Bukber dengan Menu Ramen di Hokben

Bukber dengan Menu Ramen di Hokben Jadi Kangen Jepang
Siapa yang gak pernah bisa nolak makan ramen selain aku?, kebetulan kemarin janjian bukber (buka puasa bersama) sama teman-teman, selain memang sudah lama gak ketemuan, sekalian aja momen ramadan ini dijadikan ajang silaturahmi plus kita bukber bareng. Kenapa memilih Hokben karena kita semua nih kepingin banget ke Jepang liburan bareng dan rasanya pas sama lidah kita semua.

Seperti yang kita ketahui Hokben adalah jaringan restoran makanan cepat saji yang menyajikan makanan bergaya Jepang yang berbasis di Jakarta. Hingga kini, HokBen memiliki banyak gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Nama Hoka Hoka Bento sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti "makanan hangat dalam kotak". Bersertifikasi halal dan menu-menunya menurut aku sih gak ada yang gagal.

menu ramen di hokben



Menu Ramadan Ramen di Hokben

Setelah sampai di Hokben FX Sudirman,  langsung deh kami memesan menu kebetulan semuanya kepingin sekali makan ramen, hangat-hangat berkuah pas banget untuk buka puasa. Oh iya selain itu juga banyak promo nih yang ditawarkan Hokben selama bulan Ramadan untuk buka puasa seperti “Bento Ramadhan 1-4” yang terdiri dari 4 pilihan paket untuk menemani pelanggan setia HokBen melewati momen berbuka puasa. Menu Bento Ramadan ini harganya sudah spesial, menunya lengkap dan free takjil Es Merah Delima.

hokben fx sudirman


hokben cabang fx sudirman



bukber di hokben fx sudirman


Walaupun ada menu Bento Ramadan tapi kita semua ingin mencicipi menu ramen apalagi ada varian terbarunya. Ini dia varian ramen yang pastinya teman-teman juga wajib coba;

Hokkaido Miso Ramen 
Secara umum, Hokaido Miso menawarkan cita rasa gurih yang nikmat lewat kuah creamy-nya. Dengan mie bertipe lurus yang agak tebal, ramen ini mampu memberikan rasa kenyang yang pas khususnya untuk pilihan ukuran large. Potongan sawi putih pedasnya memberikan efek crunchy ketika digigit, bersatu padu dengan rasa manis dari rebusan jagung. Paduan charsiu ayam dan soboro-nya juga pas menambahkan rasa gurih yang dijanjikan dari semangkuk Hokaido Miso.

hokkaido miso ramen



Tori Paitan Ramen

Untuk varian Tori Paitan Ramen cocok bagi kita yang menyukai kuah bening dan terasa menyehatkan. Memiliki dasar berupa kuah kaldu ayam, ramen itu memiliki isian berupa potongan charsiu ayam, telur rebus lembut bernama ni tamago, sayur pakcoy, dua lembar rumput laut berupa nori, dan taburan daun bawang. Sanga cocok untuk yang mencari cita rasa klasik ramen berbahan dasar ayam.

tori paitan ramen


Spicy Ramen

Spicy ramen dengan kuah kaldu ayam pedas yang dilengkapi dengan topping daging ayam Chasiu (daging ayam yang diiris tipis / slice yang disebut dengan chasiu), ni tamago, pakcoy, daun bawang dan jamur kuping. Spicy Ramen juga hadir dalam 2 pilihan porsi yaitu porsi Regular dan porsi Large.


spicy ramen hokben



Wafu Shoyu Ramen

Nah ini yang terbaru dan menjadi pilihan aku, Ramen dengan savory shoyu sauce topped with Chicken Chasiu and Ni Tamago yaitu varian Wafu Ramen, dengan dua pilihan rasa shoyu dan curry. Wafu Ramen ini nikmat dan kaya akan gizi. Karena kuah kaldu ramennya terbuat dari sari pati ikan dan rempah-rempah. Rasa kuah dashi (kaldu khas Jepang) yang gurih dan lezat makin lengkap dengan adanya topping chasiu chicken, ni tamago, dried wakame (rumput laut), dan taburan daun bawang. Yang paling suku irisan rumput lautnya kenyal bikin nagih.

wafu shoyu ramen hokben



Wafu Curry Ramen

Ramen With Japanese Curry Sauce Completed With Beef Topping dan Ni Tamago. Curry atau kare biasanya sering digunakan sebagai bumbu masakan oleh negara-negara di Asia, termasuk Jepang. Konon kuah kari menjadi favorit bagi masyarakat Jepang. Wafu Curry Ramen sendiri menggunakan kari. Ramen yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih dan kaya aroma rempah, dengan kuahnya yang kental. Sedikit berbeda dengan Wafu Shoyu, topping untuk Wafu Curry bisa dipilih antara chasiu chicken atau beef sukiyaki. Sedangkan yang lainnya sama, seperti ni tamago, dried wakame, dan taburan daun bawang.

wafu curry ramen hokben



bukber degan menu ramen di hokben


Gimana? Ini sih jangan cuma dibayangin, kamu harus agendakan juga untuk bukber di Hokben dan cobain menu ramennya. Harga yang terjangkau dan yang terpenting halal, tempatnya luas, bersih dan nyaman pelayanannya juga ramah banget. Yang pasti bukber dengan menu ramen di Hokben bikin kangen Jepang. Oh iya Selain itu juga aku kemarin beli Fried Chickennya Hokben untuk di rumah. Karena anak-anak suka dengan fried chicken Hokben yang memang rasanya beda dengan yang lain.


Selamat berpuasa teman-teman.
utieadnu­čśç

15 comments

  1. Belum pernah nyobain ramennya HokBen nih. Emang cocok yaa bukber di HokBen karena menunya dijamin enak2 dan harganya masih affordable. Makin istimewa kalau ditambah ebi furai.

    ReplyDelete
  2. sebagai pecinta ramen, aku seneng banget Hokben udah ngeluarin menu terbarunya yaitu ada ramen disini. Kapan-kapan wajib nyobain ramen Wafu Shoyu Ramen nih (udah ngincer duluan hihi)

    ReplyDelete
  3. Saya terakhir ke hokben tuh jaman anak masih 2, sekarang anak udah 3 dan si bungsu udah 7 tahun. Ya ampun sudah lama banget, dan yang paling saya dan anak-anak ingat dengan menu Hokben itu adalah ebi furainya.
    Membaca artikel ini, jadi pengen cobain Spicy ramen. Jadi punya ide nih, kapan-kapan ngajak anak-anak makan di Hokben

    ReplyDelete
  4. nah aku belum icip menu ramen yang ada di hokben ini, terlihat menggiurkan dan kuahnya berkaldu sekali

    ReplyDelete
  5. Rencana aku mau Bukber dgn menu Ramen di HokBen mbaa.
    kapan hari udah beli pocer dine ij di GrabFood
    mayan...bs utk sekeluarga

    ReplyDelete
  6. Penasaran deh sama menu ramen di Hokben, aku belum pernah cobain soalnya. Terus lihat ini menarik banget itu ramennya, yuuummmyyyyy

    ReplyDelete
  7. aku belum pernah nyobain ramen di Hokben. jadi pengen bukber sama ank gadisku nyobain ramennya Hokben. anak2ku suka Hokben soalnya

    ReplyDelete
  8. Saya baru tau sekarang nih, di hokben udah ada ramen... Pengen banget cobain spicy ramennya...

    ReplyDelete
  9. Belum bukber di Hokben euuii..
    Rasanya ngiler banget sama Menu Ramadan. Selain memang ada free es delima, hehehe.. juga pastinya ga ada yang bisa nolak kenikmatan menu Hokben. Nasinya lembut, hangat dan wangi.

    Ada ramennya, makin lama nongkinya..
    hihihi..

    ReplyDelete
  10. Duubb auti ngiler mak liat ramen. Belum nyobain ramennya hokben tapi liat penampakannya kayanya enak bener. Pas banget tuh jadi menu buka puasa ya mak

    ReplyDelete
  11. Sebelum puasaan aku tu tiap 2 mingguan mesti ke hokben, pas sekalian nganter anak Pramuka tapi belum pernah nyobain ramennya haha. Soalnya pas udah laper maunya makan nasi. Nanti aja deh abis puasaan kalau ke hokben lagi aku mau nyobain menu ramen ini. Emang dari gambarnya selalu terlihat menggoda sih, penasaran rasanya :D

    ReplyDelete
  12. Kemarin sudah coba di Hokben Surabaya
    Lumayan enak ya
    Anak anak suka karena memang suka Ramen
    Harga juga affordable

    ReplyDelete
  13. Kalau ramen saya ingatnya yang super duper pedas dengan saus yang merah banget. Kaget juga ternyata enggak. Itu hanya ingatan pada beberapa seri drama tentang ramen. Yah, meski pernah beli juga dengan level pedas yang tinggi, sih.

    ReplyDelete
  14. Bikin penasaran nih, gimana rasa Ramen di HokBen. Semoga menu ini sudah hadir di HokBen kota tempat tinggal saya.

    ReplyDelete
  15. Menu ramen Hokben ini emang enak kok. Aku pernah cobain karena penasaran ajah. Ternyata, layak buat dicoba ulang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ