Kulineran di The Obonk Steak & Ribs Bogor

The Obonk Steak & Ribs Bogor, Resto Dengan Konsep Design Modern Industrialist yang Bikin Betah Bercengkrama
Sebenarnya aku pernah makan di The Obonk Steak & Ribs saat tinggal di Jogja beberapa tahun yang lalu dan menjadi langganan tetap dikarenakan harga steak tidak terlalu mahal tapi enak bangets. Biasanya disana kami menyebutnya dengan resto harga kaki lima tapi soal rasa bintang lima.

Nah,, kemarin bersama teman-teman memutuskan untuk makan siang di The Obonk Steak & Ribs cabang Bogor, yang tidak begitu jauh dari rumahku di Sawangan Depok.

the-obonk-steaks-ribs

Cabang Bogor ini termasuk yang luas dibandingkan di Jogja, dengan konsep resto yang mengusung tema modern industrialist, Banyak ruang terbuka yang membuat resto ini terang tanpa cahaya lampu juga tentunya membuat sirkulasi udara di dalam ruangan lebih lancar.

Dan ada beberapa dinding di desain ala pabrik dengan adanya material ekspos, tampilan interior yang tampak tidak selesai, ataupun tampilan mekanikal yang tampak memukau, memberikan kesan sederhana yang tentunya hemat biaya tapi memberikan kesan yang hangat dan nyaman.

Pas masuk, kamu bisa nih kalau bawa kendaraan parkir tifah harus berebutan  karena lahan parkirnya juga luas banget. Terletak di depan Jl. Dadali No.01-04, RT.04/RW.05, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

the-obonk-steak-ribs-bogor


the-obonk-steak-ribs-bogor

the-obonk-steak-ribs


The Obonk Steak & Ribs menawarkan tempat yang nyaman untuk kita makan mau itu sendiri, bareng teman-teman ataupun keluarga. Selain ada ruang smoking area, tersedia juga non smoking area. Juga ada ruang VIP juga disiapkan pihak restoran. Kapasitas keseluruhan ruangan bisa kurang lebih 160 orang.

Kursi dan meja restoran di dominasi warna coklat dan hitam.  Juga dan kursi mebel berwarna abu-abu di pojok ruangan non smoking area dan VIP. Setiap lantainya dibedakan antara ruangan untuk smoking area warna lantai cream disekat dengan kaca yang di list besi alumunium warna hitam.

the-obonk-steak-ribs-bogor
Smoking Area

the-obonk-steak-ribs-bogor
Non Smoking Area

the-obonk-steak-ribs-bogor
VIP Room

Untuk bagian non smoking area, di pintu masuknya ada dinding roster warna orange kemerahan yang sekarang sedang tren.  Lantai nya seperti papan catur bersebelahan dengan ruang VIP yang berlantai warna hitam. Ada sudut tembok semen ekspos, selain itu di beberapa dinding juga ada mural didominasi warna merah, putih dan kuning sesuai dengan warna tulisan The Obonk Steak & Ribs.

Yang buat nyaman lagi resto ini mempunyai fasilitas yang lengkap ada mushola dan toilet yang bersih juga free wifi bagi pengunjung.

Tentang The Obonk Steak & Ribs

The Obonk Steak & Ribs sudah ada sejak tahun 1990-an hingga tahun 2000-an. Sempat vakum beberapa saat, karena pandemi, restoran ini kembali beroperasi pada tahun 2020 lalu.

Mulai lagi pada 2020 di Jogja. Lalu dibuka di Medan pada Maret 2021 dan sedangkan di Bogor ini pada Juni 2022. Pemiliknya bernama Jody Broto Suseno dan masih satu manajemen dengan Waroeng Steak & Shake dan Bebek Goreng H. Slamet. 


steak-tanderloin-the-obonk-steak-ribs


Tenderloin dan Chicken Salad

Untuk Tenderloin menggunakan daging sapi lokal tapi dengan kualitas premium. Biasanya steak tenderloin lebih mahal karena daging yang digunakan tidak mengandung banyak lemak. Karena mahal, daging yang disajikan pun lebih kecil dibandingkan dengan sirloin. Tapi di The Obonk ini cukup banget untuk sendiri karena beratnya sekitar 200gr

Steak tenderloin juga biasa disebut khas dalam, fillet, atau fillet mignon. Dagingnya terletak di bagian tengah sapi. Biasanya di The Obonk ini waktu yang dibutuhkan untuk memasak tenderloin cenderung lebih cepat yaitu 10 - 15 menit.

steak-tanderloin-the-obonk-steak-ribs


Rata-rata biasanya orang memilih sirloin untuk steak karena dagingnya lebih gurih kalau aku lebih memilih tenderloin karena daging yang tidak berlemak

Tenderloin ini disajikan bersama potato wedges dan salad mix vegetables. Oh Iya lupa disini kamu bisa request untuk sausnya, mau saus blackpepper atau saur berbeque. 


Chicken Salad

Untuk Chicken, salad , ayam yang digunakn ayam fillet bagian paha yang dibakar juga dengan saus barbeque. Rasa ayamnya juga empuk kalau makan langsung bersama salad mix vegetable.

Untuk varian mix vegetable , lettuce, sweet corn, tomato cerry, bean, cucumber, yang disajikan dengan dressing atau saus pelengkap. Kalau dicicipi sih ini menggunakan basic mayonnaise dressing.

steak-tenderloin-the-obonk-steak-ribs
Chicken Salad


the-obonk-steak-ribs


Nah sekarang giliran kamu nih untuk cobain kulineran di The Obonk Steak & Ribs ajak teman, saudara atau keluarga karena buat kumpul-kumpul asiik banget tempatnya.


The Obonk Steak & Ribs
Jl. Dadali No.01-04, RT.04/RW.05, Tanah Sareal, Kec Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.


utieadnu








7 comments

  1. Obonk Steak & Ribs menarik tempatnya, cocok untuk gathering dengan keluarga, teman, ataupun rekan sejawat ya. Suka lihat suasananya, apalagi makanannya enak2. Sayangnya di kota saya belum ada nih.

    ReplyDelete
  2. Steak Obonk ini memang bikin kangen,karena dulu sering banget makan disini sama mantan pacar. Harganya murah dan rasanya kaya stik bintang 5

    ReplyDelete
  3. Pas zoom bagian daging steak nya wiih enaknya itu, kelihatan empuk ya kak. Wah oke banget ini jadi rekomen buat santap steak yang asik

    ReplyDelete
  4. Bahagia banget yang ada di Bogor nih..
    Bisa makan steak lezat dengan harga terjangkau. Rasanya enaaak~
    Kalo gasalah, The Obonk dulu juga di Bandung ada. Tapi aku uda lama banget gak berburu steak lagi.

    ReplyDelete
  5. udah lama ga makan steak, pengen yang medium rare :9

    ReplyDelete
  6. Sama, aku juga lebih suka tenderloin mba, udh ga nyentuh lagi sirloin, sejak jaga makan 🤣. Sebisa mungkin yg ga berlemak lah.

    Tapi kalo sauce, aku ga suka dituang ke dagingnya. Harus terpisah. Krn kdg rasa real daging dan juicy nya itu jadi ketutupan rasa sauce. Makanya aku selalu mau dipisah.

    Obonk ini dulu tempat jajanku pas blm nikah 😄. Apalagi waktu kos di Bintaro, salah satu cabangnya ada di Rempoa. Ga tau deh masih ada atau ga.

    Udh lama banget ih ga makan ini. Syukurlah kalo mereka udah bangkit lagi 👍

    ReplyDelete
  7. ngiler mba Utie, udah lama diriku nggak mamam steak, di desa susah nyari makanan satu ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏