Friday, 31 May 2019

Treatment wajah di Kusuma Beauty Clinic

Treatment Wajah di Kusuma Beauty Clinic
Memiliki wajah fresh dan tidak kusam adalah dambaan semua perempuan, termasuk saya yang memang jarang banget perawatan nih. Dulu kalau masih remaja mungkin hanya pusing masalah jerawat muncul, tetapi kini memasuki 30 tahun lebih garis-garis halus di kulit akan mulai terlihat, hiperpigmentasi, pori-pori membesar dan tidak jarang kulit pun akan terlihat lebih mudah kusam. Pe-ernya semakin banyak. Mau tahu tipsnya kebetulan saya dapatkan sewaktu treatment wajah di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah 

Kusuma Beauty Clinic usianya sudah berdiri dari tahun 1999 nama pendirinya adalah Dra. Indriati Kusuma, dan sudah mempunyai cabang dimana-mana. Nah kemarin saya datang ke cabang Pondok Indah.

treatment wajah di kusuma beauty clinic
me and dr. Fiona


Pukul 11 tepat saya sudah tiba disana ternyata alamat tidak sulit dicari karena bertepatan di Jl Raya Metro Pondon Indah. Langsung disambut oleh Kak Nita, yang ternyata asli Garut jadilah ketemuan satu bangsa, bahasa sunda, setelah mengisi daftar dan ditanya jenis perawatan apa yang dipilih, saya memilih Facial blue light, wajah dilihat dulu oleh Kak Ningsih yang mau treatment katanya pas banget pilihan saya Facial blue light (pengencangan/acne).



Oh iya ruangan klinik ada 5 ruangan, saya dibawa ke ruangan belakang tempatnya nyaman banget bersih dan ber Ac tentunya

Langkah-langkah Facial Blue light

Cleansing
Wajah dibersihkan dulu memakai susu pembersih sambil dipijat beneran nih enak banget pijatan, kemudian setelah diberi toner.

Scrubing
Setelah selesai dibersihkan kemudian di scrubing nih, kata Kak Ningsih yang asli orang Nias gunanya untuk mengangkat sel kulit mati dibagian luar. Nah ternyata ini tidak boleh sering-sering dilakukan. Usahakan 1 kali seminggu. 
treatment wajah di kusuma beauty clinic

Penguapan
Setelah selesai di scrubing kedua mata saya ditutup dengan kapas, kemudian dilakukan penguapan, gunanya ini membuka pori-pori agar komedo yang ada dihidung dan didahi mudah dibersihkan. Oh iya suhu uap ini diatur tidak terlalu panas kok, karena Kak Ningsing akan bertanya jika terlalu panas dia akan menurunkan suhunya. Nanti akan dirasakan nih wajah mengeluarkan air lebih kurang 10 menit untuk sisi kiri dan kanan.

Pembersihan komedo
Setelah selesai diuap, barulah langkah selanjutnya pembersihan komedo, di dahinya ada beberapa jerawat kecil sedangkan dihidung ada komedo. Teliti banget nih sampai bagian cuping hidungpun dibersihkan, kepingin tidur, rasanya. 

Pemberian Serum 
Setelah komedo wajah saya terlebih dulu diusap memakai alat yang mengandung electric. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pembengkakkan atau peradangan setelah komedo dan jerawat dibersihkan, kemudian baru diberi serum sambil diroll dengan alat khusus agar pemberian serum merasap dan merata

Cleansing
Setelah wajah saya kembali dibersihkan dengan menggunakan susu pembersih dan dipijat perlahan dengan toner.

treatment wajah di kusuma beauty clinic

Sinar Blue Light
Setelah selesai ini proses diatas akhirnya menuju proses puncak nih sinar blue light, proses penyinaran ini saya diharuskan memakai kacamata khusus, nah gunanya sinar blue light untuk mengencangkan dan mempertahan kelembaban juga merangsang tumbuhnya kolagen.

Masker
Langkah terakhir wajah saya diberi masker seperti sheet mask, proses ini gunanya mendinginkan wajah setelah diberi sinar, pemakaian masker ini selama 15 menit. Akhirnya proses facial blue light selesai

Setelah melalui semua proses beneran deh wajah terasa fresh gitu, ringan dan cerah saat melihat cermin sudah tidak kusam seperti sebelum datang ke Kusama Beauty Clinic ini. Puas banget, dr Fiona menanyakan bagaimana perawatanya?,  Saya jawab "nyaman banget dok kalau enggak malu saya maunya sembari tidur".

Ada tips yang diberikan dr. Fiona
Menurut dr.Fiona sebenarnya semua masalah kulit kusam, jerawat tidak akan terjadi, jika paham aturan merawat kulit wajah yang sesuai dengan usia. Untuk yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas, ini aturan merawat kulit wajah yang rasanya wajib jadi komitmen berikutnya.

Bersihkan wajah pagi dan malam hari
Ini penting dan tidak boleh ada lagi kata malas untuk tidak membersihkan wajah, khususnya di malam sebelum tidur. Setelah memakai susu pembersih, bersihkan wajah memakai sabun wajah karena kemungkinan sisa susu pembersih masih melekat baru kemudian diberi toner.

treatment wajah di kusuma beauty clinic

Skincare adalah keharusan
Usia 30an, skincare berfungsi bukan lagi untuk perlindungan, tetapi berganti menjadi perawatan. Toner, essence, serum, pelembab - dan tidak boleh ketinggalan, sunscreen. Penggunaan sunscreen wajib hukumnya untuk menemani aktivitas harian. Sediakan sunscreen selalu di dalam tas  atau saat bepergian kemana pun. Pemakaian suncreen katanya boleh berulang ketika aktivitas kita banyak di luar ruangan, yang paling utama sih bersihkan wajah dulu baru memakai suncreen.

Cream Malam
Ini juga wajib dan harus disiplin dilakukan. Untuk malam hari, gunakan skincare yang mengandung anti aging, saya diberikan cream malam khusus produksi Kusuma Beauty Clinic, pemakaiannya pun wajah harus dibersihkan dulu dengan susu pembersih, sabun muka, toner, serum, baru cream malam. 

Pemakaian serum/eye cream!
Penggunaan serum juga menjadi catatan penting, berikan serum sekitar mata dahi dan seluruh wajah cara penggunannya ditepuk memakai kapas. Gunanya sebagai pencegah garis-garis halus meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

Terus katanya kalau untuk Masker dan scrub
Ini merupakah ritual perawatan wajah tambahan. Tapi jika rutin dan disiplin dilakukan, perawatan kulit wajah tentu akan menjadi maksimal. Biasakan masker wajah minimal 2 minggu sekali. Sedangkan scrub, lakukan scrub wajah minimal 1 minggu sekali.

treatment wajah di kusuma beauty clinic

treatment wajah di kusuma beauty clinic

treatment wajah di kusuma beauty clinic

Nah, kalau perawatan ke Kusuma Beauty Clinic rutin harus dilakukan sebulan sekali katanya lagi. Untuk wajah yang maksimal paripurna pastinya. Oh iya ada banyak treatment wajah yang bisa kita pilih disini dan harganyapun bervariasi dari Rp 150.000 sampai Rp 1.500.000 pun ada

Terimakasih dr Fiona dan Kak Ningsih pelayanan treatment wajah di Kusuma Beauty Clinic, pelayanannya exclusive banget. Bisa banget nih jadi pilihan kita yang mau merawat wajah. Karena cantik itu harus dirawat dan sepertinya  wajib bagi perempuan. Jadi ingat istilah tua itu pasti tetapi menjadi cantik dan sehat adalah pilihan.

Kusuma Beauty Clinic
Jl. Metro Pondok Indah No. 28 (Kav. UF 13)
Jakarta Selatan
www.kusumaclinic.co.id
(021) 769 - 4775

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ