JNE Content Competition Untuk UMKM

JNE Content Competition Untuk UMKM
Hai semua semoga selalu sehat-sehat ya,,, bagaimana nih, semenjak pandemi mulai membaik, semoga keadaan keuangan teman-teman juga ikut bertambah baik ya, Karena jika keuangan teman-teman membaik bisa membeli dagangan teman, atau belanja di warung terdekat. iyakan,,,,

Sudah enam bulan terakhir ini saya rutin berkunjung ke Cirebon, tepatnya di Desa Halimpu tempat kelahiran kedua orangtua saya. Kunjungan ke Cirebon untuk menjaga ibuk yang memang sudah sepuh dan pernah terkena stroke ringan, jadi mesti banget nih anaknya ada yang berkunjung untuk menemani, karena beliau tidak mau diajak tinggal di Jakarta di salah satu rumah anaknya.

Jadi memang sudah jadi kewajiban untuk anak-anaknya bergilir ke Cirebon. Ibuk walaupun sudah sepuh giginya masih lengkap dan suka sekali ngemil yang garing-garing, seperti kerupuk, keripik atau kudapan kesukaan yaitu  rengginang.

Nah saat menggoreng rengginang tidak sengaja saya membaca kemasannya ternyata terbuat asli dari Cirebon dan desa tertera alamat lengkapnya yang ternyata tempatnya tidak jauh dari rumah Ibuk hanya beda kecamatan.

jne-content-competition -membersamai-umkm


UMKM Rengginang Khas Cirebon

Saya bertanya ibuk, dan ini ternyata milik teman Ibuk semasa Sekolah Dasar. Akhirnya keesokan harinya setelah tugas selesai memasak dan membereskan rumah saya datang ke pengrajin “Rengginang Khas Cirebon” dan produksinya sudah sampai ke daerah ke Jakarta, Bandung, Semarang, Solo hingga Jogjakarta. Dengan varian yang banyak ada rasa keju, coklat, strawberry, manis tapi yang menjadi favorit adalah Rengginang original yang didalam proses pembutannya ada terasi udang khas Cirebon.

Rengginang ini merupakan makanan atau istilahnya kudapan yang terbuat dari beras ketan cara buatnya juga mudah, waktu berkunjung diperlihatkan step by step pembuatan Rengginang ini. Dan Rengginang ini juga sudah bisa dijumpai di e-commerce.

Dan satu hal lagi yang mudah dalam pengiriman ke seluruh daerah adalah peran JNE . karena memang JNE ini sudah tersebar ke beberapa daerah dan mudah sekali . didapatkan karena kantor cabang yang strategis. Kata Sholah anak pemilih Rengginang ini bahkan kalau pengiriman sedang banyak biasanya kurir JNE datang langsung untuk menjemput.

jne-bersama-umkm
Proses penjemuran rengginang

Bersyukur banget nih bisa banyak belajar dari pengrajin Rengginang khas Cirebon yang keseluruhan pegawainya adal ibu-ibu rumah tangga penduduk sekitar ada 20 orang yang bekerja disini. Kalau teman-teman penasaran dengan produksi Rengginang Asli Cirebon. Boleh search di google Rengginang Asli Cirebon. Jangan lupa untuk membeli ya.

Oh iya kamu juga bisa lho menulis tentang usaha mikro kecil menengah (UMKM) didaerah teman-teman sekaligus bisa membantu mempromosikan produksi UMKM tersebut siapa tahu dengan tulisan teman-teman bisa membantu produksi UMKM untuk lebih maju dan berkembang.

JNE Content Competition 2021 Diperpanjang

JNE mendukung peran UMKM dengan mengadakan JNE Content Competition 2021 yang terselenggara hasil kerjasama JNE dengan Kompasiana. Mengusung tema “JNE Bersama UMKM untuk Indonesia”, kompetisi ini terbuka untuk umum, jurnalis, dan juga karyawan JNE yang terbagi dalam writing competition, photo competition, video competition, dan design competition.

jne-content-competition-untuk-umkm
JNE Content Competition 2021

Periode nya diperpanjang dari 5 Desember 2021 sampai dengan 31 januari 2022 tentunya dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Kapan lagi nih hanya dengan menulis, Foto dan buat video kita dapat hadiah plus juga bisa membantu UMKM setempat.

Seperti yang kita ketahui bahwa UMKM di Indonesia merupakan salah satu tulang punggung perekonomian yang mampu memberikan devisa negara juga menetas kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran.

Untuk lebih lanjut mengenai informasi tentang JNE Content Competition 2021 bisa didapatkan di instagram @jne_id, jangan sampai ketinggalan ambil kesempatan ini. JNE Content Competition ini untuk UMKM tentunya agar lebih berkembang.

Semoga bermanfaat.
utieadnu

3 comments

  1. Beli Rengginan terdekat & berkualitas harga murah 2022 terbaru paling enak rasanya dekat Toko Bangunan

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama makanan ini kalau buat campuran makan pokoknya endul dah kalau mau beli tetangga nya smujib
    jualan bisa partai banyak kok.

    ReplyDelete
  3. Wah ini di Jepara
    banyak banget makan kerupuk rengginan ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ