Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier dengan 7X Ceramide
Memasuki bulan kemarau ini kerasa banget gak, puuuannaaasss banget. Sampai-sampai gak berani keluar rumah. Tapi karena tuntutan pekerjaan ya mak gak mau ya, Tetep aktivitas harus dilaksanakan. Dan tanpa terasa nih, Kondisi kulit kita juga jadi berubah jauh lebih kering dan kusam. Lama kelamaan skin barier kita akan jika tidak dilindungi oleh bodycare yang tepat.

Untungnya nih, aku sudah sejak lama memakai body care dari scarlett selain cocok, harumnya juga aku suka bikin kulit lembut dan harum,

Scarlett Loving Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier

Untuk series body lotion-nya, Scarlett punya banyak pilihan varian wangi yang beberapa diantaranya udah pernah aku coba, kali ini pilihanku jatuh pada series 'Loving' dari Scarlett yang merupakan series wangi terbaru setelah sebelumnya scarlett merilis body care series happy

Hal yang menarik perhatianku buat milih scarlett karena sekarang body care-nya Scarlett mengandung ingredients primadona saat ini yaitu Ceramide yang diklaim mampu melindungi dan mempertahankan kesehatan skin barrier kulit badan kita.

Kalau yang aku tahu biasanya ceramide populer digunakan pada produk moisturizer wajah, namun kini ada juga pada body care Scarlett. Aku rasa sepertinya Scarlett ini jadi pelopor dalam hal body care yang mengandung 7x Ceramide, soalnya aku belum nemu ada body care lain yang punya star ingredients dengan kandungan 7x ceramide sebelumnya.

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


Nah ternyata kini Scarlett melengkapi rangkaian body care-nya dengan body serum dan body cream sehingga pada postingan kali ini aku tidak hanya akan berbagi review mengenai body lotion-nya, namun juga dengan body serumnya sehingga sesuai dengan judul review kali ini aku akan membahas ulasan mengenai Scarlett Loving Body Serum dan Body Lotion.

Lalu gimana pengalamanku setelah memakai Scarlett Loving Body Serum dan Body Lotion kurang lebih 2 minggu? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Kemasan Scarlett dari segi bentuknya menurutku belum banyak berubah, jika dilihat dari bentuk botol body lotion-nya masih sama seperti dulu. Namun ada sedikit perbedaan desain pada tulisannya. Sekarang Scarlett kan udah improved Formula, jadinya ada tulisan kandungan Ceramide hingga UV Protection dan memfokuskan manfaat produk untuk memberikan healthy skin barrier


Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


Untuk kemasan body serumnya hadir dengan botol plastik transparan dengan label berwarna watermelon pink, mewakili signature color series Loving. Bentuk botolnya berbentuk tabung tinggi dengan netto 250ml dilengkapi dengan pump dan tutup botol plastik bening. Font pada label-nya juga tegas jika dibandingkan dengan body lotionnya. 

Pada kemasan botol body lotionnya masih sama seperti dulu, dengan netto 300ml berbentuk botol yang agak bulky dengan pump yang dilengkapi pengunci. Pada kemasan dilengkapi stiker hologram untuk menjamin keaslian produk, dimana nomor yang tertera pada sticker nya bisa dicek keasliannya melalui website verify.scarlettwhitening.com dengan memasukan serial kode dan memasukan beberapa data untuk melengkapi proses verifikasi keaslian produk scarlett-nya.

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier



Saat keadaan baru, kedua kemasannya dilengkapi plastik seal yang melindungi produknya agar tetap terjaga. Jika dilihat dari signature look-nya, menurutku image series Loving ini cenderung feminim dengan warna watermelon pink. Overall sejauh ini gak ada kendala pada kemasannya.

INGREDIENTS

Scarlett 'Loving' Body Serum
Memiliki manfaat untuk merawat skin barrier (lapisan pertahanan kulit), menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit dan membantu menghidrasi kulit.

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


Ada beberapa  ingredients Scarlett 'Loving Body Serum, yang wajib kamu tahu nih, 
  • 7x ceramide untuk menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda penuaan dini, menghaluskan kulit
  • 5 Phyto oil, scarlett's secret formula untuk mencerahkan kulit
  • Titanium dioxide, sebagai anti UV untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B
  • Glutathione, membantu mencerahkan kulit dan melindungi dari sinar UV
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit
  • Shea Butter, membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Vitamin E, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, melembabkan kulit, serta merawat kekencangan dan elastisitas kulit.
  • Sodium Hyaluronate, merawat skin barrier, anti-aging, menenangkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Glycolic acid, membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
Nah, kalau untuk Scarlett 'Loving' Body Lotion
Memiliki manfaat untuk merawat skin barrier (lapisan pertahanan kulit), menenangkan kulit yang teriritasi ringan akibat paparan sinar UV, membantu mencerahkan kulit dan membantu melembabkan kulit.

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


  • 7x Ceramide, untuk menjaga kelembaban kulit, membantu merawat skin barrier, mencegah tanda penuaan dini, menghaluskan kulit
  • 5 Phyto oil, scarlett's secret formula untuk mencerahkan kulit
  • Titanium Dioxide, sebagai anti UV untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B
  • Glutathione, membantu mencerahkan kulit dan melindungi dari sinar UV
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap di kulit
  • Shea Butter, membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Aloe Vera, membantu untuk merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan garis-garis halus, membantu menjaga kelembaban kulit serta melindungi dari efek buruk sinar matahari.
  • Vitamin E, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, melembabkan kulit, serta merawat kekencangan dan elastisitas kulit.
Sedangkan manfaat utama dari Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion,

Scarlett Body Serum Loving ini memiliki manfaat untuk 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan non sticky ingredients. Sedangkan Scarlett Body Lotion Loving memiliki manfaat ekstra mencerahkan dengan kandungan Glutathione sejak pemakaian pertama.

Kedua produknya memiliki formulasi yang tidak lengket di kulit dan cepat meresap namun mampu memberikan kelembaban dan mencerahkan seketika sejak pemakaian pertama. Body care scarlett ini juga diklaim memiliki bahan aktif  yang aman. 

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


Biasanya aku menggunakan Scarlett 'Loving' body serum dan body lotion ini setiap setelah mandi. Namun kadang-kadang aku suka re-apply ketika mau keluar rumah atau ketika butuh kelembaban.

Pemakaian Scarlett 'Loving' Body Serum terlebih dulu nah beberapa menit kemudian baru menggunakan Scarlett 'Loving' Body Lotion.

Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion, untuk Healthy Skin Barrier


Untuk Hasil Setelah Pemakaian Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion Selama 14 Hari 

Scarlett Loving Body Serum
Sebenernya di awal-awal aku agak ragu soal pemakaian Body Serum lalu di layer dengan Body lotion. Takut berat dan lengket di kulit setelah berkeringat.

Namun ternyata tekstur body serum scarlett ini cenderung seperti watery gel lotion gitu. teksturnya light alias ringan, cepat meresap juga. Saat dibaurkan terasa ada feels watery-nya di kulit. Even teksturnya watery, dia cukup memberikan hidrasi pada kulit.

Tapi kalau kondisi kulit lagi kering kerontang sih baiknya dilayer lagi dengan body lotion biar lembab. Setelah pemakaian body serumnya di aku gak kelihatan ada efek tone-up, tapi lumayan bikin kulit terhidrasi sehingga gak kelihatan kering.

Untuk warna body serum scarlett ini berwarna putih slight pink. Jadi seperti warna pale pink. Aromanya menurutku ada aroma mawar dan sedikit manis fruity, likes berries, wanginya ini tipikal wangi floral yang gak ngebosenin.

Wanginya juga menurutku soft but fancy seperti wangi parfum mahal, tapi wanginya itu lembut aku suka dengan varian wangi Loving ini karena wanginya ini gak strong,

Pada botol scarlett body serum tertulis 'intense brightening and moisturizing skin yang mana menjadi fokus produknya untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit. Setelah 2 minggu pemakaian Aku rasa scarlett body serum ini jadi booster untuk mencerahkan kulit menjadi lebih cepat dan efektif. Cuma memang pemakaiannya tetap harus telaten dan konsisten ya biar dapat hasil yang optimal.

Scarlett 'Loving' Body Lotion

Sebelum mencoba Scarlett series Loving, aku masih memakai body lotion series Scarlett Body Lotion juga. Beberapa yang udah aku coba adalah varian romansa, charming dan Jolly hingga freshy.

Overall aku suka dengan series loving ini, wanginya cukup mewakili karakter wangi yang aku suka karena selain floral dia ada sweety-nya walau gak begitu dominan.

Aku cukup kaget saat merasakan tekstur body lotion-nya scarlett sekarang. Mungkin karena sudah reformulasi, aku rasa teksturnya jauh lebih watery dibanding body lotion scarlett yang dulu.

Untuk body lotion-nya ini bisa langsung digunakan setelah mandi atau ketika dibutuhkan ya. Namun jika ingin mendapatkan hasil mencerahkan yang lebih maksimal.

scarlet loving body serum & body lotion


Setelah pemakaian Scarlett Loving Body Serum dan Body Lotion kurang lebih 2 minggu, aku mulai notice perubahan di kulit aku. Saat sebelum pakai Scarlett 'Loving' kulit aku termasuk gampang kusam dan kering, nah sekarang kulit aku kelihatan sedikit lebih cerah dan lebih lembab even ketika lagi gak pakai lotion-nya.

Nah, biasanya aku pun sering naik motor, jadi punggung tangan itu rada gelap skin tonenya dibandingkan dengan lengan. Ternyata iya belang pada punggung tangan sedikit memudar, apalagi kalau pemakaian rutin ya. Mungkin belang bisa hilang tuntas.

Jadi intinya aku mau menekankan kalau ingin hasil yang maksimal harus dipakai secara teratur konsisten dan lebih baik lagi jika dipakai dalam satu rangkaian ya karena dari pengalamanku dia ngaruh banget buat cerahin kulit dan ngilangin belang. Cuma tinggal kitanya aja harus konsisten dan sabar dalam menunggu hasilnya karena pasti pakai skincare itu perlu waktu untuk dapat hasil yang aman dan sehat.

Namun aku ingetin nih kalau hasil yang didapat bisa bervariasi ya. Tergantung jenis kulit, kebiasaan sehari-hari, dan produk lain yang sedang digunakan, seperti body wash, sunscreen atau body scrub yang dipakai selama menggunakan Scarlett Body Serum dan Body lotionnya.

scarlett loving body serum & body lotion


Kesimpulan

Aku puas dengan hasil dari pemakaian Scarlett 'loving' body serum dan body lotion ini karena kedua produknya dapat bekerja secara sinergis untuk bantu memperbaiki kondisi kulit aku selama musim kemarau ini. Dengan kandungan star ingredients 7x Ceramide, Niacinamide, Shea butter serta Glutathione, sekarang aku merasa skin barrier badan aku jadi kelihatan dan terasa lebih sehat dan warna kulitku juga lebih merata ketimbang yang dulu.

Oh iya kamu bisa dapatkan Scarlett 'Loving' Body Serum dan body lotion ini dengan harga IDR 75.000 per botolnya. Kamu bisa mengunjungi link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memilih belanja melalui platform marketplace resmi Scarlett yang kamu inginkan, ada Shopee, Lazada, Tokopedia, TikTok, hingga WhatsApp. Kalau kalian ingin info lebih lanjut atau konsultasi soal produknya bisa kunjungi sosial media mereka seperti di Instagram @scarlett_whitening.

Selamat mencoba ya, pokoknya rangkaian body care Scarlett 'Loving' Body Serum & Body Lotion,  untuk Healthy Skin Barrier dengan 7X Ceramide wajib kamu coba.


utieadnuđź’—

21 comments

  1. Body serum dan body lotion memang dibutuhkan sekali untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit kita. Apalagi cuaca super hot hot hot. Pakai produk Scarlett Loving ini berasa tanaman disiram. Kulit bakalan lebih halus dan lembut. Aromanya juga enak ya pas gitu dan kemasannya seperti biasa selalu oke, dibawa bepergian juga cocok.

    ReplyDelete
  2. aku pernah nyoba body lotion scrlett, suka wanginya yg lembut dan terasa mewah. mau juga ah dibarengin pemakaiannya dengan serum body lotion. biar kulitnya makin lembab dan terawat :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget ini sama body lotionnya Scarlett karena wanginya enak-enak dan memang favorit si Charming kalau buatku. Nah kalau body serumnya itu belum pernah cobain, nanti mau ah beli kalau pas sudah habis yang di rumah.

    ReplyDelete
  4. Bener, biasa ceramide buat wajah, ada buat badan pun enggak sampai 7xceramide seperti komposisinya Scarlett. Memang pas jadi pilihan ini buat kesehatan skin barrier...Wanginya pun suka, pas aja keharumannya

    ReplyDelete
  5. Keren nih scarlett, nggak berhenti berinovasi dan mengeluarkan produk baru. Setelah ada series happy, kini ada series loving, dan ada kandungan ceramide nya. Jadi nggak cuma muka aja yang skin barriernya terjaga, tapi juga kulit tubuh

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai inii nih. Wanginya itu sih bisa tahan lama dan gak bikin pusing. Kandungannya juga favorit banget. Selain bisa menghaluskan kulit, bisa mencerahkan juga.

    ReplyDelete
  7. produk Scarlett bikin bahagiaaaa bgt ya mbaaaa

    bermutu baik.dan bisa paham kebutuhan kita.

    sukaaa bgt dgn aromanyaaa

    ReplyDelete
  8. Scarlett memang dream come true . Kulit jadi lebih cerah dan lembab. Idaman banget nih produk.

    ReplyDelete
  9. Aku udah pake produk ini mak hasilnya emang lumayan ada perubahan ya apalagi dalam kondisi panas kayak sekarang.ple nya cuka cepat meresap jadi bikin cepat dan nyaman , wangi juga enak

    ReplyDelete
  10. sejauh ini aku belum pernah coba body serumnya Scarlett, jadi mau coba juga karena emang aromanya enak-enak semua dan lembab di kulit

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai produk serum dan body lotion Scarlett yang ini mbak tiap abis mandi. Wanginya jadi double2 gtu deh dan bisa melembabkan kulit dengan instan. Kalau soal cerah ma bonus yaa.
    Terutama serumnya tu suka banget sama kemasan dan kepraktisannya, juga wanginya tentu aja.

    ReplyDelete
  12. Kalau body lotion scarlet saya sudah sering nyoba, tapi body lotiom belum... Pengen coba deh, apalagi yang vaian happy ini...

    ReplyDelete
  13. Aku prefer body serum Scarlett. Ringan, mudah meresap, trus kulit terasa lebih lembab. Kalau brightening di kulitku enggak terlalu kelihatan, sih.
    Selain itu wanginya Scarlett tuh enak-enak, ga terlalu nyenggrak

    ReplyDelete
  14. Penggunaan serum nggak hanya untuk wajah ya mbak. Kulit tubuh juga perlu dirawat dengan serum, agar skin barrier nya tetap terjaga

    ReplyDelete
  15. Suka banget sama scarlett.. cuma varian ini saya belum nyobain, varian lama yang Jolly masih ada sih hihi.. nggak cuma bikin lembab dan harum, ternyata bisa bikin kulit makin cerah..

    ReplyDelete
  16. Samaan nih aku juga lagi pake body lotion dan serum Scarlett Loving ini. Wanginya enak, gak perlu pake parfum lagi. Udah gitu cepat menyerap pula. Gak lengket ya.

    ReplyDelete
  17. Baru keluar bentar dari depan rumah, udah pengin balik lagi saja karena panasnya itu. Tapi, karena aku pakai Scarlett loving juga jadi gak khawatir kulit kusam karena sinar matahari.

    ReplyDelete
  18. Karena aku pernah coba body lotion Scarlett, happy banget bacanya kalau sekarang teksturnya jadi lebih ringan. Tapi kalau dilihat dari fotonya, masih agak thick nggak sih, Mak?

    ReplyDelete
  19. sukas emua dengan produk scarlett wanginya tahan lama pol
    bikin awet juga dan hemat pengeluaran akan harganya yang bersahabat

    ReplyDelete
  20. Bener banget mba cuaca panas , kulit perlu perawatan ekstra kalau sering ke luar rumah karena jd dehidrasi kulit kering

    ReplyDelete
  21. Wah pas banget tangan aku belang banget karena naik motor nggak pakai sarung tangan kayaknya perlu produk serum Scarlett ini biar warnanya bisa merata kembali

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏