RaksaOnline Asuransi Kendaraan Pilihan Tepat untuk Kendaraan Keluarga Masa Kini


Perkembangan jumlah kendaraan bermotor semakin banyak, kadang setiap rumah bisa mempunyai lebih dari satu kendaraan. Mempunyai kendaraan bukan lagi soal gaya hidup tapi lebih terhadap faktor manfaat. Menaiki kendaraan pribadi terasa lebih leluasa ketimbang memakai kendaraan umum, apalagi yang mempunyai anak-anak masih usia dini.
Memiliki sebuah mobil misalnya sebagai kendaraan pribadi tentu saja membuat kita perlu mempertimbangkan banyak hal, termasuk beragam cara memelihara atau merawatnya. Tentu saja hal ini sangat penting karena untuk memiliki sebuah mobil kita telah mengeluarkan sejumlah uang yang cukup besar. Mobil masuk kedalam salah satu asset yang termasuk memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan untuk menjaganya ada beberapa anggaran khusus yang harus kita keluarkan.
Salah satu cara untuk meminimalkan atau memperkecil risiko yang kita tanggung terhadap kepemilikan mobil adalah dengan cara melindunginya dengan asuransi kendaraan. Yang tentunya dapat mengalihkan risiko yang bisa terjadi kapan saja misalnya, timbulnya kerugian atau kerusakan terhadap kendaraan itu sendiri.
Sebelum memimilih perusahaan asuransi yang bagus ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu apa itu arti dari asuransi kendaraan bermotor dan jenis kerugian yang ditanggung pihak asuransi hal ini menjaga agar kita tidak merasa kecewa nantinya.
Direktur RaksaOnline Bpk Junardi dan Kang Udin
Asuransi Kendaraan Bermotor
Pada prinsipnya, jaminannya adalah terhadap kerusakan kendaraan bermotor itu sendiri dan tanggungjawab hukum terhadap pihak lain yang dirugikan pada saat menggunakan kendaraan tersebut.

Kebutuhan proteksi mobil bisa dilihat dari tingkat risiko misalnya dari tingkat kriminalitas, suatu saat mungkin bisa kehilangan kendaraan kemudian ketika setiap hari kita mengendarai mobil pada kepadatan lalu lintas risiko kecelakaan baik ringan, ataupun berat kemungkinan akan dialami , minimal terkena goresan, satu goresan saja setidaknya butuh  biaya Rp. 500,000 sampai 1 juta, jika masuk ke bengkel untuk body painting.

Ada 2 Jenis produk asuransi yang biasa ditawarkan oleh pihak asuransi

1. Asuransi all risk tyang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua risiko kendaraaan tanpa pengecualian, biasanya orang memilih ini untuk usia mobil dibawah 5 tahun.
2.  Ausransi TLO, Total Loss Only, hanya melindungi kendaraan jika terjadi kerusakan, kehilangan

Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang kita miliki. Lalu jenis perusahaan apa yang harus kita pilih, untuk mengasuransikan kendaraan kita, pertama yang harus kita lakukan adalah Salah satu cara melihat reputasi perusahaan adalah dengan jeli memperhatikan testimoni pelanggan yang pernah menggunakan produk asuransi tersebut, khususnya masalah klaim. Asuransi mobil identik dengan proses klaim. Jika klaim mudah, jaringan bengkel luas, pelanggan puas maka testimoni biasanya juga akan bagus. Hal ini yang mendorong perusahaan tersebut mendapatkan berbagai penghargaan dan pelan namun pasti reputasinya juga akan naik.
Salah satu perusahaan asuransi yang memudahkan nasabahnya yaitu Raksa Online merupakan situs resmi dari PT Asuransi Raksa Pratikara yang memberikan kemudahan bagi nasabah Raksa untuk membeli produk asuransi secara online. Produk asuransi yang tersedia  Raksa Online saat ini adalah asuransi kendaraan bermotor. Raksa Online hadir sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memberikan layanan yang memuaskan dalam hal berasuransi bagi setiap nasabah yang berdiri sejak tahun 1975 dan Raksa Online sendiri berdiri dari tahun 2012.



Fitur Pelayanan RaksaOnline
Fitur Costomer layanan yang ditawarkan mempunyai keunggulan tersendiri bagi RaksaOnline yang berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya antara lain dengan 8 layanan prima.
  1. Raksa Gold Club yang merupakan wujud nyata komintemen raksa dalam memberikan pelayanan jasa asuransi yang terbaik untuk nasabahnya, untuk kendaraan yang berharga di atas US$70.000 dan mempunyai beberapa keunggulan berupa pelayanan manicure and pedicure, Personal assistance, Reflexology, Claim Progress Report dan lain-lain.
  2. Raksa Silver Club  dibawah kendaraan dibawah US$70.000customer  tidak perlu datang ke kantor langsung bisa ke lokasi, pelayanan nasabah 24 jam, dan Raksa emegercy quick service 24 jam
  3. Raksa Mobile Club merupakansalah satu fasilitas dari asuransi raksa yang memudahkan nasabah raksa untuk mengajukan klaim asuransi mobil  dari tempat terdekatnya, adapaun gerai RMC hadir dibeberapa lokasi, mulai dari hari kerja.
  4. Hotline service 24jam di 021-7226865. Sedangkan chat di website hanya pada hari dan jam kerja
  5. Bengkel Rekanan yang tersebar di seluruh cabang seluruh rekanan bengkel bisa lansung di lihat di web raksaonline
  6. Pelayanan derek 24 jam saat ini hanya berlaku di wilayah Jabodetabek, dan fasilitas derek dalam jam kantor Jakarta (seluruh wilayah Jakarta), Bogor (masjid besar Puncak), Depok (sawangan), Tengerang (pintu Tol Balaraja Barat), Bekasi (Pintu Tol Cikarang Barat) dan mempunyai 3 mobil derek
  7. Raksa Emergency Quick Servive service ketika customer dan tiba-tiba mogok ini merupakan dengan menggunakan armada sepeda motor, jadi petugas bisa cepat datang.
  8. Kemudahan Klaim biasanya proses klaim itu sulit tetapi tidak dengan RaksaOnline karena jaringan kantor cabang dan pemasaran  yang tersebar di seluruh Indonesia dan  bisa bertanya langsung dengan customer service karena  raksaonline customer servicenya bukan robot jadi bisa lebih mudah berkoordinasi.
Pak Cornelius member asuransi RaksaOnline

Testimoni dari Pak Cornelius ketika mengalami kecelakaan di tabrak dari belakang, awalnya penabrak mengajak ke dealer beliau tetapi karena prosesnya agak berbelit-belit, pak Cornelius akhirnya menelpon costomer Service Raksa Online, kemudian datang ke kantor Raksa Online, curtomer servicenya melayani dengan ramah sekali, lalu team dari raksa datang untuk melihat mobilnya setelah itu diberitahukan bengkel terdekat dan selama mobilnya dikerjakan pihak bengkel selalu berkoordinasi lewat whatsApp maupun email mengabarkan tentang mobil yang sedang diperbaiki. 


Dengan pelayanan Raksa Online yang tidak menyulitkan dan berbelit-belit serta bengkel rekanan yang profesional mobilnya bisa selesai tepat waktu dari yang dijanjikan, ujar Pak Cornelius lagi.


ruangan customer service yang nyaman


Raksa Mobil Club RaksaOnline

Satu lagi pelayanan Raksa Online yang memudahkan nasabahnya yaitu Raksa Mobil Club yang baru tersebar 3 titik wilayah yaitu Kelapa Gading, Cibubur dan Meruya. Jadi ketika kita mengajukan klaim tidak perlu datang ke kantor pusatnya di Wisma BSG Jl. Abdul Muis No.40. Jakarta Pusat tetapi cukup datang ke 3 titik tersebut yang tentunya terdekat dari rumah.


Mempunyai kendaraan yang nyaman tentunya juga harus melakukan service yang baik pada kendaraan yang kita miliki, salah satunya dengan ikut mengasuransikan kendaraan kita. selayaknya payung begitu juga dengan asuransi. jadi tunggu apalagi  produk dari asuransi raksa yaitu Raksa Online bisa  menjadi pilihan untuk perlindungan kendaraan kita.








4 comments

  1. Raksa juga sudah bisa dibeli online swmakin mudah dong Mba

    ReplyDelete
  2. bener mba tati,,, jadi nggak perlu datang cukup buka pakai hp

    ReplyDelete
  3. Baru tau nih asuransi Raksa. Asuransi kendaraan sangat bermanfaat buat orang yg punya mobil.

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau juga Asuransi ini pas Acara kelas blogger bannernya muncul di mana-mana, hahaaa

    Iya penting banget, ahh motor kesayanganku juga aku asuransiin, karena modal kaki ini untuk wara wiri hahaa

    Acaranya keren deh, sukses ya buat kelas blogger dan Raksa,makin dipermudah aja ya bisa onlen.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏