Review Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett

Review Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett
Hai semua semoga selalu sehat-sehat ya, kalau bicara soal kesehatan kulit wajah pastinya menjadi konsentrasi kita semua ya. Dari mulai masalah jerawat, kusam, sampai komedo yang pasti kesemuanya itu tidak mau ada diwajah kita.

Tau tidak wajah itu ternyata butuh rileks, mengembalikan kelembabannya alaminya dan itu semua hanya bisa dilakukan dengan kita menggunakan masker wajah. Karena seseorang yang sedang maskeran itu bukan tidak sedang terburu-buru. Hampir rata-rata maskeran disaat kita rileks sedang santai. Bahkan nih, Kegiatan ini akan membantu kita menghilangkan stres serta membuat kulit terlihat dan terasa lebih baik.

Boleh deh di simak beberapa alasan mengapa kita harus rutin menggunakan masker wajah yang biasanya kegiatan ini dilakukan satu minggu sekali.

review-herbalism-mugwort-mask-dan-seriously-soothing-hydrating-gel-mask-scarlett


Menutrisi dan menghaluskan kulit wajah
Sama seperti pelembab atau serum, masker wajah merupakan produk perawatan yang mampu menutrisi dan menghaluskan kulit wajah. Terkandung vitamin, zat aktif, dan nutrisi yang sangat terkonsentrasi ke kulit untuk meningkatkan kesehatannya. Masker wajah mampu menciptakan penghalang fisik yang mengunci bahan-bahan bermanfaat, memungkinkan kulit menyerapnya lebih efisien. Masker wajah dirancang untuk digunakan dalam waktu singkat untuk memberikan kulit instant boost.

Melembabkan kulit wajah
Masker wajah membawa kelembaban dan hidrasi untuk jenis kulit kering dan dehidrasi. Ini karena kandungan dalam masker dapat menembus hingga ke lapisan epidermis kulit. Alhasil, kulit wajah jadi lembut dan elastisitasnya pun meningkat. Saat kulit terhidrasi dan terjaga kelembabannya, akan lebih mudah bagi kamu untuk mengaplikasikan makeup dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mendetoksifikasi kulit wajah
Mendetoksifikasi kulit wajah bermanfaat membuang minyak berlebih dan racun pada kulit. Dengan rutin detoksifikasi, kamu akan memiliki kulit yang lebih sehat. Masker wajah mampu menjaga kesehatan kulit yang rentan masalah karena radikal bebas.

Menghilangkan dan mencegah jerawat
Gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih ini bisa diatasi dengan rutin memakai masker wajah. Masker wajah membantu mendetoksifikasi racun pada kulit sehingga membantu menghilangkan dan mencegah peradangan atau penyumbatan pada pori-pori kulit yang memicu timbulnya jerawat.

Menghilangkan komedo
Komedo muncul akibat adanya minyak berlebih pada wajah yang menyumbat pori-pori. Jika pori-pori wajah kamu terasa tersumbat, kamu bisa menggunakan masker wajah untuk membantu mengatasi kadar minyak pada wajah. Rutin menggunakan masker wajah akan membuat tampilan pori-pori lebih kecil dan mengurangi timbulnya komedo.

Mencegah penuaan dini
Masker wajah memiliki manfaat anti penuaan. Masker terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan mengurangi kerutan halus adalah hydrating mask.

Mempertimbangkan 6 alasan mengapa kita harus rutin menggunakan masker wajah. Pas sekali, baru-baru ini, Scarlett Whitening mengeluarkan dua jenis produk masker terbarunya, Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sebagai pengguna rutin produk dari Scarlett Whitening, tentu saja dengan hadirnya varian masker tidak ingin ketinggalan untuk mencobanya.

Nah, bagaimana pengalaman aku mencoba kedua produk masker terbaru dari Scarlett Whitening setelah dua minggu terakhir. Kita ulas satu-persatu.

review-herbalism-mugwort-mask-scarlett
Packaging Herbalism Mugwort Mask Scarlett


Herbalism Mugwort Mask Scarlett

Herbalism Mugwort Mask Scarlett kalau dilihat dari teksturnya, masker ini tergolong ke dalam clay mask, yang setelah diaplikasikan ke kulit wajah ia akan mengering setelah didiamkan beberapa saat. Clay Mask biasanya memiliki manfaat untuk menyerap minyak dari kulit, membersihkan kulit dari kotoran selalu kulit mati serta mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Di dalam Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder

Ingredients
Mugwort Extract, Kaya akan vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat, mempunyai efek membantu menenangkan kulit.

Vitamin C, Kandungan vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B sekaligus menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurang tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas dan membantu meningkatkan produksi kolagen.

Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit, membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Bamboo Charcoal, membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah intinya efektif dalam membantu membersihkan kulit

Chlorophyllin, berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

‌Green Tea Powder, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.

‌Allantoin, dapat membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.

‌Enkapsulasi Salicylate, Salicylic Acid yang di enkapsulasi dapat lebih mudah masuk ke dalam pori-pori wajah untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan membantu merawat kulit yang berjerawat.

‌Galactosyl Salicylate, sebagai antiseborrheic yang sifatnya melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Nah yang cocok menggunakan Herbalism Mugwort Mask ini jenis tipe kulit yang berminyak, normal, rentan berjerawat, cenderung kering, sensitif dan kulit kombinasi.

Packaging
Herbalism Mugwort Mask Scarlett dikemas di dalam jar plastik kehijauan dengan tutup bulat putih berukuran 100 gram. Jika kita membuka tutup jar nya, kita akan menemukan tutup putih dengan embos scarlett beserta spatula putih untuk memudahkan kita menyendokkan masker ke wajah kita. Jadi lebih prakstis dalam mengaplkasikannya ya.

Sedangkan untuk packaging luar Herbalism Mugwort Mask, menggunakan kotak berukuran 7,5cm x 7,5 cm x 5 cm. Kotak kemasan ini terbuat dari karton yang cukup kuat walaupun tidak begitu tebal. Kemarin sih , kemasan ini saya terima dengan utuh tanpa peyok sedikitpun karena dalam pengemasan untuk pengiriman kotak ini dibungkus dengan bubble wrap yang cukup rapat.

herbalism-mugwort-mask-scarlett
Herbalism Mugwort mask ada spatulanya jadi
lebih mudah mengaplikasikan ke wajah

Cara Pakainya :
Cara pakai Herbalism Mugwort Mask simpel sekali. Pertama bersihkan dulu wajah ya. Setelah wajah itu bisa mengambil sedikit Herbalism Mugwort Mask menggunakan spatula lalu mengoleskannya ke wajah secara merata hindari daerah sekitar mata dan mulut.

Setelah masker sudah cukup rata pada wajah, kita tinggal menunggu 15-20 menit sampai masker cukup kering, lalu dibilas deh dengan air .

Kemudian wajah dibilas dengan air,  beneran ada sensasi beda yang aku rasakan nih, karena komedo di hidung ikut hilang. Mungkin terangkat saat aku membersihkan masker ya. Hidung ku, terasa lebih halus, dan juga merasa wajah jauh lebih lembab dari biasanya. Oh ya saat membilas masker dengan air, ada tekstur sedikit licin yang aku rasakan pada wajah. Untuk penggunaan Herbalism Mugwort Mask cukup satu kali seminggu. 

review-herbalism-mugwort-mask
Tekstur Herbalism Mugwort Mask Cream yang lembut
 
Tekstur Herbalism Mugwort Mask
Untuk tekstur memiliki tekstur seperti cream yang lembut. Cream nya berwarna kehijauan sedangkan dari wanginya tercium wangi green tea yang samar.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Untuk masker kedua namanya Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Dari namanya sudah ketahuan kalau Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah masker gel yang dalam pengaplikasiannya saat didiamkan beberapa menit tidak begitu mengering seperti Herbalism Mugwort Mask yang berjenis clay mask.

review-herbalism-mugwort-review-seriously-soothing-hydrating-gel-mask-scarlett
Packaging Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett

Untuk Ingredient-nya
Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini bebas sulfate, alcohol, silicone, dan paraben. Menurut komposisinya juga ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Key Ingredients-nya sendiri yaitu:
Niacinamide
Dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mencerahkan kulit serta mengatasi hiperpigmentasi, dan bekerja sebagai oil control.

Vitamin C
Kaya akan antioksidan, dapat melawan radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu juga dapat mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UVB.

Watermelon Extract
Mengandung vitamin A, C, dan Lycopene. Buah semangka juga termasuk buah dengan kandungan air tinggi sehingga dapat membantu menjaga hidrasi atau kelembaban kulit.

Sea Cucumber
Mengandung peptide yang kaya kolagen untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan memperbaiki skin barrier. Ada juga kandungan linoleic acid yang berperan sebagai antioksidan.

Rosa Gallica
Sumber vitamin C yang dapat mencerahkan kulit dengan efektif.

Seven Berry Extract
Merupakan perpaduan dari 7 jenis buah berry yakni blueberry, raspberry, cranberry, acai berry, strawberry, blackberry, dan blackcurrant. Kaya antioksidan, dpat membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati.

Pacakaging Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Untuk kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini berwarna putih, mirip seperti kemasan produk Scarlett lainnya, dikemas di dalam kemasan jar plastik yang serupa dengan Herbalism Mugwort Mask, yang menjadi pembeda hanyalah warna jar Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berwarna putih susu. Untuk tutup ulir, tutup bagian dalam dan spatula mini nya sama dengan Herbalism Mugwort Mask.

Yang menjadi pembeda hanyalah jika Herbalism Mugwort Mask kemasannya berwarna putih-mint, maka Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berwarna putih-fuschia.

review-herbseriously-soothing-hydrating-gel-mask-scarlett
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett
juga dilengkapi spatula jadi memudahkan kita
untuk mengaplikasikannya

Cara Pakai
Cara pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama seperti Herbalism Mugwort Mask, digunakan setelah kita membersihkan wajah dan diaplikasikan saat kondisi wajah kering dan bersih. Ambil masker secukupnya dengan mini spatula lalu oleskan ke wajah secara merata.

Setelah masker merata ke seluruh wajah, cukup diamkan wajah dan tunggu selama 15-20 menit sampai masker dapat benar-benar terserap ke dalam kulit. Saat masker mulai terasa agak mengering, bilas wajah dan bersihkan.

Tekstur Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Dari namanya, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, langsung ketahuan ya kalau masker ini bertekstur gel, berwarna orange cenderung gelap dengan potongan-potongan kecil seperti buah atau kulit buah jeruk, Nilai plus nya, meski memiliki tekstur seperti gel, masker ini tidak lengket dan sangat nyaman saat diaplikasikan ke wajah.

Untuk saran pemakaian untuk Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga kurang lebih sama dengan Herbalism Mugwort Mask yaitu cukup 1 kali seminggu. Sebelum diaplikasikan ke wajah juga disarankan untuk melakukan tes lebih dulu pada kulit bagian belakang telinga atau siku bagian dalam untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi atau tidak saat menggunakannya.

review-seriously-soothing-hydrating-gel-mask
Tekstur Seriously Soothimg & Hydrating Gel Mask
gel dan agak cair

Saat mengaplikasikan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask akan tercium wangi buah-buahan kombinasi dari berry, anggur dan semangka yang menyegarkan.

Dan yang aku rasakan saat pertama kali menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask jujur saya suka sekali dengan sensasi sejuk, dingin dan menenangkan yang saya rasakan. Karena bertekstur gel, maka Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terasa sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan Herbalism Mugwort Mask.

Masker ini memberikan efek kenyal dan lembab ke kulit wajah, yang menurutku efeknya juara sih. Setelah pemakaian ke 2 kalinya, wajahku terasa lembab dan lebih fresh dari biasanya. 

After all, inilah pengalamanku dalam menggunakan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett. Jujur untuk produk Scarlett ku pakai selama ini semuanya cocok dan membuat kulit ku terlihat lebih sehat.

Semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM, non-animal tested, Jika teman-teman ada yang tertarik ingin mencoba Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask Scarlett, keduanya dapat di order di Store resmi Scarlett_Whitening dengan kisaran harga Rp 75,000 per item nya.

Oke selamat mencoba ya… Yuks udah saatnya memberikan nutrisi yang tepat pada wajah.

utieadnu😉


No comments