Sunday, 22 December 2019

Festival Jelajah Nussa

Festival Jelajah Nussa
Serial animasi Nussa dan Rara tengah menjadi idola bagi anak-anak, kita patut bersyukur dengan kehadiran serial ini, animasi ini banyak sekali nilai positifnya bagi anak-anak, bahasa yang mudah yang disampaikan khas bahasa anak-anak menjadikan tanyangan ini membekas dalam ingatan setiap anak yang menontonnya, sehabis nonton serial ini banyak yang jadi hapal hadist nama-nama nabi, bahkan bacaan doa dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Nussa dan Rara ini bisa kita jumpai di salah satu televisi swasta pukul 06:00 pagi setiap harinya, mengisahkan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi halangan untuk bisa bermanfaat bagi sesama. Pusaran cerita tentang Nussa sebagai kakak laki-laki berusia 9 tahun yang bercita-cita menjadi hafiz Qur’an dan astronot dan adik kecilnya, Rara yang berusia 6 tahun.
Jelajah Nussa

Dalam setiap episodenya, terdapat berbagai kandungan ajaran agama Islam seperti doa-doa keseharian, akhlak dan prilaku islam serta mengingatkan dalam hal-hal kebaikan. Nussa dan Rara tinggal dirumah sederhana bersama ibunya yang dipanggil Umma, sosok Umma adalah seorang Ibu yang memiliki kesabaran dan keikhlasan yang luar biasa.

Bukan hanya film animasinya digemari  Juga tayangan web series di youtube dengan 4 juta subscriber menjadi Nussa dan Rara sebagai sahabat bagi anak-anak dan sebagai orangtua tentunya kita menjadi senang karena ditengah gempuran tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan anak-anak ada Nussa dan Rara sebagai penyelamat.

Animasi Nussa diproduksi oleh studio animasi The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Nah bertepatan dengan Hari Ibu, Nussa resmi meluncurkan program Islamic Edutainment Festival yang bertajuk "Jelajah Nussa". Acara yang digelar selama dua hari ini berlokasi di JI Expo Convention Center tanggal 28-29 Maret 2020. Menurut Zikri Adyas, selaku Product Director 'Jelajah Nussa', di acara press conference pada tanggal 22 Desember 2019 di Gedung Perfilman Usmar Ismail Jakarta menyatakan bahwa pihaknya ingin menyajikan edukasi dari sisi yang lebih kreatif. Dengan begitu, dia berharap anak-anak bisa menikmati sajian edukasi yang menyenangkan
Zikri Adyas, Ustadz Cahyo, Ricky Manopo
dan Aditya Triantoro
Salah satu edukasi yang ditekankan dalam festival tersebut adalah, kisah-kisah Nabi dan Rasul serta beragam sejarah Islam. Semuanya akan diaplikasikan dalam sebuah instalasi seni yang menyenangkan. Jadi, yang hadir bisa kembali mempelajari dan meneladani kisah Nabi dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Selain Zikiri hadir juga orang-orang dibelakang serial animasi Nussa dan Rara yaitu :
  • Aditya Triantoro COO The Little Giantz
  • Ust. Cahyo Ahmad Irsyad Content Director Jelajah Nussa
  • Zikri Adyass Progra, Director Jelajah Nussa
Kemudia Zikri melanjutkan nantinya penyelenggara akan menyiapkan suatu sarana edukasi yang dibungkus dalam suatu taman bermain. Dengan demikian, anak-anak tentunya bisa lebih mudah memahami materi yang disajikan dalam festival tersebut. Bisa belajar have fun bareng keluarga. Semoga makin banyak orang yang ingin meneladani kisah-kisa para Nabi.

Kemudian kata Ricky Manopo mengaku bahwa acara tersebut merupakan salah satu gebrakan dari serial animasi ‘Nussa’. Ke depannya, akan semakin banyak lagi terobosan yang telah disiapkan untuk keluarga di Tanah Air.

Salah satunya, ya, 'Jelajah Nussa'. Kenapa? Karena kami melihat perlunya anak-anak dididik sedini mungkin dengan cara yang menyenangkan tentang sejarah Nabi, sejarah Islam, kemungkinan nantinya serial animasi ini akan diangkat ke layar lebar. Katanya, tahun depan akan jadi momen spesial bagi para pecinta ‘Nussa’ di Indonesia.


Jelajah Nussa


Sedangkan Ust Cahyo mengatakan kami ingin menyajikan pelajaran sejarah islam yang sudah didapatkan di sekolah dengan story telling di Jelajah Nussa natinya anak-anak dapat mendengarkan dongeng darei 25 nabi yang setiap harinya dengan cerita yang berbeda. Dan nantinya disana orangtua bisa menikmati stand bazar-bazar, talk show dan lain-lain.

 
 
Acara kemarinpun kita nontong bareng film Animasi Nussa dan Rara spesial Hari Ibu. serta dihibur oleh story telling dari ustadz Cahyo yang formatnya hampir sama nanti dengan yang ada di festival Jelajah Nussa. Untuk menikmati festival #JelajahNussa ini kita bisa dapatkan di www.eventholic.id seharga 125ribu saja. Informasi lebih lanjut bisa mengikuti media sosial dari Jelajah Nussa Instagram @jelajahnussaofficial dan @nussaofficial

utieadnu


1 comment :

  1. Wah, akhirnya ada kartun Indonesia lagi setelah Adit dan Sopo Jarwo

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏