Saturday, 23 May 2020

Kegiatan Bersama Keluarga Saat di Rumah Aja

Kegiatan Bersama Keluarga Saat di Rumah Aja
Hai mom’s semenjak diberlakukan Work From Home (WFH) dan anak-anak belajar dirumah tentunya harus pintar kita nih sebagai orangtua agar bisa mensuppot kegiatan belajar dan tentunya menberikan nutrisi yang baik buat keluarga. Dan yang terpenting lagi menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya.

Nah biasanya untuk membersihkan rumah saya sudah membagi tugas masing biarpun masih anak-anak tetap ada bagian tugas khusus dirumah.  Apalagi saat ini ketika pandemi kebersihan merupakan tolak ukur untuk menolak virus.
Kegiatan bersama saat keluarga di rumah aja

Menjaga kebersihan rumah menjadi  tanggung jawab seluruh keluarga, hal-hal yang terlihat simple tetapi apabila dilakukan setiap hari akan mengurangi tugas kita sebagai ibu. kegiatan membersihkan rumah menjadi terasa sangat berat,  jika kita tidak menerapkan kebiasaan sehari-hari yang baik untuk menjaga kebersihan rumah, kegiatan ini akan menjadi lebih ringan dan tetntunya akan terbawa sampai mereka dewasa kelak. 

Ada kebiasaan sehari-hari yang bisa membantu menjaga kebersihan rumah
Ada banyak sekali kebiasaan sehari-hari yang bisa kita terapkan dalam menjaga kebersihan rumah, mulai dari membersihkan tempat tidur di pagi hari setelah bangun tidur, hingga melepas alas kaki saat pulang ke rumah. Untuk penjelasan yang lebih lengkap, simak ulasan berikut ini ya.

Membersihkan tempat tidur segera setelah bangun tidur
Salah satu kebiasaan yang bisa kita terapkan untuk menjaga kebersihan rumah adalah membersihkan tempat tidur setiap hari. Waktu yang tepat untuk melakukannya adalah setelah  bangun tidur. Jika diterapkan secara rutin, kegiatan ini dapat meringankan saat hendak membersihkan rumah secara menyeluruh.
  • Mengajak anak untuk rutin berolahraga ringan 
Selama pandemi ini kegiatan salah satu yang menyenangkan adalah olahraga bersama diteras rumah sambil berjemur. Biasanya saya memberikan opsi yang membuat mereka nyaman melakukannya, seperti bermain skipping, senam bersama
  • Aktivitas sarapan bersama
Nah ini pun mejadi harus menjadi kegiatan wajib yang dilakukan saat sarapan bersama, pastikan anak-anak menghabiskan sarapannya. Jadi ketika melakukan aktivitas belajar jadi mudah untuk konsentrasi.
  • Mencuci piring setelah makan
Dirumah saya membiasakan anak-anak setelah makan untuk mencuci piring sendiri, biasanya saya sediakan jongkok atau kursi kecil agar dia sampai ke wastafel, untuk pertama-tama masih diawasi tetapi karena saya meletakkan rak piring dekat wastafel jadi tidak terlalu sulit anak-anak untuk mengapainya.

Kenapa hal ini saya lakukan sedari kecil, karena piring kotor yang didiamkan lama dan menumpuk menumpuk bisa mengundang serangnga seperti  kecoak, lalat untuk datang ke rumah. Selain itu, piring kotor juga dapat menjadi sumber datangnya kuman dan bakteri juga jika terlalu lama.
  • Membiasakan buang sampah pada tempatnya
Cara menjaga kebersihan lingkungan yang paling sederhana dimulai dari kecil untuk membuang sampah pada tempatnya. Oleh karena itu, saya selalu menyediakan tempat sampah dikamar anak dan di teras dan juga di dapur. 
  • Main bersama anak-anak
Hal ini jarang sekali dilakukan saat sebelum pandemi biasanya hanya hari sabtu dan minggu, tetapi sekarang setiap hari kita bisa bermain dengan anak-anak, entah itu bermain Uno, kartu atau apapun.
  • Membuat cemilan bersama
Untuk mengurangi rasa khawatir saat ini membeli makanan diluar hal ini bisa dilakukan bersama-anak dengan membuat cemilan bersama,  selain anak-anak bisa belajar suatu proses makanan dibuat dan pasti ada rasa bangga ketika memakannya.

Sebenarnya banyak sekali aktivitas dirumah yang bisa lakukan bersama anak-anak yang bisa membuat mereka bahagia dan tentunya membuat baunding semakin dekat bisa berkebun atau nonton televisi bersama.
Kegiatan bersama keluarga saat di rumah aja

Pertolongan pertama ketika anak tiba-tiba diare
Lalu bagaimana ketika anak-anak tiba-tiba diare? padahal kita sudah menjaga kebersihan. Ketika anak merasakan gejala diare, buang air besar terus menerus.

Tentunya kita tidak usah panik, usahakan memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh dan memberikan obat yang tepat seperti entrostop herbal anak. Formulanya yang aman memang pas untuk pencernaan anak-anak. Seluruh kandungan dan dosisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kekuatan anak.

Obat ini termasuk yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi diare pada anak ini. Komposisi entrostop herbal anak. Bahan utama dalam obat ini ekstrak daun jambu, teh dan jahe, seperti yang kita ketahui daun jambu, yang berfungsi untuk menyerap racun dalam perut agar bisa segera dikeluarkan dan menghentikan diare. 
Kegiatan bersama keluarga saat di rumah aja

Dosis entrostop herbal anak usia 2 tahun hingga 12 tahun  adalah 3 kali sehari, 1 sachet dalam sekali minum. Anak di bawah 6 tahun disarankan untuk mengkonsumsi ½ sachet saja sekali minum. Ingat ya obat ini tidak dianjurkan diberikan pada anak di bawah dua tahun. 

Intinya etrostop herbal anak bisa dijadikan pilihan tepat untuk disediakan di kotak P3K dirumah. Dan sudah bisa dengan mudah didapatkan di apotik atau di mini mart sekitar rumah. Jaga selalu kesehatan ya mom’s. Kita tetap berdoa bersama semoga pandemi cepat berakhir. 

utieadnu



26 comments :

  1. Bahannya ekstrak daun jambu, teh, dan jahe ya jadi aman buat anak-anak. Bagusnya sedia Entrostop Anak ini di rumah.

    ReplyDelete
  2. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga di rumah ya, kegiatan2 tersebut udah biasa dilakukan sih steiap hari, aku paling nambah beberapa hal lain aja supaya anak-anak belajar tanggung jawab. Stok enstrostop untuk jaga-jaga ya kalay anak sakit perut

    ReplyDelete
  3. Waswas klo anak diare ya mba..
    Ada entrostop anak jadi nggak perlu numbuk daun jambu lagi hehe..aku paling malee numpuk cucian piring �� biasanya langsung nyupir walau ada yg bantuin drmh. Mamahku dari dulu ngajarin nyupir setelah makan

    ReplyDelete
  4. Memang ortu dan anak kudu berkolaborasi untuk menghadirkan kegiatan yg kreatif ya Mbaaa
    Supaya ngga mati gaya ketika #diRumahAja
    Tetap semangaaattt!

    ReplyDelete
  5. Numpuk piring dan peralatan lainnya yang kotor di wastafel itu emang suka bikin gatel. Gatel pengen bersihin. Males kalau udah banyak lalat dan apalagi didatengin kecoa. Iyuks. Nyucinya harus ekstra bersih dan effortnya lebih gede

    ReplyDelete
  6. Harus kompak memang ya kita sekeluarga agar bisa melalui pandemi ini dengan baik, tetap harus semangat selalu dan happy biar ngga stres

    ReplyDelete
  7. Aku pun udah membiasakan anak-anak untuk buang sampah setiap malam sebelum tidur. Jadi di dalam rumah tuh nggak ada sampah dari kegiatan sehari itu.

    ReplyDelete
  8. selalu simpan entrostop di rumah untuk berjaga2 kalo ada yg kena diare

    ReplyDelete
  9. Setuju sekali untuk membiasakan anak-anak melakukan pekerjaan rumah sejak kecil. Anak-anakku juga biasa menyapu, cuci piring, dll Mbak. Hehe.
    Btw aku belum pernah nyoba Entrostop anak nih, biasanya yang Entrostop biasa aja. Jadi pengen beli buat stok P3K di rumah :)

    ReplyDelete
  10. banyak memang kegiatan yang bisa kita lakukan bersama anak - anak saat di ruamh aja ya mba. Aku mostly masak bareeeng

    ReplyDelete
  11. Waaah aku baru tau nih ada entrostop buat anak. Bisa buat pertolongan pertama di rumah ya kalau anak diare. Biasanya kalau anak diare udah panik aja dan main bawa ke rumah sakit. Tapi musim gini ke rumah sakit juga ngeri. Jadi emang harus sedia entrostop anak di rumah nih buat jaga jaga aja

    ReplyDelete
  12. Penting ya nyetok entrostop anak di rumah, supaya enggak panik kalau anak-anak tiba-tiba diare...

    ReplyDelete
  13. Aku baru tau banget ada minuman anak entrostip anak ini jadi penting banget nyetok ini ya dirumah

    ReplyDelete
  14. sebenarnya banyak ya kegiatan yang bisa dilakukan di rumah aja bareng anak... asal mood ibunya okay dan ide bermain juga belajar selalu ada

    ReplyDelete
  15. Semenjak diberlakukan untuk belajar dari rumah, aku langsung bikin kegiatan untuk anakku. Yang paling penting sih sebenarnya kita juga ikutan didalam kegiatan tersebut, apalagi anakku baru 6th. Tapi anakku paling senang DIY sama main karakter.

    ReplyDelete
  16. Sebenarnya tidak perlu ada kata bosan jika kita bisa menyiasati kegiatan di rumah dengan hal yang menyenangkan ya. Salah satunya dengan mengajak anak-anak untuk menjaga kebersihan rumah

    ReplyDelete
  17. walau di rumah ajah dan anak gak keburu2 berangkat sekolah...tetap kudu rutin sarapan dong. terus ajak anak beraktivitas biar gak mager mulu

    ReplyDelete
  18. Entrostop ini produk terpercaya dari dulu, soalnya suka nyetok buat dewasa. eh sekarang ada yang herbal buat anak yaaa. Asik banget kegiatan di rumahnya, ga pernah merasa bossan akutuuu, soalnya yang banyak kegiatan yang dibikin asik aja.

    ReplyDelete
  19. Entrostop herbal anak ini rasanya gimana, kak?
    Penting banget stok obat diare di rumah. Karena masa pandemi begini, minim bepergian, jadi amannya memang stok obat.

    Sehat-sehat selalu, kak Utie dan keluarga.

    ReplyDelete
  20. Membersihkan tempat tidur? duuh jadi keingetan belum ganti seprei haha. Makasih Mbak jadi mengingatkan ini. :D

    ReplyDelete
  21. Anak-anakku hobi ngajakin masak-masak melulu nih. Adaaa aja menu yang direkues, bahkan terkadang yang pedas. Jadinya ya gitu deh kadang kena diare. Tapi don't worry kan ya udah ada entrostop ini.

    ReplyDelete
  22. Di rumah juga sedia entrostop herbal anak buat sediaan dan jaga2 aja kalau anak mendadak ada masalah pencernan.
    Saat di rumah aja emang kudu bisa bikin sibuk anak ya mbak khawatirnya mereka bosan di rumah aja

    ReplyDelete
  23. Alhamdulilah ya mba sedia entrostop buat anak, aku juga soalnya stock jgn sampe diare nih

    ReplyDelete
  24. Masalah pencernaan ini mmg kudu harus diperhatikan ya mba. Kadang aku jg lupa sih masalah ini, pas udah sakit baru beli. Thanks ya remindnyaa

    ReplyDelete
  25. Meski di rumah saja, kesehatan pencernaan tetap harus dijaga ya Mbak. Sedia Entrostop untuk antisipasi adalah satu solusi. Semoga kita sehat semua dan pandemi segera pergi

    ReplyDelete
  26. kaalu aku mah bosa banget dir umah saja, anak2 sdh ekrja di luar kota, biasanya bs beraktivitas di luar skrg banyakan malah tdr melulu, jd takut lihat timbangan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏