Friday, 3 January 2020

Sewa Apartemen Lebih Hemat

Sewa Apartemen Lebih Hemat
Lahir dari keluarga besar baik pihak suami dan saya tentunya jika berkumpul pasti ramenya tidak kebayang apalagi jika ada yang sudah berkeluarga , berarti tambah juga anggota keluarga. Jika hari raya ataupun ada acara rasanya tidak mungkin jika harus tumplek menginap semua dalam satu rumah. 

Kebetulan bulan kemarin adik dari suami melaksanakan pernikahannya, otomatis semua aktivitas ada di rumah mamah mertua dan saudara dari manapun semua kumpul di rumah yang memang tidak terlalu besar. Akhirnya kami memutuskan sewa apartemen yang dekat dengan rumah mamah sekaligus gedung resepsi. Siangnya membantu untuk mempersiapkan hantaran malamnya bisa balik ke apartemen. 

sewa apartemen di traveloka

Kebetulan apartemen ini juga sudah menjadi langganan kami . Kalau hari raya lebaran pasti kami seluarga menyewa apartemen di bilangan Gandaria. Biasanya saya sewa apartemen bisa 3 sampai 4 hari.

Kenapa memilih apartemen ketimbang hotel? sebenarnya keduanya mempunyai keuntungan dan kekurangan tetapi menurut saya lebih nyaman apartemen karena suami dan anak-anak sudah terbiasa makan rumahan, artinya pagi lebih leluasa buat sarapan sendiri dan kadang anak-anak malam hari suka buat cemilan, paling sering buat omlet atau mie.

Untuk lebih jelasnya Ada beberapa keuntungan sewa apartemen, yang bisa kita ketahui kalau tiba-tiba ingin memutuskan menyewa apartemen

Lokasi yang Strategis
Pada umumnya apartemen berlokasi di pusat-pusat kota. Dan tentunya kita bisa memilih dengan mudah dari akses tranportasi, dekat dengan mall dan fasilitas umum lainnya yang mempermudah mobilitas kita.

Sistem Keamanan yang Lengkap
Ini yang terpenting apartemen sudah dilengkapi dengan kamera pengawas cctv sekaligus personil security yang professional, alarm kebakaran, Alhasil kita akan lebih merasa aman . Setiap kali membutuhkan bantuan, security yang bertugas siap membantu 24 jam non stop. Bisa lebih leluasa menerima tamu tetapi tetap bisa terseleksi. 
sewa apartemen di traveloka
Salah satu ruangan apartemen Gandaria Height Apartemet

sewa apartemen di traveloka
ruang tamu plus ruang keluarga


sewa apartemen di traveloka
Dapur
 Fully Furnished
Kabanyakan apartemen fully furnished tentunya juga peralatan dapur. So datang menginap disini cukup membawa baju saja plus bagi yang suka masak bisa berbelanja kebutuhan untuk membuat sarapan atau cemilian. Kalau memilih hotel kegiatan membuat sarapan atau cemilan tentu tidak bisa kita lakukan dan pilihan sarapan di hotel juga terbatas

Lebih Hemat
Bila menyewa apartemen dalam jangka pendek atau harian kita mungkin memperoleh tarif lebih rendah ketimbang menginap di hotel dan jika menyewa harian tentunya kita tidak dibebani dengan biaya bulanan cukup membayar berapa lama kita menginap dan jika ingin diperpanjang pun sistemnya akan mudah

Pemandangan Ibukota
Ini juga salah satu favorit kami sekeluarga suka memandang hutan gedung dan hilir mudik mobil di jalan umum, terlebih jika pagi hari atau menjelang sore. Kadang ini menjadi pemandangan yang mengasikkan.

Biasanya saya hunting apartemen lewat traveloka yang kesemua informasinya lebih lengkap dan terpercaya. Harga yang kita lihat adalah harga yang kita bayar tidak ada biaya tambahan sama sekali. Dan memiliki pilihan metode pembayaran yang beragam, yang lebih unik lagi kita bisa membayar saat kita tiba di apartemen caranya pun sangat mudah sama halnya kita stay di hotel. Juga memiliki banyak ragam apartemen yang bisa kita sewa.

Sewa apartemen bukan untuk hidup individualis seperti yang orang-orang bilang kebanyakan, tetap permudah akses mobilitas yang menjadi tujuan utama sekarang banyak apartemen tumbuh dimana-mana tentunya juga satu pilihan tempat tinggal yang modern dan praktis bisa kita pilih, ketimbang menyewa sebuah rumah yang tentunya tingkat pemeliharaannya lebih besar dari pada menyewa sebuah apartemen, pun kalau lebaran di Bandung tempat orang tua saya tinggal, saya juga lebih leluasa memilih sewa apartemen.

Semoga bermanfaat ya
utieadnu

35 comments :

  1. Untuk keluarga emang pilihan yang paling pas adalah apartement. Privasi juga sangat terjaga, apalagi ada dapur sendiri, kita bisa masak-masak deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap ini bnget yg di Cari mba,, masak sendiri utk kluarga lbih hemat ketimbang mkn d hotel yg Blum tentu include

      Delete
  2. Kalau menurutku apartemen itu bisa lebih leluasa aja bercengkerama nya bareng keluarga karena ada ruangan khusus, dan pastinya lebih hemat kantong, bisa pula lebih lamaan nginepnya

    ReplyDelete
  3. Nah, ini nih. kriteria-kriteria yang diinginkan calon customer bisa langsung dipilih-pilih secara online ya tanpa perlu capek datang langsung. Yang jelas infonya lebih update apartemen mana saja yang bisa disewa.

    ReplyDelete
  4. Mo nyoba ahhh libur lebaran tahun ini nyewa apartemen saja. Biar semua keluarga bisa nginep, jd lebih lama ketemu dan kumpulnya.

    ReplyDelete
  5. Beruntung sekarang banyak pilihan ya?
    Karena sewa apartemen ini amat menguntungkan
    Bisa diisi berapapun jumlahnya dan bisa masak
    Sehingga pastinya lebih ngirit dan lebih guyub

    ReplyDelete
  6. Apartemen yang keamanannya terjamin memang pasti bikin nyaman. Suami saya selalu bilang begitu kalau mau sewa menyewa tempat. Secara menurut dia, fasilitas tak masalah toh dimanapun tidur yang penting bisa berbaring dan merem. Hehee

    ReplyDelete
  7. Enaknya apartemen emang homey ya...berasa di rumah. Semua aktifitas di rumah bisa pindah kesana dan ga harua terikat dengan makanan hotel, jasa laundry hotel jadi jatuhnya lbih murah.

    ReplyDelete
  8. Sering suka lirik lirik sewa apartemen di aplikasi Traveloka. Belum pernah coba, sayangnya. Sesekali ingin juga merasakan rasanya bebas masak sendiri kalo sewa apartemen.

    ReplyDelete
  9. Jaman sekarang banyak loh pasangan muda yang memilih tinggal di apartemen. Anakku yang sulung mulai berpikir pengen nempati apartemen nanti kalo udah nikah.

    ReplyDelete
  10. Wuahh kamarnya luas banget mbak. Jadi kepikiran untuk nginap di apartemen aja nih besok besok kalau pas liburan.

    ReplyDelete
  11. Betul. Mak .. bukan karena individualis maka memilih menginap di apartemen tapi memang mudah aksesnya dan gak merepotkan siapa-siapa, apa-apa bisa diurus sendiri ya.

    ReplyDelete
  12. Enakeun ya Mba kalau ramai-ramai mending pilih apartemen aja

    ReplyDelete
  13. emang lebih enak sewa apartemen ya kalau rombongannya banyak, bisa masak-masak, bisa bikin kopi sendiri pula. Harga sewa lebih rendah di banding hotel, biaya makan juga bisa di hemat

    ReplyDelete
  14. Cantik banget apartemennya jadi berkhayal punya apartemen suatu hari nanti, aamiin, memang lebih bebas ya jika sewa apartemen dibandingkan hotel..

    ReplyDelete
  15. Saya pernah iseng sewa apartemen sama suami, memang memberikan pengalaman baru sih ya. Kenyamanannya nggak kalah sama hotel, malah lebih seru. Next time mau coba sewa apartemen ah kalau mau liburan rame-rame. Apa lagi sekarang juga sudah punya baby, pilih apartemen yang fasilitasnya lengkap pasti seru bisa masak bareng.

    ReplyDelete
  16. Bener sih tinggal di apartemen bukan untuk menjadi asosial, tapi lebih praktis karena bisa memilih yang dekat tempat kerja. Untuk liburan juga enak sewa apartemen kalo rame=rame karena bisa sharing cost ya

    ReplyDelete
  17. Jujur ya mba aku itu belum pernah ngerasain nginep di apartemen. Soalnya belum ada kesempatan dan alasan kenapa nginep di apartemen. Nginep di hotel juga karena emang berpergian jauh. Tapi pas baca ini, ternyata kalau di apartemen jadi lebih bebas ya mba daripada di hotel apalagi lebih murah juga. Bisa juga nih idenya kalau buat jalan-jalan jauh. Sewa apartemen aja ya. Apalagi sekarang ada traveloka. Semua jadi terasa lebih mudah ya mba

    ReplyDelete
  18. Wahh jarang2 loh apartemen itu dapurnya luas gini, suka banget nih aku kalo ketemu yang begini.puas di dapur hihihi

    ReplyDelete
  19. Aku suka sewa apartemen kalau pas liburan dengan keluarga besar atau teman-teman. Apalagi kalau pas keluar negeri, ini bisa lebih hemat loh.

    ReplyDelete
  20. Loh baru tahu bisa booking via traveloka jadi inget mau ada training karyawan bisa nih sewain apartemen dibanding hotel yah hehehe mayan budgetnya bisa lebih mursida

    ReplyDelete
  21. Sepakat banget kalau sewa apartemen ini memudahkan banget bagi yang pengen akses di dekat tempat yang aktif kemana-mana

    ReplyDelete
  22. Menurut beberapa temen yang sewa apartemen katanya memang lebih hemat stay dan sewa apartemen, dan lebih nyaman.

    ReplyDelete
  23. Sewa Apartemen apalagi buat rame rame memang lebih Hemat yaa mbak. Cocok banget nih kalau ada hajatan dan keluarga besar datang semua
    Bisa diinapin di apartemen

    ReplyDelete
  24. Setuju banget, Mbak. Selain memang lebih hemat kalau sewa apartemen. Kita juga bisa masak sendiri. Jadi meskipun lagi pergi ke mana, liburan atau dinas kerja, tinggal di apartemen bisa menikmati makanan rumahan. Selain itu fasilitasnya juga lebih komplit.

    ReplyDelete
  25. Iya skrg banyak ya apartement yang disewakan per hari. Fasilitasnya pun g kalah dengan hotel ya, mba.

    ReplyDelete
  26. Aku kalau jalan sama orang tua atau mertua juga sewa apartemen, Mbak. Karena kalau nyewa hotel mesti 3 kamar, kalau yang 300 an saja sudah 900 rb kan. Terpisah-pisah pula. Maka mending sewa apartemen, biasa ambil yang 600 rb/unit/3 kamar (atau 2 kamar+1 sofabed). Pas deh, bisa satu tempat jadi satu, makan bareng bisa, bikin minum atau makan juga.

    ReplyDelete
  27. Memang jauh lebih hemat keknya ya kalau sewa apartemen ini. Dihitung2 dari sisi mana aja memang paling pas. Mana fasilitasnya udah oke banget lagi

    ReplyDelete
  28. Enak emang kalau nginep apartemen. Soale lebih luas dibandingkan nginep biasa di hotel. Ratenya malah kadang lebih murah minus sarapan aja. Tapi apartemen kan ada tempat masak jadi amanlah yaa

    ReplyDelete
  29. Setelah baca-baca ternyata lebih worth menyewa apartemen ya Mbak dibanding hotel kalau bawa keluarga besar untuk menginap.

    ReplyDelete
  30. Lebih nyaman memang sewa apartemen gini ya kalau yang menggunakan barengan keluarga besar. Mau masak juga udah ada perlengkapannya.

    ReplyDelete
  31. apartemen kan lebih nyaman daripada hotel. gak sungkan bawa anggota keluarga besar ke sini. tempatnya jg luas dan layanan lainnya banyak. enaknya...

    ReplyDelete
  32. Apartemennya canti banget interiornya yaa...
    Bikin betah.
    Dengan segala fasilitasnya dan suasananya yang homey.

    ReplyDelete
  33. Emang lebih enak sewa apartemen daripada sewa hotel kalau pergi bersama banyak orang. Baik bareng keluarga atau pun teman. Lebih murah. Selain itu bisa masak sendiri karena ada dapur dengan peralatan lengkap. Lebih irit lagi hehe.

    ReplyDelete
  34. Klo sama keluarga emng lebih enak di apartemen. Kita bisa masak2 biar ngirit pengeluaran :)

    Btw salken yah mba. ijin follow blognya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏