Thursday, 12 April 2018

5 Wisata Kuliner Legendaris di Padang

Rendang merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang namanya sudah terkenal dan mendunia. Bahkan PBB menetapkan rendang sebagai salah satu kekayaan dunia yang wajib dijaga kelestariannya. Di negara kita, rendang dikenal sebagai salah satu masakan khas Minang.

Hidangan ini banyak dijual di rumah makan Padang yang banyak ditemukan di hampir setiap daerah. Selain rendang, Padang juga memiliki menu khas lain yang tidak kalah enak dan lezat. Jika berkesempatan mengunjungi kota ini saat liburan nanti, cobalah untuk mampir dan mencicipi beberapa kuliner khas Minang. Sebagai referensi, inilah 5 wisata kuliner legendaris di Padang yang sejak dulu telah menjadi favorit masyarakat setempat. Di antaranya:

1. Restoran Lamun Ombak
source worldtravelserver

Sama halnya seperti rumah makan Padang di kota-kota lain, menu utama restoran ini adalah rendang, gulai ikan, gulai otak, udang balado, dan ayam pop. Meskipun menyajikan menu yang populer, tetapi cita rasa masakan di tempat ini cukup khas. Tidak heran jika setiap hari, Lamu Ombak senantiasa ramai pengunjung. Selain masakan, tempat yang luas dan view yang indah merupakan daya tarik restoran ini.
2.Sate Padang KMS
source qraved
Terletak di Jalan Tepi Pisang, sate KMS memiliki kuah yang lebih tajam dari kebanyakan sate Padang. Rasa merica yang lumayan kental membuat rasa sate terasa semakin lezat. Pilihan satenya pun beraga, mulai usus, jantung, lidah, hingga daging biasa. Di sini, setiap memesan satu porsi Anda akan mendapatkan 50 tusuk sate.

Kita bisa sepuasnya mengambil berapa tusuk sate yang diinginkan. Sate Padang KMS disajikan bersama lontong atau nasi bagi yang tidak terlalu menggemari lontong.
3. Martabak Kubang Hayuda



Di Jalan Prof. Yamin SH, terdapat jajanan khas Padang bernama martabak Hayuda. Di sini Anda bebas memilih sajian martabak mulai dari yang biasa, super, hingga spesial. Ukurannya pun disesuaikan dengan jenis martabak yang dipilih. Berbeda dengan kebanyakan martabak, martabak Kubang memiliki ketebalan yang lebih menggiurkan. Meskipun begitu, harga martabak ini cenderung lebih murah dibanding martabak lain.4. Soto Garuda
source qoodindonesiafood
Berdiri sejak tahun 1976, Warung Soto Garuda di Jalan Letjend. S. Parman ini menyajikan hidangan soto dengan cita rasa yang sama sekali tidak berubah. Resep turun menurun dan proses pengolahan yang khas merupakan rahasia kelezatan masakan ini.5. Es Durian Ganti Nan Lamo
source garnesia

Selain masakan yang kaya akan rempah dan memiliki rasa pedas, Padang juga dikenal dengan es duriannya yang khas. Berdiri sejak tahun 1960 di Jalan HOS Tjokroaminoto, Ganti Nan Lamo menyajikan es durian orisinal dengan rasa yang memanjakan lidah. Rasa durian yang legit ditambah kesegaran kuah es yang nikmat membuat es durian di tempat ini digemari wisatawan lokal maupun manca negara.

Tidak heran jika setiap saat, warung es durian Ganti Nan Lamo senantiasa dipenuhi orang yang ingin menikmati langsung cita rasa es yang melegenda di Padang.
Jadi, manakah kuliner favorit sahabat?

Selain tempat wisata kuliner, Padang juga dikenal dengan ragam tempat wisata alamnya yang memesona. Berkunjung ke kota ini akan membuat kita memiliki pengalaman berharga dan sulit untuk dilupakan. Padang sendiri bisa dicapai menggunakan alat transportasi udara atau darat.

Demi kenyamanan, menaiki pesawat untuk mengunjungi kota ini sangat disarankan. Apalagi saat ini ada banyak maskapai yang bisa dipilih sesuai dengan bujet yang dimiliki. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang menarik, kita bisa memesan melalui Airy Rooms.

Airy Rooms merupakan situs travelling yang menyediakan laman pemesanan tiket di https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat. Serunya, situs ini bisa diakses melalui smartphone atau gawai di mana dan kapan saja kita mau. Praktis bukan? Jadi, sudah siap menjelajahi kuliner legendaris di Padang bersama Airy Rooms?

19 comments :

  1. Es duriannya menggoda banget! 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget enak dan seger mba yuks kapan kita ke Padang

      Delete
  2. Pengin nyobain soto garudanya mbak, kelihatannya enak banget tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks kita ke Padang,, beli tiketny di Airy room tambah simple dan praktis

      Delete
  3. 50 tusuk sate? Astaga banyak banget mbak, ada ngga ya yang sanggup ngehabisin segitu banyak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajak keluarga mba,,, habis deh,,, jalan2 jangan lupa pesan tiketnya pakai airy room

      Delete
  4. Replies
    1. sama lah sama ya biarpun bukan orang padang tapi suka makan ini sate

      Delete
  5. Terus diantara semua tempat kuliner menggiurkan ini, enggak ada satu pun yang pernah aku kunjungi ketika ke Padang beberapa tahun lalu??? Wahhhh berasa rugi aku.
    Aku makan sih semuanya, tapi enggak di tempat-tempat itu. Ahhhh harus kembali ke Padang ini sih artinya.

    ReplyDelete
  6. Lihat sotonya kok kebayang enaknyaa. Dh apalagi pas musim hujan begini yaa

    ReplyDelete
  7. martabak kubangnya menggoda banget, soto garudanya juga jadi bikin laper. makanan indonesia memang serba lezat ya mbak, bikin kangen.

    ReplyDelete
  8. kalau ke padang bisa nyobain wiskulnya, es duriannya bikin ngiler .

    ReplyDelete
  9. Nasi Padang sama Sate padangnya favorit banget. Untung di sini banyak warung padang jadi pas kepengin tinggal cuss

    ReplyDelete
  10. Rendang..sate padang..makanan favoritku mbaak :)

    ReplyDelete
  11. Aku blm pernah nyoba sate padang yg terkenal itu. Aduh, malam2 buka ini jd laper. Hihi

    ReplyDelete
  12. Sate padang begitu menggodaa euy, mau atulaah...
    Tapi rendang juga mauu, haiyah jadi laper gini, Cuzz ahh ke padang..

    ReplyDelete
  13. Mupeng sama es duriannya. Menggoda banget.

    ReplyDelete
  14. Aku pengen esnya. Tapi ternyata dari durian yak. Jadi mundur teratur >.<

    ReplyDelete
  15. Wuah makanannya enak2 kyke. Kalau ke Padang bisa nih jadi referensi wisata kuliner. ttapi kapan yo kesananyaaa :D TFS

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,