Tuesday, 27 March 2018

BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta

Hai kali ini saya mau cerita tentang acara yang super banget 100 orang blogger di undang untuk memeriahkan acara BloggerCrony Community Anniversary ke-3, di Ashley Hotel Jakarta, saya tiba pukul 08;45, waktu masuk hotel ini  ada aroma sereh yang ternyata lemon grass yang harum memenuhi ruang lobby. Baru sampai pintu masuk saja sudah jatuh cinta karena harumnya, sewaktu bertanya acara BloggerDay, receptionostnya ramah sekali menjawab.

Ashley Hotel Jakarta

Ternyata Ashley Hotel inilah adalah hotel bintang 4 yang termasuk Hotel Bisnis dengan kamar dan ruang meeting terbanyak di Kawasan Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat, Memiliki 186 kamar lengkap dengan fasilitas Smart LED TV 40”, mini – bar, coffee & tea maker, dan king koil matras kebayang bakalan betah di kamar ini. dan 11 meeting room serta sebuah Ballroom yang akan diresmikan nanti pada bulan Juli yang mampu menampung hingga 500 orang.bisa nih dipakai untuk resepsi pernikahan atau acara reunian.
Pintu utama Ashley Hotel Jakarta
Sepertinya Ashley Hotel Jakarta ini cocok banget buat pembisnis yang ingin mengadakan acara seminar, meeting,  atau menjamu tamu dari luar kota dengan stay di hotel ini, atau buat yang suka traveling karena hotel akses sangat mudah dekat dengan stasiun commuter line Gondang dia dan halte bus Trans Jakarta. Pada saat masuk kedalam ternyata banyak spot-spot yang bagus banget untuk foto-foto, mumpung acara belum dimulai jadilah saya dan beberapa teman foto-foto dulu. Oh iya Ashley Hotel telah beroperasional dari November 2016. Selain memiliki jumlah kamar dan meeting room yang terbanyak di areanya. Mengedepankan istilah Broadband, Bed and Breakfast  dan kelebihan lainnya setiap tamu yang datang ke Ashley Hotel sudah bisa langsung terhubung dengan Wi-Fi tanpa menggunakan password dan dapat dinikmati diseluruh area hotel. Jadi makin betahlah lama-lama di sini.

Nah ruangan yang digunakan untuk acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta ini, cukup menampung kurang lebih 100 orang, dan ACnya dingin banget. Dengan sistem break-out room dan kecanggihan teknologi yang dirancang didalamnya, menjadikan ruang meeting ini dapat menyesuaikan dengan berbagai event dan kebutuhan. Pas didepan ruangan ini jalan sedikit terdapat Adele Dining Restaurant dimana seluruh tamu dapat menikmati berbagai sajian masakan dan minuman. Variasi menu yang terdapat di Adele Dining Restaurant pun sangat beragam mulai dari masakan tradisional Indonesia, Asia Tenggara, hingga Western. Tempat ini melayani  buffet breakfast dan juga ala-carte.

ruang duduk di lobby utama dok Ashley Hotel
Acara dimulai pukul 10;00 dipandu host ternama Yozh Satria Aditya yang memang sering banget jadi mc acara-acara bloger,  BloogerDay 2018 resmi dibuka oleh Mba Wardah inspiring beauty Fajri sebagai founder dari Blogger Crony, dan acara milad ke 3 bertabur sponsor berkah pokoknya, ada Indosat Ooredoo, Photobooth Alfa Kreasi. Tumpeng Ayu lunch Box dari Dapur Solo, Anns Bakehouse, Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology, dan BCC BloggerPreneur (yaitu teman-teman blogger yang mempunyai bisnis rumahan).

Acara BloggerDay 2018

Sambutan pertama kali oleh mas Fawzan Aziima selaku Corporate Marketing Communication Manager yang menerangkan sedikit sejarah tentang Ashley Hotel Jakarta ini. Ashley Hotel ini dibangun dengan memberi kesan feels like home bagi para tamunya. Termasuk para pegawainya yang ramah banget menyambut saya didepan pintu tadi. Selain wifi yang mudah diakses  Ashley Hotel juga menyediakan  small items yang terkadang kita lupa membawanya seperti, power bank, charger Hp, portable USB, Lugagge scale, kamera digital dan juga tongsis, issh keren,, sampai yang kecil-kecil seperti ini juga disediakan apalagi ruang mushola yang bersih dan wangi lengkap dengan mukena dan alquran, jadi poin lebih bagi diri saya pribadi.
Mas Tuhu Nugraha
Kata Mas Fawzan lebih lanjut sekarang sedang ada promo yang menarik yaitu dengan harga mulai dari Rp 199.000/paketnya kita bisa menggunankan meeting room selama 3 jam, include coffe break ada juga harga Rp 299.000/paketnya  include buffet di Adele Dining Restourant. Termasuk murah ya, dengan tarif hotel bintang 4.

Kemudian di lanjutkan dengan Mas Tuhu Nugraha dengan tema “Digital Influencer, Fenomena & Strategi Kratif, intinya sebagai Influencer harus punya kreativitas, skill cross cultural communication,  dan bisa diajak kerja sama. Dengan memiliki itu semua maka kita akan bertahan lama dan bisa memungkinkan dibayar dengan fee yang besar. jangan lupa perhatikan attitude, jangan sekali-kali terlibat war timeline, yang tentunya akan menjatuhkan reputasi kita sebagai influencer.
Mas Away dok. Blogger Crony
Nah,, untuk Blogger cobalah membuat ciri khas yang ketika orang membaca tulisan pembaca sudah tahu siapa yang menulisnya, dan memang itu butuh latihan terus menerus. Jangan selalu membuat content yang sama, dan untuk mencari khas tulisan yang di blog kita bisa menggunakan analytic page view apabila memang tulisan yang di blog sudah kadung campur,  lihat tulisan yang paling banyak dibaca nah, mulai dari itu bisa menjadi acuan content khusus di blog kita selanjutnya. Tapi jangan jadi patah semangat ketika blog kita dibilang kadung campur terus saja berlatih, nah,, content atau niche akan kita temui sendiri ketika terus menulis, akan ada feel sendiri nanti kita nyamannya pada niche apa.
hidangan yang menjamu semuanya lezat dan enak
lunch box Tumpenh Ayu Dapur Solo, Roti Anns Bakehouse, Puding Pawonenuy/dok blogger crony
Sebenarnya banyak yang ingin ditanyakan tapi karena sudah pukul 12;00 sesi Mas Tuhu selesai lanjut dengan isoma, kita makan lunch box Tumpeng Ayu dari Dapur Solo, yang rasanya enak, lauk pauknya pas. Setelah selesai Isoma dilanjutkan dengan sesi Mas Anwari Natari, yang lebih akrab dipanggil Mas Away, menyampaikan materi Creative Writing With Mind Mapping. Ada beberapa kunci yang diberikan oleh Mas Away supaya tulisan kita kreatif, mengalir dan enak dibaca perlu dilakukan mind miping  (peta pikiran) yang artinya dengan membuat peta, materi yang akan ditulis lebih tervisualisasi. Dan  bagi pembaca bisa ikut larut ke dalam tulisan. Kalau tulisan dirangkai sedemikian rupa, otomatis pembaca ikut membayangkan situasi yang sedang berlangsung dengan ekspresi seolah-olah berada di tempatnya. Noted banget nih materi dari Mas Away buat tulisan ide blog selanjutnya.
rekan-rekan BCC Preneur

Bisa kopdaran BDC dengan Mba Wardah Fajri dok Elly Nurul
Akhirnya acara harus berakhir, banyak hadiah walapun belum kebagian, tapi tetap happy karena banyak bertemu teman yang biasa hanya bertemu di dunia maya akhirnya beberapa bisa kopdaran dan tentunya teman di medsos jadi bertambah. Sukses terus untuk Blogger Crony dan terimakasih untuk Ashley Hotel Jakarta yang bikin kita semua betah










31 comments :

  1. seru banget y mba :) sayang ga bisa ikutan ini acara blogger crony :) semoga makin sukses bwt BCC

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bumil cantik... dapaet penghargaan jugakan, next bisa gabung ya teh,,, kepingin kopdaran

      Delete
  2. kereen lho, saya udah lama juga ga ikut acara blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba ,,, kpinginnya lama gitu ya gak 1 hari next munggkin bisa stay mba

      Delete
  3. Seru ya bisa kumpul blogger community seperti itu ...
    Semoga kelak aku dapat kesempatan ikut gabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga cukup 1 hari kurang,,, kalu dh kumpul ktemu temen yg baru plus dpat ilmu

      Delete
  4. Seneng banget bisa hadir di BloggerDay 2018 ini. Semakin wah konsep acaranya. Ditambah tempatnya yang eksklusif. Suka semuanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambah ilmu lagi ya, jadi lengkap banget, walaupun acaranya sebentar padahal seharian ya

      Delete
  5. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    Utiee akhirnya kitah bisa kopdaran yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. usul besok di Bandung kitunya,,, AShley Hotel memang bikin betah

      Delete
  6. Harganya terjangkau banget ya tarif paket meeting room. Pantesan bloggercrony pakai hotel ini.

    ReplyDelete
  7. Seru banget kayaknya acaranya.. Sayang kemaren ga bisa ikutan, semoga ultah BCC tahun depan aku bisa ikut

    ReplyDelete
    Replies
    1. next ikutan ya mba seru banget tambah teman tambah ilmu juga

      Delete
  8. Asyik ya kumpul bareng segitu banyaknya blogger. Sampai ada yang dari luar pulau segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. feelnya beda banget ya kalau katemu banyak blogger terus belajar bareng

      Delete
  9. Meriah sekali acaranya
    Ga sekedar kumpul tp dpt ilmu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener seharian kayaknya kurang apalgi belajar di tempat yang nyaman kayak Ashley Hotel

      Delete
  10. Ashley hotel emang kece yak... Sehari di Ashley hotel tuh kurang banget yak... Boleh lah kita stay caption bareng kapan kapan mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks,,, belajar di tempat yang nyaman kayak Ashley Hotel kpingginya stay gitu ya mba

      Delete
  11. Seru ya mba. Sy juga senang pertama x ikut acara blogger day. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. next ikutan lagi ya mba aku udah 2x,,,, aja ketagihan

      Delete
  12. Aih seru banget acaranya. Aku jg ikutan loh.. duduk depan pula biar fokus sama acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus dapat banyak hadiah pula ya,, tambah plus nya deh

      Delete
  13. Asli paling senang dan bangga kalau bisa ikutan acara dari Blogger Crony, secara.... karena BCC yang memberi kesempatan bagi saya untuk menjadi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga pertama kali dapat event dari BCC,

      Delete
  14. Aku juga merasakan hal yang saba, bahagia bisa kumpul bareng n dapet ilmu banyak

    ReplyDelete
  15. Pernah sekali hadir ke event yg bertempat di Hotel Ashley, asli hotelnya emang keceh ternyata fasilitasnya juga lengkap ya Mba, sampai detail2 hal3 kecil yang sering lita lupa tapi sangat penting ternyata ada.

    Next, semoga bisa ikutan acaranya BloggerDay, biar bisa kopdaran dengan Blogger2 keceh lainnya, like your self Mbaa Utie.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks ikutan,, next bisa barengan insyaAllah banyak dapet teman baru juga

      Delete
  16. Seru bgt bisa berkumpul bersama hampir seratus blogger. Jd tambah kenalan baru. Yg paling berkesan bkn cm acaranya sih tp Ashley Hotelnya. Gileeee wifinya kenceng bgt. Dipake kroyokan ttp stabil dan ngga lemot.

    ReplyDelete
  17. Keren y tempat nya acaranya jg bagus... Sukses pula. Betah ni berlama-lana di sini wi fi ny kenceng hehehe

    ReplyDelete
  18. Acara hebat di tempat yang juga hebat, plus dapat tambahan ilmu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,