Tuesday, 10 December 2019

Tips #BisaAja Liburan ala SULTAN, Tetap Hemat di Akhir Tahun

Setelah menahan penat karena 2019 ini minim banget tanggal merah di hari kerja, akhir tahun memang pas jadi ajang buat liburan. Mumpung ini bulannya menyambut hari Natal dan Tahun Baru, sayang banget kan kalau nggak dimanfaatin buat santai sejenak. Apalagi kalau kamu bisa dikasih kesempatan buat liburan ala SULTAN di akhir tahun, nah loh gimana coba nolaknya? Harga yang lain aja naik, ini akhir tahun malah bisa liburan enak. Nih, ada tips liburan ala SULTAN yang tetap bisa bikin kamu hemat di akhir tahun. Emang bisa? #BisaAja kalau nginepnya di RedDoorz!


Tips #BisaAja Liburan ala SULTAN, Tetap Hemat di Akhir Tahun

1. Pilih teman traveling 
Ini penting banget karena katanya watak asli seseorang akan terlihat aslinya ketika traveling,  yang  pastinya kamu memilih teman traveling yang sepemikiran, karena sebelum merencanakan banyak hal, memilih teman traveling adalah hal yang sangat penting. Pilihlah teman yang memiliki visi yang sama kayak kamu dan jangan sampai pas liburan kamu malah meributkan hal-hal sepele cuma karena punya keinginan yang berbeda. Haduh, liburan mau seneng-seneng malah bikin spaneng! Jangan lupa juga buat diskusiin sama teman kamu tentang do’s dan don’ts waktu traveling ya. 


2. Pilih jam penerbangan terpagi! 
Buat kamu yang berniat pergi dengan menggunakan pesawat terbang, disaranin buat pilih penerbangan yang paling pagi alias early flight. Penerbangan pagi hari mungkin nggak banyak diminati karena insecure bakal ketinggalan pesawat. Tapi kalau peak season, memilih penerbangan dini hari bisa bikin hemat biaya perjalananmu. Karena dibandingkan dengan waktu penerbangan lainnya, early flight biasanya dibanderol dengan lebih murah. 


3. Harus Direncanakan
Jangan go show! Slogan ‘yang mendadak pasti jadi’ memang masih banyak banget yang percaya, tapi jangan sekali-kali dicoba waktu peak season kayak gini kalau niat kamu mau hemat. Penginapan udah pasti ancang-ancang buat naikin rate-nya di akhir tahun, apalagi tiket pesawat dan transportasi lainnya. Nggak cuma masalah mahal, takutnya tiket perjalanan yang kamu mau udah keburu habis terjual mendekati waktu peak season. Makanya, liburan cara go show nggak disaranin deh kalau lagi peak season. Intinya harus banget direncanakan.


4. Riset Transportasi selama Liburan
Riset tentang informasi transportasi dan akomodasi Transportasi dan akomodasi adalah dua hal yang sangat penting saat liburan, khususnya kamu yang ingin ke liburan ke luar kota. Sebaiknya, pilih transportasi dengan jarak tempuh paling cepat. Selain itu, tentukan akomodasi yang strategis dengan akses transportasi dan destinasi wisata yang kamu tuju. Kayak RedDoorz, yang menyediakan banyak penginapan strategis, dekat dengan lokasi wisata. Nah, setelah menemukan penginapan yang tepat, jangan ragu untuk langsung memesan kamar sebelum direservasi orang lain! 


5. Pastikan tempat menginap dekat dengan tempat wisata
RedDoorz bisa menjadi solusi yang tepat untuk ini! Ada banyak properti RedDoorz yang berlokasi di kawasan strategis dekat dengan banyak tempat wisata populer di berbagai daerah. Dengan harga yang terjangkau, menginap di RedDoorz nggak hanya akan menghemat biaya menginap, tetapi juga waktu selama kamu bepergian nantinya. Kondisi saat peak season juga bisa saja menjadikan jalur menuju tempat wisata tertentu padat alias macet. Selain itu, biaya transportasi yang kamu butuhkan dari tempat menginap ke tempat wisata pun bisa kamu hemat mungkin hanya dengan berjalan kaki.


6. Liburan Keliling Indonesia ala SULTAN 
Kapan lagi akhir tahun bisa liburan ala SULTAN keliling Indonesia? Mumpung ada SULTAN alias Suka-suka Liburan Akhir Tahun dari RedDoorz, kamu punya kesempatan buat ngabisin akhir tahun dengan hemat. Dengan promo SULTAN, kamu bisa lebih bebas buat liburan ke banyak destinasi atau sewa penginapan lebih lama. Periode booking berlaku dari tanggal 4 - 18 Desember 2019 dengan periode menginap mulai dari tanggal 4 - 20 Desember 2019. Tinggal booking lewat aplikasi atau website RedDoorz, dan jangan lupa masukin kode promo BISAAJA25 buat dapetin promonya! 

Semoga bermanfaat
utieadnu

48 comments :

  1. Mau banget dong libur ala sultan dengan harga hemat. Ternyata sultan ini ada kepanjangannya ya Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuy teh rencanakan akupun klo kemana stay d Rezdoors selain hemat budget hotelnya bagus2

      Delete
  2. Wahhh saya baru dengar nama aplikasi ini. Jadi penasaran pengen coba juga deh

    ReplyDelete
  3. Tips nomor 6 dan 7 bakalan aku pakai nih mba, apalagi akhir tahun ini emang mau liburan bareng keluarga, cuss buka website RedDoorz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh kak Harganya beda dibandingkan dgn yg lain

      Delete
  4. Aku pernah nginap di RedDoorz di Jogja di kawasan Prawirotaman. Enak sih harga murah tapi tempatnya bersih dan bagus ada kolam renang segala

    ReplyDelete
  5. Nah udah akhir tahun ya ada tips gini kan membantu yang prepare mau liburan ya hehe...belum ada rencana khusus nih maunya pulkam tahun ini teh.

    ReplyDelete
  6. Asyiikk.. pas banget nih, aku emang berencana mau liburan awal tahun sama keluarga buat refreshing.. cari referensi penginapan di RedDoorz sepertinya menarik ya kak..

    ReplyDelete
  7. Pengen liburan akhir tahun sesuai yang mba rekomendasikan ah. Ajak aku dong mba kalau mau liburan gitu mba :)

    ReplyDelete
  8. Aku pengin juga nih liburan akhir tahun, refreshing bener ya kayanya .
    Kapan ajak aku mba, liburan di Cirebon yuk.

    ReplyDelete
  9. Penerbangan pagi emang ngeselin wkwkwkw tapi emang paling murah sih pas kita butuh cepet. Btw soal goshow kadang untung2an sih mak, soalnya aku pernah goshow dapat tiket garuda cuma 600an aja waktu itu hehe. Jd menurutku mungkin nyari tiketnya pas ada promo2 gtu di OTA kali ya :D

    ReplyDelete
  10. Aku baru tau kalau early flight itu lebih murah. Bisa dicatat nih. Btw, aku suka tone foto2nya

    ReplyDelete
  11. Aiih boleh juga dicoba nih, liburan ala sultan memang liburan impian.. murah tapi nyaman ya Utie

    ReplyDelete
  12. jadi inget perjalanan terakhir selalu mengunakan reddorz karena harga sesuai dengan kantong. pilihan hotelnya juga banyak

    ReplyDelete
  13. Kalau keluar kota memang paling enak terencana dengan baik ya,ga go show. Tapi terkadang walau sudah ada rundown yg terencana, tetep aja begitu di lokasi ada go shownya juga.. xixix..

    ReplyDelete
  14. Jadi kepengen liburan ala Sultan namun tetap bisa hemat. Pas banget nih, masih ada kesempatan buat booking sebelum tanggal 18 Desember. Mesti cepat2 nih biar gak kehabisan tiketnya

    ReplyDelete
  15. Widih, sultan nginepnya di Reddorz, berarti recommended banget nih si merah. Aku pengen nyobain ah liburan dan nginep di sana

    ReplyDelete
  16. RedDoorz asyik juga manjain pelanggannya dengan menginap di hotel a la Sultan. Santai, semua difasilitasi dan dilayani dengan baik. Punya budget minim pake penginapan di sana aja mirip sultan ya.

    ReplyDelete
  17. Ebaknya pakai reddoorz ini bisa dmn2 pilihannya bnyk ya dan hrgnya terjangkau2. Aku belum pernah sih tp kepengen nyobain kpn2 liburan brg keluarga.

    ReplyDelete
  18. asiknya ini reddoorz, aku pernah nginep juga di redoorz
    murce dapatnya kamar mewah. puas

    ReplyDelete
  19. Senengnya ya liburannya ini ala sultan aku jadi pengen liburan juga deh rasanya ini. .. Soalnya seru banget

    ReplyDelete
  20. Uwuw kalo tips di atas semua diikuti, niscaya kita bisa terlihat seperti sultan ^__^

    ReplyDelete
  21. Wuiiiihhhhhh... asik nih liburan ala sultan, aku juga mau banget ini liburan ala sultan. Buru-buru langsung cek tiket dan penginapan buat liburan akhir tahun.

    ReplyDelete
  22. Berwisata ala sultan artinya, ya bawa duit banyak ke mana-mana. Kalau kaya kita ini, mmg kudu perencanaan sekali ya kalau beneran mau liburan dg persediaan banyak biar kaya sultan

    ReplyDelete
  23. Kami sekeluarga juga paling senang memilih penerbangan paling pagi kalo mau berangkat. Lha kalo pulangnya paling seneng milih penerbangan malam supaya waktu liburan bisa maksimal :)

    ReplyDelete
  24. Penerbangan paling pagi menurut saya juga paling enak. Lebih pagi, lebih cepat sampai tujuan juga. Ditambah lagi nih, biar makin asyik, jalan-jalannya sama teman yang sama-sama gokil, terus asyik diajak jalan ke mana. Meskipun kadang menemui medan jalan yang enggak sesuai harapan, enggak banyak ngeluh. Hihihihi.

    Itu ciri-ciri teman traveling yang aku suka, karena saya juga berpetualangan di alam bebas. Wahahahaah *aslinya sih yang murah meriah.

    ReplyDelete
  25. Duh jadi ingin liburan nih, kemana yah? Cus ah mau ceki - ceki dulu mumpung lagi banyak promo yah hehehe

    ReplyDelete
  26. Wah iya, bener nih. Reddoorz mayan murah. pernah coba sekali pas ke Surabaya. Mayan dapat yg 250K, room bagus dan lokasi strategis.

    ReplyDelete
  27. Mau dooong liburan ala Sultan dengan dana pas-pasan. Hehe. Reddoorz ini memang murah ya, aku pernah nyoba di Pekanbaru, tarifnya di bawah 100K tapi fasilitasnya bagus. Pengen banget nyoba lagi suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  28. BISAAJA25 wah noted ntr aku coba ya.
    Ini infonya bermanfaat banget jelang akhir tahun kyk sekarang, waktunya senang2 dulu, liburan dulu sblm nanti kerja keras bagai quda lagi haha :D
    Eh tapi kalau aku pribadi lbh suka traveling ma keluarga atau solo tarveling sekalian, less drama haha

    ReplyDelete
  29. Iya nih, kalau liburan panjang seperti akhir tahun ini, harga-harga bakalan naik. Tidak hanya itu, tempat wisata juga penuh. Memang perlu dipersiapkan jauh-jauh hari kalau mau liburan di akhir tahun/liburan panjang. Terutama soal penginapan dan transportasinya

    ReplyDelete
  30. Setujuu tips no 5. Carilah penginapan yg dekat tempat wisata, supaya gak keluar ongkos lagi :)
    Wahh masih ada waktu nih buat nikmatin promonya reddoorz ya.

    ReplyDelete
  31. Eh aku gak update nih, baru tau kepanjangan SULTAN. Hihihi.
    Asyik ya kalo bisa liburan ala SULTAN, bisa hemat dan menyenangkan :)

    ReplyDelete
  32. Wah, asyik banget nih promonya. Jadi Kepengen ikutan juga. Siapa tahu menang ya. Biar ngerasain gimana

    ReplyDelete
  33. Red Doorz yaa...
    Sebenernya aku belum pernah pakai apps ini, karena jarang liburan, haahha..
    Tapi besok ini mau liburan kahir tahun, semoga dapet best deal dari Red Doorz.
    Cheers~

    ReplyDelete
  34. Reddoorz emang cocok banget untuk menemani liburan kita ya maaaak. Pilihan kamarnya banyak dan terjangkau. Kalo kamarnya hemat, bugdet yang lain lainnya jadi bisa digedein biar bisa liburan kaya sultan yaaaa. hihi

    ReplyDelete
  35. Solusi banget buat liburan, RedDoorz tersedia di berbagai kota di Indonesia. Harganya terjangkau, fasilitas kece lagi

    ReplyDelete
  36. Cucok meong nih tipsnya menjelang 2020 hrs disyukuri dgn berlibur ala sultan

    ReplyDelete
  37. Itu salah lihat ga ya kayak ada foto Mardiah? Btw mau banget ini liburan ala sultan tapi hemat

    ReplyDelete
  38. Akomodasi berdomimasi merah ini sering juga aku gunain, dulu sih hampir tiap bulan dikasih informasi kode diskon (sekarang udah ga lagi, hahahah)
    Betul banget utk melakukan perjalanan dengan gaya apapun, perencanaan harus tetap matang. Apalagi kalau teman seperjalanan juga asyik

    ReplyDelete
  39. Wooow, pengin banget aku liburan ala Sultan. Semoga tahun depan bisa liburan ala Sultan mengenakan tipe ini kak

    ReplyDelete
  40. aku biasa pake reddoorz kalau ada karyawan cabang lain ke Bandung dan mesti nginap sampe 2 minggu atau sebulan ya pilih di sini sangatlah murah soalnya

    ReplyDelete
  41. nah tempat inap yg strategis ini nih kuncinya. jd bisa jalan kaki ke obyek wisata, bikin hemat kan.

    ReplyDelete
  42. wah untung belum kelewat baca informasinya, masih ada 2 hari nih buat berburu promonya. Mau cek-cek juga ah, buat liburan minggu depan

    ReplyDelete
  43. Aku belum pernah cobain ngeinep di RedDoorz. Penasaran sih sebenernya. Pengen ngajak anak dan suami liburan dan ngerasain nginep di RedDoorz tapi suamiku sibuk syekali. Hmm.

    ReplyDelete
  44. Wah SULTAN ternyata suka-suka liburan akhir tahun yaa.. Hihihihi.. Jadi kepikiran mau liburan kemana ya? Pengin cobain RedDoorz juga kalau begitu..

    ReplyDelete
  45. nah iya ini riset dulu sebelun liburan, jadi tahu apa yang murah2

    ReplyDelete
  46. wah destinasi yang menyenagkan ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ