Monday, 18 December 2017

Gamis Seply dari Ethica Nyaman dengan Harga 'Friendly'


Semenjak mengenakan hijab, lambat laun baju gamis jadi pilihan selain praktis terus nyaman dan ada rasa terlindungi ketika memakainya adem pokoknya, ada rasa lain ketika mengenakan baju gamis syar’i. Memang awal-awal mengenakan hijab saya masih memakai celana jins dan kemeja, kemudian bertahap memakai rok plus kemeja, nah,,, kesini-sininya kok agak risih ya pakai gamis tetapi memakai baju agak ketat dan masih membentuk tubuh.

Akhirnya mulai mencoba memakai gamis, ternyata alhamdulilah ada kenyamanan luar bisa kok ya pas pakai gamis itu berasa beda aja. (mungkin agak lebay ,, tapi ini beneran).. Nah kemarin pas Milad ke-3 Blogger Muslimah Indonesia Ethica menjadi salah satu sponshornya kita semua di endorse gamis seply salah satu produk dari Ethica. Bahannya adem pas dipakai langsung suka modelnya ngga pasaran unik. Dan warna sesuai dengan warna favorit saya. Coba cek di website Ethica kita bisa memilih berbagai pilihan model dan warna.

Seply yang saya gunakan ini bahannya katun kasiana, adem, lembut dan jatuh.  Modelnya juga manis dan busui friendly. Untuk baju secantik ini hanya dibandrol di kisaran harga 200 ribuan dan saat sedang on sale bisa dibeli hanya di kisaran harga 100 ribuan. Cukup murah apalagi pas harbolnas kemarin harganya diskon besar-besaran.

memakai gamis seply dari ethica

Nah,, ternyata Seply diproduksi oleh PT Megah Madani (Ethica) sebagai Brand fashion yang telah berjalan hampir 10 tahun perjalanan di bisnis fashion dan meraih penghargaan sebagai Rising Business Awards 2017 untuk kategori Fashion Nasional, Perusahaan Fashion ETHICA dinobatkan sebagai perusahaan yang produknya paling dikagumi selama 2017.

Penghargaan ini, merupakan bukti nyata atas kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap Brand-Brand dari Ethica Group dan kelima merek andalannya yakni Ethica, Seply, Ohya, Kagumi, serta dengan hadirnya Store Ethica di beberapa kota besar. Dalam kurang dari satu tahun Ethica membuka Instore dan kemitraan secara signifikan di enam kota besar yakni, Bandung, Cimahi, Malang, Makassar, Palembang, Garut, serta menyusul di berbagai kota lainnya.

Tahun ini pun Ethica meluncurkan portal e-commerce untuk memudahkan pelanggan setia Ethica dalam mendapatkan produk dari Ethica. Silahkan cek di webnya banyak model dan juga pilihan warnanya. 

saya dan gamis seply dari ethica
bersama founder Blogger Muslimah Indonesia
Sebenarnya ada ukuran ketika kita memilih busana muslimah/gamis sesuai dengan Syariah

  • Pertama pakaian tersebut tentu harus menutupi semua aurat, dalam hal ini mulai dari rambut, sampai dengan kaki. Yang boleh tidak ditutupi, hanya bagian muka dan telapak tangan.
  • Kedua bahan yang digunakan, tidak boleh tembus pandang, saat dikenakan, tidak bagian kulit tidak terlihat oleh mata. Dan modelnya harus longgar, tidak boleh ketat agar lekuk tubuh tidak kelihatan. 
Busana muslimah sendiri definisinya adalah segala pakaian yang menutupi tubuh dengan tidak menampakkan aurat sesuai dengan surat Al Ahzab ayat 59: 
“Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin,“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang”. [Al Ahzab : 59].
Selain itu Allah juga berfirman dalam surat An Nur ayat 31: 

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-peelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau nak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung"

Jadi tinggal bagaimana diri kita sendiri memlih bagaimana memilih dalam berpakaian, mudah-mudah bisa hijrah kearah yang lebih baik dalam berpakaian. Mungkin hijranya tidak terlalu prontal tetapi saya yakin ketika kita bergaul dengan teman yang selalu mengajak kebaikan dan sering menghadiri majelis-majelis ilmu pasti lambat laun ada kainginan kita memakai baju muslimah sesuai syar’i. Dan tentunya sudah ada pilihan produk dari ethica, ini benar-benar nyaman harganyapun nyaman di kantong.



13 comments :

  1. wah di Malang ternyata sudah ada ya... soalnya kalau beli pakaian online suka ragu-ragu, pas enggaknya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mba,, bahannya enak adem,,, modelnya juga banyak coba deh cek web or instagramnya

      Delete
  2. kalau aku pake gamis waktu lebaran aja, selebihnya masih pake celana dan jeans, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lambat laun nanti juga bisa adem pakai gamis mba selalin nyaman juga

      Delete
  3. Keren ya bajuny... Harganya pun terjangkau dan gampang pula beli ny

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba novi,, bahannya anak harganya pun murah gk terlau mahal

      Delete
  4. Bahan Ethica memang adeeem... Nyaman banget makenya

    ReplyDelete
  5. Seneng ya kalau brand berkualitas begini punya banyak pilihan channel pembelian dari agen, store, sampai e-store, jadi gampang deh belanja gamis Ethica.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya Mbak Utie, semoga info ini bisa menjadi referensi para muslimah untuk memilih busana terbaik. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin nuhun uni sudah mampir terimakasih juga sudah diajak keseruan miald blogger muslimah

      Delete
  7. Wah tante ini yang suka belanja gamis. Iya yang terpenting bahannya adem dan modelnya pun nggak terlalu heboh. Biar nggak jadi pusat perhatian, hahah... Ntar tante suruh lihat2 juga, siapa tau minat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,