Saturday, 24 March 2018

Tidur Berkualitas dengan 'Matras Serta'



Tidur sebenarnya merupakan kebutuhan yang penting , karena tidur yang cukup dan berkualitas akan menunjang aktivitas sehari-harinya. Dengan tidur yang cukup dapat meningkatkan kesehatan fisik, fungsi otak dan juga kesehatan emosional.

Akan tetapi kenyataan tidur yang cukup dan berkualitas jarang sekali diperhatikan kadang kita lebih memperhatikan makanan yang masuk dan aktivitas olah raga, padahal ketiganya sangat berkaitan, jika pola makan yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan tubuh dan olah raga yang dilakukan  rutin, serta tidur yang cukup maka tubuh akan siap beraktivitas

Tidur Yang Berkualitas.

Nah,, sebenarnya berapa lama sih tidur yang berkwalitas itu? ternyata menurut Bpk Mukti Argo Pambudi  setiap orang berbeda-beda waktu ideal tdurnya.. Untuk mengetahuinya, kita dapat mencatat jam tidur dan perasaan kita di hari itu. Lalu kita dapat memutuskan dan mengetahui kira-kira berapa lama waktu tidur yang sesuai dengan diri sendiri. bahwa ketika tidur, ada proses Rapid Eye Movement ( REM ) sleep dan Non-REM sleep yang terjadi bergantian.

REM sleep ditandai dengan tubuh berkeringat, tekanan darah tidak teratur, pernapasan yang lebih cepat terutama saat bermimpi. Non-REM sleep terjadi dalam proses sampai tubuh tertidur dengan pulas dimulai dari fase awal menutup mata, lalu mulai mengantuk sampai tertidur pulas. Yang dimaksud dengan tidur berkualitas adalah grafik yang melukiskan gambaran kondisi ritme Non-REM dan REM yang stabil. Jadi, jangan heran apabila ada orang yang memiliki jam aktivitas yang tinggi, bisa tetap segar di pagi harinya.

Bpk Mukti, Ibu Diana dan Mas Alvian
Dan menurut teori lagi katanya orang dewasa harus tidur rata-rata selama 7-9 jam per malam, sedangkan anak-anak mungkin bisa berlebih. Akan tetapi memperbaiki kualitas tidur sangat disarankan untuk dilakukan jika  ingin kondisi tubuh tetap sehat dan selalu bugar. Yang patut diperhatikan ialah bahwa kualitas tidur tidak didapat dari berapa lamanya kita tidur dalam semalam, melainkan berapa jam efektif kita tidur. Karena lamanya waktu tidur tak selalu berbanding lurus dengan kualitas tidur yang diperoleh seseorang. Berikut merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas tidur ialah sebagai berikut.

Memperhatikan Pola Makan

Supaya bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak di malam hari, penting untuk memperhatikan jam dan porsi makan yang tepat. Pasalnya, makan terlalu sedikit di siang hari akan menyebabkan kelaparan di malam harinya, yang justru akan membuat kita jadi makan terlalu banyak dan berisiko mengalami gangguan pencernaan ketika tidur. Sedangkan apabila makan terlalu sedikit di malam hari akan membuat kita sering terbangun karena kelaparan. Nah, itu sebabnya penting untuk makan dengan tepat waktu, atur dan usahakan seimbang protein, karbohidrat, mineral dan vitamin. Ujar Mas Alvian Hantanto selaku Nutrisionist

Jauhi Kebiasaan merokok dan minuman berakohol dan berkafein. disinyalir banyak berpengaruh pada kualitas tidur seseorang. Merokok dapat memperburuk ritme tidur dan gangguan pernapasan lainnya yang bisa menyebabkan sulitnya tidur. Harus di ketahui bahwa alkohol dapat mengganggu pola tidur. Orang yang terbiasa minum alkohol akan mengalami gangguan waktu tidur sehingga kualitasnya menjadi rendah. Kemudian hindari minuman yang mengandung  kafein yaitu teh dan kopi pada  pukul 4 sore karena kafein juga akan mempengaruhi pola tidur karena zat yang terkandung didalamnya.

Olahraga yang Rutin

Olahraga adalah aktivitas untuk melemaskan otot-otot yang sangat penting dilakukan bagi setiap orang demi menjaga kesehatan tubuh. Sebab dengan rajin berolahraga maka tubuh akan menjadi sehat dan bugar. Untuk itu, penting bagi kita menanamkan arti pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dapat  dilakukan dimana saja, jalan kaki atau lari mengelilingi komplek setiap pagi juga sudah termasuk olahraga. Yang terpenting adalah melakukan olahraga sebagai kegiatan rutin setiap hari agar kita dapat mengambil manfaatnya.

Membiasakan Tidur Secara Rutin

Membiasakan tidur pada jam-jam tertentu secara rutin sangat efektif dalam membantu kita dalam memperbaiki kualitas tidur. Misalnya menetapkan jam mulai tidur pukul 22.00 dan bangun jam 04.00. Maka hal tersebut harus dilakukan secara rutin. Tidur pada waktu yang sama setiap malam membantu kita untuk bangun pada waktu yang sama pula. Memperbaiki kualitas tidur sangat disarankan untuk dilakukan jika ingin kondisi tubuh tetap sehat dan selalu bugar, yang patut diperhatikan ialah bahwa kualitas tidur tidak didapat dari berapa lamanya kita tidur dalam semalam, melainkan berapa jam efektif kita tidur.

Mematikan Lampu Kamar

Hal ini memang relatif, namun kebanyakan orang akan tertidur lelap saat keadaan ruangan kamar gelap.kemudian hindari cahaya dari sinar handpohone, menemukan bahwa bahkan sejumlah kecil cahaya dari ponsel atau komputer dapat mengganggu produksi melatonin dan mengganggu tidur Anda.

Membuat Ruangan Nyaman

Cara ini bisa kita lakukan untuk memperoleh kualitas terbaik dari tidur. Biasanya banyak orang yang betah dengan suasana yang nyaman dan bersih. Begitu juga rasa nyaman tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas tidur agar tidur nyenyak.

Nah, untuk semua itu tentunya tidur harus ditunjang dengan matras/tempat tidur yang berkualitas, yang mampu menopang tubuh dengan sempurna, karena matras sebenarnya adalan investasi yang penting dalam keseharian. Dan matras merk Serta bisa menjadi pilihan kita

Serta No 1 di Amerika
Kenapa Harus Matras Serta?

Serta mewakili design “Modern Edgy”, didirikan di Illinois Amerika Serikat dan merupakan matras terbaik di dunia, Serta di Indonesia didirikan pada tahun 2000, memakai teknologi dan inovasi yang memastikan bahwa setiap matras Serta yang diproduksi memberikan kenyamanan dan topangan yang superior, selama 5 tahun berturut-turut terpilih sebagai merek matras nomor satu di Amerika serikat, dan juga mendapatkan The women”s choice award sebagai matras pegas dan bantal terbaik pada tahun 2014, hingga saat Serta dengan bangga menawarkan koleksi matras terbaiknya.

Serta memiliki sifat yang Comfort merupakan bagian luar lembut dan lapisan yang  nyaman yang langsung menyentuh kulit dan  menyangga seluruh tubuh, kain yang lembut berteknologi teknologi orthopedic, dilengkapi dengan fasilitas tambahan yang menjadi keunggulan tersendiri. Outlast, nano silver fabric, anti microba, merupakan beberapa jenis teknologi atau material yang semakin meningkatkan mutu matras. menjaga sirkulasi matras agar tetap sejuk, yang berguna menghalau pertumbuhan bakteri. yang tentunya memberikan relaksasi yang dibutuhkan sekaligus mengurangi gangguan tidur setiap malamnya.

Yang Kedua Support artinya bagian pendukung yang berada dibawah Kasur, dalam bentuk pegas dan latek (7 – zone Pocket spring dan 5 – Zone Latex Core) dan ini merupakan hal penting yang dibutuhkan tulang belakang untuk tetap selaras dalam posisi alami yang memberikan dukungan tulang punggung saat tidur.

kwalitas yang terjamin
Selain itu apabila kita membeli matras Bpk Mukti melanjutkan boleh kita tidur selama 5 menit untuk memastikan nyaman atau tidaknya matras yang kita akan beli, dan di Living Soul Plaza Indonesia semuanya boleh dicoba, untuk mencoba tidur selama 5 menit. Agar pelanggang benar-benar nyaman. Matras Serta mempunyai beberapa tipe ada untuk yang dewasa juga untuk anak-anak. atau orang lebih kenal dengan no 1,2, dan 3. Dan tips yang terakhir Jaga selalu kebersihan matras karena salah satu kunci kenyamanan adalah kebersihan. Setiap beberapa bulan sekali, atau saat kasur sudah terlalu kotor, bersihkan dengan alat penyedot yang akan menghapus noda 

Hadir juga Ibu Diana Elsa Vonie memberikan tips dengan cara hypnoterapi pada diri sendiri dengan bantuan pendulum jika sulit tidur biasanya banyak yang dipikirkan nah untuk membuat rileksasi kuncinya ada diri kita sendiri, pendulum hanya sebuah alat tetap rileksasi sebenarnya ada dalam alam pikiran kita, jika kita tenang dan tidak terlalu memikirkan hal-hal yang kurang penting, maka kita akan tidur lebih berkualitas dan tentunya nyaman.

serta matras picture by Instagram Serta
Nah dari tips diatas tentu bisa digaris bawah bahwa tidur adalah merupakan awal hari yang menentukan bukan akhir, tidur yang berkualitas dan nyaman yang akan menentukan aktivitas esok harinya. Dan tentunya harus ditunjang dengan matras yang mendukung kita untuk tidur dengan nyaman.

Untuk mengetahui informasi bisa melihat di 
Instagram @sertamattresid dan www.serta.co.id








26 comments :

  1. Kasur pengaruh juga ya dengan kenyamanan tidur kita. Penginnya sih tidur nyaman dan berkualitas biar besoknya bangun, badan segar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba matras sebnarnya investasi yang penting buat kesehatan kita

      Delete
  2. Terasa banget aktivitas terganggu apa enggak dari kualitas tidur, betul banget deh kalau udah begadang aja pasti badan remuk rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru itu padaha tidur penting banget tapi kadang kita lupa akan hal itu tidur dengan jadwal rutin penting ternyata

      Delete
  3. Syukurlah saya orang yang gampang tidur, jadi kayaknya masalah-masalah kesehatan karena kurang tidur saya nggak ada. Kasurnya bagus juga ya sampai memperhatikan efeknya buat kesehatan. Padahal tadinya saya kira asal empuk sudah sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. matras Serta menunjang banget seluruh tubuh dah gitu awet itu yang penting mba

      Delete
  4. Tidur di kasur biasa aja saya mah nyenyak mba. Apalagi kalau pake kasur serta, seharian pengen di kamar aja kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya saking nyaman matras Serta ya.. akupun begitu

      Delete
  5. Aku ada kecenderungan insomnia, jadi kualitas kasur yg baik bakal sangat membantu untuk memberi tidur yg berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks atuch uat jadwal tidur yang teratur mba insyAllah membantu

      Delete
  6. Kasurnya bahaya ini, mbak. Kalau saya pakai ini di rumah, bisa mager... Maunya baring aja di kasur. Nyaman banget ya kayaknya...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya,,, tapi kwalitas tidur bukan lamanya mba,,, bangun atuch matras Serta memang bikin mager

      Delete
  7. Kebetulan sedang cari kasur buat Fahmi. Bisa jadi referensi nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget matras Serta garansi nya ok, mba ada untuk ukuran anak2

      Delete
  8. Tambah pules aja tidur dikasur super empuk kaya gitu

    ReplyDelete
  9. Serta ini memang juara untuk dikelasnya

    ReplyDelete
  10. Kasurnya lembut dan nyaman banget ya,kadang kita masih suka asal ya memilih kasur padahal kan kita istirahat itu sebentar aja sebelum paginya beraktifitas lagi

    ReplyDelete
  11. Tidur cepat itu susah klo buat aku mbak. Entah makan yang salah apa stres banyak fikiran. Kayaknya perlu dicobain nih tips dari mba Diana tiap hari... Biar tidur nyenyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks mba buat rileks lakukan hal yang buat happy sebelum tidur pasti bisa lama kelamaan

      Delete
  12. Serta memang sudah terkenal bisa bikin kasur yang nyaman. tidur makin nyenyak dan pulas ya. Terbaik

    ReplyDelete
  13. Aku baru nyobain SERTA jadi pengin punya..:)

    ReplyDelete
  14. Aku di rumah juga pake serta. Emang nyaman banget utk tidur

    ReplyDelete
  15. Tidur berkualitas penting untuk menjaga kesehatan ya mbak. Hal ini bisa terwujud salah satunya dengan pemilihan tempat tidur yang berkualitas juga ^^

    ReplyDelete
  16. Punya kasur yang nyaman tu penting banget. Supaya tubuh bisa beristirahat dengan baik dan bsoknya lbh fit beraktivitas.

    ReplyDelete
  17. 7-9 jam? :""") Kukira cuma 6 lho. Jadi selama ini set alarm setelah 6 jam tidur. Info darimana juga aku ini hehe. Makasih infonya mba. Lagi berusaha mengembalikan waktu tidur rutin nih. Semua ini gara-gara gadget

    ReplyDelete
  18. Satu lagi, Mbak. Makan ceri bisa bikin ngantuk karena ada kandungan apa gitu di buah ceri.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,