Sewa Bus Lewat Aplikasi TRAC To Go

Sewa Bus Lewat Aplikasi TRAC To Go
Setiap akhir tahun biasa keluarga suami selalu kumpul, Nah biasanya kita staycation menyewa villa di puncak selama 3 hari 3 malam, Tetapi tahun agak beda atas usul mamah mertua kita akan pergi ke Cirebon selain mengunjungi rumah ibu di Cirebon sekaligus ingin ziarah wali di Cirebon atau biasa dikenal dengan ziarah wali 5, mengunjungi makam sunan Gunung Jati yang ada di kasepuhan Cirebon.

Seneng banget usul mamah diterima sama semua keluarga, karena memang mamah sudah hampir 5 tahun tidak bertemu ibuku, semenjak ibu terkena stroke ringan otomatis sekarang tidak pernah ke Jakarta lagi. Anak-anaknya yang seminggu sekali menjenguk ibu. 

aplikasi trac to go


Kebetulan mamah itu mempunya 6 bersaudara dan sudah menikah semua, dan juga sudah mempunyai cucu, total kalau dikumpulkan dari keluarga mamah itu berjumlah 42 orang. Dan alhamdulillah kami selalu kompak kalau urusan kumpul apalagi traveling pasti semangat 45.

Biasanya kita mempunyai tabungan keluarga nih, yang selalu dikumpulkan tiap bulannya dan memang diniatkan untuk acara akhir tahun. Pas hari H-nya jadi kami tinggal menambah kekurangannya.

Karena memang sekarang pergi jauh, kurang berkesan kalau konvoi mobil seperti yang biasa dilakukan kalau ke puncak. Akhirnya kami sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go yang bisa mempermudah urusan sewa bus pariwisata.

Akhirnya kita pesan TRAC Bus Paket Ziarah. Promo Ziarah Religi yang biasa ditawarkan TRAC memberikan paket ziarah religi dengan layanan konsultasi agenda wisata juga. Harganya pun relatif lebih murah mulai dari 3,5 juta dengan bus yang nyaman bersih juga driver yang profesional

Kenapa saya bilang professional? karena sebelumnya saya pun pernah menyewa mobil lewat aplikasi TRAC To Go waktu itu ingin mengantar anak ke pondok. Drivernya ramah banget mobilnya juga bersih dan wangi. Makanya gak salah akhirnya saya usulkan untuk sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go.
Trac sewa mobil
Aplika TRAC To Go

Cara Membuat Akun di Aplikasi TRAC To Go
Oh iya bagi teman-teman yang ingin sewa bus lewat TRAC To Go mudah kok. Download aplikasi TRAC To Go lewat Google play atau App Store. Buat akun dengan no handphone yang berlaku ya karena kode verifikasi akan dikirim 2 kali, saat kita login dengan no handphone akan mendapat kode verifikasi sekali lagi.

Fasilitas Bus TRAC
Fasilitas yang ada di bus TRAC ini sangat nyaman, tersedia beberapa pilihan sesuai dengan jumlah orang yang ada.
  • Setiap bus selalu dirawat dengan baik dan interior bus pun dibuat senyaman mungkin. Keamanan merupakan salah satu faktor yang menjadi perhatian setiap seat dilengkapi dengan sabuk pengaman.
  • Setiap perjalanan di atas 280 km, TRAC memberikan pelayanan maksimal menggunakan 2 pengemudi profesional yang telah terlatih dan handal untuk keamanan dan kenyamanan kita menuju tempat ziarah.
Adanya Smart Protocol
(Sanitized - Wear A Mask - Ready To Go! )

Karena saat ini kita masih pandemi TRAC juga berupaya mendukung mobilitas dengan keselamatan sebagai prioritas melalui berbagai prosedur protokol kesehatan.
  • Bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan desinfektan sebelum dan sesudah dipakai.
  • TRAC fokus pada kebersihan di seluruh proses operasional dan organisasi mengacu Perilaku Hidup Bersih & Sehat (PHBS).
  • Pengemudi yang bertugas telah 'melalui penyaringan kesehatan (suhu tubuh normal, tidak memiliki gejala batuk, flu, sakit tenggorokan atau gangguan pernafasan).
  • Pengemudi juga meminimalisir kontak fisik dengan penumpang dan menggunakan masker serta sarung tangan. 
  • TRAC selalu menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit
trac sewa bus
Big Bus TRAC

Piiihan Bus TRAC
Kita bisa juga memilih bus sesuai dengan jumlah penumpang nih, ada 3 pilihan bus yang bisa kita puluh yaitu:
  • Small Bus
Terdiri dari 13, 15, 16 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik.
  • Medium Bus
Untuk 18, 23, 29, 31, 35 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik, Bagasi.
  • Big Bus
Ini lebih besar tersedia 59, 48, 45, 40 kursi, AC, LCD TV, DVD player, Sound system, Soket listrik, Bagasi.

Oh iya untuk pelayanan ziarah pun kita bisa memilih untuk yang Zona Religi One Day Trip ada juga yang menginap bisa sampai 3 hari dua malam, di aplikasi TRAC To Go kita bisa sesuaikan dengan pilihan kita.

Waktu itu kami memilih yang 2 hari 1 malam karena sekalian ingin eksplore kota Cirebon selain berziarah. Seneng aja selama perjalanan akhirnya keluarga besar mamah bisa bertemu dengan ibu, walaupun cuma sebentar melepas kangen.

Makam Sunan Gunung Jati
Makam Sunan Gunung Jati memiliki bangunan yang mempunyai ciri arsitektur Jawa, Cina dan Arab. Pada desain dinding di bagian interior ruangan sangat nampak bergaya arsitektur Cina. Ini disebabkan banyaknya hiasan porselen dan keramik.

Bukan hanya pada dinding, keramik yang rata-rata berumur ratusan tahun ini juga banyak terdapat di sepanjang jalan menuju makam. Pada dinding bangunan makam terdapat ukiran kaligrafi yang mencirikan arsitektur dari Arab, sedangkan atap yang berbentuk limas adalah ciri dari Jawa. Makam ini tergolong unik sebab memiliki sembilan pintu yang bersusun secara bertingkat dan mempunyai nama yang berbeda

sewa bus
Salah satu dinding yang ada di makam sunan gunung jati

Jika teman ingin berkunjung ke makam sunan gunung jati, apalagi menjelang ramadhan biasanya akan banyak orang yang berkunjung. Cuma disayangkan ya, tempat ini banyak sekali para peminta-peminta, jadi mungkin sedikit agak kurang nyaman. Kalau kesana selalu sediakan uang receh. Masuk ke makamnya gratis hanya disediakan kotak yang kita bisa masukan uang seikhlasnya.

Semoga bermanfaat ya. Sewa bus lewat aplikasi TRAC To Go, bisa nih dijadikan tujuan traveling ke daerah lain juga apalagi kalau perginya rombongan, tetap jaga kesehatan semua, dan berdoa bersama agar pandemi ini cepat berakhir, agar kita bisa beraktivitas seperti biasa, apalagi mau traveling ke daerah mana pun,

utieadnu

23 comments

  1. Lho sekarang namanya udah bukan wali songo mbak? Ganti nama jadi wali lima? Alhamdulillah ya mbak sekarang sewa mobil jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  2. Seru banget Trac to Go, mempunyai paket wisata ziarah. Gak perlu susah-susah lagi, atau rempong lagi untuk pergi ziarah ke Cirebon. Apa lagi kalau nanti ada tambahan destinasi, Cirebon itu kota Sejarah yang sayang banget kalau dilewati. Ramadan dan Lebaran akan semarak dengan Trac to Go :)

    ReplyDelete
  3. Bagus banget ya pelayanannya Trac To Go. Praktis lagi bisa lewat aplikasi. Bikin perjalanan juga jadi lebih nyaman pastinya ya...

    ReplyDelete
  4. Wah asik juga nih berlibur dengan trac to go. Jadi terbantu karena nggak hanya dalam transportasi tapi udah termasuk dengan hotel juga kan kalo ngambil paket liburan, contohnya seperti wisata religi.

    ReplyDelete
  5. Beneran cihuy dah kalo sewa kendaraan di TRAC
    Service-nya paripurna
    Armadanya juga super terawat pokoknya beyond satisfied banget
    Apalagi ada app TRAC to Go makin hepiii!

    ReplyDelete
  6. Membaca pengalaman dengan penyedia kendaraan, saya selalu tertarik di bagian layanan ... sopir yang ramah danmobil yang bersih dan wangi. Ini sungguh kesan yang akan selalu melekat yang bakal membuat mengingat ke TRAC To GO ketika butuh ya, Mak.

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah lho berwisata religi kayak gini. Nanti pengen juga ah biar lebih mengenal dekat para wali, pembawa Islam di nusantara.

    Dan tentu saja saya juga bakal sewa busnya TRAC soalnya udah berpengalaman sejak tahun 1986.

    ReplyDelete
  8. Sekarang bisa nyewa kendaraan pake aplikasi via TRAC jadinya lebih praktis dan nyaman pula yah. Apa lagi kendaraan terjamin dan sudah sesuai protokol kesehatan.

    Wah, seru juga wisata religi ke Cirebon yaah

    ReplyDelete
  9. Jadi inget dulu pas zaman kuliah, rutin setiap tahun pasti ada retreat dan berangkatnya pasti menyewa bus. Sekarang, saya nggak pernah lagi pergi ramai2 seperti itu.
    Namun, tahun lalu keluarga besar saya pergi ke Bali dan sewa bus. Memang lebih praktis karena akhirnya tdk ada anggota keluarga yg kecapekan nyetir :)
    Di masa pandemi ini, mau rental kendaraan jadi ada satu syarat lagi ya...yakni mesti memerhtikan protokol kesehatan.

    ReplyDelete
  10. TRAC selalu terbaik dalam pelayanan ketika menyewa mobil. Aku jadi inget di tempat kerja lama kalau rental mobil biasanya via TRAC
    Terlebih di era Pandemi seperti saat ini menerapkan smart protokol sehingga proteksi untuk pelanggan terjaga

    ReplyDelete
  11. Seneng banget ya mbak sekeluarga rukun bahkan punya tabungan keluarga yang bisa dipakai acara tertentu. Semoga rencana ke cirebon lancar ya, asyik banget bisa 1 bus, pasti meriah deh. Aman pula karena sewa busnya di TRAC

    ReplyDelete
  12. Memang kalau keluarga besarrr mendingan pakai bis sekalian, daripada iring-iringan mobil, lebih capek dan boros. Aku bisa usulin nih ke keluarga besarku, kami biasa juga sewa untuk wisata saat lebaran atau momen liburan sekolah. Bisa direncanakan wisata ziarah dengan bus TRAC To Go biar makin berkah

    ReplyDelete
  13. Beberapa tahun lalu deh aku pernah denger tentang TRAC sewa mobil dari Astra, tapi sekarang baru tau kalo sudah ada aplikasinya hehe beneran sangat memudahkan ya buat kita para calon customer jika ingin menyewa kendaraan

    ReplyDelete
  14. Bus TRAC ini bagus mbak, kantor suamiku klo gathering sewa bus nya ya di TRAC
    nanti aku kasih tahu soal aplikasi TRAC To Go ah, biar kantornya makin mudah klo mau sewa bus atau mobil buat perjalanan dinas

    ReplyDelete
  15. Aku inghet banget dulu mau sewa bus buat jalan-jalan keluarga harus cari langsung ke tempat penyewaan bus, kalau sekarang enak ya bisa lewat aplikasi TRAC To Go aja terpercaya pula,m udah gitu ada paket wisatanya juga

    ReplyDelete
  16. Nah bener nih, kalau ama keluarga besar enakan jadi satu kendaraan gitu ya. Lebih seru, ketimbang konvoi.. ntar ada yg ketinggalan segala lah.

    ReplyDelete
  17. Cocok banget kalau untuk liburan bareng keluarga yah, ini luas banget bus nya dan nyaman sekali yah.

    ReplyDelete
  18. Cocok banget ya Mbak sewa bus buat rombongan kayak ziarah wali gitu. Hehe. Dari perawatan bus hingga adanya smart protocol di TRAC, bikin tenang berpergian :)

    ReplyDelete
  19. Wah untuk pilihan bisnya pun ada banyak macemnya ya maaak.. emang paling praktis nyewa bis via app trac to go yaaa

    ReplyDelete
  20. enak bisa jalan2 pakai bus yang nyaman kemana2 kalau dipikir2 kadang kita rada susah sewa bis emang pasti mahal
    untung pakai trac to go jadi bikin mudah sewa busnya

    ReplyDelete
  21. Ingat banget dulu pas si kakak perlu sewa bus untuk trip kampusnya. Beugh rempong bener datangi satu persatu kantornya atau cari nomor kontaknya. Kalau ada aplikasi gini kan jadinya lebih praktis.

    ReplyDelete
  22. waktu itu pernah mau sewa bus tapi ribet harus milih travel yang terpercaya. akhirnya ada aplikasi trac ini. sangat memudahkan untuk sewa kendaraan besar. terima kasih infonya ya

    ReplyDelete
  23. Enak banget dengan adanya aplikasi TRAC ini. Saya sendiri beberapa kali sewa bus untuk bepergian ke luar kota bareng keluarga besar. Tapi kalau dengan sibuknya waktu kerja saat ini, repot kalau harus mampir ke tempat penyewaan. Lebih efisien pake aplikasi semacam TRAC ini aja :))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏