Bukber di Hokben dengan Menu Bento Ramadan

Bukber di Hokben dengan Menu Bento Ramadan di Hokben Mall Slipi Jaya
Holla semua, tidak terasa ya, Ramadan akan segera berakhir , tapi bisa nih berkesempatan kumpul sama teman-teman sebelum menjelang hari raya untuk bukber di Hokben, Nah kemarin kebetulan aku sama teman-teman blogger bukber di Hokben cabang Slipi Plaza kebetulan banget dekat rumah mamah mertua ini.

bukber-di-hokben-dengan-menu-bento-ramadan

Hokben cabang Mall Slipi Plaza lumayan luas dan nyaman banget ada ruangan indoor nya yang biasa di hiasi dengan mural bernuansa Jepang, ada toilet yang bersih dan istimewanya disini ada tempat sampah yang terbagi 3 (waste, plastic, paper) Jadi kalau makan disini kita harus Self service mirip dengan resto yang ada di luar negeri. Dengan begini mudah-mudah terbiasanih di rumah atau dimanapun kita sadar diri untuk mulai memilah sampah.

bukber-di-hokben

menu-bento-ramadan

Program Sustainable Hokben Daur Ulang Sampah Kemasan

Hadir Irma Wulansari, Marketing Public Relation HokBen menyatakan "Tahun ini HokBen memasuki usia 38 Tahun. Di usia 38 tahun HokBen telah menyatukan rasa seluruh pelanggan setia HokBen".

Sebagai perusahaan makanan yang peduli terhadap lingkungan, HokBen berkolaborasi dengan startup lingkungan hidup yang sangat peduli terhadap sampah plastik yaitu dengan Rebricks dan Boolet.

menu-hokben-ramadan

HokBen mengajak para pelanggannya untuk mengumpulkan kembali plastik mika bekas HokBen dan kemudian diserahkan kepada Rebricks untuk diolah kembali menjadi bahan bangunan yaitu eco roster.

Saat ini sudah ada 20 gerai HokBen yang menggunakan roster dari olahan plastik mika bekas HokBen. HokBen berkomitmen bersama Rebricks akan mengolah 1 ton sampah plastik mika selama 1 tahun.

menu-hokben-bento-ramadan

bukber-menu-hokben-bento-ramadan
Eco roster


menu-hokben-bento-ramadan
Tatakan gelas

Sedangkan kolaborasi HokBen dengan Boolet, mengolah kembali sumpit bekas HokBen menjadi suatu barang bernilai. Setelah melalui proses pencucian, sterilisasi, kemudian sumpit di proses menggunakan mesin press hidrolik.

Kami juga bekerja sama dengan pengrajin lokal di mana kami memproduksi permintaan produk rumah tangga seperti tatakan gelas, gantungan kunci, mainan anak, dudukan hp dan lainnya.

HokBen dan Boolet berkomitmen mengolah 30 ton sumpit bekas HokBen dalam waktu 1 tahun ini. Selama bulan Januari – Maret 2023 HokBen telah berhasil mengumpulkan lebih dari 2000 kg sumpit bekas sekali pakai dari gerai HokBen di area Jabodetabek.

menu-hokben-bento-ramadan


Menu Bento Ramadan

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, HokBen kembali menghadirkan paket Bento Ramadan untuk menemani waktu berbuka puasa. Yang tak kalah menarik, paket Bento Ramadan kali ini dilengkapi dengan dua menu baru dari HokBen.

Salah satu menu baru yang dihadirkan dalam paket Bento Ramadan adalah chicken curry yaki. Chicken curry yaki merupakan sajian ayam dengan cita rasa kari khas Jepang. Dan menu baru lainnya adalah menu beef sukiyaki dengan tofu.

menu-hokben-bento-ramadan
Bento Ramadan 1

Untuk lebih lengkapnya menu bento Ramadan hadir dalam 4 varian paket yakni :
  • Bento Ramadan 1 ; Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro.
  • Bento Ramadan 2 ; Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro
  • Bento Ramadan 3 ; Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro
  • Bento Ramadan 4 ; Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro.
Semua paket sudah termasuk mendapatkan takjil Es Merah Delima, yang segar banget menurut aku sih agak kemanisan tapi bisa ditambah air kalau yang gak suka manis kayak aku.

Kehadiran paket Bento Ramadan dapat menjadi opsi menu berbuka bagi para Muslim yang saat ini sudah semakin selektif dalam memilih makanan dan minuman halal. HokBen selalu mengutamakan kualitas terbaik dan menjamin kehalalan semua menunya. Oh iya Keempat varian Bento Ramadan ini sudah tersedia di seluruh restoran HokBen di Indonesia sejak 20 Maret 2023 hingga 30 April 2023.

menu-hokben-bento-ramadan


Menu Mie Ramen di Hokben

Kemarin setelah melahap Bento Ramadan 3 akupun ikut icip-icip juga ramen hokben, yang mempunyai 3 varian rasa yaitu Hokkaido Miso , Tori Paitan dan Ramen spicy yang kesemuanya bisa pesan ukuran large dan regular

Spicy Ramen
Isi dalam satu mangkuk mie ramen, ada mie besar, sayuran pakcoy (1 lembar), 1/2 potong telur ayam rebus, 2 slice daging ayam, serta beberapa iris jamur kuping dan condiment daun bawang. Kuahnya gurih, kalau menurutku sih gak terlalu spicy, pas banget di lidah.

Hokkaido Miso,
Ramen dengan kuah Miso dalam porsi besar yang dilengkapi dengan topping Ayam Chasiu, Tori Soboro, Ni Tamago, Pakcoy, Jagung dan butter unsalted.

Tori Paitan Ramen
Ramen dengan kuah kaldu ayam dalam porsi besar yang dilengkapi dengan topping Ayam Chasiu, Ni Tamago, Pakcoy, daun bawang dan nori.

Dari ketiganya yang paling bikin juara rasa kuahnya gurih dan creamy,  ayamnya juga lembut, biasanya makan ramen di Hokben di beri toping bubuk cabe yang disediakan Hokben.

Selain itu juga ada kudapan seperti mirip risoles namanya Harumaki dengan isian sayuran dan daging sapi cincang enak banget makan di cocol saus atau mayonesnya hokben.


bukber-di-hokben


bukber-di-hokben-dengan-menu-bento-ramadan


Beneran kemarin itu senang banget ketemu teman-teman blogger sekaligus kenyang, menu hokben memang selalu bikin nagih untuk datang lagi,, yuukkss  Bukber di Hokben nikmati menu bento ramadan dan mie ramennya.


utieadnušŸ˜‰








19 comments

Suci said...

Ini termasuk salah satu makanan kesukaanku. Terakhir makan di hokben itu sekitar 5 atau 6 tahun lalu apa ya, di Bogor. Katanya kesukaan tapi jarang makan ini gimana, ya? hehee
Karena di Medan baru saja ada Hokben... tapi maasih belum sempet nyicip.
Btw, ALhamdulillah yaa, resto sekarang aware sama kehalalan dan label halalnya.

DokterTaura said...

Wow! Ada menu ramen ya sekarang di Hokben. BAkalan jadi menu favorite nih....
TAhu gak sih, apa yang paling diingat dengan Hokben ini? Yup betul nasinya yang bener-bener punel.
Jadi penasaran, diapain ya masak nasinya kok bisa punel seperti itu?

Fenni Bungsu said...

Selalu mengasikkan menu-mwnunya HokBen.
Apalagi dah include es merahnya ya.
Siip ah pankapan ke daerah sana mau juga mampir

Santi Suhermina said...

Duh ngiler. Udah lama gak ke hokben. Rasanya jadi rindu pingin nyobain hokben ramadan 1. Ekkado nya bikin nagih apalagi makannya sambil rame-rame gitu ya. Coba ah ntar ke sana ngajak anak-anak

Okti Li said...

Asyik banget bisa bukber di HokBen dengan menu beragam. Saya penasaran pengen mencoba menu paket nomor tiga nya HokBen tuh. Pasti mantap

Maria G Soemitro said...

Duh kangen HokBen

dulu, setiap bukber dengan teman2nya, anak saya pasti bawa HokBen yang mudah, praktis dan pasti enak

Dulu, sekitar tahun 2010 saya bersama Mbak Irma aprak-aprakan mencari kemungkinan2 recycle bekas kemasan HobBen

dan HokBen berhasil, bravo!

Dennise Sihombing said...

Yang namanya HokBen semua menunya rata-rata aku suka Uthie.Masakan Jepang yang sudah menyatu ya dengan lidah Indonesia. Tapi selama Ramadan aku belum kesana.Baca postingan Uthie penasaran nih mo coba.Yang risolesnya berisi daging, enak ya pastinya

Triani Retno A said...

Wah seneeeeng Hokben mendaur ulang sumpit dan tray plastiknya. Semoga dicontoh oleh resto dan perusahaan lain. Kalau soal menu sih, udah pasti enak Hokben mah.

Imawan said...

Saya sudah coba menu Bento Ramadan 4, rasanya enaaak dan senangmya dapat gratis takjil juga ya. Btw, ramennya juga enak-enak.

Dan salut juga dengan HokBen yang turut menjaga lingkungan dengan pengolahan sampah ya.

nurul rahma said...

aku udah cobaaaa
dan enduulllss bgt.
ga saabarrr nunggu menu baru lagii

hani said...

Belum nyobain ramennya HokBen euy. Penasaran juga rasanya enak engga yah...
Pastinya enak sih kayaknya. Seringnya ya spt biasa paketnya, yang ada ekkadonya dong...
Favorit...

Annie Nugraha said...

38 tahun eksis dengan kepedulian yang tinggi akan lingkungan, bikin saya tambah respect dengan HolBen. Eksistensi sepanjang ini tentunya menjadi salah satu indikasi bahwa HokBen telah diterima baik oleh publik tanah air ya Mbak. Makanan enak, berkualitas dengan pelayanan yang jempolan, membuat HokBen tetap berada di jajaran teratas fast food yang oke.

BTW, kapan yok kita ketemuan di sini. Saya rencana stay agak lama di kost-an anak di awal Mei karena ada pelatihan export. Ntar tak hubungi ya Mbak.

Dee_Arif said...

Beberapa waktu lalu, aku juga sempat Bukber dengan menu Bento Ramadan dari Hokben
Paling senang dengan dessert nya, es merah delima

Akarui Cha said...

Salah satu menu keluaran HokBen yang sampai saat ini belum kucoba padahal sudah bolak balik keluar masuk HokBen setiap mampir ke mall itu, ramennya sih. Hihihi saking kalau lagi lapar banget, porsi bentonya bisa meredakan nyanyian perutku saat itu juga.

Bangga sih sama kerennya HokBen yang di jelang 40 tahun membersamai konsumen tanah air, kini makin peduli pada lingkungan dengan membiasakan pengunjung untuk turut memulai memilah sampah mereka sendiri, dan bekerjasama dengan start up di bidang pelestarian lingkungan. Keren.

lendyagassi said...

Aku pikir produk Hokben yang ramah lingkungan ini sudah dari dulu banget ya..
Jadi gak kaget kalau bekerjasama dengan pengrajin lokal.
Dan Ramadan ini memang seger banget kalau berbuka di Hokben yang ragam menunya disukai masyarakat Indonesia.

Nanik nara said...

Semoga makin bertambah gerai Hokben yang menggunakan Roster dari olahan plastik mika bekas wadah sajian makanannya.
Duh baca ini jadi kangen menu makanan di Hokben, udah berbulan-bulan nggak makan menu Hokben. Asyik nih kalau puasa terakhir menyajikan menu Hokben buat anak-anak

Dyah (Author roemahaura.com) said...

Keren deh Hokben, semoga makin sukses. Apalagi sekarang makin banyak gerainya di Indonesia. Jadi pengen ngajak anak-anak ke HokBen lagi.

Irawati Hamid said...

terakhir kali makan di hokben itu saat ke Jakarta beberapa tahun lalu. suka dengan menu-menunya. sayangnya di kotaku belum ada hokben. semoga nanti bisa berkesempatan menikmati menu-menu hokben lagi

Ainun said...

sayang banget pas bulan ramadhan kemarin aku malah ga ke Hokben sama sekali. Soalnya liat antriannya udah keder duluan saking ramenya, padahal penasaran pengen cobain paket yang ini