Saturday, 28 September 2019

Test Drive New Toyota Veloz 2019

New Toyota Veloz 2019 Mobil Impian Keluarga
Mempunyai kendaraan pribadi seperti mobil di Jakarta tentunya sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, kehadiran mobil ditengah-tengah keluarga tentunya bisa membantu untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Walaupun sebagian orang hanya menggunakan mobil diwaktu weekend ataupun ketika keluar kota, seperti saya misalnya. Fungsi dari kendaraan pribadupun kini sudah berubah setelah jaman digital, banyak sekali orang memiliki kendaraan pribadi untuk menambah penghasilan, bisa dipakai sebagai kendaraan online misalnya.

Pernah mendengar mobil sejuta umat pasti tertuju dengan sosok mobil toyota avanza yang hampir merajai seluruh jalan ibukota yang kemungkinan juga diseluruh Indonesia. Nah pada tahun 2011 hadir Veloz yang merupakan varian puncak dari toyota avanza .
New Toyota veloz 2019

Desain dari veloz ini sudah banyak mengalami perubahan, meskipun dari sisi bentuk body masih sama dengan toyota avanza generasi pertama. Namun banyak bagian-bagian yang telah dirubah. Selain memiliki perubahan dari sisi eksterior, veloz ini juga mendapatkan perubahan banyak dari sisi interior. Dan ditambah dengan banyaknya fitur-fitur yang lebih canggih yang tentunya membuat nyaman bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Review Test Drive New Toyota Veloz 2019
Nah mungkin saya jadi salah satu yang beruntung nih, bisa diundang untuk test drive New Toyota Veloz 2019. Oh iya sekedar informasi Toyota memperkenalkan Veloz sebagai varian top of the line dari Avanza. Jadi sepertinya pihak Toyota tidak menyematkan Avanza pada Veloz. Kata Mas Andi yang membawa kita ke tempat untuk test drive.

Kebetulan saya duduk bertiga dibarisan kedua, kabinnya terasa luas jadi duduk bertiga tidak terasa sempit. Benar sih banyak fitur-fitur yang menarik terutama di bagian dashbor yang paling signifikan pada bagian dasbornya, bukan pada desainnya, melainkan pada tampilan audionya yang mempunyai desain lebih besar dan telah menggunakan sistem layar sentuh alias touchscreen. Dengan menggunakan desain center console, membuat dashbor New Veloz 2019 terasa lebih mewah.

Kemudian bagian panel AC yang telah menggunakan sistem digital sehingga pengendara tidak perlu lagi untuk menggerakkan panel AC ke kiri dan ke kanan untuk meningkatkan tingkat suhu udara pada kabin.

Dan menurut Mas Andi lagi yang paling menarik dari kendaraan ini adalah terdapatnya start/stop engine sehingga kita tidak perlu lagi untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan dengan menggunakan anak kunci lagi. Selain itu, pengaturan kaca spion di bagian kiri dan kanan yang telah menggunakan sistem elektrik.

Nah untuk joknya pun telah diberikan sentuhan yang tidak kalah mewah, dimana penampilannya menjadi sedikit lebih sporty karena telah diberikan aksen jahitan yang rapih dengan perpaduan antara benang berwarna hitam dan merah.

new toyota veloz 2019

new toyota veloz 2019

Sedangkan untuk jok yang berada di baris kedua, tersemat juga fitur Isofix sehingga memudahkan ketika sedang membawa balita agar tidak terguncang. Dan yang lebih ok lagi nih, pada bangku yang berada di baris terakhir, ada tempat USB yang berfungsi untuk menambah daya baterai ponsel bagi penumpang yang duduk di kursi belakang. Selain didepan tentunya.

Tentunnya veloz ini juga memberikan kenyamanan bagi penumpang dibaris tengah maupun dibelakang saat perjalanan dengan adanya layar hiburan untuk digunakan menonton DVD atau televisi. Layar ini diletakkan tepat berada di bawah tempat AC yang letaknya berada di antara jok baris pertama dan kedua.

Selama menuju tempat test drive suara mesin masih sedikit terdengar dan ketika jalan bergelombangpun mobil masih terasa bergoyang. Jadi ingat waktu saya membawa mobil merk lain di jalan tol Cipali, terus terang saya tidak berani untuk terlalu kencang karena mobil body mobil masih terasa ringan jadi takut melayang sepertinya sama halnya dengan Veloz.

Hal itu juga saya rasakan ketika duduk dibelakang setir, jok mobil memang terasa nyaman pas banget untuk saya yang berbadan kecil, getaran dan suara mesin pada setir dan jok kemudi sama sekali tidak ada getaran dan ketika sedikit menginjak gas mobil sudah berjalan, terasa bobot mobil yang dirasa ringan, berarti jangan sekali-kali membawa Veloz dengan kecepatan tinggi karena mungkin bisa mengakibatkan mobil akan kurang stabil. 

Oh ya, satu hal lagi kelebihannya New Toyota Avanza Veloz ini menerapkan sensor tegangan listrik pada mobil ini. Dengan adanya sensor tersebut, memungkinkan alternator tidak harus bekerja penuh setiap saat. Dapat menyesuaikan sesuai kebutuhannya. Walaupun hanya sebentar mengendarai Veloz nyaman banget nih.

new Toyota veloz 2019

Exterior New Toyota Veloz 2019 
Yang lebih menarik lagi pada velg mobil terus terang saya adalah penyukaivelg mobil yang unik, velg machining alloynya menggunakan desain baru dan memiliki kisi-kisi yang membantu aerodinamika artinya bisa membuang angin yang berlebih. Tentunya menambah sosok Veloz menjadi lebih sporty bagian depan maupun belakang. 

Untuk tampilan depan terinspirasi dari 2 produk andalan Toyota lainnya yang juga laris serta menguasai pasar penjualan high roof MPV dan luxury MPV, yakni Toyota Voxy dan Toyota Vellfire. Untuk desainnya bisa dilihat sendiri terdapat dua buah layer bold strap yang dibuat seakan menyambung dengan grill berkelir black chrome. Tampilan ini membuat New Toyota Veloz 2019 menjadi berkelas, mewah, sekaligus sporty.

Sekian review saya tentang New Toyota Veloz 2019 yang mudah-mudahan bisa saya beli tahun ini. Untuk harga mobil ini kisaran 200 jutaan.  New Toyota Veloz ini bisa sekali jadi rekomendasi mobil keluarga.

utieadnu

1 comment :

  1. Sayaaaa langsung salah fokus sama velgnya :D buset, baguuuuussss ih :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ