Friday, 28 September 2018

Manfaat PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru


Teman pasti sudah tahukan manfaat asuransi, di blog kemarin saya membahas tentang bagaimana  mengelola keuangan lewat unitlink? Unit Link bagian dari asuransi. Dimana selain kita mendapat proteksi juga ada manfaat lebihnya yaitu investasi, dengan hanya membayar premi pertama maka kita sudah bisa ikut untuk investasi. Pada tanggal 20 September 2018 di Jakarta PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk asuransi terkait investasi (unit link) terbarunya, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru. PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan.

Hadir Presiden Direktur Prudential Indonesia, Mr Jens Reisch mengatakan, peluncuran produk terbaru ini merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi. Tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. Prudential Indonesia terus dipercaya sebagai pemimpin pasar melalui produk-produk asuransi jiwa unit link kami. Kami terus meningkatkan keahlian kami, dan kali ini menawarkan kepada para nasabah dua inovasi produk unit link terbaru Prudential, yaitu
  • PRUlink generasi baru dan
  • PRUlink Syariah generasi baru
Manfaat PRUlink Generasi Baru dan PRULink Syariah Generasi Baru

PRUlink Generasi Baru hadir mempunyai tagline Investasinya, makin lama makin jadi. proteksinya, sehat sekarang aman sampai nanti. PRUlink generasi baru adalah produk asuransi jiwa terkait unit link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak nasabah pertama kali membayar Premi. Ujar Bpk Himawan Purnama selaku AVP Head of Product Development Prudential Indonesia.

Dulu, menabung hanya bisa dilakukan di rumah mulai dari menyimpannya dalam celengan atau meminjamkannya kepada orang lain. Tapi sekarang ini, ada banyak tempat terbaik yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan uang yaitu bank dan asuransi. Ketika kita menabung di Bank, maka yang bisa diperoleh hanyalah saldo yang ditambah dengan bunga. Bunga yang diberikan juga tidak seberapa. Bahkan  sebagai nasabah tidak diberikan perlindungan apapun. Padahal nasabah tentunya selalu berharap jika ingin uang yang disimpan dalam bank mendapatkan perlindungan dari inflasi. Solusi paling tepat yang bisa di lakukan adalah memilih produk asuransi jiwa. 

Keuntungan yang Diberikan PRUlink Generasi Baru dan PRULInk Syariah Generasi Baru
PRUlink asuransi  merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh Prudential Indonesia Produk asuransi ini pada intinya adalah memberikan nilai tunai dan uang pertanggungan kepada yang tertanggung jika mengalami cacat total, cacat tetap atau meninggal selama masa asuransi. Dalam pembayarannya, klaim uang pertanggungan khusus untuk tertanggung yang mengalami cacat total dan cacat tetap akan dilakukan melalui dua tahapan. Tahapan yang pertama, tertanggung akan diberikan dana sebesar 20% dari total uang Pertanggungan. 
Mr Jens Reisch  dan Bpk Himawan
Sedangkan tahap kedua akan diberikan setelah satu tahun pembayaran tahapan pertama dengan besaran 80% dari jumlah Uang Pertanggungan. Jika sampai dengan usia mencapai 99 tahun atau berakhirnya masa asuransi tertanggung masih hidup dan sehat maka Prudential akan membayarkan sejumlah Nilai Tunai berdasarkan perkembangan dana investasi yang ditanamkan. Jadi, tertanggung tidak akan merasa rugi dengan hal apapun.

PRUlink Asuransi masuk dalam kategori produk asuransi jiwa investasi atau yang dikenal dengan nama PRUsaver. Produk asuransi ini menerapkan pembayaran premi dengan cara berkala sehingga memberikan fleksibilitas kepada para pemegang polis jika sewaktu-waktu ingin mengubah jumlah premi, cara pembayaran maupun pertanggungan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Pemegang Polis. Tak hanya itu, kita  sebagai pemegang polis juga bisa menambahkan berbagai produk asuransi tambahan lain seperti kecelakaan, kondisi kritis dan rawat inap. Melalui produk asuransi dari Prudential ini, kita dapat memilih salah satu atau bisa juga kombinasi dari berbagai jenis dana investasi yang ada. juga bisa mengubah kombinasi dana untuk investasi sewaktu-waktu dengan lebih leluasa.

Kelebihan dari PRUlink assuransi yang sangat dirasakan adalah fiturnya yang fleksibel. yaitu . keuntungan lainnya adalah tertanggung akan diberikan nilai tunai. Nilai tunai ini adalah hasil investasi dari pemegang polis yang terakumulasi setiap tahunnya. Tentunya, uang ini bisa dipakai sebagai dana pendidikan anak, jaminan hari tua atau program pensiun. Menariknya, nilai tunai ini bisa diambil oleh tertanggung sewaktu-waktu jika memang sangat dibutuhkan. Asuransi yang ditawarkan Prudential ini akan memberikan pertanggungan untuk biaya rawat inap sampai dengan tertanggung berusia 75 tahun. Jika tertanggung meninggal, maka pihak asuransi akan membayarkan uang pertanggungan ditambah dengan nilai tunai. Tertanggung yang mengalami risiko cacat tetap atau total sebelum menginjak usia 60 tahun juga akan diberikan dana pertanggungan sesuai dengan ketentuan yang berlaku

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru
resmi diluncurka
PRUlink Generasi Baru dan Prulink Syariah Generasi Baru  memiliki beberapa keunggulan seperti :
  • Tambahan Investasi dengan PRUbooster investasi
  • Alokasi investasi dari premi berkala sejak hari pertama
  • Apapun kondisi kesehatan kita, dapatkan tambahan uang pertanggungan dengan PRUbooster proteksi
  • Perlindungan meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 2x Uang Pertanggungan.
  • Gratis biaya adminitrasi
  • Surplus underwriting untuk polis syariah sebesar 65%
Dan adanya fitur-fitur utama yang ditawarkan yaitu PRUbooster investasi, yang pertama kali di pasar, di mana nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya. 
Lalu PRUbooster proteksi, dimana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.  selain itu, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama. Dua kali nilai uang pertanggungan apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan. Serta tidak ada biaya administrasi, apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan, Lanjut Bpk Himawan.

Terdapat beragam pilihan manfaat tambahan termasuk dua rider baru, PRUtotal  permanent disablement dan PRUcritical hospital cover, yang keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. Dalam kesempatan yang sama, juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru, yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund
  • Dimana PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund diharapkan dapat memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi. 
  • Sementara PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang
Banyak sekali manfaatnyakan dan tentu saja membuat rasa aman yang lebih, usia memang Allah yang tentukan sampai dimana batas akhir hidup kita didunia, akan tetapi perlu kita berusaha untuk hati-hati dan memberikan rasa aman kepada keluarga. Salah satunya lewat asuransi. Pilihan ada ditangan kita ikut sekarang dan aman, atau tidak sama sekali. Karena jika anda sakit atau pergi selamanya jangan sampai meninggal hutang dunia kepada keluarga yang ditinggalkan.

 Semoga bermanfaat ya.




16 comments :

  1. Wah baru tau prulink ini ada syariahnya juga ya Mbak utie. Bisa dimanfaatkan buat proteksi dan investasi juga. Dan nyaman di hati juga pastinya kalo ada syariahnya

    ReplyDelete
  2. Aku pakai pru buat jeluarga. Alhamdulillah bantu banget. Saat biaya obat mahal, ada back up dr pru. Buat rawat inap. Gak perlu nunggu lama langsung bisa rawat inap.

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing mba... buat yang mau cari asuransi, kudu baca artikel ini dengan seksama ya.

    ReplyDelete
  4. Setuju banhet kalau asuransi tuh memang bisa memberikan rasa nyaman dan aman buat keluarga. Aku juga pakai asuransi, mba. Btw, Prudsential itu semalin inovatif ya mba

    ReplyDelete
  5. Makin banyak pilihan asuransi syariah, insha Allah asuransi jadi makin aman, halal da berkah ya..

    ReplyDelete
  6. Prulink ini ada syariahnya juga ya dan ternyata ga ada biaya administrasinya. Bisa buat investasi..jaga2 kalau kita kenapa2. Uang pertanggungannya jika kita meninggal dunia tuh 2x nya ya mbak ya alhamdulillaah paling ga kan ada ketenangan kl kita punya asuransi semacam ini.

    ReplyDelete
  7. Wah pru ini bagus ya, baca komen Mba Anik Nuraeni. Bagus klo ada asuransi yang terpercaya gini

    ReplyDelete
  8. fasilitas tambahan bikin calon nasabah bisa memilih prulink syariah untuk jaga-jaga buat masa depan

    ReplyDelete
  9. Suamiku salah satu nasabah Pru Syariah dan sejauh ini sih fain fain saja. Asuransi kesehatannya juga Pruden tp yg konvesional. Cepat tanggap dan blm pernah bikin bete sih. Bagus dan terpercaya

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah sekarang Prudential ada asuransi syariahnya ya. Moga berkah untuk ummat

    ReplyDelete
  11. Wah manfaatnya banyak banget mbak.. bener sih, umur gak ada yang tahu. Pengen banget mempersiapkan untuk anak. Seenggaknya biar gak nyusahin keluarga juga

    ReplyDelete
  12. Wah biaya klaim asuransi wafat karena kecelakaan diganti 2x lipat ya, bener-bener memberi manfaat kepada ahli waris ya

    ReplyDelete
  13. Aku swring denger nih, kalo Pru ini banyak yang pakai dan merasakan manfaatnya, aku sendiri belum pakai asuransi. Pingin banget, apalagi buat proteksi kesehatan, dan maunya ya yg syariah, biar aman dan gak kecipratan yg subhat atau malah haram. Boleh juga nih mba utie, buat rekomendasi aku. Makasi ya

    ReplyDelete
  14. Zaman skrng emang gak bisa tergantung dari tabungan aja ya, tapi jg harus ada asuransi. Apalagi kalau asuransi itu cukup lengkap program2nya TFS infonya mbak

    ReplyDelete
  15. Bener banget mbak Uti, apalagi kita kan gak tau usia kita hingga kapan. Sehingga asuransi emang dibutuhkan buat jaga2 ya

    ReplyDelete
  16. asuransi yaa.. aku sih belum ikutan asuransi lagi. tapi mungkin dengan adanya versi syariah ini nanti ku tengok - tengoklah. buat masa depan juga yaa.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak di blog saya mudah-mudahan bermanfaat, nanti insyaAllah saya akan balik meninggalkan jejak,,, salam persahabatan selalu,