Sunday, 8 March 2020

Kangen Makanan Kampung Cari di Traveloka Eats

Kangen Makanan Kampung Cari di Traveloka Eats 
Setiap kampung atau desa pasti mempunyai makanan khas tidak terkecuali, kota Jogja yang terkenal, Jogja merupakan kota yang selalu membawa rindu untuk datang lagi, saya pikir karena Jogja kota ramah penuh senyum dan malamnya termasuk kota teromantis yang sederhana. 

Pernah hampir setahun saya tinggal disana dan tentunya pasti mempunyai kenangan selain suasananya terutama kulinerannya. Yang pernah tinggal di Jogjakarta pasti familiar dengan bakmi Jogja atau bakmi Jawa. Bakmi Jawa merupakan salah satu makanan khas khususnya di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Bakmi Jawa atau Mi Jawa dahulu dikenal dengan istilah bakmi rebus atau dalam bahasa jawa disebut dengan Bakmi Godhog yang dimasak dengan bumbu dan rempah yang khas masakan Jawa. 

traveloka eats

Keistimewaan bakmi Jawa adalah pada cara pengolahannya. Bakmi jawa dimasak masih menggunakan cara tradisional yaitu masih menggunakan tungku tanah liat yang biasa disebut anglo dan api dari arang. Setiap pembeli bakmi jawa meskipun memesan dengan jumlah posri yang banyak, namun penjual bisanya membuatnya tetap satu persatu porsi menggunakan wajan yang kecil tidak diolah secara missal secara berbarengan. Hal tersebut akan menjaga rasa bakmi jawa sehingga tetap khas di lidah. Keistimewaan lainnya bakmi ini adalah pada suwiran daging ayam kampung dan telur bebek sebagai bahan membuatnya. Rasa yang akan diperoleh dari bahan-bahan tersebut akan membuat rasa bakmi Jawa menjadi khas.
Traveloka Eats
Masak Bakmi dengan Tungku Arang
Traveloka Eats
Suasana Tempat Bakmi Jogja Dharmawangsa

Ternyata tinggal di Jakarta bukan halangan untuk menikmati Bakmi Jawa, karena Traveloka Eats punya jawabannya. Bakmi Jogja Dharmawangsa, pertama secara tidak sengaja mencari kulineran lewat Traveloka Eats dan takjub ketika datang ke resto Bakmi Jogja Dharmawangsa menjawab kerinduan saya akan rasa Bakmi Jawa yang benar-benar mirip, secara keseluruhan rasa hampir sama, karena dengar-dengar pemiliknya adalah salah satu keturunan Bakmi Jawa yang didaerah Alun-Alun Utara kota Jogja. Dan akhirnya tempat ini juga menjadi tempat favorit kulineran saya, setiap minggu atau bulannya pasti kesana untuk makan bakmi Jawa. 



Nah dengan mencari makanan favorit di treats Traveloka Eats ini selain dapat tempat favorit banyak juga promo yang ditawarkan kamu juga bisa nih ikutan hidden game yang kesemuanya memiliki sajian menu yang enak-enak. 



Ada beberapa keunggulan ketika mencari makan lewat Treats by Traveloka Eats 
Platform Traveloka Eats ini dibekali dengan berbagai jenis fitur yang dapat membantu kita untuk memaksimalkan pengalaman kuliner. Mulai dari direktori berisi ribuan tempat makan hingga penawaran voucher spesial, Dan ini beberapa keunggulannya. 

Banyak pilihan tempat makanan di seluruh kota di Indonesia 
Karena menentukan tempat makan tidaklah semudah yang diperkirakan, terutama bagi para pencinta kuliner. Kepuasan pengalaman berwisata kuliner bukan hanya ditentukan oleh cita rasa makanan yang dicoba, tetapi juga mencakup berbagai faktor lain seperti kenyamanan suasana, harga, keramahan layanan, dan lain-lain. Mencari informasi tersebut secara satu per satu tentu akan memakan banyak waktu. 

Di sinilah Traveloka Eats dapat membantu. Fitur terbaru dari aplikasi Traveloka ini memiliki direktori yang terdiri dari ribuan tempat makan di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Bali, Yogyakarta, dan lain-lain
Traveloka Eats
Beranda Bakmi Jogja
Traveloka Eats
Informasi lengkap foto dan suasana tempat makan 
Kriteria tempat makan yang nyaman dan enak bukan pasti didukung juga suasana yang ditawarkan. Pasalnya, ketika orang mencari kafe atau restoran, kini tujuannya tidak lagi hanya makan, tetapi juga nongkrong. Itulah kenapa suasana menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan saat memilih tempat makan. 

Untungnya, di Traveloka Eats kita bisa melakukan pertimbangan tersebut. Sebagian besar tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats telah dilengkapi dengan foto suasana. Jadi, berdasarkan foto yang tersedia, kita bisa menilai apakah tempat makan tersebut memiliki suasana yang sesuai dengan kita inginkan. 

Fitur telepon, memudahkan untuk langsung booking tempat 
Ketika kita berencana melakukan untuk kulineran dengan teman-teman atau keluarga. Salah satu kekhawatiran yang sering muncul adalah takut tidak kebagian meja. Itulah mengapa reservasi sangat diperlukan. Untungnya, di Traveloka Eats terdapat fitur Telepon yang bisa kita gunakan untuk menghubungi tempat makan yang akan dituju.

Melalui fitur ini, kita bisa melakukan reservasi sendiri agar tidak kehabisan tempat saat hendak berwisata kuliner ramai-ramai. Fitur telepon juga memungkinkan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak tempat makan secara langsung. 

Seperti kemarin sayapun untuk makan Bakmi Jogja Dharmawangsa ini telpon dulu untuk booking tempat, karena kalau weekend biasanya tempat ini ramai pembelinya. Dan kadang suka dipakai untuk tempat kumpul arisan atau acara lainnya. 

Penawaran voucher dengan harga special dan Treats by Traveloka Eats hingga hidden game dengan harga special 
Tidak hanya memudahkan dalam mencari dan menemukan tempat makan yang menarik untuk didatangi, Traveloka Eats juga bisa membantu menghemat pengeluaran. Melalui Traveloka Eats, kita bisa berkesempatan membeli voucher spesial untuk digunakan di berbagai tempat makan tertentu.
Traveloka Eats


Ada juga yang ditawarkan di Treats by Traveloka Eats disini kita bisa memilih didaerah dekat sekitar kita dan bisa memilih option kuliner sehat, kuliner jepang, Hangout in Bars atau Kuliner Chinese, karena aku penasaran dengan kuliner sehat. Kalau lagi tidak bawa  bekal bisa pesan Daily Box di Grand Indonesia dengan promo hemat yang bisa kita dapatkan hingga 39% lumayan bangetkan. 
Traveloka eats
Daily Box
Pokoknya dengan Threats by Traveloka Eats selain kita bisa mendapat keuntungan yang telah disebutkan diatas disana juga berisi artikel-artikel pilihan buat tambahan kita sebagai tempat referensi, dan enaknya lagi kita bisa mereview tempat makanan kita yang kita sudah singgahi dengan memberi bintang tambahan foto juga ulasan. 

Yuks temukan makanan favorit di Treats by Traveloka Eats meskipun itu makanan kampung daerahmu yang jauh dimata pasti bisa ditemukan lewat Traveloka Eats.

Utieadnu

25 comments :

  1. TREATS memang jadi pilihan tatkala kita butuh tempat - suasana - makanan yang enak tapi juga murah (kalo perlu banyak diskonan) tapi tetep elegan hahaha (banyak amat maunya mak)

    ReplyDelete
  2. Asyiknya pakai traveloka eats bertabur diskon ya mbak, limayan banget dapat potongan pas bayar. Ini asyik banget juga bisa milih menu apa yg kita pengen, termasuk pilih menu tradisional kalau lagi kangen kampung ya? ��

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain fitur treats by Traveloka eats. Lumayan juga ya diskonnya. Terus banyak info menariknya juga.. Bext kalo ke Surabaya pingin nuobain fitur ini

    ReplyDelete
  4. Bener juga ya kalau lagi kangen pingin makan sesuatu cek aja di traveloka eats siapa tau bisa dapetin Treats juga

    ReplyDelete
  5. yeaay.. akupun dapat deals mbak kemaren ngopi pakai fitur Treats by Traveloka Eats ini ��

    ReplyDelete
  6. ya ampuun lihat bakminya jadi ngiler aku. Memang begini penampakan bakmi di Jogja dan sekitarnya. Ngangeni bener. senengnya sekarang di Jakarta pun makanan tradisional khas daerah mudah ditemui. Pakai treats nya Traveloka Eats memang mudah kulineran jadinya

    ReplyDelete
  7. Duuh, jadi inget bakmie Jawa deket rumah simbah. Rasanya khas banget karena dimasak dengan peralatan tradisional seperti pakai anglo dan arang

    ReplyDelete
  8. Betul banget mb...fitur traveloka eats memberi kemudahan kita mencari tempat makan untuk kulineran bareng keluarga. Dan tidak takut zonk karena banyak review dari orang2. Travekoka eats ini fitur kesayangan..

    ReplyDelete
  9. Mau dong ajak aku mba utie makan disini. So yummy banget emang kliatannya ya mba. Traveloka eats ini emang oke banget

    ReplyDelete
  10. Mbak, kok pas banget aku lagu pengin nyobain Daily Box di GI ini. Maksudnya sekalian manfaatin hidden gems-nya Treats. Aku juga baru tahu ada resto Daily Box ini. Kalau gak buka aplikasi ya mana paham secara jarang dolan.

    ReplyDelete
  11. Traveloka Eats memang membantu banget ya, apalagi sekarang ada fitur treats, lebih seru dan hemat juga...

    ReplyDelete
  12. Asik nih pasti senang yang dapat kejutan hadiah dari Treats by Traveloka. Kok kayaknya sama ya hadiahnya dengan seorang teman, fried nori juga.

    ReplyDelete
  13. Hah? Serius itu cuma 50rb di traveloka eats, Mba? Saya jadi bener2 mau coba deh traveloka eats, biar bisa dapat makanan yg tidak terkenal secara online.

    ReplyDelete
  14. Dengan adanya Traveloka Eats kita bisa menemukan makanan enak, tempat nyaman dan tentunya dengan harga yang sangat ramah di kantong.

    ReplyDelete
  15. Ngintip Traveloka Eats ini jadi dapat referensi resto yang kece ya, dapat vocer diskon lagi cocok buat mamak irits hihihi

    ReplyDelete
  16. Traveloka eats ini sangat membantu banget yah karena bisa memudahkan buat kita bisa jajan diluar seperti ini ya

    ReplyDelete
  17. Nah saya juga buka-buka Treats tentang daily box ini loh Mbak. Mendadak kepengen tapi sayng cuma ada di Jakarta. Huhu.

    ReplyDelete
  18. Dengan Traveloka Eats kita bisa menemukan banyak restoran yang kita inginkan. Termasuk makanan yang kita kangenin

    ReplyDelete
  19. Wah kalau direktorinya lengkap bisa nih misal kita ke luar kota dan gak tau mana lokasi makan yang rekomen di area tsb, kita bisa search aja pakai fitur ini ya mbak?

    ReplyDelete
  20. Barusan coba update app Traveloka buat nyobain fitur Traveloka Eats Treats. Taunya masih berlaku buat di Jakarta aja semuanya. Huhu. Semoga segera bisa di Bandung juga.

    ReplyDelete
  21. Nah ini bakmi jawa kesukaaannnnkuuu. Enak entahh ga pernah bosen makan bakmi jawa. Walau ppas nyiapinnya lama banget itu biasanya orangnya. Enak ya mba pkai traveloka eats

    ReplyDelete
  22. Lumayan banget nih kalau jajannya dapet diskon ketika pake Treats by Traveloka Eats. Seru ya kalau ajak teman-teman untuk nyobain fitur ini. Dapet hidden gems kulineran sekalian seseruan bareng teman.

    ReplyDelete
  23. saya paling suka bakmi jawa. rasanya khas. apa karena saya orang jawa ya. udah terbiasa memakannya jd kalailu kemana2 carinya jg mie

    ReplyDelete
  24. Jogja emang kota penuh kenangan banget ya mbak, aku juga kalau kangen jogja suka cari Gudeg di Jakarta karena kalau mie jawanya aku belum pernah nemu yang enak kecuali di Jogjanya langsung

    Ngomongin makanan, aku juga udah beberapa kali order voucher makan lewat aplikasi Traveloka mbak, duuh happy banget deh dapat diskon makanan tuh


    ReplyDelete
  25. AKu juga udah ngobain beli voucher di Traveloka Etas pas dipalakin ponakan maka Es Teler 77. Untung aja ada promo poongan 15%. Kan lumayan banget yak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏