Saturday, 11 August 2018

Beberapa Kelebihan OPPO Find X



OPPO Find X memiliki tampilan warna yang memukau sekilas bisa dilihat menjadi warna hitam kemundian berubah menjadi ungu kata Bpk Aryo Meidianto selaku PR Manager PT. World Innovative Telecommunication. Kedua warna ini mewakili wine/anggur yang ekslusif dengan tampilan warna 3 dimensi, di acara Trade-In Day Oppo Find X di Laguna Atrium Tanggal 8 Juli 2018, dengan tampilan super tipis dan glossy. Kesan mewah dan elegan sudah terlihat, harga sekitar Rp 13.499.000. Kelebihan apa yang ditawarkan OPPO pada seri Find X harga yang cukup mahal menurut saya sih, tetapi setelah melihat spek dan mencoba beberapa fiturnya diacara kemarin  maka harga tersebut sebanding dengan spek dan beberapa kelebihan fitur yang ada.

Beberapa Kelebihan OPPO Find X
OPPO Find X memiliki panel amoled ganda melengkung yang membentang hampir di semua sudut perangkat. Panel layar 6,4 inci yang dimiliki hampir tidak memiliki panel di bagian atas atau samping dengan rasio layar ke body mencapai 93,8% (19,5:9), sehingga praktis hanya menyisakan ruang lebih di bagian bawah. Kendati hanya menghadirkan resolusi 1080p, tetapi tidak dapat disangkal tampilan luar smartphone ini sangat indah dipandang dan nyaman digenggaman.

Dalam hal spesifikasi, perangkat ini membawa fitur chipset Snapdragon 845 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Menjalankan Android 8.1 Oreo, smartphone ini dilengkapi dengan sensor utama 16MP f/2.0 dan sensor kedua beresolusi 20MP f/2.2 di bagian belakang. smartphone ini juga mencakup kamera depan 25MP.

Di bagian kamera ini, OPPO tidak hanya berani menghadirkan resolusi di atas rata-rata, tetapi juga dengan balutan desain dan layout yang lain dari yang lain. OPPO Find X menggunakan inovasi terbaru di mana kamera disembunyikan di bagian dalam smartphone. Ketika digunakan, kamera akan muncul dari bagian atas smartphone secara natural dan fungsional. Sebaliknya, ketika tidak digunakan, kamera akan disembunyikan kembali ke tempatnya. Uniknya, OPPO Find X juga memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika terdeteksi akan jatuh.

Selain kamera depan 25MP dan kamera belakang 16MP + 20MP, di tempat yang sama OPPO juga membenamkan modul 3D Structured Light yang terdiri atas begitu banyak komponen berteknologi tinggi, seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera. Berbagai teknologi tersebut memungkinkan OPPO Find X untuk memproyeksikan 15.000 titik di wajah pengguna dan membuat skema tiga dimensi yang tepat untuk digunakan sebagai pintu akses utama ke perangkat.
 
Bpk Aryo Meidianto
Fitur konektivitas yang dibawa OOPO Find X termasuk port USB-Type C, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac, dan GPS. Baterai 3730mAh melengkapi paket di atas bersama dengan dukungan teknologi pengisian super cepat, VOOC. Tekstur dengan warna gelap berkualitas tinggi tersebut juga akan memberikan kesan yang lebih elegan bagi para pengguna OPPO Find X. Sebagai pemanis, OPPO juga menyematkan logo Automobili Lamborghini dengan efek tiga dimensi dan tambahan teknologi Super VOOC flash charge, yang memungkinkan kemampuan mengisi daya melebihi 50W untuk pertama kalinya.

Spesifikasi OPPO Find X

Layar
OPPO Find X punya ponsel paling lebar yang ada di pasaran. Bukan karena ukuran layarnya 6,4 inch, melainkan ponsel ini punya rasio screen to body 93,8% dan tanpa notch.
Aspek rasio sendiri 19,5:9. Sementara resolusinya Full HDini menyematkan layar AMOLED di Find X. Selintas mirip dengan Layar mirip Galaxy S9.  OPPO Find X memiliki layar yang melengkung pada sisi kiri dan kanan. Ini untuk pertama kalinya, OPPO mengusung konsep layar dual-edge-curved alias melengkung pada kedua sisinya di seri Find X. Penggunaan layar lengkung di pinggiran perangkat smartphone disebut untuk menciptakan kenyamanan saat digenggam.

Layar OPPO Find X tampak bersih.  Ini karena dua komponen, yaitu modul kamera depan dan speaker telepon, yang biasa terletak pada notch, disembunyikan di balik layar. Selain itu, OPPO Find X memiliki bingkai atau bezel yang cukup tinggi. Kombinasi bebas notch, tombol home, dan bingkai tipis ini membuat OPPO Find X memiliki tampilan yang nyaris sepenuhnya layar. Layar OPPO Find X sendiri menggunakan teknologi OLED. Rasio layar berukuran 6,4 inci dari OPPO Find X adalah 19,5:9 dengan resolusi 2.340 x 1080 piksel.
 
harga OPPO Find X 
Spek
Ponsel ini punya fitur dalan yang fantatis,  Hardware kelas atas OPPO Find X mengandalkan Qualcomm, yaitu Snapdragon 845 dengan clock speed 2,8 GHz dan chip grafis Adreno 630. Sedangkan, kapasitas RAM dan memori OPPO Find X terbilang sangat besar, dengan perpaduan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 atau 512 GB. Tidak ada slot microSD OPPO Find X tidak memberikan opsi upgrade kapasitas penyimpanan data yang biasa menggunakan kartu microSD. Dan Jack audio 3,5 mm diganti USB-C Untuk urusan konektivitas, OPPO Find X menanggalkan colokan earphone 3,5 mm. Untuk mendengar musik atau menelepon, pengguna bisa menggunakan adapter khusus via port USB-C, atau secara nirkabel menggunakan bluetooth. Bagian bawah OPPO Find X terdapat slot kartu SIM, port USB type C, dan kisi-kisi speaker. 

Baterai Super VOOC
Setelah diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, akhirnya OPPO mengkomersialkan teknologi pengisian cepat Super VOOC. Namun, teknologi ini baru tersedia di Find X Lamborghini. Dengan Super VOOC, baterai berkapasitas 3.400 mAh mampu terisi penuh dalam waktu 35 menit.

tampilan elegan OPPO Find X

Kamera
Kamera geser Tampak depan dan belakang Oppo Find X terlihat polos, tak ada tampilan Kamera Find X tersembunyi di balik badannya. Oppo Find hanya tampil polos tanpa kamera saat sedang tidak digunakan untuk memotret atau merekam video. Oppo Find X menerapkan mekanisme pop-up otomatis (motorized) untuk kamera. 

Ketika kita membuka aplikasi kamera atau membuka ponsel, modul kamera akan menyembul dengan sendirinya dari sisi atas perangkat. Setelah menutup aplikasi kamera, modul kamera yang memuat kamera depan dan kamera belakang itu secara otomatis kembali tersembunyi di bodi ponsel. Proses buka-tutup modul kamera pop-up OPPO Find X ini diklaim hanya membutuhkan waktu 0,5 detik. Cara kerja dan penempatan kamera di OPPO Find X ini merupakan yang pertama diterapkan di industri smartphone. Tampak punggung Oppo Find X, sisi kiri dalam posisi kamera aktif dengan modul kamera bergeser ke atas dan sisi kanan dalam posisi kamera sedang tidak digunakan. 

Dalam posisi kamera tidak aktif, OPPO Find X seakan tidak memiliki kamera sama sekali. Kamera depan OPPO Find X sendiri memiliki resolusi 25 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan mendukung fitur face recognition 3D untuk keperluan pengamanan perangkat. Selain kamera depan, kamera belakang OPPO Find X juga disembunyikan dengan mekanisme pop-up yang sama. Unit dual camera di punggung OPPO Find X masing-masing memiliki resolusi 16 megapiksel (f/2.2) dan 20 megapiksel (f/2.0). Ukurannya masing-masing 16 MP dan 20 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya berukuran 25 MP.

3D Structure Light/Sistem Keamanan
OPPO menyematkan modul 3D Structure Light di dalam ponsel ini. Dalam modul tersebut, terdapat flood illuminator, infrared camera, proximity sensor, dot projector, receiver dan RGB camera. Adanya teknologi 3D Structure Light ini mampu memproyeksi 15 ribu titik di wajah. Sehingga dapat membuat modul wajah 3D pengguna lebih tepat dan lengkap.

Tidak punya fingerprint scanner Seperti handphone pada umumnya, OPPO Find X tidak punya fitur keamanan fingerprint scanner dan memilih teknologi pemindai wajah tiga dimensi. Bingkai bagian bawah layar OPPO Find X yang sangat tipis. Sebagai pengganti, OPPO Find X menggunakan pemindai wajah tiga dimensi O-Face yang menggunakan teknologi 3D Structured Light pada kamera depannya. O-Face menggunakan flood illuminator, infra red camera, proximity sensor, dot projector, receiver, dan RGB camera. Metode keamanan ini diklaim OPPO lebih aman ketimbang fingerprint scanner.
 
omoji yang bisa digunakan (wajah kartun saya)
Selfie dan photo tanpa bantuan aplikasi edit lainnya.
OPPO sudah terkenal sejak pertama kali keluar sebagai perfect selfie atau kalau temanku bilang kemera dusta nomer wahid, karena tampilan wajah kita jadi bening. Adanya pemanfaatan 3D Structured Light tidak hanya untuk keamanan, OPPOpun mengaplikasikan teknologi tersebut untuk selfie. Dengan nama 3D Smart Selfie Capture.  OPPO Find X membuat model 3D wajah pengguna menggunakan O-Face Recognition dengan akurasi tingkat milimeter. Berdasarkan model 3D yang dihasilkan, teknologi AI secara cerdas menganalisis karakteristik wajah seperti bentuk wajah dan fitur, memberikan saran untuk membuat wajah terlihat lebih alami dan realistis.

Selain itu, face recognition yang akurat memungkinkan OPPO Find X untuk mensimulasikan berbagai efek pencahayaan pada wajah, sehingga pencahayaan portrait bisa diaktifkan bahkan untuk selfie lebih indah dan bening ternyata saya sudah mencoba nih..

Selain 3D Smart Selfie CaptureO-Face juga digunakan 3D Omoji. Kita  dapat memilih gambar yang menarik untuk membuat Omoji atau menghasilkan avatar kartun, dan kemudian membuat video atau GIF Emojis. Hasilnya dapat dikirimkan di semua aplikasi pesan dan bahkan saat melakukan percakapan video pengguna dapat memakainya..

OPPO Find X turut menyediakan solusi untuk pemotretan di kondisi backlight. OPPO menghadirkan teknologi pixel-level graded exposure secara real time dan sensor HDR 2.0. Hasilnya apa yang pengguna lihat itulah yang akan didapatkan. Terakhir, OPPO Find X membuatnya lebih mudah untuk mengambil foto berkualitas. Dengan bantuan AI Scene Recognition, secara cerdas mengidentifikasi adegan dan objek sekaligus mengoptimalkan gambar. Jika memliki OPPO Find X ini tidak perlu tambahan aplikasi edit lainnya, yang biasa kita lakukan jika ingin mengunggah hasil foto di media social.

So,, bagaimana tertarik dengan OPPO Find X ini?, bisa banget menunjang kerja kita, untuk aktivitas lebih tinggi, atau yang sering menggunakan handphone sebagai phone photography. Dan yang tidak ingin kemana-mana membawa power bank. OPPO Find X bisa mewakili semuanya. Tentunya handphone sebagus apapun jika kita tidak menjaganya dengan baik pasti ada kekurangannya. gunakan silikon untuk menutupi body handphone agar tidak gores, hati-hati jangan sampai jatuh kemudian biasakan untuk tidak menggunakan handphone pada saat di charger.

Tentang Spefikasi OPPO di dapakan di www.oppo.com










17 comments :

  1. ada fitur NFC gak? aku malah kuatir fitur buka-tutup modul kamera pop-up andai rusak, kameranya gak bisa dipakai. btw, harganya nggak nyanggup deh buat pengguna gadget kelas value kayak saya hehehe....

    ReplyDelete
  2. Ada harga ada rupa. Mupeng. Titik! hahaha

    ReplyDelete
  3. Harga 3 juta lebih harus nabung beberapa waktu dulu nih. Kalau gak gitu ga akan kebeli. Padahal secara spesifikasi waw keren banget ya...

    Biar hape jadul ini bisa istirahat, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Oppo Find X ini idaman banget dah, bikin mupeng dan kagum banget yah, wajib nabung dulu buat belinya hehe

    ReplyDelete
  5. layarnya itu lho yang bikin pengen beli, beneran full-screen tanpa notch, konsep kameranya juga keren

    ReplyDelete
  6. Desainnya sangat elegan dan teknolodi yang ditanam didalemnya beneran canggih. Pada kepengen nyobain teknologi AI nya. mudah mudahan ada kesempatan euy!

    ReplyDelete
  7. Harganya wow banget ya mba 😁 tapi hasil review kameranya (liat youtuber tech indonesia) hasilnya memang top markotop!

    ReplyDelete
  8. Harganya lumayan bangat ya Mba, tapi spesifikasinya oke juga sih terutama kameranya yang mencuri perhatian saya. Mupeng hehehe

    ReplyDelete
  9. Ahhh sukaaa sama Oppo Find X ,,mupeng bangetbyess huhu tapi harganeee .

    ReplyDelete
  10. Kepincut nih sama perubahan signifikan dari OPPO buat menghadirkan smartphone yang semakin tangguh dan mumpuni, coba aja harganya lebih menjangkau, ama saya, hahaha

    ReplyDelete
  11. Aku mau juga dong Punya Oppo Find X kece banget ya bisa bikin avatar gitu

    ReplyDelete
  12. Saya dah pernah liat hasil hasil fotonya di instagram, bersih dan bagus mba

    ReplyDelete
  13. Suka banget sama warnanya yang metalik dan shapenya..tapi harganya lumayan mahal..hihih

    ReplyDelete
  14. Aku tertarik banget dengan kelebihan OPPO Find X ini. Sayangnya aku baru bisa review di blog saja belum terpikir mau beli smartphone canggih seperti ini*

    ReplyDelete
  15. Wow kameranya 20MP. Mantab. Hasilnya pasti tajem banget. Ini liat spesifikasinya menggiurkan. Harganya pasti mahal ya, sesuai dgn speknya?

    ReplyDelete
  16. Keren banget ya Oppo Find X nya... Ihhhh mupeng banget jadi pengen ganti smartphone lagi.

    ReplyDelete
  17. Wow baru lagi. Saya juga menggunakan Oppo mbak Uti tapi belum yg merek Oppo Find X. Yg ini lebih oke, moga next bisa punya ��

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,