Friday, 9 March 2018

Beberapa Kelebihan Tas Punggung



Tas adalah salah  satu peralatan yang melengkapi aktivitas sehari-hari, dengan membawa  tas apapun yang kita bawa akan menjadi mudah.  Ada banyak macam tas yang bisa kita pilih, dari tas punggung/backpack , tas selempang, tas jinjing/handbag  dan pastinya tas paling nyamanlah yang dikenakan. Selain alasan model, warna juga harga menjadi alasan untuk memilih tas yang dikenakan.

Dari dulu semenjak jaman Sekolah Dasar hingga Kuliah sampai kerjapun, saya lebih memilih tas punggung untuk menemani aktivitas saya sehari-hari selain nyaman dan ngga bikin ribet, apalagi salah satu bahu menjadi pegal.

Ada beberapa keuntungan nih ketika kita membawa tas punggung/backpack, selain terilhat muda karena beberapa kli disangka anak kuliahan (beneran ini!! )

Alasan Kesehatan
Maksudnya dengan model tas ini yang membagi beban menjadi sama rata di kedua sisi bahu membuat beban barang yang kita bawa menjadi lebih terasa ringan sehingga meminimalisir terjadinya cedera pada bahu kita. Nah kebetulan kakak saya sering menggunakan tas selempang selama 20 tahun lebih bekerja ternyata bahu kanannya terlihat lebih rendah ketimbang bahu kirinya, katanya ada cegera tulang, akhirnya disarankan oleh dokter, untuk tidak boleh menggunakan tas selempang. Walaupun boleh bebannya tidak boleh terlalu berat.

Memiliki Banyak Ruang Untuk Menyimpan
Biasanya kita memilih untuk menggunakan backpack karena ketersediaan ruang yang besar untuk membawa banyak barang, akan lebih praktis ketika kita melakukan perjalanan jauh, terutama ketika menggunakan transportasi umum. Biasanya  Backpack menyediakan ruang yang besar dan terbagi dalam ruang/ kompartemen kecil lagi di dalamnya untuk menyimpan banyak barang yang lebih kecil. Sehingga tidak ada kata repot lagi ketika membawa barang perintilan yang kecil-kecil yang  lebih banyak.

Tidak Mengganggu Postur Tubuh
Tas ini yang didesain dengan dua tali membuat beban yang ada di bahu kita menjadi lebih ringan. Dengan begitu, kita tetap bisa menjaga postur tubuh dengan berjalan tegap seperti biasa.

Terlihat Lebih Muda
Nah,, ini alasan yang paling saya suka, ketika menggunakan backpack untuk pergi kerja ataupun pergi liburan, kita akan terlihat lebih muda dibandingkan membawa handbagBackpack akan memberikan kesan aktif dan playful ketika kita menggunakannya. Ditambah, sekarang ini banyak muncul model backpack yang bermacam-macam.

backpack foto by Ko Timo

Lebih Aman
Membawa tas punggung biasanya lebih aman karena tas punggung juga mempunyai tali pengunci diantara dua tali lengan yang berguna untuk mengunci kedua tali agar tidak mudah lepas dari punggung. Dan bagi yang berpergisn dengan menggunakan sepeda motor lebih aman juga  karena beban pada bahu bisa berkurang karena tas punggung ditahan oleh bangku motor

Akan tetapi yang menyukai tas selempang atau tas jinjing tidak perlu berkecil hati, kalau memang sudah nyaman memakainya dan tahu bagaimana tipsnya agar nyaman dikenakan, hendaknya setiap 1 jam sekali bergantianlah antara bahu kiri dan kanan, agar bebannya seimbang dan usahakan jangan kalau terlalu berat bebannya. Karena tas selempang ada yang bilang simpel atau lebih modis.

Semoga bermnfaaat ya,,


6 comments :

  1. lebih praktis menurutku dan gak mungkin ketinggalan krn nempel terus di punggung

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, makanya jai idola kemama bawa tas punggung nyaman dan praktis

      Delete
  2. Tas punggung lebih nyaman memang. Ga capek sebelah. Aku suka deh bagian yg terlihat lebih muda itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha biar di sangka masih kuliahan ya,, mesti buntut dh 3...

      Delete
  3. Tas punggung bikin bebannya seimbang. Lagipula bias muat banyak barang.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,