Monday, 26 February 2018

HokBen dengan Menu Varian Baru Sambal Khas Indonesia


Indonesia selain terkenal dengan keindahan alamnya juga terkenal sebagai surganya kuliner, setiap daerah yang kita jumpai pasti ada makanan tradisional/khas daerah, nah,, salah satunya adalah sambal, Sambal adalah menu wajib yang selalu ada di meja makan dan semua daerah di Indonesia punya sambal khas yang berbeda-beda. Menyantap sambal sebagai teman makan besar akan bisa menambah kelezatan dan nafsu makan yang tadinya terasa tawar bisa jadi lezat, yang dari sananya sudah lezat bisa terasa tambah nikmat.
Hokben yang merupakan resto fast food ternama yang menyediakan makanan  Jepang bercita rasa Indonesia, demi merupakan wujud komitmen HokBen yang berupaya  memanjakan pelanggan dengan selalu memberikan pengalaman sensasi makanan yang nikmat,  Hokben dengan menu baru sambal khas Indonesia dengan varian sambal yang bisa kita pilih yaitu Sambal Matah, Sambal Bawang dan Sambal Hijau.
Pada tanggal 22 Februai 2018, bertempat di HokBen Kartika Chandra, saya dan beberapa teman diundang untuk peluncuran menu varian sambal, yang sebenarnya sudah diperkenalkan  dari tanggal 12 Februari 2018. Sebelum acara dimulai kita semua menyerbu layaknya food fotographer untuk memoto menu yang sudah disediakan, dan ada games-games yang menarik dengen sederet hadiah merchandise dari HokBen.
Pukul 10;15 acara dimulai dengan sambutan pertama kali oleh Ibu Kartina Mangisi selaku Communication Division Head yang menceritakan tentang sejarah HoKBen, yang berdiri sejak tahun 1985, oh iya pada tahun 2013 HokBen melakukan pembaharuan logo dari Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen lebih singakat dan mudah diingat ujar ibu Kartina lagi.  saat ini Hokben sudah ada 150  gerai di Jawa dan Bali, dan selalu mendaftarkan menu baru  untuk mendapatkan sertifikat jaminan Halal dari MUI. Nah,,, menu baru yang akan kami perkenalkan adalah Sambal yang merupakan salah satu ciri khas makanan pendamping orang Indonesia.
Memadukan makanan Jepang dengan makanan khas Indonesia adalah merupakan terobosan baru yang pertama kalinya, yang akan lebih memanjakan lidah pelanggan. Ujar Bapak Jasata selaku Brand Activation Division Head, menu khas sambal ini diambil dari bumbu yang berkualitas, sambal matah yang kita kenal sebagai khas sambal Bali, dan sambal bawang dari daerah Jawa Barat serta sambal hijau dari daerah Sumatera Barat semuanya kita padukan disini dengan menu pilihan pelangggan sendiri, harga sambalnyapun sangat murah meriah hanya Rp. 5000,-. Selain sambal ada varian dengan kering kentang dan acar kuning yang menambah nikmatnya sajian khas Hokben.
menu dasyat di HokBen
(foto by HokBen)
Misalkan menu Dahsyat
  • Chicken Katsu pakai sambal Indonesia dari dada ayam pilihat yang dibaluri bumbu tepung yang renyah dan crispi dipadu dengan sambal pilihan 
  • Beef Teriyaki pakai sambal Indonesia Olahan daging sapi pilihan yang diiris kemudian ditumis dengan bumbu special ini menjadi tambah nikmat jika disandingkan dengan sambal pilihan.
  • Soup Shrimp Dumpling Soup lembut yang segar ini akan bertambah nikmat dengan perpaduan sambal Pilihan.
Adalagi menu varian yaitu Hoka 
Menu Hoka 1

Yohitori Grilled (daging ayam panggang yang ditusuk seperti sate) dengan perpaduan kentang kering, acar kuning, nasi dan sambal pilihan.
Menu Hoka 2

Ebi Furai, (udang yang terkenal lembut di balut tepung) ini merupakan favorit saya ditambah dengan kering kentang, acar kuning dan sambal Indonesia pilihan, kemarin saya memilih sambal hijau pedasnya cukup dan rasanya juga tidak kalah dengan sambal hijau buatan rumah makan padang.
Menu Hoka 3

Chicken Katsu, (dada ayang yang dibalut tepung dengan bumbu ) di goreng renyah tapi ayamnya tetap lembut di lidah  dipadu dengan kering kentang, acar kuning, nasi dan  sambal pilihan
3 Sambal di HokBen
Waktu selesai makan saya coba tanya-tanya nih apa keunikan dari ke 3 sambal ini dengan sambal asli daerah masing-masing



Sambal Matah,
Menurut saya memiliki keunikan sendiri karena pedasnya yang lumayan ada rasa asin dan sedikit manis, sambal ini lain dari daerah asalnya karena teksturnya lebih halus dibandingkan dengan sambal matah Bali yang dirajang lebih kasar, minyaknya yang digunakan juga mungkin berbeda kalau Bali disiram dengan minyak kelapa panas sedangkan di HokBen ini ditumis, jadi rasa bawang, sereh dan cabainya sangat meresap.

Sambal Bawang
Untuk sambal bawang terasa pedas manis, sambal ini perpaduannya cukup pas, dengan rasa pedas dari cabai , bawang merah dan ada bawang putih juga ditambah dengan gula kemudian ditumis, membuat sambal bawang ini pas perpaduannya dengan menu Hokben

Sambal Hijau
Dibuat dari cabai hijau besar .cabai rawit hijau, bawang merah yang ditumis dengan campuran gula, membuat sambal cabai hijau ini lebih manis tapi pedasnya cukup walaupun tidak sepedas sambal padang di rumah makan yang biasa kita makan.

 
3 varian Sambal Hokben (foto by Dica Priadi)

Untuk ketiga sambal ini dikemas di dalam plastik jadi ketika kita makan kita harus menuangnya di piring menu atau bisa juga dibawa pulang nih untuk orang rumah.

Oh iya HokBen di Kartika Chandra parkirnya sangat luas, dan tempatnya juga nyaman cocok juga kalau ada acara keluarga, ulang tahun atau arisan atau sekedar nongkrong cantik lengkap dengan fasilitas wifi, ada outdoor private room dan smoking area juga ada mushola yang nyaman di lingkungan kartka chandra dengan pegawai 31 orang dan 6 armada delivery ini siap melayani pelanggan-pelanggan yang datang. Ujar Pak Zaki selaku Store Manager HokBen Kartika Chandra. Oh iya jika memang mager (malas gerak) atau kepingin makan dikantor bisa memesan lewat HokBen Delivery 1-500-505 atau bisa juga menggunakan jasa ojek online.

foto by ka Dhevi

Selamat mencoba menu varian baru ini, dijamin pasti rasa sambal ini benar-benar memanjakan lidah kita dan kepingin lagi makan di HokBen.


41 comments :

  1. What? Sambal matah? Aku harus coba nih mba, secara hokben dekat dengan rumah ku tinggal telpon atau gofood, my mom suka banget hokben (penasaran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mba bikin nagih sambalnya, jadi beteah lama2 makan di HokBen

      Delete
  2. mau makan hokben lagi nih, mau cobain semua sambalnya lagi

    ReplyDelete
  3. Rasa sambal hokben kirain flat aja ga taunya nampol ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, aku sambal bawangnya pedasnya pas bikih nagih makan di HokBen

      Delete
  4. aku dong sampe bawa pulang sisa sambal Matah-nya, dan besoknya pun balik lg ke HokBen demi icip sambal Matah dipaduin sm menu2 favorit aku. hahaha. segitu nagihnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ish,, gk sempet bawa pulang habis disana, kpingin nih bawa keluarga makan di HokBen

      Delete
  5. Harga goceng bisa ngap ngapan pedasnya nampol perlu di acung jempol

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mpo murah meriah, mau nambah sambal gk masalah enak soalnya

      Delete
  6. duhh aku pengen nyobain menu Yohitori Grilled (daging ayam panggang yang ditusuk seperti sate) ituuuu 🤤🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nyobain enak juga mba, semua menu Hoka enak kok

      Delete
  7. Menu yg sesuai dg lidah nusantara, hokben jadi lebih maknyusss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngerti banget selera orang Indonesi ya,,,

      Delete
  8. Aku suka sambal ijonya....nampol pedesnya hehehe apalagi dicocol sama yakitori uuhh mantap deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba semua sambalnya, pas kokinya jago bikinnya, kayak sambal padang beneran ya

      Delete
  9. Perpajuan ya makanan jepang dengan indonesia..ak suka dengan sambel bawangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun mba suka, resepnya mirip orang Sunda yang buat perpaduan manis pedasnya pas banget keren deh HokBen

      Delete
  10. Aku suka sambel bawang nya mba, cara makan nya juga aku aduk sambal bawang ke dalam nasi hokben yang pulen dan hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha selera ya mba enak di cocol kalo saya sama ebi furai enak banget semua menu di HokBen

      Delete
  11. Dalam waktu dekat mau ngajakin suami dan Kakak ke Hokben, kira2 di Semaranh sudah ada sambal baru ini juga nggak ya? Pengeeen. Makan tanpa sambal itu berasa kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada Mba,,, bakalan ngga nyesel datang ke HokBen ngerti banget sama selera kita

      Delete
  12. aku suka sambal hijau yang gak terlalu pedas tapi ada rasa terinya. Makin mantap nih inovasi dari Hokben :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya idenya keren bisa menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia kepingin balik lgi ke HokBen

      Delete
  13. saya dah coba mba, rasanya gimana gitu, kepedesan tapi bikin nagih makan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget jadi gk bosen ya makan di HokBen yang suka pedes, bisa jadi pilihan datang ke sini

      Delete
  14. Belum ada sambel matah aja aku hampir tiap bulan beli hokben. Apalagi ada sambel matah gini mbak, bisa tiap minggu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, kmrn juga kalau makan diluar kita milihnya HokBen terus apalagi ada sambalnya anakku suka pedas

      Delete
  15. aku pling suka sambal bawangnya kaka. pedesnya nampol. sambelnya boleh beli terpisah kan ya? maksudnya buat stok di rumah heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kan dibungkus plastik kaya sasetan gitu mba, kemrin akupun beli sambalnya 3 mau coba dirumah ternya pada suka

      Delete
  16. Mau dong mba diajak makan di Hokben pakai sambal yang barunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita kopdar janjian di HokBen tempatnya nyaman banget

      Delete
  17. Awalnya penasaran, kaya apa tuh kalo makanan bernuansa Jepang dipadukan sama sambal khas nusantara. Tapi ternyata yummy banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. menu di HokBen enak ditambah inovasi sambalnya makin nagih ya

      Delete
  18. Anak aq sangat suka ke hokben saya yg ga suka tapi sejak ada varian sambel saya jd mau coba juga ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba anakku yang lagi juga suka bikin nagih makan di HokBen pokoknya

      Delete
  19. Sudah coba semua rasa sambalnya, mantap dan pedas sekali, saya paling suka rasa dari sambal matah untuk makan bersama bento.

    ReplyDelete
  20. Sebenarnya agak aneh melihatnya kok ada kering kentang di antara bento. Tapi emang cocok sih dimakan pakai sambal khas Indonesia. Hohoho.

    ReplyDelete
  21. Sambalnya enak ga sih ? Penasaran sama rasa pedasnya itu jadinya ini makanan Indonesia ya bukan jepang hihihi...

    ReplyDelete
  22. Aku sudah coba yg sambal bawang Dan hoka suka 1 oke sih menurutku pas..kayak masakan rumahan sambel nya

    ReplyDelete
  23. Masakan Jepang yang dimakan pakai sambal Indonesia enak banget emang. Aku suka tuh makan sup pakai sambal matah. Bedalah rasanya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,