Blogger Day 2024 Bersama CARRO Indonesia

Blogger Day 2024 Bersama CARRO Indonesia, Bukan Blogger Sekedarnya.
Yeaay akhirnya seneng banget sih bisa ketemu teman-teman di acara Bogger day 2024 yang memang setiap satu tahun sekali diadakan oleh Komunitas Bloggercrony Indonesia yang bertepatan juga dengan perayaan ulang tahunnya. Kali ini ulang tahun yang ke 9. Blogger Day 2024 bersama CARRO Indonesia dengan tema grow and give.

blogger day 2024 bersama carro indonesia

Jadi ingat pertama kali ikutan acara event blogger ya dari Bloggercronny, tahun 2016 acaranya Love & O2, Mrs Delia Von Rueti yang mengkonversikan lahan pribadinya di Kalimantan untuk dijadikan Taman Hutan Hujan Tropis Pertama di Indonesia di Grand Hyatt Jakarta.

Kemudian pernah ikut juga acara Blogger Day pertama tahun 2017 yang diadakan di Joglo Bogor. Acara-acara Bloggercrony yang saya ikut pun selalu dengan syarat mengasah skil dari menulis yang baik, membuat video, dan belajar photography. Sampai pada akhirnya sekarang mulai pede sedikit dengan tulisan di blog yang ternyata bisa bermanfaat untuk orang banyak. Lebih pede juga membuat video walaupun masih terus banyak belajar.

komunitas bloggercronny indonesia

Bukan Blogger Sekedarnya

Ternyata memang benar kata Kak Wardah Fajri founder dari Komunitas Bloggercrony Indonesia (biasa dipanggil kak Wawa) jadi blogger itu bukan blogger sekedarnya, bukan hanya bisa menulis saja, tapi harus bisa bisa menguasai teknik menulis yang baik, kemudian harus bisa menguasai yang berkaitan dengan dunia tulis menulis. Seperti foto, video.

Dengan foto yang bagus di blog itu bisa lebih menarik pembaca. Apalagi didukung juga dengan media sosial yang sekarang bisa mendukung tulisan kita seperti tiktok, reels dan youtube. Semua mau tidak mau harus bisa dan terus belajar. Intinya  terus bertumbuh tingkatkan kualitas diri gali potensi diri

Berbagi dengan ilmu dan pengalaman yang dimiliki

Setiap orang unik, dengan latar belakang keluarga, lingkungan dan pendidikan yang dimiliki. Setiap detik waktu yang kita lalui selama hidup kita memberikan suatu pengalaman tersendiri. Pengalaman-pengalaman tersebut juga yang membuat hidup kita unik.

Keunikan dari hidup akan semakin berharga saat kita berbagi pengalaman dan hal-hal yang kita ketahui kepada orang lain. Berbagi memiliki kekuatan dan keunikannya tersendiri. Kita hanya hidup sekali, maka kita harus mempunyai hidup yang berharga. Intinya coba jalanilah hidup dengan hal-hal yang positif sehingga kita dapat membagikan pengalaman hidup yang berarti dan bermanfaat bagi orang lain.

carro indonesia


Blogger Day 2024 Bersama CARRO Indonesia

Nah untuk Blogger Day 2024 ini senang saja bisa hadir kembali, apalagi bisa bertemu dengan teman-teman blogger lainnya. Ada yang dari Semarang, Bandung, Lamongan dan Jabodetabek. Yang biasanya jumpa hanya di media sosial, saling like dan comment di instagram, baca blognya. Akhirnya bisa ketemuan langsung. 

Tiba di CARRO Square sekitar pukul 09:45 sudah banyak yang datang ternyata, kemudian registrasi bertemu dengan kak Efa dan Kak risalah Husna. Akhirnya mulai duduk, cipika cipiki dan saling sapa. 

Pengennya ngobrol sambil melepas kangen. Tapi acara sudah dimulai. Kali ini dipandu oleh Kak Febria Silaen, acara baru dimulai saja sudah banyak games yang menarik dari beberapa sponsor dari teman-teman blogger, member BloggerPreneur. (Blogger yang memiliki usaha, baik itu menjual makanan, camilan, kerajinan, dan lain-lain). 

Setelah memperkenalkan para penggawa Bloggercronny ada kak Wardah Fajri, Satto, Risalah Husna, Akbar, Efa Butar-Butar dan Bowo Susilo. Dan sekaligus memperkenalkan  “Buku Skena Blogger” buku pertama Bloggercronny yang masih dalam tahap proses penulisan ditulis oleh beberapa teman-teman blogger yang tersebar di beberapa kota Indonesia, yang diharapkan nantinya buku ini menjadi sumber referensi yang terkait dengan kegiatan blogger.

jual beli mobil di carro indonesia


CARRO Indonesia Pengalaman Membeli Mobil Bekas Layaknya Seperti Membeli Mobil Baru.

Kemudian acara selanjutnya sambutan dari yang punya tempat ada Bpk Bryan Tan selaku Chief Data Scientist of CARRO Group CEO of CARRO Indonesia dan Bpk Hendy Brainta selaku Performance Marketing Manager CARRO Indonesia yang menyambut hangat kedatangan para blogger di CARRO Square. Kemudian dilanjutkan oleh menjelaskan tentang CARRO Indonesia.

CARRO adalah Platform jual beli mobil bekas yang mendapat label unicorn pertama dan terbesar di Asia Tenggara, CARRO, yang kini resmi menghadirkan CARRO Square. Mengusung konsep unit layanan jual beli mobil bekas yang terpadu. Selain itu, nantinya akan menaungi Carro Automall, kantor pusat dan juga service center.

Hadirkan layanan terpadu dari konsultasi hingga purna jual

Dalam sambutannya, Bpk Hendy menyampaikan bahwa CARRO Square adalah bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas. Sehingga calon konsumen dapat bertransaksi dengan nyaman, aman dan tanpa rasa khawatir.

Dengan memadukan teknologi dan layanan yang dipersonalisasi. Sehingga konsumen dapat menikmati one stop solution, mulai dari konsultasi, mengakses riwayat lengkap kendaraan, melakukan test-drive, transaksi jual beli mobil, hingga layanan purna jual..

Dengan hadirnya CARRO Square ini, akan menjadi acuan standar baru bagi industri jual beli mobil bekas dan memberikan pengalaman membeli mobil bekas selayaknya seperti membeli mobil baru.

carro indonesia

Beli Mobil di CARRO, Lebih Nyaman dengan Jaminan Garansi Lengkap

Ketika kita beli mobil dari CARRO, memberikan perjalanan yang lebih aman dan aman lewat ketersediaan garansi yang lengkap. CARRO menawarkan berbagai jaminan kualitas lewat garansi. Pertama adalah garansi 5 hari uang kembali. Dengan garansi ini, kami menjamin bahwa setiap unit yang kami tawarkan bebas dari bekas kecelakaan, kebakaran, banjir dan manipulasi pada jarak tempuh. Sehingga kita bisa menikmatinya layaknya sebuah mobil baru.

Tidak hanya itu, garansi 5 hari uang kembali juga berguna apabila berubah pikiran atas mobil yang telah dipilih. Setelah mobil dibawa pulang, ada waktu 5 hari jika berubah pikiran dan ingin menggantinya dengan unit yang lainnya. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku. Tentunya garansi tak berhenti sampai disini, karena CARRO juga memberikan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun penuh! Sehingga kita tidak perlu khawatir saat menggunakan mobil pilihan. 

carro square jual beli mobil bekas



Jual Mobil Lebih Menyenangkan dengan Gratis Inspeksi

Jika teman-teman Ingin jual mobil kesayangan, kita akan dapat menikmati kemudahan jual mobil dengan proses transaksi yang aman, terjamin dan pastinya mudah. Di CARRO Indonesia, semua prosesnya ditangani oleh tim profesional. Bahkan sejak pendaftaran, inspeksi yang mendetail dan efisien hingga pengurusan dokumen yang bebas ribet.

Dengan hanya 3 langkah simple. Isi formulir di website, booking inspeksi gratis dan dapatkan pembayaran secara instan. Nah teman-teman bisa kunjungi https://carro.id/jual-mobil untuk jual mobil sekarang.

Bener juga sih, kemarin itu aku lihat-lihat mobilnya seperti mobil baru gak nyangka saja ternyata mobil bekas. Jadi kepikiran nihh mau beli mobil buat mudik. Selama ini sering antar-jemput Ibuku pakai mobil adik yang rumahnya di Cikarang.

graphologist


Graphologist Membaca Guratan Tangan yang Dikaitkan dengan Sifat

Kemudian acara dilanjutkan oleh Ibu Diana Aletheia selaku Graphologist. Baru tahu juga sih, tentang graphology atau Grafologi adalah ilmu yang mempelajari tentang analisa tulisan tangan dan coretan yang dapat mengetahui kepribadian penulisnya.

Ternyata kepribadian dapat diketahui melalui tulisan tangan karena tulisan tangan sebenarnya adalah tulisan dari otak manusia yang merupakan gambaran dari kepribadian setiap individu.

Ibu Diana mengatakan, “Meskipun terlihat simpel, pekerjaan grafolog sebenarnya tidak mudah. Dalam membaca tulisan tangan, seorang grafolog ini harus melihat dari banyak sudut pandang. Misalnya dari bentuknya, kemiringan tulisan, ukuran huruf, tarikannya, ketebalannya, serta keteraturan tulisan juga."

Misalnya saja dalam menulis huruf,, bentuk titik yang dibuat setiap orang berbeda-beda, . Ada yang bulat atau garis, keduanya memiliki arti masing-masing.

Syarat Menjadi Grafolog

Jika ingin menjadi seorang grafolog, kita harus tekun dan tidak mudah bosan. Karena profesi ini terus-menerus melihat bentuk huruf dan tulisan tangan. Selain itu, kita juga perlu memiliki kemampuan komunikasi yang cukup baik agar bisa menjelaskan hasil analisis kita dengan bahasa yang mudah dipahami

Jumlah Grafolog di Indonesia Masih Sedikit

Di Indonesia katanya, jumlah grafolog masih sedikit. Sementara itu, ada banyak bidang yang membutuhkan seorang grafolog. Misalnya seperti, para pengacara, lembaga kejaksaan, hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Perusahaan dan sebagainya.

Nah, jika nantinya teman-teman ingin menjadi grafolog, kata Ibu Diana mengakhiri “Kesempatannya masih banyak!” sayangnya Aku gak bawa tulisan tangan nih, untuk dibaca.

Oh iya teman-teman blogger yang dari daerah semuanya ke Jakarta ini menggunakan bus Bigbird, yang pastinya memberikan pengalaman mobilitas yang menyenangkan. Soalnya aku juga pernah sih menggunakan Bigbird waktu ke Cirebon bersama keluarga besar. Mobilnya bersih dan drivernya itu ramah banget, nyetir nya gak ugal-ugalan , professional pokoknya.

carro square


blogger day 2024 bersama carro indonesia

Akhirnya acara selesai senang banget sih jadi bagian acara Blogger Day 2024, yang selalu syarat dengan ilmu baru. Next tahun depan semoga bisa ikutan lagi keseruannya.

Yuks jadi blogger , bukan blogger sekedarnya tapi yang terus mau belajar. Dan menikmati setiap proses. Jangan merasa tersaingi dengan keberhasilan blogger lain. Tapi berusaha terus menjadi lebih baik sesuai versi diri sendiri, menggali potensi, berusaha untuk bermanfaat bagi orang banyak dan jangan pernah terbersit menjadi maju dengan menjatuhkan orang lain.


utieadnu😉

18 comments

  1. Alhamdulillah aku kecebur di dunia blogger, membuat aku aktif untuk belajar lagi dan lagi, plus manbah teman juga... kayak ketemuan di acara acara blogger seperti ini, silaturahmi dapet, ilmu juga dapet...

    ReplyDelete
  2. Aiih bertabur ilmu banget ini! Alhamdulillah masih bersyukur setiap saat karena aku bagian dari dunia blogging yang super duper keren, bertemu banyaaaak teman-teman yang keren juga
    Untuk acara ini, pastinya bertabur hadiah dan goodybag segudang ya, kaaan!

    ReplyDelete
  3. Seru banget acara bloggerdaynya kak Uti, sayang banget ih aku gak bisa ikutan bloggerday yang kali ini. Salah satu komunitas blogger pertama juga nih, semoga nanti kalau ada lagi aku bisa ikutan.

    ReplyDelete
  4. keren ini diskusi sama grafolog. jadi bisa tahu tipe kepribadian kita dari tulisan tangan, dong ya? ada konsultasi gratis gak mak?

    ReplyDelete
  5. BCC aktif banget, ya. Tiap tahun ngadain Blogger Day (skip sekali aja kalo gak salah, pas pandemi). Dan isinya bertabur ilmu. Aku penasaran sama grafologi. Tulisan tanganku gimana ya kalau dibaca grafolog. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Happy Anniversary Blogger Crony.
    Turut bahagia dengan serangkaian acaranya yang meriah juga menebar manfaat.
    Aku jadi tau nih kalau Carro adalah tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya. Dan juga ilmu membaca tulisan tangan, Grafologi. Jadi inget kalau tulisan ini berpengaruh ketika melamar kerja karena pasti kaitannya dengan gambaran kepribadian seseorang.

    ReplyDelete
  7. Waah udah lama banget gak ikutan kegiatan Bloggerday-nya Bloggercrony nih, terakhir yang di Bogor waktu itu deh...seseru itu ya ngumpul2 lagi plus nambah ilmu dan ngembangin terus networking

    ReplyDelete
  8. Mupeeengg bangettt buat ikutan.
    banyak bloger Jatim yg datang meramaikan acara juga
    moga kapan2 ada kesempatan

    ReplyDelete
  9. Blogger day yang sangat bermanfaat serta menarik. Jujurly, aku masih newbie di dunia blogger, jadi emang kudu terus banyak belajar dan networking sama blogger-blogger senior, salah satu nya mba nih. Karya mba keren-keren serts sangst menginspirasi, di tengah-tengah banyak nya creators video, blogger yang sejati tetap fokus meningkatkan kualitas tulsan serta dampak positif dari tulisannya. Semoga tahun depan BCC ngadain lagi event seperti tahun ini yah dan lebih meriah di hadiri sama blogger dari seluruh kota 😇🥰

    ReplyDelete
  10. Senangnya yang hadir langsung
    Saya yang dari jauh tuh rasanya mupeng banget
    Kapan ya bisa beneran hadir
    Pas pandemi hadir terus online

    ReplyDelete
  11. Sebelumnya aku pernah tu mbak dibacain tulisanku ma grafolog juga pas kumpul2 bloger di Surabaya, trus eh ternyata tiap dibacain mbatin kok ya bener, kok ya bener wkwk. Kyknya kudu siapin diri supaya gak baper #eh =))
    Seneng ikut acara Bloger Day tahun ini bisa ketemu banyak teman2 dunia maya dan bisa kenal Carro. Kali kapan2 bisa berjodoh sama salah satu mobilnya.

    ReplyDelete
  12. Asiknya kalo bisa jumpa teman sesama blogger gitu. Bisa menikmati keseruan kumpul bareng. Yang mau jual veli mobil bekas juga bisa sekalian di carro

    ReplyDelete
  13. Bener banget nih, sudah semestiinya yaa kita bukan hanya menjadi blogger yang biasa-biasa saja dan alakadarnya, harus all out, biar profesional dan dapat kesempatan hadir di event keren seperti bersama carro ini.

    ReplyDelete
  14. Seruuu! Asyik ya, ada acara blogger yang dihadiri oleh blogger-blogger di seluruh Indonesia. Yang biasanya saling menyapa di dunia may, bisa ketemu langsung, deh!

    ReplyDelete
  15. Seru banget deh bisa ketemu temen-temen pas ada event blogger gini. Sekalian reunian sambil coba belajar gimana caranya jual beli mobil bekas di Carro :D

    ReplyDelete
  16. yeayyy... mmg seru ya mbak acara blogger day kemarin. Senang bs bertemu dgn mbak

    ReplyDelete
  17. Senangnya bisa ketemuan dengan Utie, acara BloggerDay ini benar-benar menyemangati para blogger untuk tetap semangat berkarya di tengah gempuran medsos yang menarik yaa

    ReplyDelete
  18. Acara yang sangat seru. Huhuhu sayang banget aku gak bisa ikutan. Kebetulan ada acara di hari itu. Salut deh sama BCC yang bikin acara ini. Ngumpulin blogger dari berbagai daerah di ibukota. Semoga next time bisa ikut seseruan kayak gitu lagi. Bisa nambah wawasan, bisa ketemu temen-temen blogger juga. Sukses selalu untuk BCC dan Carro Indonesia.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih🙏