Thursday, 9 January 2020

Aplikasi Kasir SPOTS Mesin EDC Gopay

Aplikasi Kasir SPOTS Mesin EDC Gopay
Siapa yang disini hobi banget kulineran? Pasti semuanya suka nah kebetulan pas libur anak-anak sekolah ajak mereka jalan-jalan, hanya di Jakarta saja sih karena memang rumah nenek  juga di bilangan Srengseng Joglo Kebon Jeruk.

Anak lelakiku penggemar berat bebek goreng, nah denger-denger kata kakak ipar ,  ada bebek goreng madura hitam tepatnya depan Jl Srengseng Raya.  kebetulan sabtu kemarin sehabis acara kumpul keluarga sorenya kita semua berangkat kulineran kesana, bener banget nih sudah sampai sana antri dan ada beberapa driver Gojek online pun masih wara wiri keluar masuk. Tempatnya padahal di pinggir jalan duduk, hanya memakai tenda dan ada dua meja panjang dengan beberapa bangku plastik,  tetapi tidak mempengaruhi kalau memang sudah enak dimanapun pasti di buru.
Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay

Biasanya penilaian kedai resto yang enak itu dilihat dari antriannya. Dan termasuk dalam daftar makanan online di aplikasi . Akhirnya mulai nih pesan makanan. Memang harus sabar antri karena ternyata malam ini banyak yang beli. Setelah menunggu hampir setengah jam pesanan datang juga, Dan ternyata benar banget daging bebeknya  juara, gurih tidak amis sudah gitu toping sambal hitam Maduranya makknyuus banget. Tidak sia-sia ini lama antri. Potongan daging bebeknya pun lebih besar ketimbang yang di beli dekat rumah.

Setelah selesai aku kemeja kasir ternyata di meja kasir ada mesin SPOTS yang merupakan Mesin EDC Gopay  yang kebetulan sudah kutahui fungsinya. Tadinya mau membayar pakai Gopay, tetapi saldo kurang kalau untuk membayar 4 orang sekaligus akhirnya  aku keluarkan kartu debit untuk membayar . dan si mba kasir aku tanya sudah berapa lama menggunakan mesin SPOTS ini?”



Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay

"Katanya sih baru pertengahan tahun kemarin, praktis memakai ini merekap pembayaran jadi mudah.”

Setelah di perhatikan yang beda dari SPOTS Mesin EDC Gopay ini langsung ada cetak notanya. Oh iya SPOTS aplikasi kasir dari Gojek. Ya, mirip dengan tempat lain yang menyediakan layanan pembayaran dengan Gopay

Untuk lebih jelasnya nih apa itu Aplikasi Kasir SPOTS
SPOTS merupakan grup perusahaan Gojek yang fokus mengembangkan perangkat multifungsi untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Aplikasi kasir SPOTS ini sangat membantu pelaku usaha kuliner karena mampu mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari mulai dari terima pemesanan Gofood, pembayaran Gopay, hingga laporan harian dan cetak resi secara instan 
Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay

SPOTS sudah banyak digunakan lebih dari 15 ribu outlet dan sudah menyebar di seluruh Indonesia, seperti aku bilang banyak sekali fungsinya, untuk lebih jelasnya antara lain :
  • Mesin ini bisa mencatat transaksi
  • Bisa mencetak resi tanpa melalui printer eksternal
  • Bisa membuat laporan harian
  • Bisa mengakomodasi tiga jenis pembayara dalam satu perangkat
Cara Menggunakan Mesin EDC
Apakah hanya untuk Gopay saja?, Jika kita memiliki saldo di dompet digital selain Gopay, tidak perlu risau karena Mesin EDC Gopay juga mendukung berbagai tipe pembayaran seperti pembayaran Tunai, dan pembayaran melalui aplikasi dompet digital lain seperti OVO, TCASH, Kartu Debit dan Kartu Kredit Jadi Mesin EDC dengan kartu Debit pun bisa seperti yang aku lakukan waktu membayar tadi.


Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay
Pembayaran Mesin EDC Gopay dengan Kartu Debit

Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay
Bisa terkoneksi langsung dengan orderan Gofood
Pict by SPOTS
Oh iya melalui mesin ini, yang mempunyai usaha nih bisa mengisi menu dengan manual atau cukup impor dari Gofood, artinya sebelum driver Gojek datang pesanan sudah di olah jadi driver tidak menunggu begitu lama, untuk pembayaran Gopay memakai  mesin SPOTS ini tidak lagi memakai scan cetak kertas nanti di mesin di layarnya muncul kode QR untuk di scan. Turut mendukung juga menjaga bumi paperless.

Biaya Pemasangan Sangat Terjangkau
Hebatnya lagi, untuk pelaku usaha yang ingin menggunakan aplikasi kasir SPOTS ini, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena harga dari aplikasi SPOTS ini cukup terjangkau yaitu biaya aktivasi Rp. 490.000 sudah lengkap dan biaya pemeliharaan Rp. 4.900/hari.
Aplikasi kasir SPOTS Mesin EDC Gopay
Pict by SPOTS

Nah buat kita nih yang punya usaha kuliner baik itu makanan atau minuman kopi yang sedang marak, sepertinya SPOTS bisa banget jadi andalan, kita bisa memonitor pendapatan karena SPOTS sebagai mesin EDC Gopay bisa memungkinkan mengriman rekap transaksi via email jadi pemilik ini bisa memantau dari rumah. 

Nah, jika  tertarik tertarik dengan aplikasi kasir pintar ini, langsung saja mengisi formulir pendaftaran yang ada website SPOTS, untuk memudahkan pekerjaan dan rekapan dengan menggunakan Aplikasi Kasir SPOTS Mesin EDG Gopay tidak ada lagi nih nota tercecer. 

Semoga bermanfaat
utieadnu


26 comments :

  1. Waduh ku jadi laper lihat bebek Madura-nya. Enak bener kayaknya.
    Senang gerai UMKM seperti ini sudah punya mesin EDC. Karena memang EDC SPOTS Gopay praktis dan ekonomis sih ya. bermanfaat baik bagi pelaku usaha maupun pembeli produk dan jasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tambahan memudahkan kerjaan mereka juga

      Delete
  2. Buatku, salah satu penanda kulineran enak emang dari antriannya hahaha. Seneng ya para pemilik usaha kuliner. Dengan adanya Spots ini serasa punya asisten pencatat keuangan. Aku belum nemu nih di Bandung merchant kulineran yang ada mesin Spots gini

    ReplyDelete
  3. Saya kalau cari warung makan, kalau belum pernah, pertama juga lihat parkirannya dulu. Walau warung tenda, kalau yang parkir banyak, artinya enak.

    Dan ini lebih keren lagi, warung tenda tapi udah pakai EDC SPOTS.

    ReplyDelete
  4. Sekarang kita begitu banyak dimudahkan dan dimanja dengan teknologi dan kecanggihan zaman sekarang ya Mba. Salah satunya kecanggihan aplikasi spots ini. Menurut aku, sebagai pembeli kita dimudahkan karena nggak perlu bayar pakai cash. Pakai gopay atau kartu kredit aja semua jadi beres dengan aplikasi ini. Dan aplikasi ini lebih banyak juga manfaatnya untuk pelaku usaha. Pembukuan mereka jadi lebih mudah, teratur dan cepet juga ya. Bener-bener bermanfaat sekali aplikasi spots ini

    ReplyDelete
  5. Wah, itu antriannya lumayan banyak juga, Mbak. Pesanan yang datang dalam jangka waktu setengah jam, langsung tergantikan dengan kelezatan hidangannya ya..
    Pelanggan pun akan merasa terbantu dengan kemudahan yang disediakan penjual yang menggunakan SPOTS mesin EDC, lebih praktis!

    ReplyDelete
  6. Membutuhkan listrik gak sih Mbak untuk mesin ini. Kalau wireless semakin menjadikan mesin ini solusi banget untuk para pedagang kecil.

    ReplyDelete
  7. SPOTS, Mesin EDC GoPay memang bikin bayar-bayar jadi lebih mudah ya mak. Aku juga sudah nyobain transaksi pakai mesin EDC ini, ternyata selain bisa bayar pakai GoPay juga bisa pakai kartu debit meskipun masih terbatas kartu debit BCA, dan seperti mesin kasir, langsung keluar struknya dan ngak perlu antri lama hanya itu bayar belanjaan atau jajanan.

    ReplyDelete
  8. Makan di kaki lima aja sekarang bisa gesek pakai EDC Gopay ya memudahkan banget jadi bisa cashles gak perlu repot2 bawa uang cash

    ReplyDelete
  9. Para pengusaha warungan pun kian terbantu ya dengan keberadaan SPOTS ini. Udah ga perlu pusing mikirin gimana bikin nota dan harus hitung-hitung pembukuan setiap bulan. Tinggal print dari SPOTS udah bisa, keluar data transaksinya semua.

    ReplyDelete
  10. keren banget ini inovasinya, jadi pengen ngaplikasiin buat usaha orang tua di kampung, pasti bantu banget bikin pencatatan jadi lebih mudah dan rapih.

    ReplyDelete
  11. nggak perlu makan di restoran bagus untuk merasakan bayar di kasir pakai mesin EDC.
    makan di kaki lima pun bisa merasakan bayar pakai scan dan gesek.

    ReplyDelete
  12. Aku seneng banget jadinya adanya edc gopay ini jadi lebih mudah buat berbelanja apalagi jajan kayak gini

    ReplyDelete
  13. di bengkulu juga pelaku usaha kuliner sudah mulai banyak yang menggunakan, jadi lebih mudah bertransaksi karena banyak metode pembayaran nontunai

    ReplyDelete
  14. Aplikasi SPOTS ini makin oke yah, apalagi sekarang bisa nih bayar pake gopay di mesin EDC nya yah, senangnya.

    ReplyDelete
  15. Kalau berjiwa pedagang, paling terbantu soal recapan yang terjual. Jadi kan kita tahu dapat duitnya berapa. Terus gak usah pakai nulis2 nota juga

    ReplyDelete
  16. Wah selain Gopay, mesin SPOTS juga menerima pembayaran menggunakan OVO dan Tcash juga. Keren nih. Bisa nih kalau disaat gopay nggak cukup saldo tinggal pindah ke OVO.

    ReplyDelete
  17. Seneng banget aku kalau pas beli makanan bayarnya pakai SPOTS. Lebih praktis, cepet, nggak ribet sama kembalian. Terbantu banget buat aku yang malas ambil uang di ATM.

    ReplyDelete
  18. Zaman semakin canggih aja ya. Dulu cash, terus ke kartu, dan kini pake mesin kayak gini. Bikin praktis semuanya. Mana gak hanya perusahaan besar saja yang pake ya. UKM juga mulai menggunakannya.

    ReplyDelete
  19. Malu aku, kak Utie...
    Aku pikir kemarin ini foto rendang yaak...?

    Seneng banget, SPOTS memudahkan customer dan pedagang.

    ReplyDelete
  20. Duh, bebek pedasnya melambai-lambai, yummy banget Mbak Utie, hehe. Aku setuju SPOTS EDC ini simple banget. Praktis buat penjual, buat pembeli juga lebih mudah karena bisa memilih cashless payment yang diinginkan. Monggo lah, mau QR atau gesek hayuk aja.

    ReplyDelete
  21. wah dengan fasilitas ini pedagang kaki 5 pun mudah mencatat setiap transaksi ya..Memudahkan banget buat pebisnis yang pengen profesional

    ReplyDelete
  22. Aku udah sering lihat EDC SPOTS ini, Mbak. Tadinya kukira cuma mesin EDC biasa aja, ternyata ini Point of Sale juga, ya. Kebetulan aku pernah handle POS di kantorku yang dulu. SPOTS ini jelas lebih praktis, sih.

    ReplyDelete
  23. pantesan abang gojek kok gak lama ambil pesenan. ternyata dari mesin spots ini toh sang penerima order lalu langsung diproses penjualnya. mana langsung keluar resi atau nota penjualanm praktis

    ReplyDelete
  24. SPOTS, Aplikasi Kasir yang Lengkap dengan Harga Murah. Perangkat Kasir Online Wajib Wirausahawan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ