Thursday, 5 March 2020

Generali Indonesia Kenali DNA Nasabah dengan Fitur 'Sleep and Stress'

Generali Indonesia Kenali DNA Nasabah dengan Fitur Sleep and Stress
Haiii… all, tau gak ternyata kecukupan akan tidur ini mempengaruhi semua aktivitas kita karena kegiatan tidur yang cukup merupakan  fondasi utama untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Pernahkan gimana rasanya ngejalanin hari dimana kita kurang tidur apagi harus langsung masuk kantor pasti moodnya bĂȘte, ambil keputusan asal dan pola makan jadi terganggu karena cenderung memilih yang salah.

Dan itu bener banget aku sering ngalamin, ketika kurang tidur, sehariaan moody banget, bikin gak nyamanlah. Nah ternyata banyak sekali sih yang mengakibatkan kita kurang tidur salah satunya pasti stress, banyak pikiran dan kerjaan yang menumpuk yang masing kebayang  hingga waktu mau tidur. 
Generali Indonesia
Karena masalah tidur dan stress ini saling berkaitan dan mempengaruhi satu sama lain PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berkomitmen memberikan produk dan Iayanan inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang melalui solusi keuangan terbaik dan perlindungan jiwa serta kesehatan.

Dengan komitmen kuat ini Generali terus fokus pada pengembangan produk dan layanan yang mengedepankan manfaat hidup life benefit, terutama yang berkaitan erat dengan kesehatan. Langkah ini merupakan bagian untuk menjadi lifetime partner bagi seluruh nasabah dan selalu hadir di setiap tahapan hidup mereka.

Sebagai bagian dari komitmen dalam memberikan ragam manfaat hidup bagi nasabah, Generali meluncurkan fitur Sleep and Stress, yang akan membantu nasabah mengenali pola tidur, tingkat ketahanan dan toleransi terhadap stres serta potensi gangguan tidur sesuai dengan DNA masing-masing.
Generali Indonesia
(ki-ka) Mc, dr Andreas, Bella Fawzi, Edy Tuhirman
dan Anjasmara
Diacara launching  fitur Sleep and Stress pada tanggal 4 Maret 2020 ini dihadiri oleh :
  • Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia
  • Anjasmara Intrustur Yoga
  • Bela Fawzi artis dan public figur
  • dr. Andreas Prasadja (specialist Doctor)
Kata Bpk Edy Layanan ini merupakan fitur terbaru dari Generali DNA Journal yang juga mampu memberikan analisa variasi genetik terhadap kebutuhan nutrisi, sensitivitas pada kandungan makanan serta haI-hal umum Iainnya yang menyangkut stamina dan kesehatan tubuh. Melalui hasil analisa DNA Journal Sleep and Stress, nasabah bisa mengatur respons diri untuk mengantisipasi situasi dengan tekanan tinggi (pressure) sehingga stres bisa lebih terkendali dengan baik tanpa mengurangi kualitas kerja. 
Generali Indonesia
Bpk Edy Tuhirman
Di sisi lain, hasil analisa ini bisa membantu nasabah mengetahui kebutuhan tidur yang berkualitas. Dampak kafein pada tidur serta mengidentifikasi kronotipe atau ‘jam internal', kapan waktu paling mengantuk dan kapan saat paling berenergi yang pada akhirnya mampu mengoptimalkan produktivitas. Keseluruhan analisa ini bisa didapatkan hanya dengan memberikan sampel air liur atau biasa disebut dengan test DNA.

Dan kehadiran fitur terbaru DNA Journal Sleep and Stress semakin melengkapi layanannya untuk nasabah agar hidup lebih sehat dan bahagia. Stres terkadang tidak disadari dan kita juga kurang memperhatikan kualitas tidur, padahal kedua hal ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang.

Lanjut Bpk Edy, hasil analisa fitur terbaru inilah nasabah bisa mendapatkan ragam informasi baru tentang keunikan genetik mereka dan membantu mereka memiliki lifestyle dan behavior baru yang cocok dengan karakteristik DNA. Inilah yang menjadi perhatian kami untuk membantu nasabah lebih mengenal diri mereka dan mengurangi resiko sakit."

Sedangkan menurut dr Andreas, “Dengan test DNA, dapat mengenal diri mereka dan mengurangi resiko sakit, bahkan dapat diketahui obat apa yang harus dikonsumsi. Karena itu hidup seimbang dengan Generali DNA Journal dan asupan makanan, olahraga, serta tidur dan stres merupakan hal yang saling mempengaruhi satu sama lain untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Tidak hanya stres yang membuat seseorang sulit tidur, namun asupan makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi penyebabnya. Sebaliknya kurang tidur mampu meningkatkan stres dan mendorong seseorang makan makanan yang tidak sehat. Selain itu kurang tidur menyebabkan tubuh tidak bisa beristirahat dan memperbaiki diri yang nantinya akan mengganggu program diet dan pola olahraga. Tidur yang cukup akan membantu metabolisme tubuh dalam mencerna nutrisi dan memaksimalkan kualitas olahraga. begitu pula sebaliknya.

Semakin baik asupan makanan dan olahraga, maka pola tidur juga akan lebih teratur. Penelitian menyatakan bahwa pola tidur dan stres berlebihan mampu meningkatkan risiko untuk mengidap penyakit kanker, kardiovaskular, gastrointestinal, dan diabetes. 

Selain sakit secara fisik, stres yang tidak terkelola juga mampu menyebabkan keletihan mental dan gangguan secara psikologi seperti mudah tersinggung, kehilangan nafsu makan serta libido, dan bahkan stres berlebihan bisa merusak otak seperti berkurangnya ingatan dan menyusutnya volume otak.
Generali Indonesia
Anjasmara dan Yoga
Tips Bagaimana Mendapatkan Tidur yang Nyaman.
Kemudian Anjasmara yang kini menjadi intruskstur Yoga profesional, membagikan tips bagaimana kita bisa tidur dengan nyaman? tentunya bisa melalui olah raga, kepingin bangetkan pas ada bantal kita langsung bisa tidur dengan nyaman salah Yoga. Oh iya sebelum acara launching dimulai. Anjasmara memberi contoh beberapa gerakan yoga yang bisa kita lakukan dirumah dan juga mengajak yang hadir untuk yoga bareng selama beberapa menit lumayan banget tubuh jadi rileks dan ini tipsnya.
  • Dengan melakukan aktivitas  olahraga secara rutin seperti Yoga misalnya. Karena Yoga ini bisa membuat badan kita menjadi lebih rileks.
  • Jangan selalu takut memikirkan masa depan, nikmati semua moment hidup.
  • Melakukan rileksasi, setiap mau tidur lakukan rileksasi sambil menghirup udara dari hidung kemudian mengeluarkannya dari mulut. Begitupun saat bangun tidur. Lakukan juga rileksasi sambil mengambil nafas dari hidung, mengeluarkan kembali dari hidung.
Tips ini bukan hanya tidur yang nyaman akan didapatkan tentu juga badan yang sehat tentunya. Dan katanya baru ada di Indonesia asuransi yang seperti Generali Indonesia yang begitu konsen dengan masalah ini, kalau yang lain mungkin hanya sakit, perlindungan jiwa tetapi ini bisa menyeluruh dan membuat nasabah lebih sehat dan menjadi tau labih dalam tentang keadaan tubuh melalu DNA Journal.

Sedangkan menurut Bella Fawji yang terbiasa tidur pukul diatas 01:00 pagi ini ternyata itu kebiasaan yang kurang baik ya, penting banget tidur yang cukup dan saya akan coba melakukan seperti yang mas Anjasmara ajarkan nih, dan mulai mencoba untuk tidur lebih awal.
Generali Indonesia

Oh iya rangkaian general DNA Journal ini juga akan memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan konsultasi dan test DNA gratis,  dengan para ahli, baik itu dokter, nutrionist, atau fitness coach. Terus terang seumur hidup saya belum coba test DNA, semakin penasaran juga ingin mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Semoga apa yag dilakukan Generali Indonesia dengan kenali DNA nasabah melalui fitur Sleep and Stress ini, menjadikan kita semua tambah hidup untuk sehat yang sesuai dengan tujuannya yang mengedepankan manfaat hidup yang berhubungan erat dengan kesehatan. Bagaimana penasaran? untuk informasi lebih lanjut bisa mengikuti media sosial dari Generali Indonesia :

twitter @generali_id
Instagram @genereali_id
Youtube Generali Indonesia
www.generali.co.id


19 comments :

  1. Ku langsung coba rileksasi sebelum dan sesudah tidur..Dan beneran sih, bantu buat lebih tenang dan tidur jadi lebih cepat jamnya dari yang sebelumnya sering susah tidur atau bahkan enggak lelap.

    ReplyDelete
  2. Saya ini kurang paham. Semisal saya mau coba cek DNA saya yang dikerjakan Generali ini, saya harus pencet cari gambar apa di instagram-nya Generali?

    ReplyDelete
  3. Mengelola stres itu sebuah keharusan ya, krna merembet ke waktu tidur dan kalau ini kacau, maka rutinitas harian jg jadi berantakan.
    Tes DNA bisa membantu menemukan terapi yg pas ya, dan tesnya bisa melalui air liur lagi.

    ReplyDelete
  4. Saya mau coba ah. Secara saya ini termasuk susah tidur, tapi rutinitas cukup padat. Takutnya malah dampak jangka panjang ya. Terimakasih informasinya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Dari uraian yang lengkap di atas, Generali penting banget ya bagi kita yang berada dalam lingkungan yang sangat sibuk ini yang mungkin sering lalai dalam menjaga kesehatan

    ReplyDelete
  6. Ini saya banget susah tidur, berarti harus tes DNA ya ... Supaya bisa mengetahui untuk terapi yang pas

    ReplyDelete
  7. Wah senangnya belajar Yoga bareng Anjasmara
    Pantesan doi udah lama ngga nampak di layar kaca

    ReplyDelete
  8. Salfok sama Anjas, yang keliatan makin fit deh yaa apalagi sekarang aktif jadi instruktur Yoga. Eh, btw ini Generali jadi bisa cover untuk tes DNA gitu mba?

    ReplyDelete
  9. Saya sering insomnia. Mau yoga tapi belum pernah ikut kelas ginian, jadi ya paling diam aja atau malah melakukan aktifitas malam hari biar ngga ngerasa berdosa banget buang-buang waktu ngga ngapa2in. Seringnya sih eksperimen dengan make up atau nulis. Kalau udah capek biasanya ketiduran sendiri. Hehe...

    Pengin banget belajar yoga sebenarnya.

    ReplyDelete
  10. sudah lama banget nggak pernah lihat sosok anjasmara di layar televisi. apa karena aku jarang nonton sinetron indonesia lagi ya? tetap ganteng ya, kayak nggak mengalami pertambahan usia sama sekali. masih sama kayak dulu

    ReplyDelete
  11. Ini unik!
    Fitur Sleep and Stress.
    Kira-kira berapa ya fee asuransi agar bisa menikmati fitur ini, mba?

    ReplyDelete
  12. Wahhh ada Anjasmara jadi instruktur yoga ya, lama memang gak pernah lihat tv jadi gak tahu kabar dari aktivitasnya. Menarik juga ya kelo bisa mengenali DNA kita, tapi bener deh kalo waktu tidur malam cukup tuh tubuh jadi segar

    ReplyDelete
  13. Kalo ada fitur cek DNA begini antara senang juga deg2an ya hahaha karena jadi tahu kondisi tubuh kita gitu. Tapi keren sih Generali se-concern itu sama nasabahnya

    ReplyDelete
  14. Pengen coba euy
    Tapi ngeri2 sedap juga takut jd tau tubuh ini kenapa napa huhu

    ReplyDelete
  15. Akhir-akhir ini insomnia berat, kalau belum jam 1 malam belum bisa tidur. aih jadi pengen yoga apalagi kalau instrukturnya anjasmara *gagalfokusjadinya

    ReplyDelete
  16. Waw anjasmara, ini generasi aku banget pasti tau anjasmara btw awet muda yang padahal anaknya dah Abg, pgn coba juga ah aku udah bbrp hari ini susah tidur

    ReplyDelete
  17. Ternyata tidur cukup itu perlu banget ya mbak.. Sy kalau kurang tidur memang berasa aktivitas besoknya jaei kacau semua :(

    ReplyDelete
  18. Suka banget dg informasi² kaya gini. Jd lebih perhatian dg 2 hal penting dlm hidup kita, Sleep dan Stress ya. Sangat² berpengaruh utk memperoleh life benefit. Generali bs jadi lifetime partner nih bagu kita. Tfs Mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏