Friday, 27 April 2018

Hidup Enak dan 4 Jengkal dengan Soyjoy


Siapa yang disini dipanggil si “kurus” atau si “gendut”? dan saya adalah termasuk salah satunya yaitu si kurus, yang susah sekali naik berat badat akan tetapi jika turun itu bisa sangat mudah, padahal makan sudah biasa akan tetapi bingung sendiri kalau saya bisa lebih mungil dibandingkan teman-teman kalau berjalan bersama. Bayangkan baju dari jaman kuliah hingga sudah punya 2 orang anak masih bisa dipakai, saking standart berat badan saya antara 42 – 45, sedangkan tinggi badan saya 157cm. (kurus bangetkan,,). Tetapi tetap bersyukur selalu sehat dan untuk berat badan ideal harus ada yang saya lakukan.



Ternyata apa sih yang harus saya rubah? 

Pola hidup itu meliputi semuanya, badan dan pikiran juga. Kalau kita menjaga gaya hidup sehat untuk badan kita, kita juga musti membuat pikiran kita juga terjaga dari hal-hal yang meribetkan yang membuat susah dan membosankan, supaya hidup enak dan kebawa happy terus. Segala hal yang tidak memaksakan. Karena terkadang ketika kita ingin merubah pola hidup kita dari yang biasa itu sulit dan bawaannya jadi enggak happy. Jadi balik dulu kita atur mindset kita untuk ngejalanin pola hidup sehat dengan bahagia. Lalu apa kaitannya hidup enak dan 4 jengkal dengan soyjoy



Seperti yang disampaikan ibu Vania Ratna sari Fauzia selaku brand Communication Executive Soyjoy di acara “Yuk! Ukur Hidup Enak-mu dengan 4 Jengkal” bersama teman blogger perempuan di resto Aromanis Jakarta Selatan, bahwa idealnya tubah dan berat badan seseorang bisa diukur dengan 4 jengkal pada lingkar pinggangnya jika berlebih itu tandanyakita memilik perut buncit atau obesitas sentral nah,, jika kurang seperti saya artinya saya kurus. 
Ibu Vania dan Mba Shinta

Lalu bagaimana pola hidup sehari-hari yang harus saya lakukan agar bisa ideal. Yaitu ternyata dengan beberapa cara seperti 
  • Atur pola makan, pilih makanan yang tidak berkarbohidrat tinggi, perbanyak mengkonsumsi serat 
  • Olah raga, secara teratur dan rutin, dengan memilih jenis olah raga yang disukai tentunya bisa melakukan yang sederhana yaitu lari pagi atau sore setiap hari mengelilingi komplek rumah sekitar 30 – 45 menit. 
  • Kurangi cemilan yang tidak sehat, ganti dengan buah-buahan atau yang sehat seperti soyjoy yang akan membantu kita mengontrol makanan. 
Variant Baru Soyjoy Crispy 
Soyjoy merupakan makanan sehat berbentuk bar yang bahan dasarnya adalah kedelai yang juga mengandung nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin A, B, E dan isoflvon yang baik untuk kesehatan kulit. menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, mengonsumsi 25 gram protein kedelai setiap hari, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Nah soyjoy memiliki serat 4-5 kali . Hal ini akan membuat, memakan soyjoy akan lebih tahan lapar, serta penyerapan gula pada soyjoy akan lebih lambat, walau soyjoy lebih tinggi kalori dan gula, tetapi tingginya serat pada soyjoy akan membuat penyerapan gula menjadi sangat lambat sehingga bisa meminimalisir gula darah, tektur Soyjoy yang sedikit a lot akan memakan waktu untuk mengunyahnya dan itu memberikan waktu bagi otak untuk merasa kenyang.  
ideal 4 jengkal
Lalu bagaimana mengkonsumsi Soyjoy biasakan mengkonsumsinya 2 jam sebelum makan, dan itu akan membantu membuat kenyang lebih lama dan akan mengendalikan nafsu makan, juga aman dan memberikan banyak manfaat kesehatan, di tahun 2009 soyjoy hadir di pasaran dalam empat varian rasa yakni hawthorn berry, raising peanut, apple dan mango coconut. Dan kemudian di bulan Juni 2010 soyjoy meluncurkan varian terbarunya, strawberry. Pembedanya, soyjoy strawberry mengandung 17 miligram isoflavon dan kadar indeks glikemik atau GI bernilai 24 (GI rendah) Hal ini tentu menjadi inovasi baru sebagai pengkaya rasa untuk cemilan menyehatkan soyjoy sehingga bisa menjadi bagian gaya hidup sehat sekarang ini dengan lima varian rasa yang banyak digemari konsumen. Kemudian keluarga keluar lagi varian yaitu Soyjoy Almond dan chocolate dan kini ada Sojoy Crispy terobosan baru karena orang Indonesia suka dengan gorengan, maka dibuatlah soyjoy crispy yang enak tapi tetap cruncy dimulut. Dan ini rasa baru yang saya suka. 

Soyjoy merupakan makanan sehat tidak hanya dilihat dari kandungannya, tetapi juga cara membuatnya. Pabrik soyjoy di Jepang memilih pengolahan dengan proses oven bake. dibuat tanpa pengawet dan dasar kue terlihat agak gelap. Soyjoy memiliki rasa unik “langu” ciri khas flavor kedelai karena memang cemilan sehat ini terbuat dari kedelai berprotein tinggi dan isoflavon.Isoflavon adalah komponen aktif dalam kedelai yang memiliki sifat fungsional diantaranya, dapat menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker payudara, kolon, dan prostat ; membantu pengobatan sistem menopouse ; mencegah penyakit kronis dan osteoporosis, membuat awet muda dan mencegah perut buncit. 

saya dan Soyjos Crispy
Kedelai sendiri sebagai bahan baku soyjoy berfungsi sebagai anti kanker dan mencegah penyakit alzheimer (kepikunan), dan kedelai juga mengandung antioksidan kuat. Nah untuk itu mulai dari sekarang atur pola hidup/gaya hidup yang lebih sehat, olah raga rutin, hindari cemilan yang tidak penting dan beralih ke makanan sehat seperti soyjoy. 

Karena kedelai sendiri memiliki protein berkualitas tinggi yang mengandung asam amino esensial untuk nutrisi manusia. Selain tinggi protein dan serat, kedelai juga memiliki indeks glikemik rendah. Itu artinya mengonsumsi kedelai tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat, sehingga rasa kenyang akan bertahan lebih lama dan nafsu makan Anda terkendali dengan baik. Indeks glikemik yang rendah juga membuat kedelai aman dikonsumsi oleh penyandang diabetes. Hal itu diucapka oleh Ibu Saela Septiani, S.Gz, M.Gizi selaku nutrion and health consultant. 

Dan untuk perut buncit atau obesitas central bisa menjadi penyebab utama penyakit diabetes, katanya lagi perut buncit tidak hanya mengganngu penampilan tetapi juga tidak sehat, dan untuk itu perlu mengatur pola makan, memperbanyak konsumsi serat dan mengurangi konsumsi karbohidrat. Untuk itu dengan rutin mengkonsumsi soyjoy 2 jam sebelum makan akan membantu kita semua terhindar dari makan yang berlebihan. Jadikan berat badan ideal dan patokannya bisa dengan mengukur 4 jengkal lingkar pinggang kita. 

Hidup sehat adalah pilihan, kitalah yang mengatur dirikita sendiri, baik itu kurus maupun gendut hindari cemilan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Beralih ke makanan/cemilan yang berbahan dasar kedelai yang ternyata kandungannya sangat luar biasa dibutuhkan oleh tubuh seprti soyjoy ini.

Semoga bermanfaat ya.


43 comments :

  1. Olah raga, aduh terasa berat sekali. Niatnya mah ada, gilira prakteknya kok malas-malasan ya? Badan saya tergolong kurus juga, tapi doyan ngemil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sebenarnya mas, sekarang harus dipaksain jaga pola makan apalagi ngemil,, ngemilnya pilih yang ngenyangin dan aman

      Delete
  2. Cemilan sehat ini, saya harus stock nih karena doyan ngemil tapi ga mau gendut hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh mba mulai sekarng beneran cemilan harus sehat buat badan kita sendiri

      Delete
  3. Si kurus, saya banget mah itu mbak. Malah kadang dipanggil mungil n imut-imut gitu, hehehe. Jadi seneng yah sekarang ada camilan sehat yang bikin was-was pas makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,, yang penting sehat dan bersyukur intinya jaga pola makan juga

      Delete
  4. Mba Utie mah udah kuyussss. Hhehe asyik nih ada soyjoy yang memang bikin sehat tapi tetap langsing ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuh mba mulai sekarang kita rutin makan soyjoy biar berat badan ideal terjangkau

      Delete
  5. Wah, kirain cuman untuk mengatasi lapar aja ternyata kandungan soyjoy banyak ya. Dari semua varian soyjoy paling suka dengan rasa cokelat. Enak gimana gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mas karena kedelainya itu lo , jadi manfaatnya makin banyak

      Delete
  6. Cemilan enaak ini, iya benar Mba Utie makan soyjoy bisa untuk mengganjal lapar makanya saya suka beli dan kadang simpan di tas klo lapar di tengah jalan bisa makan soyjoy aja dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas awan buat berat badan ideal kayaknya soyjoy tepat banget diajadikan cemilan

      Delete
  7. Dulu saya tipe yg ga bisa naik berat badan. Mentok di 50. Alhamdulilah setelah rubah pola hidup sehat, berat badan naik jadi 65. Dan sekarang ideal di 65. Kuncinya pola hidup sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas, idealnya berat badan kita yang harus usahakan sendiri, jaga pola makan dan rutin olah raga

      Delete
  8. Saya juga konsumsi soyjoy oh mbak. Masih ada satu pak sediaan. Tapi yg jadul. Sukanya yg cokelat

    Pola hidup sehat itu yg penting ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bangat pola hidup dan jaga makannan itu penting banget buat berat badan ideal

      Delete
  9. Huhu jadi malu kalau ngomongin lingkar perut hehe.. lagi otw menuju langsih sebenarnya.. btw aku belom coba produk soyjoy yang baru nih,, penasaran sama ranya euy.

    ReplyDelete
  10. aku juga sering ngemil soy joy
    sehat sih dan bener bisa buat bahan diet juga mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya v=cemilan kyk soyjoy itu bikan pola makan terjaga jangan lupa olah raga juga

      Delete
  11. Sejak berhenti merokok, larinya ke ngemil mulu. Sekarang gak bisa ngecilin perut, bisakah dgn Soyjoy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pola makannya dijaga om, terus jangan lupa olah raga, jaga cemilan om, perutnya sama suamiku sekarang dia jarang ngemil om, kalo gak buah ya soyjoy

      Delete
  12. Saya termasuk kategori si kurus juga mbak, tapi ya saya syukuri aja yg penting sehat.

    Soyjoy saya belum nyobain. Kalau yg punya riwayat kolesterol seperti saya cocok gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mba aman kan kandunga , isoflavonnya tinggi bagus utk kolesterol kita

      Delete
  13. Enak soyjoy, snack sehat bisa jadi pilihan di sblum makan siang dan di tengah waktu sblum dinner

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba dengan mengkonsumsi soyjoy pola makan jadi terjaga

      Delete
  14. untung pas ngukur pinggang masih aman tapi harus jaga jaga nih. ngga boleh lebih gede dari ini lagi. harus ketat menjaga pola makan hehehe

    ReplyDelete
  15. Menerapkan pola hidup sehat sangat penting ya mba... sehat badan juga sehat pikiran... termasuk mengkonsumsi makanan yang baik untuk tubuh...

    ReplyDelete
  16. Cemilan sehat jarang-jarang ada ya, soalnya ngemil paling cepet bikin gemuk, pas nih makan soyjoy nggak takut bikin gemuk, anak-anakku juga suka Soyjoy,rasanya enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pas banget rasanya jadi.mulau stock bnyak neh di rumah

      Delete
  17. Jadi ngitung juga nih lingkar pinggang dah 4 jengkal apa blm :D
    Soyjoy Crispy camilan favoritku mbak, rasanya enak, gak terlalu manis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba aprilmah udah ideal, iya aku jadisuka soyjoy crispy enak

      Delete
  18. Baca tulisan ini, seketika saya langsung ukur lingkar pinggang dan alhamdulillah pas empat jengkal, hehehe

    Tapi lingkar pinggang suami nih yang meresahkan, sepertinya dia harus dikasih soyjoy dan rajin olahraga nih biar agak sedikit langsing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ama suamiku mba , dua gk suka ngemil cuma kurang gerak aja x ya terus hrs makan soyjoy biar ngatur pola makannya

      Delete
  19. Sekarang lagi usahain..ngurangin karbohidrat .dan olah raga rutin..walau cuma download dari YouTube...he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gk apa2 mva ganti yuks mulai dengan Soyjoy pasti tambah ideal BBnya

      Delete
  20. ciyeee, bisa 4 jengkal. aku mah boro boro. 4,5 atau 5 jengkal kayanya nih. cemilannya masih belom sehat soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Issh bisa insyaAllah apalagi dengan konsomsi soyjoy semangat berat badan ideal pasti bisa

      Delete
  21. aku belum cobain soyjoy mb hahaha berasa org kampung :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kumaha enak bnget ini cocok buat busui juga, cobadeh pasti ketagihan

      Delete
  22. Cemilan favorit kalau abis gym neh, rasanya enaaak.

    ReplyDelete
  23. Wah, banyak juga manfaatnya soyjoy. Dan aku belum nyoba. Padahal kalau ke supermarket suka ngelirik soyjoy.

    ReplyDelete
  24. Saya dong 4 jengkal lebih, hahahah... Mau saya bagi nggak 1/2 jengkal ajah biar pas? Saya baru tau kalau ternyata Soyjoy punya rasa langu khas kedelai. Karena pas dimakan, enak2 aja kok, haha...

    ReplyDelete
  25. wah infonya lengkap banget mbak.
    saya termasuk kategori orang yg seneng makan Soyjoy tapi baru bener2 tau info lengkapnya setelah baca artikelmu :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,