Tips Mencukur yang Aman dengan Schick 5 Blade System

Tips Mencukur yang Aman dengan Schick 5 Blade System
Hai semua seperti yang kita ketahui nih,,, setiap orang pasti memiliki bulu di seluruh tubuhnya, tetapi tingkat ketebalannya dapat berbeda-beda. Hal tersebut tergantung dari hormon setiap orang. Namun, jika bulu yang lebat terjadi pada wanita, kondisi tersebut berpengaruh pada rasa percaya diri. Maka dari itu, tidak sedikit perempuan yang rutin untuk menghilangkan bulu di tubuhnya, terutama di kaki.

Seperti aku nih, bulu kaki setengah betis kebawa keriting tapi yang atas lurus dan sampai sekarang tidak pernah tau akibatnya kenapa? Terus pernah juga bleaching badan, bulu kaki tetap tumbuh dan kadang sedikit terasa kasar. Jadi kurang nyaman karena hampir mirip dengan bulu kaki laki-laki. Jadi jalan salah satu-satunya harus dicukur.

tips-mencukur-yang-aman-dengan-schick-5-blade

Ternyata ada tipsnya cara mencukur bulu kak agar tidak mudah tumbuh lagi. Ternyata nih bulu yang belum dicukur memiliki tekstur yang lebih halus dan ujung yang lebih tumpul. Sementara setelah mencukur bulu, akan tumbuh rambut yang baru sehingga akan melihat dasar rambut yang lebih kasar.

Selain itu, pertumbuhan bulu yang baru juga akan terlihat lebih gelap karena belum terpapar bahan-bahan dari luar, seperti sinar matahari, sabun, atau bahan kimia lain yang dapat membuat rambut terlihat lebih terang. Oleh karena itu, bulu rambut yang tumbuh akan terlihat lebih lebat karena warnanya yang lebih gelap. Jadi mitos nih kalau dicukur nanti jadi lebat tapi ini teori sebenarnya.

Mencukur bulu dapat memiliki berbagai efek samping, seperti iritasi kulit, rambut yang tumbuh ke dalam, peradangan pada folikel rambut, kulit gatal, peradangan kulit, dan masih banyak lagi. Untuk itu, lakukan beberapa tips berikut sebelum mencukur bulu, kalau tidak memakai pencukur yang tidak tepat intinya ya..

Tips Mencukur yang Aman 
  • Basahi kulit dengan air hangat,
  • Biasanya aku menggunakan sabun atau shaving gel untuk melindungi permukaan kulit.
  • Cukur bulu sesuai dengan arah pertumbuhan rambut.
  • Hindari mencukur bulu terlalu cepat atau menekan alat cukur terlalu keras ke permukaan kulit.
  • Gunakan alat cukur yang tepat dan aman. Yang tidak menimbulkan iritasi apalagi peradangan.
tips-mencukur-yang-aman-dengan-schick-5-blade-system
Schick 5 blade system

Schick 5 Blade System

Nah untuk ini aku akan memberi tau produk dari “Schick” yang mempunyai tagline “free your skin” nah yang aku ingin review ini untuk pencukur laki-laki dan perempuan varian Schick 5 Blade System kalau yang perempuan Schick Hydro Series (woman Hydro Silk 5 Blades) dan untuk yang laki -laki (Man Hydro Sense Hydrate 5 Blades)

Produk Shick ini merupakan produk asal Amerika, tapi Shick sendiri cukup populer di berbagai negara. Bahkan sangat populer di Jepang sampai pernah dinobatkan sebagai alat cukur no.1 di Jepang. Sudah berdiri  cukup lama, Schick sudah banyak memproduksi berbagai alat cukur dan terus berinovasi. Salah satunya yang aku dan adikku akan review.

woman-hydro-silk-blade
Mudah digenggam 

Woman Hydro Silk 5 Blades

Woman Hydro Silk 5 Blades, shave smoothly, shave faster, shave saver, help avoid irritation yang artinya adalah pisau cukur untuk mencukur rambut-rambut di kaki, ketiak untuk penampilan yang lebih menawan. Memastikan hasil cukur licin sempurna hingga dekat ke akar.

Tidak hanya itu, Schick Hydro Silk 5 Blades hadir dengan desain anti slip membuat alat cukur ini sangat nyaman untuk digunakan. Strip gel, dilengkapi dengan formula Hydra Renew serum yang mengandung shea butter melembabkan kulit setelah proses cukur sehingga mencegah iritasi, sangat sempurna untuk kulit perempuan

schick-5-blade-system
Mencukur kaki lebih nyaman dan tidak iritasi


Untuk detail komposisinya
  • Memiliki 5 blades /mata pisau untuk hasil cukur yang sempurna
  • Dilengkapi Flip Back Trimmer
  • Grip karet anti slip
  • Dengan Strip Gel mengandung shea butter
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Terdiri dari 1 pisau cukur + 2 Cartridges
Kelebihannya
  • Mencegah Iritasi
  • Dilengkapi dengan ekstrak herbal shea butter yang dapat melembabkan kulit
tips-mencukur-yang-aman-dengan-schick-5-blade-system
Strip gel anti selip dengan kandungan shea butter

Untuk cara pakainya
  • Gunakan pisau cukur ini pada tempat yang ingin dicukur
  • Jangan digunakan secara horizontal/menyeluruh atau menyentuh ujung pisau dengan tangan untuk mencegah terluka
  • Simpan di tempat yang keringdan jauhkan dari jangkauan anak-anak.
  • Bentuknya kecil dan pas di tangan tidak perlu ditekan karena kepala cukur akan mengikut lekuk tubuh. Sudah begitu mudah dibawa-bawa kemana-mana.
Sama halnya dengan bulu kaki bulu ketiak pun perlu dicukur karena akan mengurangi penampilan terlebih kalau di rumah, tidak sedap dipandang mata jika bulu ketiak tumbuh lebat. Hal ini sama dengan langkah mencukur bulu kaki. Biarpun memakai hijab perawatan penting apalagi di depan pasangan.

tips-mencukur-yang-aman dengan-schick-5-blade-system
Mencukur aman tanpa iritasi

Man Hydro Sense Hydrate 5 Blades

Nah biasanya laki-laki sering merapihkan jenggot dan kumis, tentunya juga agar penampilan terlihat lebih rapi dan gentle. Selain memotong rapi, jenggot juga harus rajin dibersihkan. Entah itu dengan pembersih wajah atau shampo. Jika menggunakan shampo, jangan terlalu berlebihan karena nanti malah membuat kulit kering.

Kumis dan jenggot adalah satu paket. Nah, untuk mencukurnya pun harus memilih alat cukur yang tepat dan aman tentunya.

Man Hydro Sense Hydrate 5 Blades, 5 blades, shave smoothly, shave faster, shave saver, help avoid irritation, shock absorber feature yang artinya pisau cukur untuk mencukur rambut-rambut di wajah untuk penampilan yang klimis dan menawan. 

Pisau cukur ini memiliki 5 mata pisau dan dilengkapi flip back trimmer yang memastikan hasil cukur licin sempurna.

Hadir dengan desain anti slip membuat alat cukur ini sangat nyaman untuk digunakan. Dilengkapi 7 strip hydrating gel dengan coconut oil melembabkan kulit setelah proses cukur sehingga mencegah iritasi, sangat sempurna untuk kulit sensitif.

tips-mencukur-yang-aman-dengan-schick-5-blade
5 Mata pisau cukur yang aman

Detail produknya
  • Terdiri dari 1 Pisau cukur
  • Memiliki 5 mata pisau untuk hasil cukur yang sempurna
  • Dilengkapi flip back trimmer
  • Grip karet anti slip
  • Dengan strip gel mengandung coconut oil
  • Cocok untuk kulit sensitif
Kelebihannya
  • Mencegah Iritasi
  • Dilengkapi dengan ekstrak herbal yang dapat melembabkan kulit
Cara menggunakannya
  • Gunakan Pisau cukur ini pada tempat yang ingin dicukur
  • Jangan digunakan secara horizontal/menyeluruh atau menyentuh ujung pisau dengan tangan untuk mencegah terluka
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan simpan di tempat yang kering
  • Tidak perlu menekan terlalu keras karena kepala cukurnya bisa mengikuti lekuk wajah. Dan tidak perlu berulang-ulang karena sekali atau dua kali usap langsung bersih.
Selama pemakaian ini, untungnya sangat meminimalisir iritasi pasca cukuran. Pemakaiannya juga enak banget karena kepala bar (Hydra Renew Serum) dan ada kandungan Shea Butter di sekitar pisau cukurnya itu. Serius deh, tidak berasa lagi nyukur kalau pakai ini. Rasanya Seperti lagi diusap-usap dan yang terpenting tidak kasar. Bener-bener itu mata pisau nggak terasa menyentuh kulit.

tips-mencukur-yang-aman-dengan-schick-5-blade-system
Dengan schick penampilan jadi rapi

Sepertinya sudah cocok nih dengan alat cukur Schick ini. Nah untuk teman-taman yang ingin juga memiliki penampilan menawan bisa nih membelinya di e-commerce Tokopedia dan Shopee. Untuk Man Hydro Sense Hydrate 5 Blades Rp, 130.300 sedangkan untuk Woman Hydro Silk 5 Blades Rp 151.400.  

Oh iya mau tau informasi  tentang dunia  kecantikan  bisa klik ke https://www.jakartabeautyblogger.com/ 
Semoga Tips mencukur yang aman dengan schick 5 blade system ini bermanfaat ya dan bisa jadi pilihan teman-teman semua.

Toko Pedia
https://www.tokopedia.com/schickofficial/schick-alatcukur-hydro-sense-hydrate-kit

Shopee
https://shopee.co.id/Schick-Hydro-Silk-Kit-i.92653300.2201593867?position=1


utieadnu

46 comments

  1. Aku selalu suka alat cukur yg ada kandungan lotionnya supaya ga kasar. Cukuran yg aku pake akr, juga ada. Tapi pengen juga rasain Schick ini. Tapi btw, yg punya cowo ga ada spare untuk cartridge nya ya mba? ATO dijual terpisah khusus cartridge?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak dijual terpisah seperti nya

      Delete
    2. Waah aku baru tau ada alat cukur merk schick. Jarang cukur mencukur karena tergolong yg susah tumbuh rambut baik di kaki atau ketiak. Harganya lumayan juga ya alat cukurnya..

      Delete
    3. Ada harga Ada barang kak.. ini gk bakalan Iritasi dan aman

      Delete
  2. Wah produk ini cocok nih untuk tak rekomendasikan pada suami dan anak-anakku. Mereka pemakain pisau cukur aktif. Kalau ada yang bagus gini kenapa gak ya. Karena aku perhatikan mereka sudah bertahun-tahun menggunakan brand pisau cukur yang sama :)

    ReplyDelete
  3. oh, berarti cara saya mencukur bulu selama ini salah dong. Saya kalau mencukur tuh berlawanan arah tumbuh, karena menurut saya jadi lebih cepat proses mencukurnya

    ReplyDelete
  4. Harganya terjangkau ya..kupikir sampai berapaan mengingat asalnya Schick dari Amerika dan sudah populer digunakan di berbagai negara bahkan nomor 1 dipakai di Jepang. 5 blade systemnya yang istimewa juga, bisa bikin hasil cukur lebih sempurna

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba aku dah nyoba gak berasa dicukur kayak diusap2 gitu, tapi hasilnya rapih

      Delete
  5. Saya gak pernah membasahi kulit dengan air hangat saat mencukur. Karena biasanya dilakukan sambil mandi. Tapi suka kalau mengandung lotion gini. Karena gak bikin kulit jadi perih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja kak, aku kemarin di kasih tips sama dokter juga sih

      Delete
  6. Wah menarik nih, Mbak. Saya biasanya pakai alat cukur untuk private area, penting banget yang ada bantalan di pinggirnya gitu, jadi mencegah kulit ikut tercukur. Apalagi ini dilengkapi shea butter yang bisa mencegah iritasi ya. Jadi abis cukuran nggak perih.

    ReplyDelete
  7. Deuh, ternyata diawal itu membasahinya dengan air hangat ya? Kesalahan saya selama ini disitu rupanya. Soalnya emang ga tahu dan suka pengen cepet-cepet tanpa ribet, membasahinya di awal itu suka dengan air dingin biasa saja. Pantas kalah hasil cukurannya kurang maksimal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih aman sih mba apalagi kalau pake schick ini gk bakalan iritasi

      Delete
  8. Oh jadi mitos doang kalau cukuran itu jadi bikin rambut kaki tambah lebat. 😂. Bagus nih tipsnya. Ntar aku coba beli alat cukurnya juga buat suami.

    ReplyDelete
  9. Wah, ini cocok nih buat rekomend suamiku hehhehe, karena rutin memang harus cukuran biar kumis dan janggut gak berantakan. Pernah beli eh gak nyaman, mau juga coba yang ini kalau bagus mak

    ReplyDelete
  10. Emang enak klo pake cukur yg ada lotion atau gelnya ya mbak jd lebih lembut dan akunya juga ga iritasi setelah cukur. Ntar aku cobain ah buat suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet lagi mba... Dah gitu yg terpenting gàk Iritasi

      Delete
  11. Perlu dicoba deh, rekomendasi juga nih buat suami yang sering rapi2 kalau Jumat dan merapikan kumis, jenggot makin rapi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah pastinya tiap Hari jumat bisa direkomendasikan mba

      Delete
  12. jd tau kalau dicukur jd lebat itu cuma mitos. Dan mitos ini masih awet sampai skrg ya mbak..
    terutama di anak2 bayi, dicukur rambutnya biar tumbuh lebat.
    Saya sndiri ga pernah cukur bulu kaki krn mmg halus saja. Seringnya ya bulu keti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeh bener mba krn dulu aku suka bleach Aja

      Delete
  13. Baru tau tips cara mencukur. Aku biasanya langsung aja mbak tanpa dibasahi dulu. Mungkin beda ya hasilnya kslo dibasahi dengan air hangat

    ReplyDelete
  14. Wah bisa direkomendasikan sama suami saya ini yang cepet banget tumbuh jenggot dan kumisnya nih

    ReplyDelete
  15. sama mbak, saya juga kalau mencukur pasti dibasahi dulu area yang mau dicukur dan dikasih sabun. Bagus alat cukurnya yaa, ada shea butter melembabkan kulit agar aman ketika dicukur. Makasih rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete
  16. Banyak banget nih pisaunya pasti langsung kinclong cukur pake ini

    ReplyDelete
  17. Tips mencukur nya aku ingat-ingat, aku baru tahu nih. Dan ternyata ada juga pisau cukur untuk perempuan. Kirain tuh ya sama aja, jadi aku selalu pakai milik suamiku

    ReplyDelete
  18. Salahsatu hal yg dulu bkin aku ragu kalau mau cukur bulu kaki tuh, takut lebat gitu kalau udah dicukur
    Ternyata hanya mitos aja ya
    Mupeng dehh mbak sama pencukur buku utk cowok.
    Bisa buat suami soalnya hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pesen d e-commerce mba Shopee n toped

      Delete
  19. Nyaman banget kalau sudah ada alat cukur yang dilengkapi dengan ekstrak herbal.
    Sehingga selain mencegah iritasi juga membuat kulit terawat.

    ReplyDelete
  20. Pas banget ini infonya, alat cukur Shick, beberapa kali pak suami curhat mau cari alat cukur yang lebih enjoyable, aman dan ergonomis. Bisa neh saya rekomendasiin buat beli Schick...eh buat perempuan juga bisa ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seperti yg diatas Buat Perempuan Dan laki2 beda

      Delete
  21. Ini mata pisau nya ada 5 udah pasti hasil cukur nya juga bakal rapih ya. Ada gel yg mengandung Shea butternya lgi, jd ga akan mengiritasi. Pengen ah beli.

    ReplyDelete
  22. Wah, sbg wanita yg pny kelebihan hormon androgen kek aku kudu nyoba jg nih. Scara bulu kaki aku ngeri pake banget. Haha.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏