Cara Atur Keuangan untuk Penggemar KPOP

Cara Atur Keuangan untuk Penggemar KPOP
Cunggg,,,,!!! disini siapa yang penggemar KPOP, BTS atau bands grup asal Korea. Tidak bisa nih,,, dipungkiri bahwa dunia K-Pop saat ini telah tersebar ke berbagai negara dan melanda banyak orang, mulai dari usia remaja sampai dewasa. Tidak kecuali di Indonesia ya penggemarnya bisa dibilang ribuan. Rata-rata hampir sebagian besar fans fanatiknya pasti perempuan ya…

cara-atur-keunagan-untuk-penggemar-kpop


Kemarin tanggal 9 Maret 2022 FWD Insurance mengadakan talkshow tentang Literasi keuangan Press to your smart fandom (#FWDPressPlay) bertepatan dengan International Women’s Day. Hadir dua pembicara yaitu:
  • Kim Mentari Owner DearMicasa_Shop
  • Indrawati Kawihardja Head of Agency Training FWD Insurance
Banyak yang bilang, bahwa menjadi KPopers itu boros dan tidak ada manfaatnya. Eitss.. jangan salah, menjadi KPopers juga banyak manfaatnya lho.

cara-atur-keuangan-untuk-penggemar-kpop

Rata-rata penggemar K-Pop memiliki sifat fanatik yang tentunya bisa menjadi ladang uang untuk para K-Popers yang bisa melihat peluang usaha dari tren musik asal negara Korea ini. Salah satunya pengalaman Kim Mentari ini bisa menghasil kan cuan. Dari awalnya hanya sebagai fans fanatik.

Bisnisnya diawali dari jastip-jastip merchandise khusus BTS saat pergi ke Korea kemudian akhirnya merambah ke tiket pertunjukan juga. Ada beberapa nih tips dari Mba Mentari yang bisa kalian tiru, jadi jangan hanya jadi penggemar fanatik tapi bagaimana bisa menghasilkan cuan juga.

PO Import Barang Korea
Dengan memiliki bisnis berikut ini, kamu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Korea. Seperti jasa titip-beli barang, kamu tetap bisa menjual produk Korea asli yang sering dipakai oleh para artis kpop tanpa harus datang jauh-jauh ke Korea.

Kamu cukup memesan ke toko atau distribusi barangnya langsung di korea. Jangan khawatir, mencari tokonya tidak sulit kok, karena kebanyakan mereka telah memiliki website resmi.

Jangan lupa untuk melakukan negosiasi harga untuk setiap barang yang akan dipesan, biasanya jika kamu memesan dengan jumlah besar akan ada pengurangan harga. Tentu saja semakin murah harga yang kamu dapat, semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan. Kamu bisa menyediakan pernak-pernik yang memiliki permintaan yang tinggi, seperti pakaian, celana, topi, sepatu, aksesoris dan make up. Kuncinya harus update tentang tren fashion apa yang sedang happening di Korea dan tentunya diminati oleh para kpopers Indonesia.

Menjadi Distributor Resmi Album dan Tiket Konser
Bagi para K-Popers yang fanatic dengan idol favorit nya, sudah pasti memiliki album dan datang ke konsernya adalah hal yang wajib.

Nah, untuk kamu yang telah berpengalaman dalam hal ini, pasti sudah sangat hafal dimana kamu bisa mendapatkan album dan tiket konser tanpa harus berkompetisi dengan K-Popers lainnya.

Dari sini kamu bisa menjadi fasilitator untuk pembelian tiket konser dan album kpop dengan menjadi pembeli borongan. Biasanya yang senang dengan penjual jasa seperti ini adalah para fan account yang ingin membantu para pengikutnya mendapatkan tiket konser dan album secara kolektif dan dalam jumlah yang banyak.

Menjual Merchandise K-Pop
Hal lain yang tidak pernah terpisahkan dari seorang k-popers adalah pernak-pernik dari idol favorit mereka. Jika kamu memiliki kemampuan design, tentu saja harus mencoba bisnis kpop satu ini.

Beberapa jenis pernak-pernik kpop yang paling banyak dibeli adalah light stick, photo card, kalender, sticker, notebook, hard case, tshirt dan lainnya. Tentu saja dengan mencantumkan gambar dari member grup atau penyanyi idola yang diminati.

Nah kalau kamu berkesempatan untuk nonton konser langsung di Korea jangan lupa miliki Asuransi Bebas Handal dari FWD yang menjamin perjalanan kita selama ke luar negeri.

Kelola keuangan untuk Press to your smart fandom

Kemudian acara dilanjutkan dengan Ibu Indrawati mengatakan kita kerja keras untuk menikmati, tinggal bagaimana kita mampu mengelola uang yaitu
  • Proteksi kekayaan, termasuk mempunyai asuransi
  • Akumulasi kekayaan seperti menabung dengan bijaksana,
  • Percepatan kekayaan misalkan dengan investasi bisa belajar dengan reksadana dll.
  • Bagaimana kita mendistribusikan kekayaan
Dan ditahap mana kita bisa menikmati hasil kerja keras kita, itu bisa saat kita sudah punya proteksi, mulai akumulasi kekayaan, punya tabungan dan membereskan hutang-hutang.

Artinya ketika sudah mampu posting-posting keuangan, sisanya harus dihabiskan, kemampuan pengelola keuangan adalah sebuah komitmen, takaran atau standar yang kita pilihan menjadi ukuran untuk mengelola keuangan dan bagaimana juga mengelola hutang. Caranya bagaimana sesuai dengan pendapatan dan panggilan (your fashion)

Prinsip keuangan itu ad 3 S. Ketika ada income yang masuk harus Saving dulu, kemudian Spending lanjut dengan Sharing. 

Jangan sampai kita kelihatan keren tapi sebenarnya kita kere. Boleh berhutang tapi harus hutang yang produktif yang bisa membantu bayar hutang lain atau menambah penghasilan. Jadi kalau kita terpaksa berhutang pilihlah hutang yang baik (produktif). Jangan pernah berhutang untuk gaya hidup.

Ketika kita mengelola keuangan itu seperti sebuah rumah, bisa lihat gambar dibawah ini. 

tips-atur-keuangan

Nah apabila kita ingin melihat konser, kelola dari pengeluaran bisa menghemat misalkan belanja saat discount, dan musimnya sudah berlalu misalkan mau beli hp beli seri sebelumnya. karena fiturnya hampir sama. Dan terakhir jangan malu untuk menambah pendapatan seperti yang dilakukan Mba Mentari. Intinya ketika keuangan kita aman adalah kita mempunyai investasi untuk diri sendiri seperti menpunyai asuransi kesehatan atau asuransi jiwa,  bisa pilih product FWD Insurance.


Semoga bermanfaat ya,
utieadnu






16 comments

  1. suka kebablasan kalau gak di atur-atur

    ReplyDelete
  2. mengelola finansial dgn baik adalah keharusan yg gak bisa ditawar2 yah.
    bener bgt ulasan ini mak.

    ReplyDelete
  3. Penting banget sih ini, soalnya penggemar kpop jg harus pinter managr uang supaya bisa nonton konser dapat kelas vip atau platinum, apalagi kalo tinggal di luar kota. Tp yg namanya manajemen, meski bukan kpopers juga butuh belajar ya mom utie

    ReplyDelete
  4. Penggemar KPOK tahun ini tuh banyak pengeluaran karena banyak konser, harus beli merchandise. Aduh kebayang sih kalau kita gak pintar saving bakalan boncos karena nonton konser kpop. Sekali konser saja sudah 2jutaan, kebayang kalau ada 10 band kpop dalam setahun. hheheheee

    ReplyDelete
  5. Wahhh artikel keren ni buat para penggemar KPOP supaya bisa mengatur keuangannya, kebayangkan tiket konser KPOP pasti jutaan rupiah.

    ReplyDelete
  6. Penggemar kpop kayak molly mesti pandai mengatur Keuangan. supaya bisnis jalan, hobi juga jalan.

    ReplyDelete
  7. jadi mesti bisa atur uang ya supaya gak boncos, malah kalo bisa dijadikan peluang untuk mendapatkan cuan

    ReplyDelete
  8. Bukan hanya penggemar kpop apapun itu yg menjasi hobby kita bisa jadi cuan.
    Jaman sekarang serba dimudahkan yaa...
    Misalkan hobby traveling bisa jual jastip atau bagasi, hobby kuliner bisa bikin konten2 riview makanan dkk(gusti yeni)

    ReplyDelete
  9. Penggemaar kpop harus bisa mengatur keuangan dengan baik ya mbak
    Agar hobinya tidak mengganggu kondisi keuangan
    Seperti tips dari FWD Insurance ini

    ReplyDelete
  10. Ngatur keuangan tuh emang penting banget ya mak, bukan cuma buat penggemar kpop sih, tapi buat semua kalangan juga yaaaa.. hihihii

    ReplyDelete
  11. Kalau pandai memanfaatkan peluang, dari hobi bisa jadi ladang usaha. Dan untuk asuransi jiwa dalam melindungi finanasial di masa mendatang bisa cek produk dari FWD Insurance, ya.

    ReplyDelete
  12. Keren banget bisa jadi distributor resmi.
    Karena pastinya merchandise KPop ini bakalan ada terus yang baru dan pasarnya juga luas sekali.
    Dengan memanfaatkan pasar ini, bisa jadi lahan kebahagiaan sekaligus penghasilan.

    ReplyDelete
  13. Kalau saya penggemar artis dan aktor Korea
    Karena enggak suka KPop. Meski demikian garus tetap semangat dalam mengatur keuangan untuk bonton

    ReplyDelete
  14. "Jangan sampai kelihatan keren tapi aslinya kere" aduh makjleb banget ini. Emang ya, ngikutin trend gaya hidup itu ngeri kalau kondisi pas-pasan. Yang ada malah hidup terbebani dgn konsumsi. Seperti mengidolakan KPop, kalau cuma ikut trend tanpa bisa melihat peluang bisnis, berat juga modalnya.

    ReplyDelete
  15. Jdi ga boncos ya malah ada penghasilan karena suka KPop, jadi kreatif juga

    ReplyDelete
  16. Kebayang kalau setahun ada beberapa kali konser KPop bisa jadi botos kalau gak pandai mengatur keuangan. Sempat lihat pengeluaran penggemar Kpop di tiktok bisa habis belasan juta

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, Jangan tinggalkan Link URL BlogPost ya,,, makasih­čÖĆ