Cara Lain Menghasilkan Cuan dari Blog

Cara Lain Menghasilkan Cuan dari Blog Join Affiliate Marketing di Accesstrade
Hai semua semoga selalu sehat-sehat ya,,, eh iya pastinya teman-teman masih konsen dengan ngeblog dong ya. Ternyata nih selain dari Adsense dan Content placement ada lagi yang bisa menghasilkan cuan yaitu dari Affiliate Marketing.

Semua juga sudah tahu affiliate marketing itu apa?, yang ternyata bisa lho.... disisipkan ke blog seperti adsense. Hanya saja affiliate keuntungan aku pikir lebih mudah, ketika users mengunjungi blog kita dan melakukan action baik dalam bentuk install, pembelian ataupun pendaftaran. Kita sudah bisa mendapatkan  cuan.

pict by pixabay


Nah tentang Affiliate Marketing ini aku dapat dari acara arisan ilmu yang diadakan oleh Komunitas Emak Blogger (KEB), pada tgl 17 November kemarin, dengan tema Mempersiapkan Diri di Tahun 2023, kali bekerjasama dengan Accesstrade Indonesia.

Acara dibuka oleh Mas Prayudho Rahardjo selaku CEO Of Accesstrade Indonesia. Accesstrade Indonesia yang telah dioperasikan Interspace Indonesia sejak 2013, mempunyai komitmen akan terus membantu para advertiser (pengiklan) serta para publisher (penayang iklan) untuk meningkatkan performa dan return of investment (ROI), juga untuk meningkatkan jumlah advertiser yang dapat ditemui oleh publisher, sehingga publisher bisa dengan mudah menemukan campaign yang tersedia.

Prayudho Rahardjo

Juga merupakan jaringan affiliate marketing terbesar di Jepang dan Asia Tenggara di bawah naungan perusahaan Interspace Group yang berdiri pada tahun 1999 di Jepang dan telah berkembang di Asia Tenggara sejak 2012 khususnya di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

Apa Sih Affiliate Marketing?

Affiliate Marketing adalah sistem bisnis online yang di mana kita akan mendapatkan komisi dengan cara menjual atau mempromosikan produk dari suatu brand atau perusahaan melalui website, blog ataupun media sosial .

Brand yang beriklan disebut sebagai Advertiser, dan kita yang mempromosikan iklan disebut Publisher

Nah disini Accesstrade akan membantu untuk menemukan ratusan iklan dari brand terkemuka yang sudah bekerjasama dengan Accesstrade.

Hingga saat ini, sudah banyak advertiser yang terdiri dari e-commerce, keuangan, travel, hingga aplikasi telah bergabung bersama Accesstrade. Juga sudah banyak yang sukses lho, Jadi kepingin kalau sudah melihat yang sukses. 

Seperti peribahasa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Saat kita menulis tentang fashion kita bisa sambung ke e-commerce, atau saat menulis tentang perjalanan bisa juga disambungkan ke agent travel. Begitupun saat menulis tentang keuangan di Accesstrade juga ada perbankan lengkap.

Bagaimana Cara Menjadi Publisher?

Ingin menjadi Publisher, ternyata mudah cukup login ke dashboard publisher yang ada di web accesstrade.co.id, isi data secara lengkap, sesuai dengan yang diminta termasuk nama blog yang kita miliki. Selanjutnya klik sign up dan tunggu approve satu  hingga tiga hari, nah nanti akan diinfokan melalui email.

pendapatan-blogger-dari-mana

Setelah di approve pilih Iklan, masuk ke halaman dashboard untuk memilih iklan yang kita minati dari brand terkemuka. Kemudian salin link afiliasi ke blog. Sama halnya kita menulis blog share link ke media sosial, grup Whatsapp, linked dll.

Atau istilahnya promosikan produk untuk menarik pengunjung melakukan transaksi. Selanjutnya kita akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi di blog kita.

Kelebihan Accesstrade

Ada 5 kelebihan dari Accesstrade yang bisa menjadi keuntungan
  • Pendaftaran dan penggunaannya mudah.
  • Campaign atau program afiliasi yang tersedia sangat beragam dengan jenis action yang juga bervariasi.
  • Pembayaran pada Accesstrade dilakukan secara otomatis setiap akhir bulan, berbeda dengan platform afiliasi lainnya yang memerlukan manual withdraw dan proses berhari-hari.
  • Accesstrade menyediakan banner iklan untuk ditampilkan pada website dan custom link untuk mengarahkan pelanggan ke halaman tertentu.
  • Terdapat program referral untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari mengajak orang lain untuk mendaftar Accesstrade.

Kalau mengalami kesulitan saat registrasi ataupun memilih iklan, anak-anak muda di balik Accesstrade ini akan siap  membantu bisa dibimbing melalui telp, Direct Message, atau pun email.

Selanjutnya sesi ke 2 nih sebenarnya sebagai sesi tambahan dari Mas Joy . Penghasilannya sudah mencapai 354 jutaan dari 1 akun, belum lagi akun-akun yang lain. Walaupun katanya ini akun kantor.✌️

Ternyata ada tipsnya nih yang diberikan Mas Joy selain keyword untuk memulai menulis adalah dan meriset sebuah keyword yang akan banyak dicari pada penelusuran google.

Hal ini tidak pernah terpikirkan oleh aku juga,  sebelumnya nih. Dan juga katanya bahwa yang terbaik pada sebuah artikel itu adalah sebuah value.

cara-lain-menghasilkan-cuan-dari-blog
selain mencari keyword fokus juga dengan banyak yang orang cari

Nah, apabila tulisan kita ada value-nya maka bukan tidak mungkin setiap pembaca akan mendapatkan manfaat dari tulisan yang disampaikan, sehingga bukan tidak mungkin tindakan seperti melakukan install, pembelian ataupun pendaftaran sebagai persyaratan fee affiliate pun akan mudah kita dapatkan.

Gimana tertarik yuk join Affiliate Marketing di Accesstrade untuk tambahan cuan. Setidak ini bisa jadi pilihan sebagai passive income. Dari tulisan kita bisa menghasilkan cuan dan dari link affiliate juga.

Next kalau KEB mengadakan arisan ilmu lagi kamu wajib ikut. Pasti akan dapat insight kayak gini😄


utieadnu

dari-mana-pendapatan-blogger


No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏