Tuesday, 24 April 2018

Pesona Keindahan Alam di Maluku

Liburan ke Maluku, artinya kamu menuju tempat wisata alam yang luar biasa indahnya. Ratusan pantai di pulau-pulau kecil sekitar Maluku menjadi pesona tiada dua yang nggak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Hamparan pasir putih yang amat bersih, dengan langit biru yang cantik adalah pemandangan di manapun kamu berada di Maluku. Terlebih jika kamu menuju tempat-tempat wisata cantik ini, pasti langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan alam Maluku.

Cantiknya Pulau Morotai
sumber matakepridotcom
Pulau Morotai yang terletak di bagian utara Kepulauan Halmahera, Maluku Utara adalah salah satu pulau yang paling utara di Indonesia. Pernah menjadi lokasi perang dunia II yang sisanya masih ada di sana, Morotai dikenal karena kecantikan pantai-pantainya yang memikat.

Selain itu Morotai juga punya banyak spot diving dengan pemandangan unik di bawah lautnya. Banyak bangkai peninggalan perang di spot-spot diving Morotai, yang bikin kagum sekaligus bergidik ngeri membayangkan seperti apa perang yang pernah berlangsung di sana.

Pantai Ora Yang Indahnya Tiada Dua
sumber pinterest
Indahnya Pantai Ora yang berada di Pulau Seram membuat banyak orang jatuh cinta setengah mati. Banyak yang berburu tiket pesawat Lion Air menuju Pulau Seram hanya demi melihat indahnya pantai yang dilengkapi resort unik di Pantai Ora.

Air di pantai Ora sangat jernih, sebening kaca. Hanya dengan mata telanjang pun kamu sudah bisa melihat keindahan alam bawah lautnya yang memukau. Sementara di sisi daratannya, perbukitan hijau tinggi menjulang, membuat pemandangan mata jadi lebih segar.

Pantai Liang nan Menawan
sumber phinemo
Begitu melihat indahnya Pantai Liang, meski sebatas foto saja pasti membuatmu langsung berburu tiket pesawat Lion Air menuju Maluku. Pantai ini dikenal dengan air lautnya yang amat bening, dengan warna hijau kebiruan yang menenangkan.

Pantai ini berada di kawasan Maluku Tengah dan punya banyak pantai berair sebening kaca. Pasir putihnya yang cantik membuat Pantai Liang selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Pantai Ngurtafur Yang Memukau
sumber sportourism.id
Berlokasi di Maluku Tenggara, Pantai Ngurtafur memiliki sebuah pasir timbul yang muncul ketika air laut surut. Pantai ini memiliki garis pantai landai yang dangkal dan jernih. Di sisi lainnya, sebuah gugusan karang menjadi pemandangan yang tak akan terlupa ketika kamu snorkeling atau diving di dalamnya.

Jarak pasir putih ke arah pantai sekitar dua kilometer. Sangat menarik untuk dijelajahi karena pemandangannya berbeda dengan kawasan lain di Maluku. Nggak rugi kalau kamu beli tiket pesawat Lion Air menuju Maluku dan liburan ke Ngurtafur, karena kecantikannya memang luar biasa.

Pulau Kasa Yang Airnya Sebening Kaca
sumber GenpiMaluku
Terletak di kawasan Seram Barat, Pulau Kasa memiliki air laut yang sangat jernih. Benar-benar sebening kaca dan membuat perahu yang kamu tumpangi seolah melayang begitu saja.

Ukuran Pulau Kasa memang kecil, terletak tak jauh dari Pulau Seram bagian barat. Di sini kamu bisa melakukan snorkeling dan juga hopping island dengan perahu. Yang pasti membuat liburanmu jadi lebih berkesan dan tak akan terlupakan.

Maluku masih punya banyak tempat wisata cantik lainnya yang nggak kalah seru. Tiket pesawat Lion Air ke Maluku pun sangat terjangkau dan bisa dibeli secara online dengan berbagai pilihan jadwal yang bisa kamu ambil.
Liburan ke Maluku yuk!

18 comments :

  1. Dari semua pantai yang cakep2 ini, saya paling pingin banget ke pantai Ora. Karena ada rumah2 di pinggiran itu, atau pondokan apa ya. Dan lautnya juga bening banget. Nice ya, walau Maluku cukup jauh juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks bareng kita traveling ke sana, apalg pesan tiketnya lwat traveloka past gk bikin.kecewa

      Delete
  2. Pantai indah bener bikin pengen kesana walaupun jauh. Tapi wajib datang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpo aku juga keinginan kesana keten bnget ya bisa betah lama2 disini

      Delete
  3. Masyaallah indah banget. Itu laut sampe warnanya begitu saking beningnya.. ya Allah semoga suatu Hari bisa datang kemari. Aaamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini baru pantai y mba bening dn.bersih ciptaan Allah memang luar biasa next traveling pakai traveloka biar aman tiket pesawatnya

      Delete
  4. Subhanallah keindahan pantainya luar biasa ya, memang Indonesia kaya akan wisata alamnya yg gak akan habis untuk diexplore

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget indahnya kapan2 kita jln bareng yav

      Delete
  5. Waah,, indah sekali ya kepulauan Maluku ini... Kapan ya berkesempatan datang dan menikmati indahnya alam di sini.

    ReplyDelete
  6. Subhanallah pemandangan nya... Indonesia emang kaya banget ya Ama tempat tempat super kece kaya gini...kapan nih aku diajak kesitu mbak...hehehe

    ReplyDelete
  7. ahhh, i need vitamin sea mbaaa. pengen banget ke maluku. pengen lihat keindanhan alamnya secara langsung

    ReplyDelete
  8. Ya..ampun Maluku..Indonesia timur (lope..lope)
    Ajak saya mba (huhuhu) udah terpesona dengan kecantikan wisata alam disana

    ReplyDelete
  9. Waaahhh pemandangannya bagus banget ya mba pantainya, jadi kepengen nyebur di siang hari yang terik ini. Eh tapi dipantai juga panas pasti yak. Heheheh

    ReplyDelete
  10. Aku tahun ini belum ke AMbon tapi memang Pantai Liang tuh emang benar-benar indah sekali :)

    ReplyDelete
  11. Ajak aku donk backpakeran bareng ke Maluku. Asik kali ya..

    ReplyDelete
  12. Ya ampun cantik banget pulau nya 😍

    ReplyDelete
  13. Keren banget ya pulaunya. Berapa biaya ya disini.

    ReplyDelete
  14. Salah satu destinasi tempat yg ingin ku sambangi di thn 2018 ini adalah Timur Indonesia termasuk Maluku dan Halmahera.Smoga terwujud. Amiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,