Tuesday, 17 July 2018

Liburan Bareng Keluarga di Lembang


Liburan ke Lembang Bandung bareng keluarga ini sebenarnya agak dadakan karena sekaligus menghadiri acara pernikahan saudara di Gedung biofarma . Tadinya hanya saya dan suami yang berangkat ternyata setelah rembukan dan mumpung masih liburan sekolah waktu itu akhirnnya mamah, papah, kakak dan adik ikut semua. 3 mobil kita berangkat ke Lembang pada Jumat malam.

Acara pernikahannya hari minggu, otomatis kita harus cari penginapan yang menampung kami semua biar kumpul dalam 1 rumah, karena yang mau ikut agak dadakan. Mencoba lewat teman yang tinggal di Bandung ternyata harga cukup mahal dan jauh dari tempat wisata karena ceritanya kita mau wisata ke Floating Market dan Cikole. Dan katanya juga hotel di Lembang full karena menjelang weekend.

Kok dadakan sih tie,, adanih sebenarnya punya tante ngga jauh dari Floating Market cuma sudah di book juga” kata teman waktu itu.

Sedikit bingung awalnya enggak mungkin dibatalin karena sudah kebayang liburan bareng keluarga kali ini lengkap dan pasti happy.  Akhirnya saya mencoba lewat Traveloka. Dan untungnya dapet dengan harga yang murah hanya Rp. 260.000/malam itupun 1 kamarnya ada  2 tempat tidur, Senanglah.

Memesan villa lewat Traveloka sangat mudah sama halnya memesan tiket pesawat yang pernah saya lakukan, tinggal search villa yang diinginkan tentukan berapa hari kita menginap kemudian tranfers lewat ATM. Mudah bangetkan tidak ribet tinggal membawa bukti transferan villa sudah bisa kita tempati.



Dari Jakarta kita berangkat pukul 12:00 malam. Dan perjalanan cukup lancar tidak macet walaupun sempat mampir isitrahat sebentar di km5,7. Sampai di Masjid Agung lembang pukul 03:45. Niat mampir sholat malam dan sholat shubuh ,  Tetapi Pintu gerbang masjid baru dibuka 30 menit menjelang adzan shubuh.

Akhirnya kita beristirahat di parkiran alun-alun Lembang. Tidak lama kemudian adzanpun berkumandang setelah sholat, kemudian jalan-jalan disana menikmati udara pagi yang fresh, dan kulineran pagi alias  jajan pagi ternyata disekitaran Masjid Agung ada bubur ayam dan nasi uduk yang enak, rasanya beda dengan yang di Jakarta buburnya agak encer tapi gurih. Kata mamah sih buburnya tidak dicampur tepung meizena jadi murni nasi, kalau yang kental itu suka ada campurannya.

Setelah puas kulineran pagi, kita sampai juga di Villa de Rossa pukul 08:15 Villa  ini rekomendasi banget deh, bersih dan nyaman sesuai dengan gambar dan keterangan yang ada di aplikasi Traveloka enggak rugi jadinya. Setelah istirahat sebentar kemudian bersih-bersih diri akhirnya kita menuju ke tempat wisata pertama yaitu Floating Market jarak villa dari Floating Market tidak begitu jauh tidak lebih dari 1 km. dan ceritanya sudah saya tulis.


Nah, untuk teman yang mau cari villa atau hotel jika ingin berlibur. Coba pesan lewat Traveloka selain harganya jauh lebih murah juga lengkap saya pun dapat villa ini H-2 termasuk dadakan.

Dapat disimpulkan keuntungan pesan villa/hotal lewat Traveloka adalah :
  • Pilihan hotel/villa banyak  bahkan karena lengkapnya  kita bisa memilih sesuai lokasi yang diinginkan
  • Harga jauh lebih murah. Itu saya buktikan ketika lewat teman ternyata di Traveloka harga bisa 40%lebih murah, jadi bisa hemat
  • Cara pembayaran tidak ribet, tinggal transfer lewat ATM
  • Villa dan hotel sesuai dengan display dan keterangan yang di aplikasi Traveloka.

Jadi sekarang kalau mau pergi liburan atau traveling keluar negri sekalipun, sudah tidak khawatir mencari penginapan enggak perlu telpon teman, atau saudara untuk menumpang di rumahnya. enggak enak dong sudah liburan terus kita merepotkan teman atau saudara tinggal buka aplikasi Traveloka disini, pilihannya banyak sesuai dengan yang kita mau. Tentunya liburan jadi nyaman dan bikin happy.


5 comments :

  1. Villa de Rossa baus ya nilainya 8,4 wah mantap! Aku juga seneng main ke Lembang. Minum susu sapi, ada cabe gendot gitu, tau ga mbak Utie? Hehehe... Oh ya, ternyata kalau kita pesan hotel maupun villa lewat Traveloka tuh harganya bisa 40% lebih hemat ya? Hhhmm..jadi pengen liburan lagi. Bayarnya bisa lewat ATM, praktis nih. Ikut dooong kalau jalan2 lagi :)

    ReplyDelete
  2. Hasyeek nginep di Villa. Aku baru pernah sekali ajah nginep di villa.

    ReplyDelete
  3. Traveloka lengkap banget ya mbak, pas banget nih bisa pesan buat pakmer sama bumer ke Depok. Moga aja pas lagi dapat harga termurahnya

    ReplyDelete
  4. Wah kayaknya aku milih vila deh kalau ke Lembang, tapi pengennya yang agak modern hihihi. Soalnya pernah nginep di vila lawas agak hurur xixixi. Tengkyu infonya, bisa cari2 di Traveloka yak? :D

    ReplyDelete
  5. Harga kamarnya lumayan terjangkau untuk ukuran menginap di daerah lembang.. apalagi booking lewat traveloka ya ka.. harga Lamar sudah termasuk breakfast ngga ya Ka? kapan ya liburan ke lembang lagi.. kangen bandung euy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,