duh, nambah lagi nih tempat rekreasi keluarga. Noted deh buat referensi pas libur panjang. Bakalan suka banget deh anak-anak main ke waterpark kayak gini.

    ReplyDelete
  8. Wah pasti nyenengin bangt nih buat ank2 apalagi kolam ombaknya..noted ah kalau lg main ke adik di Bekasi tak ajak main ke sini

    ReplyDelete
  9. Waaa..,cakep banget mbak...ini anak2 bakalan betah deh main disini. Jangankan anak2 saya aja pengen ny3bur kok...

    ReplyDelete
  10. Asyik kalau main air dan berenang nih. Bikin seger.
    Aku belum pernah ke sini mbak. Kapan2 ah nyobain.

    ReplyDelete
  11. Konsepnya mirip water bom dan aneka wahana air lainnya ya
    Asyik nih jadi banyak pilihan buat main air

    ReplyDelete
  12. Kayaknya emang tempatnya nyaman banget ya go wet ini. Coba deket, udah datang ke sana aku. Langganan malah

    ReplyDelete
  13. wah asik banget ya , warga bekasi gak perlu jauh-jauh kalau mau menghabiskan akhir pekan

    ReplyDelete
  14. Keren ih Bekasi punya tempat kayak gini. Bakalan penuh nih kalo weekend

    ReplyDelete
  15. Seru banget ada ember tumpahnya, kolam renangnya luas banget ya, kalau ke Bekasi bisa mampir ke sana ya

    ReplyDelete
  16. Kaya Bintaro ni, biar jauh kemana-mana asal semua fasilitas di dalam komplek uda tersedia ya happy happy ajaa.... Jadi walau di Bekasi tapi kalau uda full fasilitas ya akan nyaman aja tinggal di sana :)

    ReplyDelete
  17. Ini sih di dalem kompleks aja terus ga usah kemana-mana lagi yaa, semua udah komplit tersedia, gak bakal kena macet. Keren ih Bekasi sekarang :)

    ReplyDelete
  18. Wah seru banget tuh yang mainan air hehehe. Kalo fasilitas komplit seperti ini, rasanya pasti nyaman banget tinggal di perumahannya. Nggak perlu pusing weekend mau pergi kemana haha

    ReplyDelete
  19. Bener mba, bekasi identik dengan jauh dan panas. Tapi setelah ada grand wisata yang komplit fasilitasnya kayaknya bekasi jadi dekat dan nyaman

    ReplyDelete
  20. Asyik ya Go Wet ini, kalau pas ke Bekasi bisa juga nih nyobain ini. Luaaass banget wahananya. Anak2 pasti puas banget main air di sini.

    ReplyDelete
  21. Masyarakat Bekasi dan sekitarnya jadi punya tempat rekreasi baru yang super asyik dengan adanya Grand Wisata ini

    ReplyDelete
  22. kalau pas ke Bekasi mau ah nyobain ini, kebetulan rumah kakaku deket banget ke Bekasi

    ReplyDelete
  23. Kita pernah tinggal hampir dekatan, dong. Tapi, sekarang saya udah pindah. Dulu, pernah juga ke Go! Wet. Memang seru berenang di sini. Sampai anak-anak susah diajak pulang

    ReplyDelete
  24. Rumah ibu mertua di jatibening nih mba. Wah bisa dicoba deh ke go wet klo lagi mampir ksana.. air birunya menggoda deh mba utii

    ReplyDelete
  25. Wah, Go Wet bisa jadi tempat wisata alternatif nih kalau lagi liburan. Apalagi aksesnya mudah dijangkau.

    ReplyDelete
  26. Wah ini lagi hits ya di Bekasi, secara fasilitasnya lengkap yah. Jadi pengen renang

    ReplyDelete
  27. Pengen banget cobain wahananya yang go splash and go wave itu pasti seruu banget dhe 😊

    ReplyDelete
  28. Aku tahu nih perumahannya. Keren bangeeetttt emaaang <3 Masuk ke situ seketika langsung adem hawanya padahal pas siang2 ke sananya.

    ReplyDelete
  29. Asyiknya main air ya yang di tengah. Iri banget liatnya wkwk... Jadi pengen nyemplung juga di Go Wet.

    ReplyDelete
  30. Serunya berbasah-basah ceria..apalagi bersama keluarga ya mba.. Duh saya jadi pengen juga nih .

    ReplyDelete
  31. Waaaah, ini ke sananya barengan Mba Leyla Hana dan Mba Lidya Fitrian juga ya Mba? Seru banget bisa kumpul bareng temen-temen blogger plus bawa keluarga masing-masing buat seru-seruan di Go! Wet Bekasi. Mupeeeeng :D

    ReplyDelete
  32. Seru ya karena permainannya di Go! Wet banyak macamnya. Pantes aja anak-anak bisa seharian main air tanpa ingat pulang, hahahaa

    ReplyDelete
  33. Kemarin anakku ndak mau disuruh pulang, katanya besok kalo berenang disini aja.. Emak tepok jidat karna jauh

    ReplyDelete
  34. Sering denger tentang Go Wet tapi belon pernah ke sana. Kalo diliat tempatnya luas gitu ya. Pasti anak-anak pada seneng dan betah lama-lama main di sana :D

    ReplyDelete
  35. Kebetulan adik saya tinggal di Bekasi. Kayaknya seru ya, kalau bisa datang ke waterpark-nya bareng anak dan keponakan.

    ReplyDelete
  36. Beres main bisa langsung mau bilas yaa, kak Utie...si anak-anak teh?
    Hihii~
    Biasnaya suka ada drama gak mau keluar dari air..karena tempat mainnya luas dan nyaman beneerrr....

    ReplyDelete
  37. Go Wet ternyata punya banyak wahana air yang seru banget ya. Kalau nanti aku berkunjung ke Bekasi pengen mampir ke Go Wet juga ah.

    ReplyDelete
  38. Ini dekat banget dengan rumah aku tapi aku belum pernah ke sana. BTW, tipe huniannya ada lagi deh yang lain yang besar gitu dan desainnya beda beda ada di bagian depan.

    ReplyDelete
  39. Enak ya di Go Wet banyak wahana , apsti anak-anak suka banget berenang disini.

    ReplyDelete
  40. Keren bgt tempatnya. Beruntung ya bisa menghabiskan waktu di sana

    ReplyDelete
  41. Kalau bawa minuman dalam kemasan msh diperbolehkan berarti bawa susu UHT buat anak2 gtu bisa ya mbak? Soalnya aku kalau kalau pergi2 ma anak2 biasanya bawa susu itu hehe
    Ini kalau pergi ke gowet kyknya kudu sekalian staycation di Bekasi biar bisa berenang dr pagi dan puas2in di sana.

    ReplyDelete
  42. Makin banyak wisata di Bekasi.
    Summarecon Mall aja belum pernah kesana.
    Semoga segera bisa ke Bekasi.

    ReplyDelete
  43. AKu udah pewe tinggal di Bekasi apalagi rumahku yang deket kemana-mana aksesnya

    ReplyDelete
  44. Hehe...malah keasyikan nonton vidionya nih. Keren. Wilayah elit Grand Wisata mah, tp utk yg sedang2 saja, kudu khusus rajin nabung buat gendutin dompet kalau mau ajak ksluarga ke sini. BloggerS emang kece2 tentang ulasan ngalahin jurnalis malah. Gimana para CLUENTS gak kepincut sama blogger. Iya gak seeey.

    ReplyDelete
  45. Mandi, mandi! ayo kita mandi di go!wet. Bekasi yang panas kalau gini jadi lebih adem yaa... fasilitasnya juga bikin anak-anak betah

    ReplyDelete
  46. Kalau keren begini, jangankan anak-anak, aku pun suka bangeet dan baka betah berenang yaaa

    ReplyDelete
  47. Disini ini yang luncurannya tingginya 16 meter ya mak..duh uji nyali banget ya haha

    ReplyDelete
  48. Wah, masa kecil saya dulu juga di Jati Asih lho Mbak. Trus kalau tahu daerah Tambun tu masih sepi karena daerah pinggiran. Sekarang mah udah maju banget ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,