Tuesday, 7 August 2018

Atlet Asian Games 2018 dari Kota Cirebon


Dalam rangka menyambut Asian Games 2018 sepertinya Indonesia telah siap dari segala struktur yang meliputi sarana dan prasarana. Seperti dipercantiknya Kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Estetika kawasan Kemayoran dianggap krusial karena sekitar 15 ribu atlet dari 45 negara Asia akan menginap disana dan hotel-hotel rekanan  atlet yang akan menginap, juga jalan raya yang kondusif yang nanti akan dilalui oleh seluruh altet dari tempat penginapan hingga ke tempat pertandingan. Tentunya semua hal itu dilakukan bukan hanya di Jakarta. Seluruh wilayah Indonesia setiap kotanya mempercantik dengan memasang lampu, mengecat trotoar, jembatan penyebrangan yang diperbaharui  atau memasang spanduk untuk memberi semangat kepada seluruh atlet yang akan bertanding. Dan adanya penambahan bus untuk menyambut Asian Games.

Penambahan bus dan perbaikan JPO
Awal dari perjalan Asian Games dimulai dengan Kirab obor Asian Games 2018 secara resmi dimulai tanggal 18 Juli 2018. Namun sejatinya 15 Juli kemarin sudah dilakukan upacara pengambilan api di Stadion Dhyan Cahnd, India, sebagai negara asal Asian Games. Dan api tersebut dibawa atlet  bulu tangkis wanita Susi Susanti yang akhirnya kirab obor berlanjut ke  Indonesia bermula dari  kota Jogjakarta hingga berakir ke kota Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2018 nanti. Sepanjang perjalanan kirab obor melewati daerah-daerah wisata yang tentu saja menjadi akan menjadi pusat  perhatian seluruh dunia dan menjadi keuntungan dari segi pemasaran promosi daerah wisata-wisata Indonesia karena semua mata dunia akan melihat perjalanan kirab obor yang akan dilalui.
Negara India asal muasal Asian Games
Atlet Asian Games 2018 dari Kota Cirebon

Kita bicara tentang altlet yang akan bertanding nanti di Asian Games 2018. Berhubungan orangtua saya berasal dari Cirebon dan di kota Cirebonpun yang salah satu hotelnya menjadi tempat menginap untuk atlet yang akan bertanding di kota Bandung, dari mulai jalan dan sarana telah ditata sedemikian rupa agar atlet merasa nyaman dan siap bertanding.

Kota Cirebon dikenal sebagai kota tempat kelahiran atlet pemain bulu tangkis berbakat salah satunya  Ricky Karanda Suwardi  yang  kemarin meraih medali emas di Malaysia Open 2018. berpasangan dengan Angga Pratama
Ricky Karanda Suwardi
picture by instgramnya
Ricky Karanda Suwardi

Cabang bulu tangkis adalah cabang favorit yang keluarga saya yang di tonton jika  ada pertandingannya di televisi, nah,, Ricky Karanda Suwardi adalah atlet bulu tangkis kelahiran Cirebon, 21 Januari 1992 tepatnya di kota Babakan namanya mencuat ketika bermain ganda dengan Angga Pratama dalam pertandingan Singapur Open pada tahun 2015

Semenjak itu wajahnya selalu terpampang di berbagai media sosial dan majalah offline olahraga serta media cetak. Sebagai artis bulu tangkis muda berbakat dan yang mempunyai wajah tampan (setuju enggak kalau dia memang cakep ^^). Sosoknya muda ini mengingatkan kita dengan pemain seniornya seperti Ricky Subagja, Rexi Mainaky dan Taufik Hidayat.

Dalam permainan Ricky Karanda Suwardi  selalu menjadi pemain ganda  sosok yang sederhana dan selalu mau  tersenyum jika dipanggil namanya bahkah ayahnya pernah membawa 150 tetangganya untuk mensuppot anaknya bertanding.  

Di Asian Games 2018 ini  Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto akhirnya terpilih untuk bermain di pasangan ganda campuran. Dan ini bukan pertama kalinya Ricky Karanda Suwardi dipasangkan dengan Debby Susanto kemarin waktu Indonesia Open 2018 pasangan ganda campuran ini berhasil menjadi juara melawan pasangan Thailand.

Semoga nanti di Asian Games 2018 Ricky Kandara Suwardi dapat mengulang sukses, bisa meraih medali emas dalam pertandingannya. Banggalah saya walaupun bukan lahir di kota Cirebon. Sebagai putra daerah sosok Ricky yang sederhana menjadi kebanggan tersendiri di kota Cirebon. Selamat bertanding Ricky kami semua  di kota Cirebon dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan agar pulang meraih medali emas. Dan semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik demi terselenggaranya perhelatan akbar ini.

Indonesia Banga!!!









5 comments :

  1. Atlet asal Cirebon kece ya, semoga bisa dapat mendali emas nanti di Asian Games 2018 ini, aamiin

    ReplyDelete
  2. Wah cantik trotoarnyaa.
    Semoga sukses Ricky.

    ReplyDelete
  3. Wah, atlet bulutangkis ini ternyata asal Cirebon ya.. Semoga bisa sukses meraih kemenangan..

    ReplyDelete
  4. Amin semoga Indonesia meraih emas terbanyak ya mak

    ReplyDelete
  5. bulu tangkis dulu salah satu cabor yang diunggulkan. semoga sekarang bersinar lagi dengan meraih medali emas

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,