Tips Memilih Asuransi yang Tepat

Tips Memilih Asuransi yang Tepat Sesuai Kebutuhan Agar Asuransi Bermanfaat.
Seperti yang kita ketahui nih, cuaca saat ini tidak menentu, berasa banget musim penghujan sangat lama. Paginya sangat panas tiba-tiba siangnya turun hujan, bukan tidak mungkin kesehatan kita akan terganggu apalagi saat kondisi kita sedang tidak fit, banyak kerjaan, deadline yang menumpuk. Saat kondisi musim seperti ini tentunya harus hati-hati menjaga kesehatan.

Terlebih kita sudah melewati masa pandemi kemarin menghadapi masa transisi ini, jadi agak bebas. Jika mungkin selama pandemi kemarin kita selalu menerapkan pola hidup sehat maka di masa transisi ini tetap harus dipertahankan, bagaimanapun sibuknya kita. Untuk menjaga diri dari segala kemungkinan terburuk yang berpotensi menimpa di masa mendatang juga sama pentingnya.

tips-memilih-asuransi-yang-tepat



karena kita sendiri tidak dapat memprediksi ketidakpastian hidup, oleh karenanya alangkah baiknya jika memiliki rencana penanggulangan atas risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari agar tetap dapat celebrate living tanpa rasa khawatir. Salah satu langkah penanggulangan ini adalah dengan memiliki perlindungan dari asuransi.

Tips Memilih Asuransi

Ada yang teman-teman harus ketahui dalam tips memilih asuransiyang tepat mungkin belum banyak diketahui, terutama oleh pemula. Hal tersebut bisa menyebabkan kita salah memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan juga anggaran.

Melalui berbagai tips memilih asuransi yang tepat, kita bisa mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebuthan dan juga premi yang terjangkau sehingga tidak membebani finansial saat ini.

  • Kenali berbagai jenis produk asuransi
Setidaknya ada 10 jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Di antaranya ada produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan, asuransi pensiun.

Pada tiap-tiap jenis asuransi tersebut menawarkan manfaat pertanggungan Nah, FWD Insurance sendiri memiliki beberapa pilihan produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, kecelakaan, hingga penyakit kritis, yang siap memenuhi kebutuhan proteksi diri dan keluarga masyarakat Indonesia.

FWD Insurance memberikan produk perlindungan dan layanan yang didasarkan pada kebutuhan para nasabah dengan didukung teknologi digital. Melalui jalur distribusi yang kami miliki, FWD Insurance ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk bebaskan langkah tanpa rasa khawatir dengan menghadirkan produk asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses.

tips-memilih-asuransi-yang-tepat



Salah satunya adalah FWD Critical First Protection yang menawarkan perlindungan mudah dan optimal atas berbagai kondisi kritis secara menyeluruh, tanpa dibatasi jumlah maupun jenis penyakit kritis, baik penyakit yang sering terjadi, langka, hingga penyakit yang langka/belum diketahui, hingga kondisi kritis yang disebabkan oleh penyakit maupun kecelakaan. Produk ini bisa dimiliki dengan premi yang terjangkau, mulai dari Rp 300 ribuan.

  • Tinjau kembali polis asuransi yang sudah ada
Untuk yang sudah memiliki perlindungan asuransi dengan beragam jenisnya. Namun, dari sisi kebutuhan perlu juga untuk dilakukan bedah polis atau meninjau kembali fungsi atas manfaat asuransi yang sudah dimiliki minimal dua sampai tiga tahun sekali.

Apakah asuransi yang saat ini dimiliki sesuai dengan kebutuhan? Atau kamu masih membutuhkan asuransi yang sesuai untuk melindungimu dari risiko sakit atau bahkan perlindunganmu masih jauh dari kata cukup.

  • Buat perbandingan asuransi

Berkat kemudahan teknologi, saat ini sudah sangat mudah untuk mencari perbandingan asuransi, baik dari sisi manfaat maupun premi yang harus dibayarkan. Tips memilih asuransi ini sangat penting agar tidak sampai membeli kucing dalam karung, karena dengan melakukan perbandingan asuransi kita jadi bisa mendapatkan benchmark seberapa besar manfaat yang idealnya dimiliki serta premi yang dikeluarkan.

Ada baiknya membeli asuransi dari perusahaan yang sudah memiliki track record yang jelas, baik dalam bentuk pelayanan maupun fasilitas, sehingga lebih tenang untuk berhadapan dengan segala risiko kesehatan kedepannya.

  • Menawarkan fasilitas tambahan dan jaringan yang luas
Beberapa penyedia asuransi jiwa biasanya menawarkan manfaat tidak hanya dari sisi pertanggungan secara nominal, namun bisa juga berupa layanan tambahan yang dapat dinikmati semisal kunjungan dokter, maupun tersedianya jaringan dari penyedia jasa kesehatan (rumah sakit) yang terdapat di berbagai wilayah. Semakin luas jaringan rumah sakit yang ditawarkan tentunya akan semakin baik dan menenangkan.

Sesuaikan manfaat tersebut dengan profil diri saat ini. Apalagi jika pekerjaan kita menuntut mobilitas yang tinggi bahkan sampai rutin ke luar daerah atau bahkan luar negeri, maka sangat disarankan untuk memanfaatkan asuransi dengan perlindungan serta layanan yang optimal, baik itu nantinya dengan sistem cashless ataupun reimburse.

  • Ketahui besarnya uang pertanggungan (UP)
Bicara soal asuransi jiwa tentu saja tidak lepas dari uang pertanggungan atau jumlah uang yang akan diterima oleh penerima manfaat jika terjadi risiko meninggal dunia. Untuk itu, penting bagi kita mengetahui berapa jumlah UP dan disesuaikan dengan premi yang dibayarkan, serta tujuan membeli produk asuransi yang dipilih, sesuai kemampuan intinya.


Demikian tips memilih asuransi yang harus diperhatikan. Asuransi merupakan payung untuk kita menjalani hidup tanpa rasa khawatir.

Nah, sesuai dengan semangat ‘Bebaskan Langkah’ tersebut, FWD Insurance mengadakan kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw, dengan penawaran spesial, setiap pembelian salah satu atau lebih dari dua belas produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022, nasabah akan mendapatkan nomor undian dan berkesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah.

tips-memilih-asuransi-yang-tepat



Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang. Untuk keterangan lebih detail, serta syarat dan ketentuan undian berhadiah, para calon nasabah dan nasabah FWD Insurance dapat langsung mengunjungi laman FWD Unstoppable Lucky Draw di website FWD Insurance atau menghubungi FWD Customer Care di 1500 525.

kesimpulannya, mumpung masih muda, masih sehat memiliki proteksi semakin cepat semakin baik. Inget lho asuransi bukan hanya milik orang kaya, tapi harus dimiliki kita semua, yang sudah mengerti apa itu kerugian finansial kelak.

utieadnu

13 comments

  1. Satu lagi yang penting adalah KECEPATAN dan KETEPATAN asuransi dalam menangani claim kita. Pernah di satu waktu saya harus opname dalam waktu yang lama. Saat harus pulang, lama banget ngurusin administrasinya. Proses di asuransinya butuh waktu yang lama untuk klarifikasi dan pengecekan. Sampe hampir 3-4 jam dan itu mengakibatkan saya harus menunggu dan dicharge biaya kamar 1 hari karena waktu sudah lewat tengah hari. Sejak itu langsung kita ganti asuransi deh.

    ReplyDelete
  2. Iya juga kak Utie, punya proteksi itu diperlukan buat masa depan, karena gak bisa prediksi gimana-gimananya kan. Apalagi juga istilahnya punya proteksi seperti punya tabungan lah ya

    ReplyDelete
  3. hari gini tanpa asuransi?

    gak sayang keluarga namanya, karena usia manusia bukan hak veto kita

    karena itu saya selalu cerewet ke anak2 agar punya polis asuransi

    ReplyDelete
  4. Asuransi super duper pentiiing ya mba.
    Kudu bijak dalam memilih yg tepat.
    Tengkyu sharing nya ya mbaaa

    ReplyDelete
  5. Memilih asuransi memang mesti teliti ya mbak, tips yang disebutkan diartikel ini bisa diterapkan.

    Sepakat, asuransi bukan hanya milik orang kaya saja. Justru yang belum kaya tuh yang harus punya asuransi, sehingga saat ada musibah, ada yang mencover. Kalau orang kaya kan duitnya udah banyak, relasi juga banyak

    ReplyDelete
  6. Ibarat sedia payung sebelum hujan maka seperti itulah memiliki asuransi, suatu saat kita pasti butuh yaa

    ReplyDelete
  7. Hendak mengambil asuransi jangan hanya lihat hadiah atau reward yang menggiurkannya saja ya. Ternyata ada banyak point yang harus diperhatikan. Bagus ini secara kita kan buat gak merasa tertipu ya.

    ReplyDelete
  8. Setuju mumpung masih muda masih sehat punya proteksi lebih cepat lebih baik..
    Btw keren ini FWD Unstopable Lucky Draw, hadiahnya hebat euy!!

    ReplyDelete
  9. Mengenali jenis asuransi yang pas untuk kebutuhan dan keuangan yang dimiliki masing-masing keluarga ini jadi bisa menetapkan mana asuransi ideal dan tidak yaa..
    Dan pastinya setiap keluarga jadi punya preferensi masing-masing mengenai asuransi yang sesuai.

    ReplyDelete
  10. Kadang kalau kita nggak mempertimbangkan tips memilih asuransi tuh jatuhnya jadi pilih sembarangan. Sesuai dengan saran dari yang menawarkan. Yah, meski mereka bakal juga mempertimbangkan apa kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  11. Hari gini, makin banyak jenis asuransi yang dipasarkan. Marketing juga cukup masif... Tips memilih asuransi yang terpercaya seperti di artikel ini, sangat penting untuk dipahami oleh semua kalangan. Izin share ya kak...

    ReplyDelete
  12. Proteksi yang diberikan termasuk penyakit dan faktor kecelakaan ya.. Hemh sangat menarik mengingat semakin tidak menentunya kondisi dunia saat ini

    ReplyDelete
  13. Lagi menimbang nimbang nih mau nyoba asuransi yang mana. Soalnya beberapa teman menceritakan pengalaman yang beda beda soal asuransi ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ