Monday, 10 September 2018

NESTUM dari Nestle, Saatnya Sarapan Seutuhnya Bukan Sebutuhnya


Assalamualaikum.. wr, wb

Tentunya semua tahu betapa pentingnya sarapan, karena dengan sarapa kunci dari segala aktivitas untuk siang hari. Namun kadangkala sarapan mungkin sering terabaikan, entah karena buru-buru berangkat kerja atau sekolah, atau karena tidak sempat menyiapkan sarapan. Padahal manfaat sarapan pagi sangatlah banyak dan penting bagi tubuh kita. Begitu pentingnya sarapan pagi, maka tidak  heran kita sebagai  orang tua selalu menganjurkan anaknya untuk sarapan, kadang sedikit cerewet.

NESTUM dari Nestle, Saatnya Sarapan Seutuhnya Bukan Sebutuhnya 

Hal ini bukan tanpa alasan, karena menurut beberapa penelitian dan kita sendiri sering merasakan bagaimana kalu kita lupa sarapan. Manfaat sarapan antara lain memberikan energi untuk memulai hari baru, pengendalian berat badan dan meningkatkan konsentrasi kerja maupun sekolah. Lebih lengkap berikut berbagai manfaat sarapan pagi bagi kesehatan tubuh.



Awal Sumber Energi 
Setiap hari kita memulai hari aktivitas dengan cukup energi sebagai modal untuk melakukan aktivitas, dimana pagi hari adalah start awal. Energi yang kita butuhkan tentunya berasal dari makanan apalagi setelah berjam-jam tidak ada asupan sama sekali.

Menekan Makan Berlebih 
Orang yang melewatkan sarapan pagi lebih cendrung cepat merasa lapar sehingga akan makan dengan porsi yang banyak ketika bertemu dengan makanan. Hal ini menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan berat badan cepat naik. Lain halnya ketika seseorang yang sudah sarapan di pagi hari, karena ia akan mendapatkan kesetabilan metabolisme dan cenderung untuk tidak mengkonsumsi banyak kalori selama sepanjang hari.

Mengurangi Lemak Perut 
Jika seseorang sudah sarapan, maka besar kemungkinan ia tidak suka mengemil junk food secara berlebihan otomatis mengurangi jumlah lemak perut dan mencegah kenaikan berat badan.

Nutrisi yang lebih baik 
Sarapan menyediakan asupan kebutuhan gizi yang baik untuk sepanjang hari, karena memberi kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi seperti protein, zat besi, vitamin dan serat yang sangat penting untuk membangun ketahanan tubuh yang sehat dengan kebutuhan nutrisi yang selalu terpenuhi.

Tubuh yang Kuat 
Menu sarapan sehat dengan makanan tinggi protein, akan memberikan energi sepanjang hari. Seperti kendaraan yang baru diisi bahan bakar, baik energi untuk saat itu maupun sebagai cadangan. Hal ini membuat tubuh menjadi fit dan tak mudah lelah.

Meningkatkan Kerja Otak 
Salah satu manfaat sarapan pagi yang tak kalah pentingnya yaitu dapat meningkatkan keterampilan kognitif otak, dari peningkatan memori untuk konsentrasi yang lebih tinggi bahkan meningkatkan kewaspadaan. Karena otak kita membutuhkan glukosa dari makanan – karbohidrat sangat baik – untuk bekerja dengan baik. Tidak sarapan pagi berarti energi otak akan berkurang, sehingga fungsinya dapat menurun. Oleh karena itu sarapan sangat penting bagi para pelajar dan pekerja.

Mencegah penyakit Maag dan mencegah diabetes 
Sarapan pagi bermanfaat mencegah sakit mag dan mencegah kambuhnya sakit mag bagi mereka yang memang sudah memiliki penyakit ini. Karena sarapan akan membuat lambung terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Apalagi setelah lama lambung tak terisi makanan. Sebaliknya bagi yang melewatkan sarapan pagi, maka lambung terlalu lama kosong sehingga dapat mengakibatkan rasa perih di lambung dan berpotensi menyebabkan sakit maag.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan memiliki 32% lebih kecil kemungkinan untuk terkena diabetes pada usia yang lebih tua dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan. Hal ini karena orang yang tidak sarapan pagi akan lebih resisten terhadap insulin. Resistensi insulin meningkatkan risiko terkena diabetes.Maka jangan lewatkan sarapan sehat setiap hari. 

nara sumber 
Banyak bangetkan kegunaan sarapan bagi tubuh, Nah,, karena begitu pentingnysa sarapan maka jangan sekali-kali melewatkannya. Untuk itu sarapan yang bagaimana yang mampu menunjang semua aktivitas kita tentu saja sarapan yang sehat atau istilahnya sarapan seutuhnya bukan sebutuhnya. Seperti selogan NESTUM  dari Nestle yang mengeluarkan Bubur sereal sarapan multigrain terbaru di Indonesia.

Seperti kata Prof. Dr.Ir Hardiansyah Ahli Gizi sekaligus Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia  di acara peluncuran NESTUM di Grand Hayyt Jakarta pada tanggal 5 September 2018, mengatakan bahwa masyarakat telah menyadari arti pentingnya sarapan hanya saja menu sarapan pada umumnya cenderung masih belum memenuhi kebutuhan gizi yang lengkap dan seimbang. Ini dikarenakan pola kebiasaan konsumsi sarapan yang masih sebutuhnya yaitu anggapan bahwa sarapan hanya sekedar pencegah rasa lapar, ketimbang membekali tubuh dengan sumber gizi yang bisa memberikan energi dan rasa kenyang lebih lama agar tubuh lebih siap beraktivitas.

Dan satu lagi orang tua adalah langkah yang tepat yang meberikan sarapan sehat pasalnya, memberikan contoh yang baik kepada anak menjadi cara efektif untuk membiasakan sesuatu dibandingkan harus meminta atau bahkan memaksa.anak akan mencontoh kebiasaan orangtuanya. Sehingga, jika kita memberikan contoh yang baik maka secara otomatis anak juga akan mencontoh kebiasaan termasuk sarapan yang sehat.

Begitu juga menurut Bpk Jansen Ongko, M.Sc, RD sebagai praktisi gizi kebugaran menjelaskan bawa gaya hidup modern  yang semakin sibuk, kekhawatiran meninggalkan anak dengan rasa lapar di sekolah, dan mitos tidak perlu sarapan kalau tidak lapar, menjadikan pola sarapan sebutuhnya menjadikan kebiasaan.
Nestum bisa divariasikan dengan buah
Nah,, karena itulan NESTUM hadir yang lebih banyak serealnya, lebih bernutrisi, lebih kenyang, lebih bertenaga dan rendah gula yang mengandung  grainsmarta. Apa itu graiansmarta ujar Ibu Windy Cahyaning Wulan selaku Busines Executive Officer Dairy Nestle Indonesia menerangkan grainsmarta adalah kombinasi unik dari biji-bijian dengan rasa yang lebih lezatt dan diperkaya dengan kombinasi unik vitamin dan mineral untuk memberikan energi yang berkontribusi ke fungsi otak/kognisi dan fungsi kekebalan tubuh. Dan grainsmarta sendiri sereal dengan sumber serat pangan, Vitamin A, B1, B5, E. D. C. B6 dan Zat besi.

Mengapa Nestum terbuat dari sereal Multigrain?
  • Sereal  Multi-Grain lebih kaya serat, mineral dan vitamin untuk mendukung asupan nutrisi sehari-hari untuk keluarga.
  • Mengandung lebih dari 50% sereal dengan kombinasi 3 jenis sereal yang baik
  • Memberi rasa kenyang lebih lama dan memberi energi yang berkelanjutan. 
2 varian Nestum dari 7 varian
Kemarin hadir juga artis Jennifer Bachdim yang sesibuk apapun tidak melupakan tugasnya sebagai seorang istri dan juga ibu dari dua anaknya. Hal ini dibuktikannya dengan selalu membuatkan sarapan untuk keluarga setiap hari. Tidak asal sarapan, Jennifer yang dikenal dengan kebiasaan hidup sehatnya ini juga berusaha untuk selalu mempersiapkan sarapan sehat untuk keluarganya. 

Menurut Jennifer, sarapan menjadi hal sangat penting baginya dan keluarga. Padatnya kegiatan harian yang dijalani menuntutnya untuk terus sehat dan bugar. Jadi sarapan menjadi salah satu kunci utama yang membuat kegiatan ini menjadi sangat penting. Terlebih, sang suami, Irfan Bachdim merupakan atlet sepakbola Indonesia yang setiap harinya membutuhkan banyak energi untuk latihan. Saya selalu berusaha mempersiapkan sarapan untuk keluarga. Apalagi Irfan, butuh banyak energi untuk latihan sehingga saya selalu mempersiapkan sarapan sehat supaya aktivitasnya tidak terhambat. 



Ada tips yang diberikan Jennifer Bahchdim Salah satu cara yang digunakan  ialah membiasakan untuk sarapan bersama-bersama. Jadi, sebelum tiap anggota keluarga melakukan aktivitasnya, ia dan sang suami sepakat untuk menjadikan sarapan sebagai momen kebersamaan yang menyenangkan.



“Saya selalu membiasakan keluarga untuk sarapan bersama-sama sebagai rutinitas harian setelah bangun tidur. Daripada hanya menyuruh saja, anak pasti akan lebih sulit untuk dipaksa jadi lebih baik memberikan contoh dengan sarapan secara berbarengan,” ungkap Jennifer.



Menurutnya, cara ini cukup efektif untuk membuat anak-anaknya menjadi terbiasa untuk sarapan. Sehingga ia tak perlu lagi bersusah payah memaksa anak-anaknya untuk sarapan. Biasanya, menu sarapan yang dimasak pun dibuat sesehat mungkin. Hal ini dilakukan untuk membiasakan seluruh anggota keluarganya untuk belajar hidup lebih sehat secara bersama-sama. 

Jadi sekarang yang masih mengabaikan sarapan dan sarapan dengan mie, gorengan sepertinya harus mikir-mikir kearah sarapan yang sehat deh, karena untuk nantinya. Tubuh sehat harus dimulai dari sekarang, biasakan masakan sehat dan untuk yang lebih praktis dan terjaga kandungan lengkap yang ada di sarapan pilih NESTUM dari Nestle karena sarapan yang sesungguhnya yaitu sarapan seutuhnya bukan sebutuhnya. 

Semoga bermanfaat ya. 



20 comments :

  1. Sarapan emang penting menurutku, soalnya biar ga lemes untuk aktivitas menjelang siang hari. Selain itu ngebantu lebih konsen kalo paginya sarapan

    ReplyDelete
  2. wah ada pilihan baru neh buat sarapan besok pagi.

    ReplyDelete
  3. Wah ada cara baru nih sarapan sehat dgn Nestum..

    ReplyDelete
  4. Jadi penasaran pengen nyoba.. Aku tuh penggemar produk nestle.. Kok ya yg ini jgn sampai terlewat lama

    ReplyDelete
  5. sejak tayang iklannya di tv, anak sudah minta sarapan ini. Bukan diminum, tapi dimakan, hehehe... Slogan itu melekat kuat dan suka diucapkan anak. Tambah baca artikel ini makin kuat deh pengen nyoba jadinya...

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu kalau nestle ngeluarin produk ini, akibat jarang nonton tv suka nggak ngeh kalau ada produk baru. Padahal saya paling suka sarapan dengan produk sejenis susu plus gandum. Soalnya praktis sih, tinggal seduh doang. Thank you mbak infonya.

    ReplyDelete
  7. Sarapan itu wajib ya kak apalagi dengan produk baik ini. Bisa tunjang aktivitas kita.

    ReplyDelete
  8. Wah jadi merasa diingatkan nih dengan tulisan ini. Soalnya aku termasuk orang yang jarang sarapan. Hihi. Ke depannya jadi harus lebih sadar tentang sarapan. Tapi tetep, sarapan harus yang bergizi seperti kandungan dalam nestum.

    ReplyDelete
  9. Sarapan memang nomlr satu di pagi hari untuk meningkatkan tenaga dalam beraktivitas.

    ReplyDelete
  10. Waah saya baru tahu nih ada Nestum ini, bagus juga ya Mba kandungan dan manfaatnya, jadi pengen saya cobain nih, apalagi bikinnya praktis bangat ya Mba sepertinya.

    ReplyDelete
  11. Enak ini sarapan Nestum, praktis dan nggak perlu mikir lagi

    ReplyDelete
  12. Saya termasuk ibu yang mengharuskan anak2 sarapan sebelum berangkat sekolah. Jadi dari pagi banget sudah sibuk di dapur. Tapi ada nestle ini jadi praktis menyiapkan sarapan.

    ReplyDelete
  13. saya kalau makan sereal gini sering eneg..jadi gak berselera..tipsnya apa ya? Haris ditambah buah-buah yang agak manis memang ya..

    ReplyDelete
  14. Cocok nih buat aku. .Soalnya aku klo uda kecapean udah gak selera ribet-ribet bikin sarapan gitu...

    Boleh banget ini nestum buat jadi referensi sarapan buibu zaman now yg sibuk dengan segudang aktivitas...

    ReplyDelete
  15. Penasaran liat di time line rame promo Nestum, akhirnya beli juga kmrn. Udah nyobain yg coklat..teksturnya lembut kyk bubur bayi yaa.

    ReplyDelete
  16. Suamiku rutin mbak, makan oat, sebab memang dia udah kegendutan dan kolesterol tinggi, harus diganti asupan karbonat dengan pengganti Karbo yang aman dan selamat. TFS mbak ulasannya. Jadi tambah semangat untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga

    ReplyDelete
  17. waahh jadi inget anakku mau nyobain ini belum aku belikan.. haha.. klo produk nestle mah jaminan yaaa..

    ReplyDelete
  18. bagusnya karena bisa di variasikan dengan buah ya jadi makin enak pasti tuh duh ngilerr

    ReplyDelete
  19. Sarapan jadi lebih praktis dan sehat ya kak,,duh ngiler deh banyak taburan buah gitu.

    ReplyDelete
  20. ini bisa jadi solusi praktis buat yg terburu2 pergi kerja dan sekolah....sarapan itu perlu biar tidak ngantuk.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,